NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  Njawani on Thu 03 Jul 2014, 01:24

sedikit cetak cetuk sebelum tidur.... hehehe

Sedikit-banyak cerita yang beredar di kalangan pecinta ayam adu...

Belajarlah dari alam, maka alam akan mengajari kita.

ada seseorang berkata, ^^ ketika kamu ingin dapat mengerti ayammu, memudahkan komunikasi dengan ayammu dan disayangi ayammu, janganlah kamu menguntuli ayam, memakan segala bentuk ayam , ntah itu daging telur dsb. Karena itu adalah pantangan untuk seorang pengadu dan pecinta ayam adu. Dan kamu jangan memilih-milih mana ayam yang kamu sayangi dan biasa aja, selalu yang disayangi dielus elus dan yang biasa alakadarnya, membeda bedakan pakan padahal sesama ayam garapan dan hanya dikuras tenaganya untuk bantuin nyari uang. Ayam juga punya naluri walaupun hanya sebagian kecil otak ayam untuk berfikir.
logikanya, bangsaku saja kamu makan, kamu bunuh, ngapain kamu mau ngurusin aku. aku kamu kasih makan beda, ngapain aku bantuin kamu nyari uang.
dari bau apa yang kita makan hewan itu tau karena hewan dikaruniai hal yang berbeda dari manusia walaupun derajatnya lebih rendah.
ketika kamu bisa menjalani hal tersebut, apapun ayam yang kamu rawat, maka ayam tersebut akan menyenangkanmu ^^


ada juga cerita, ayam biasa saja, tergolong tidak bisa menyenangkan pemiliknya, mengecewakan, diintimidasilah ayam tersebut, disiksa, suatu ketika ntah ayam tersebut dendam atau gmana, ayam tersebut mengabruk i pemiliknya, bahkan anak pemilik ayam tersebut yang masih kecil kena sasaran ayam tersebut.


ada juga cerita, ayam muda yang mengecewakan pemiliknya, ayam tersebut dipukuli karena jengkel, ayam tersebut menjadi penakut dan tidak lagi jinak dengan pemiliknya.


itu saja cerita yang g penting dari saya, sekedar berbagi sesuatu sesama pecinta ayam aduan...

sekian terimakasih... salam guyub
CMIIW

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  dedhe on Thu 03 Jul 2014, 08:28

Nanti saya praktekkan di rumah, saya coba sayang" ayam saya Smile

dedhe
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1503
Join date : 16.01.13
Age : 34
Lokasi : Klender - Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  khaddafi on Thu 03 Jul 2014, 09:16

wah..bagus juga infonya

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  jokoberek on Thu 03 Jul 2014, 15:00

wah..mesti sinau ngelmune tarzan yo maz.....salam kukuruyuk

jokoberek
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 132
Join date : 10.07.13
Lokasi : anywhere at sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  Njawani on Thu 03 Jul 2014, 18:30

itukan cuman cerita orang....
tergantung bagaimana kita menanggapinya...
yang penting hobi jalan, bikin senang, waktu dengan keluarga dan orang orang disekitar kita g hilang...
hehehehe

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  aditp on Thu 03 Jul 2014, 18:49

Cakep sekali Info & Thread.nya,
tentang Berbagi, Kasěh Sayang, & Naluri Hewan Seekor Ayam,
mas Njawani.... Very Happy 

I Like it... study Very Happy 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  vardede on Thu 03 Jul 2014, 19:26

saya setuju dengan mas Njawani, dulu sy punya ayam lacuran 4 ekor ayam A,B,C,D.
2 ekor ayam A dan B rawatannya d istimewakan d sayang2 gara" abarnya bagus.
ayam C biasa2 saja gara2 main nya juga standar.
yg terakhir ayam D super jelek ga pernah d rawat, ga pernah d jemur, ga pernah d kasih puding, cuman d umbar bebas aja makannya pun sisa sisa ayam si A,B,C.
ayam A dan B yg menurut saya paling bagus, ketika d adu ayam A kalah, d kasih sama saudara.
ketika d adu ayam B draw, d jual murah sama tetangga
ayam C ketika d adukan menang 5 airan hampir darw tp sayang setelah d adu jadi sakit kuning, sekarang lagi mabung jadi pacek d kandang teman.
nah ayam D yg saya kasih perlakuan bagaikan anak tiri, sampai sekarang masih aktif udah menang 4 kali, aneh d abar jelek pukulan kosong tapi pas d adu kebalikan pas waktu d abar.
mungkin ayan D ingin membuktikan kepada BOS nya, sekarang sy mmperlakukan semua ayam sya dengan adil.

vardede
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 30.05.11
Age : 26
Lokasi : BANDUNG

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  taufiksetioko on Thu 03 Jul 2014, 19:32

Njawani wrote:sedikit cetak cetuk sebelum tidur.... hehehe

Sedikit-banyak cerita yang beredar di kalangan pecinta ayam adu...

Belajarlah dari alam, maka alam akan  mengajari kita.

ada seseorang berkata, ^^ ketika kamu ingin dapat mengerti ayammu, memudahkan komunikasi dengan ayammu dan disayangi ayammu, janganlah kamu menguntuli ayam, memakan segala bentuk ayam , ntah itu daging telur dsb. Karena itu adalah pantangan untuk seorang pengadu dan pecinta ayam adu. Dan kamu jangan memilih-milih mana ayam yang kamu sayangi dan biasa aja, selalu yang disayangi dielus elus dan yang biasa alakadarnya, membeda bedakan pakan padahal sesama ayam garapan dan hanya dikuras tenaganya untuk bantuin nyari uang. Ayam juga punya naluri walaupun hanya sebagian kecil otak ayam untuk berfikir.
logikanya, bangsaku saja kamu makan, kamu bunuh, ngapain kamu mau ngurusin aku. aku kamu kasih makan beda, ngapain aku bantuin kamu nyari uang.
dari bau apa yang kita makan hewan itu tau karena hewan dikaruniai hal yang berbeda dari manusia walaupun derajatnya lebih rendah.
ketika kamu bisa menjalani hal tersebut, apapun ayam yang kamu rawat, maka ayam tersebut akan menyenangkanmu ^^


ada juga cerita, ayam biasa saja, tergolong tidak bisa menyenangkan pemiliknya, mengecewakan, diintimidasilah ayam tersebut, disiksa, suatu ketika ntah ayam tersebut dendam atau gmana, ayam tersebut mengabruk i pemiliknya, bahkan anak pemilik ayam tersebut yang masih kecil kena sasaran ayam tersebut.


ada juga cerita, ayam muda yang mengecewakan pemiliknya, ayam tersebut dipukuli karena jengkel, ayam tersebut menjadi penakut dan tidak lagi jinak dengan pemiliknya.


itu saja cerita yang g penting dari saya, sekedar berbagi sesuatu sesama pecinta ayam aduan...

sekian terimakasih... salam guyub
CMIIW

Lha ... Ini Dia, Salah satu Ilmu Warisan dan Kelebihan, sekaligus Pakem dan Sugesti yang masih tersisa dari Botoh Klasik era Kakeknya kakek saya Dahulu. Meski Nyentrik tp Ada logisnya juga.

Gue Suka Gaya Loe .... Jangan Lupa mas Brow Besok Nmr 2 ya

taufiksetioko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 155
Join date : 16.12.12
Age : 29
Lokasi : Ds. Kradenan Rejo RT 02 RW 02 - Lamongan 085755563832

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  Yuri_GG on Thu 03 Jul 2014, 20:26

Saya Setuju., ayam yang dirawat dengan baik juga akan memberikan hasil yang positif., Tapi kalau soal pantangan agak susah kayae mas di jaman sekarang, Bumbu penyedap banyak yang mengandung perasa AYAM. contoh : Masako.
Solusi nya gmn yach...biar ga makan yang ada unsur ayam nya


hehehehehe.......,

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  Njawani on Thu 03 Jul 2014, 21:06

vardede wrote:saya setuju dengan mas Njawani, dulu sy punya ayam lacuran 4 ekor ayam A,B,C,D.
2 ekor ayam A dan B rawatannya d istimewakan d sayang2 gara" abarnya bagus.
ayam C biasa2 saja gara2 main nya juga standar.
yg terakhir ayam D super jelek ga pernah d rawat, ga pernah d jemur, ga pernah d kasih puding, cuman d umbar bebas aja makannya pun sisa sisa ayam si A,B,C.
ayam A dan B yg menurut saya paling bagus, ketika d adu ayam A kalah, d kasih sama saudara.
ketika d adu ayam B draw, d jual murah sama tetangga
ayam C ketika d adukan menang 5 airan hampir darw tp sayang setelah d adu jadi sakit kuning, sekarang lagi mabung jadi pacek d kandang teman.
nah ayam D yg saya kasih perlakuan bagaikan anak tiri, sampai sekarang masih aktif udah menang 4 kali, aneh d abar jelek pukulan kosong tapi pas d adu kebalikan pas waktu d abar.
mungkin ayan D ingin membuktikan kepada BOS nya, sekarang sy mmperlakukan semua ayam sya dengan adil.

 cheers cheers cheers cheers 

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  Njawani on Thu 03 Jul 2014, 21:15

taufiksetioko wrote:

Lha ... Ini Dia, Salah satu Ilmu Warisan dan Kelebihan, sekaligus Pakem dan Sugesti yang masih tersisa dari Botoh Klasik era Kakeknya kakek saya Dahulu. Meski Nyentrik tp Ada logisnya juga.

Gue Suka Gaya Loe .... Jangan Lupa mas Brow Besok Nmr 2 ya

ya itu hanya diceritain orang saja mas ... sekedar dilihat dari segi naluri alamiah hewan saja mungkin banyak menimbulkan ke anehan dan agak konyol saja di jaman serba digital ini... mungkin nabi sulaiman yang lebih tau jelasnya... hehehhe

kalau memang njenegan ada cerita cerita nyentrik peninggalan botoh klasik kakek njenengan, dishare juga g papa untuk menambah ilmu perayaman adu...  Idea 


Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  Njawani on Thu 03 Jul 2014, 21:16

aditp wrote:Cakep sekali Info & Thread.nya,
tentang Berbagi, Kasěh Sayang, & Naluri Hewan Seekor Ayam,
mas Njawani.... Very Happy 

I Like it... study Very Happy 

sekedar diceritain orang saja mas... hehehehe boleh percaya boleh enggak ....

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  bolote on Thu 03 Jul 2014, 21:25

vardede wrote:saya setuju dengan mas Njawani, dulu sy punya ayam lacuran 4 ekor ayam A,B,C,D.
2 ekor ayam A dan B rawatannya d istimewakan d sayang2 gara" abarnya bagus.
ayam C biasa2 saja gara2 main nya juga standar.
yg terakhir ayam D super jelek ga pernah d rawat, ga pernah d jemur, ga pernah d kasih puding, cuman d umbar bebas aja makannya pun sisa sisa ayam si A,B,C.
ayam A dan B yg menurut saya paling bagus, ketika d adu ayam A kalah, d kasih sama saudara.
ketika d adu ayam B draw, d jual murah sama tetangga
ayam C ketika d adukan menang 5 airan hampir darw tp sayang setelah d adu jadi sakit kuning, sekarang lagi mabung jadi pacek d kandang teman.
nah ayam D yg saya kasih perlakuan bagaikan anak tiri, sampai sekarang masih aktif udah menang 4 kali, aneh d abar jelek pukulan kosong tapi pas d adu kebalikan pas waktu d abar.
mungkin ayan D ingin membuktikan kepada BOS nya, sekarang sy mmperlakukan semua ayam sya dengan adil.


emang ada dan bisa juga terjadi adanya,hewan juga punya rasa dan sifat aneh2 spt manusia.... smile,,up..

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  Njawani on Thu 03 Jul 2014, 21:26

Yuri_GG wrote:Saya Setuju., ayam yang dirawat dengan baik juga akan memberikan hasil yang positif., Tapi kalau soal pantangan agak susah kayae mas di jaman sekarang, Bumbu penyedap banyak yang mengandung perasa AYAM. contoh : Masako.
Solusi nya gmn yach...biar ga makan yang ada unsur ayam nya


hehehehehe.......,

memang pak saya akui sangat susah bila percaya hal ini... g ada mungkin makanan yang dijual di luar yang g pakek penyedap.

tetapi kalau saya memang pantangan untuk makan penyedap, apalagi kalau masak sendiri dirumah, bukan masalah pantangan sebagai pecinta ayam aduan, tetapi lebih ke efek jangka panjang penyedap tersebut, sampai sampai kalau saya makan yang bukan prasmanan diluar seperti bakso, soto dsb, saya harus bilang kepada penjualnya jangan dikasih micin/penyedap. ya resikonya rasanya agak lain...

ya dari cerita ini diambil positifnya aja .... hehehehe Very Happy Very Happy Very Happy 

salam guyub ...

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  Susanto on Thu 03 Jul 2014, 21:30

Yuri_GG wrote:Saya Setuju., ayam yang dirawat dengan baik juga akan memberikan hasil yang positif., Tapi kalau soal pantangan agak susah kayae mas di jaman sekarang, Bumbu penyedap banyak yang mengandung perasa AYAM. contoh : Masako.
Solusi nya gmn yach...biar ga makan yang ada unsur ayam nya


hehehehehe.......,

bener mas..,, agak susah kie yang bagian ini..,, apa perlu diajukan makanan tanpa unsur ayam dengan label "KB" (Khusus Botoh), jadi perlu di bentuk lembaga MBI (Majelis Botoh Indonesia) untuk sertifikasi..,,  lol!   lol! 


after all saya setuju postingan nya mas Njawani..,, sayangi ayam2 qta, bukanya lebaayyy, karna sy pribadi yang lebih suka ternak (ya walau tetep suka abar sih wkwkwk), dr kegiatan yg cuma ngasih makan dan liat jago, babon, anakan2 d kandang pada sehat2 dan makan dengan rakus sdah bikin senang n pikiran jd fresshh, Very Happy ..,, yah sekali lagi bagi saya ayam masih sebatas hobi, sarana hiburan,
piara dan rawat ayam dr kecil ehh ternyata tarungnya bagus..,, hati senang.., kalau ada yang naksir, yah lumayan dapat biaya ganti pakan dan rawatnya, namun sebaliknya..,, udah gede ternyata jelek..,, ya it's okay..,, ndak usah dipukul2 i itu ayam, kasih makan yang banyak, biar gemuk, kalau pengin masak soto..,, tinggal potong deh..,, atau pakan habis..,, ada bakul ayam bronjongan liwat depan rumah..,,tinggal dijuall..,,  lol! 

salam hobby Smile

Susanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.03.13
Lokasi : Sragentina

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  Njawani on Thu 03 Jul 2014, 21:38

Susanto wrote:
bener mas..,, agak susah kie yang bagian ini..,, apa perlu diajukan makanan tanpa unsur ayam dengan label "KB" (Khusus Botoh), jadi perlu di bentuk lembaga MBI (Majelis Botoh Indonesia) untuk sertifikasi..,,  lol!    lol! 

saya suka gaya loe... hahaha ... lawak an konyol ...
brarti siap siap adu urat saraf dengan FPM (front pecinta micin) .... hehehehe

Susanto wrote:
after all saya setuju postingan nya mas Njawani..,, sayangi ayam2 qta, bukanya lebaayyy, karna sy pribadi yang lebih suka ternak (ya walau tetep suka abar sih wkwkwk), dr kegiatan yg cuma ngasih makan dan liat jago, babon, anakan2 d kandang pada sehat2 dan makan dengan rakus sdah bikin senang n pikiran jd fresshh, Very Happy ..,, yah sekali lagi bagi saya ayam masih sebatas hobi, sarana hiburan,
piara dan rawat ayam dr kecil ehh ternyata tarungnya bagus..,, hati senang.., kalau ada yang naksir, yah lumayan dapat biaya ganti pakan dan rawatnya, namun sebaliknya..,, udah gede ternyata jelek..,, ya it's okay..,, ndak usah dipukul2 i itu ayam, kasih makan yang banyak, biar gemuk, kalau pengin masak soto..,, tinggal potong deh..,, atau pakan habis..,, ada bakul ayam bronjongan liwat depan rumah..,,tinggal dijuall..,,  lol! 

salam hobby Smile        

 cheers cheers cheers cheers cheers 

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Ngena Bingitss

Post  Leon Artz on Thu 03 Jul 2014, 23:38

Baca thraed ini,teringat omelan2 bini sewaktu mencoba menangkap ayam2 kesayangan untuk di kandangin,berhubung sy pulang nya telat. Ayam2 nya pada berlarian ga mw deket sama bini. Ehhh,giliran saya yg dateng, tuh ayam2 berlomba datang ke deket saya. Huahahaha,lucu waktu liat muka bini sewot gara2 ayam saya cuek abis sama dia.... Wkwkwkwk

Leon Artz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 03.03.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  azka on Fri 04 Jul 2014, 00:21

Njawani wrote:
vardede wrote:saya setuju dengan mas Njawani, dulu sy punya ayam lacuran 4 ekor ayam A,B,C,D.
2 ekor ayam A dan B rawatannya d istimewakan d sayang2 gara" abarnya bagus.
ayam C biasa2 saja gara2 main nya juga standar.
yg terakhir ayam D super jelek ga pernah d rawat, ga pernah d jemur, ga pernah d kasih puding, cuman d umbar bebas aja makannya pun sisa sisa ayam si A,B,C.
ayam A dan B yg menurut saya paling bagus, ketika d adu ayam A kalah, d kasih sama saudara.
ketika d adu ayam B draw, d jual murah sama tetangga
ayam C ketika d adukan menang 5 airan hampir darw tp sayang setelah d adu jadi sakit kuning, sekarang lagi mabung jadi pacek d kandang teman.
nah ayam D yg saya kasih perlakuan bagaikan anak tiri, sampai sekarang masih aktif udah menang 4 kali, aneh d abar jelek pukulan kosong tapi pas d adu kebalikan pas waktu d abar.
mungkin ayan D ingin membuktikan kepada BOS nya, sekarang sy mmperlakukan semua ayam sya dengan adil.

 cheers cheers cheers cheers 

ayamnya dirawat ky ayam D semua aja bang
hehe

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: NALURI HEWAN SEEKOR AYAM

Post  Sponsored content Today at 19:20


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik