usia 0 sampai 1 bulan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

usia 0 sampai 1 bulan

Post  agik.sp on Sat 07 Aug 2010, 20:38




Buat sang senior-senior sekaligus para pakar-pakar papaji salam sejahtera dan sukses selalu tentunya......
saya sangat membutuhkan kajian anda dari kasus yang lagi saya hadapi, yaitu setiap anakan ayam saya memasuki usia satu bulan selalu terjadi cacat phisik tepatnya pada kaki ayam, menjadi susah berjalan karena posisi kaki menjadi tidak normal (jawanya kaki seperti keplengkang/saling melenceng ). Padahal kaki dari netas normal-normal aja tidak ada masalah.
tolongin dong apa sebabnya......? trimakisih banget sebelumnya.













agik.sp
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 19.06.10
Age : 46
Lokasi : jl. Dr. Sutomo I/103 Padangan - Bojonegoro jatim.

Kembali Ke Atas Go down

Re: usia 0 sampai 1 bulan

Post  rio on Sat 07 Aug 2010, 21:15


Aneh juga ya Mas Agik.
Dari 0 s/d 1 bulan..anak ayam tsb diasuh sama induknya atau di box menggunakan lampu Mas?

Salam
Rio

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re.usia 0 sampai 1 bln

Post  Pak pur on Sat 07 Aug 2010, 21:30

mungkin keturunan dr gen (pacek).coba mas ganti pacek lain mungkin keturunanya akan normal.mungkin para senior bisa bantu.salam

Pak pur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 12.05.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: usia 0 sampai 1 bulan

Post  agik.sp on Tue 10 Aug 2010, 02:05

buat mas rio yang jelas aku box dan makasih. apa ada tehnik pengeboxan mas rio...?

agik.sp
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 19.06.10
Age : 46
Lokasi : jl. Dr. Sutomo I/103 Padangan - Bojonegoro jatim.

Kembali Ke Atas Go down

Re: usia 0 sampai 1 bulan

Post  agik.sp on Tue 10 Aug 2010, 02:14

untuk pak pur makasih sebelumnya tapi perlu di perjelas lagi pak pur masalahnya anak dari betina yang satunya kok nggak ada masalah...? kalau mau afkir betina tersebut masih sayang soalnya aku anggap betina bagus.

agik.sp
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 19.06.10
Age : 46
Lokasi : jl. Dr. Sutomo I/103 Padangan - Bojonegoro jatim.

Kembali Ke Atas Go down

Re: usia 0 sampai 1 bulan

Post  jaghana on Tue 10 Aug 2010, 07:52

hmmm....sudah brapa kali tetesan mas..??
bisa jadi faktor keturunan, pacek atau biangnya.
atau mungkin.....kena folio...harus diimunisasi tuh....hehehehe.....sorry bcanda...
mungkin ada yg tau.....silahkan..

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: usia 0 sampai 1 bulan

Post  Administrator on Tue 10 Aug 2010, 12:15

agik.sp wrote:
Buat sang senior-senior sekaligus para pakar-pakar papaji salam sejahtera dan sukses selalu tentunya......
saya sangat membutuhkan kajian anda dari kasus yang lagi saya hadapi, yaitu setiap anakan ayam saya memasuki usia satu bulan selalu terjadi cacat phisik tepatnya pada kaki ayam, menjadi susah berjalan karena posisi kaki menjadi tidak normal (jawanya kaki seperti keplengkang/saling melenceng ). Padahal kaki dari netas normal-normal aja tidak ada masalah.
tolongin dong apa sebabnya......? trimakisih banget sebelumnya.

Mungkin :
- Kurang kalsium
- Kurang Sinar matahari
- Alas kandang licin.

CMIIW

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: usia 0 sampai 1 bulan

Post  rio on Tue 10 Aug 2010, 19:16

apa ada tehnik pengeboxan mas rio...?

Faktor penyebab mungkin bisa dr biangnya. Bisa disebabkan kurang umbar, kurang sayuran, kurang vitamin atau kurang pemberian kalsium (kalk)...seperti yg Mas Ari bilang.

Untuk pengeboxkan...biasanya alasnya sy beri sedikit pasir setebal 2 cm (supaya tetap hangat dan tidak licin ). Anak ayam juga mulai belajar mengais pasir.
Dan sebagian dari tinggi box tsb sy tutup rapat (15 cm). Sisa keatasnya bisa dibuat agak
sedikit renggang. Tujuannya supaya sirkulasi angin hanya terjadi diatas saja, tidak langsung kena
anak ayam. Panas Matahari juga harus kena di pagi hari. Seminggu sekali beri kalk diminumnya.

Itu saja yg sy lakukan, mungkin dr teman2 ada cara yg lain.

Salam

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: usia 0 sampai 1 bulan

Post  Sponsored content Today at 21:36


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik