Bertanya : Ayam TRAT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bertanya : Ayam TRAT

Post  gudegmaster on Sat 19 Jul 2014, 23:31

pemula mau tanya saudara, apakah saudara pernah dengar ayam "Trat"? Itu ayam yang kayak gimana yah? di daerah saya di Palu lagi Booming ayam "Trat" gt......

gudegmaster

Jumlah posting : 4
Join date : 02.01.13
Age : 22
Lokasi : Palu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertanya : Ayam TRAT

Post  Cecep Karawang on Sun 20 Jul 2014, 19:34

gudegmaster wrote:pemula mau tanya saudara, apakah saudara pernah dengar ayam "Trat"? Itu ayam yang kayak gimana yah? di daerah saya di Palu lagi Booming ayam "Trat" gt......

Ada lagi istilah baru nie...baru denger juga tuh, ikut nyimak sambil ngopi
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 324
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertanya : Ayam TRAT

Post  ical mewes on Sun 20 Jul 2014, 22:48

gudegmaster wrote:pemula mau tanya saudara, apakah saudara pernah dengar ayam "Trat"? Itu ayam yang kayak gimana yah? di daerah saya di Palu lagi Booming ayam "Trat" gt......
Sundul ahh.. Pengen tau juga !!!

ical mewes
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 12.07.14
Age : 24
Lokasi : situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertanya : Ayam TRAT

Post  opik_98 on Fri 25 Jul 2014, 11:41

gudegmaster wrote:pemula mau tanya saudara, apakah saudara pernah dengar ayam "Trat"? Itu ayam yang kayak gimana yah? di daerah saya di Palu lagi Booming ayam "Trat" gt......
trat.....bk trat itu kyk birma om pemukul leher dan ayam depan2 om dia jongkok2 tp ngintip tp tulangnya bk ayam tidak besar hanya sedang sepertinya ini silangan birma menurutku

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertanya : Ayam TRAT

Post  Hendro on Sat 26 Jul 2014, 16:26

opik_98 wrote:
gudegmaster wrote:pemula mau tanya saudara, apakah saudara pernah dengar ayam "Trat"? Itu ayam yang kayak gimana yah? di daerah saya di Palu lagi Booming ayam "Trat" gt......
trat.....bk trat itu kyk birma om pemukul leher dan ayam depan2 om dia jongkok2 tp ngintip tp tulangnya bk ayam tidak besar hanya sedang sepertinya ini silangan birma menurutku

Itu cuma istilah dagang saja, awalnya mungkin ayam produk ternakan mr Thrat dengan tipikal tertentu dan kebetulan cukup memenuhi selera penghobi, terus digoreng dan digodog oleh para pemain menjadi istilah baru untuk memudahkan penyebutan saja tapi pada dasarnya ya ayam galur Bk yang disilangkan dengan galur2 lain, dipastikan akan bermunculan ayam2 yang mengaku sebagai "ayam trat" dan pasti akan muncul lagi istilah2 yang baru kedepan atas nama kepentingan dagang semata................... Wink 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertanya : Ayam TRAT

Post  hartoko2 on Sat 02 Aug 2014, 07:39

Lagi "in" di tempatku tapi hanya sebagian kecil saja yang punya. harga WoW

hartoko2
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 02.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertanya : Ayam TRAT

Post  gudegmaster on Sun 03 Aug 2014, 00:12

Hendro wrote:
opik_98 wrote:
gudegmaster wrote:pemula mau tanya saudara, apakah saudara pernah dengar ayam "Trat"? Itu ayam yang kayak gimana yah? di daerah saya di Palu lagi Booming ayam "Trat" gt......
trat.....bk trat itu kyk birma om pemukul leher dan ayam depan2 om dia jongkok2 tp ngintip tp tulangnya bk ayam tidak besar hanya sedang sepertinya ini silangan birma menurutku

Itu cuma istilah dagang saja, awalnya mungkin ayam produk ternakan mr Thrat dengan tipikal tertentu dan kebetulan cukup memenuhi selera penghobi, terus digoreng dan digodog oleh para pemain menjadi istilah baru untuk memudahkan penyebutan saja tapi pada dasarnya ya ayam galur Bk yang disilangkan dengan galur2 lain, dipastikan akan bermunculan ayam2 yang mengaku sebagai "ayam trat" dan pasti akan muncul lagi istilah2 yang baru kedepan atas nama kepentingan dagang semata................... Wink   

menurut salah satu pemilik dari ayam yang dinamain trat ini "ini ayam yang berasal dari 3 darah papa ayam yang berlainan, hasil dari persilangan -persilangan tertentu" begitu jelasnya pemilik ke saya.... banyak orang jakarta medan minta dikirim anak ayam itu, betul diatas saya harganya wouuuww muaahal bisa nyampe puluhan juta padahal masih anak ayam. menurut cerita salah satu teman yang telah melihat sparring itu ayam katanya "rajin, cepat, pukul keras" menurut teman, "ayam ini agak beda dengan lokal mikirnya cepet sekali dapat langsung pukul jitu beda dengan ayam lokal masih nunggu"

gudegmaster

Jumlah posting : 4
Join date : 02.01.13
Age : 22
Lokasi : Palu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertanya : Ayam TRAT

Post  NUR WAKHID on Tue 05 Aug 2014, 11:49

gudegmaster wrote:
menurut salah satu pemilik dari ayam yang dinamain trat ini "ini ayam yang berasal dari 3 darah papa ayam yang berlainan, hasil dari persilangan -persilangan tertentu" begitu jelasnya pemilik ke saya.... banyak orang jakarta medan minta dikirim anak ayam itu, betul diatas saya harganya wouuuww muaahal bisa nyampe puluhan juta padahal masih anak ayam. menurut cerita salah satu teman yang telah melihat sparring itu ayam katanya "rajin, cepat, pukul keras" menurut teman, "ayam ini agak beda dengan lokal mikirnya cepet sekali dapat langsung pukul jitu beda dengan ayam lokal masih nunggu"

aku punya dapat kuthuk-an dulu, hasil minta2 hahaha

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertanya : Ayam TRAT

Post  Hendro on Tue 05 Aug 2014, 17:57

gudegmaster wrote:
menurut salah satu pemilik dari ayam yang dinamain trat ini "ini ayam yang berasal dari 3 darah papa ayam yang berlainan, hasil dari persilangan -persilangan tertentu" begitu jelasnya pemilik ke saya.... banyak orang jakarta medan minta dikirim anak ayam itu, betul diatas saya harganya wouuuww muaahal bisa nyampe puluhan juta padahal masih anak ayam. menurut cerita salah satu teman yang telah melihat sparring itu ayam katanya "rajin, cepat, pukul keras" menurut teman, "ayam ini agak beda dengan lokal mikirnya cepet sekali dapat langsung pukul jitu beda dengan ayam lokal masih nunggu"


Bener2 WOW kalo ada orang yang mau bayarin anak ayam seharga puluhan juta padahal belum tahu ntar jadinya bagaimana ? karena tidak ada jaminan anakannya pasti akan mewarisi 100 % bakat indukannya.....................

Banyak kejadian orang beli anak ayam dengan harga yang cukup mahal (diatas 250 ribu/ekor umur dibawah 1 bulan ) setelah dirawat sampai dewasa hasilnya jauh dari harapan sehingga mereka mengalami kerugian berlipat, mulai dari waktu, tenaga dan biaya pakan masih ditambah kejengkelan hati akibat hal tersebut....................

Maka soal harga realistis sajalah tidak usah silau dengan sampel yang terbatas sehingga tidak bisa dikatakan mewakili keseluruhan tipikal tersebut, lebih baik harga ditentukan dari hasil test langsung abarannya (ayam yang mau dijual) bukan test abaran indukannya atau sampel lainnya......................


 Smile  Wink  I love you  sunny 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertanya : Ayam TRAT

Post  aw budiman on Tue 05 Aug 2014, 19:10

Bener2 WOW kalo ada orang yang mau bayarin anak ayam seharga puluhan juta padahal belum tahu ntar jadinya bagaimana ? karena tidak ada jaminan anakannya pasti akan mewarisi 100 % bakat indukannya.....................

Banyak kejadian orang beli anak ayam dengan harga yang cukup mahal (diatas 250 ribu/ekor umur dibawah 1 bulan ) setelah dirawat sampai dewasa hasilnya jauh dari harapan sehingga mereka mengalami kerugian berlipat, mulai dari waktu, tenaga dan biaya pakan masih ditambah kejengkelan hati akibat hal tersebut....................

Maka soal harga realistis sajalah tidak usah silau dengan sampel yang terbatas sehingga tidak bisa dikatakan mewakili keseluruhan tipikal tersebut, lebih baik harga ditentukan dari hasil test langsung abarannya (ayam yang mau dijual) bukan test abaran indukannya atau sampel lainnya......................

Setuju pendapat pak Hendro

aw budiman
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 380
Join date : 22.04.14
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertanya : Ayam TRAT

Post  squallj on Thu 07 Aug 2014, 15:10

aw budiman wrote:Bener2 WOW kalo ada orang yang mau bayarin anak ayam seharga puluhan juta padahal belum tahu ntar jadinya bagaimana ? karena tidak ada jaminan anakannya pasti akan mewarisi 100 % bakat indukannya.....................

Banyak kejadian orang beli anak ayam dengan harga yang cukup mahal (diatas 250 ribu/ekor umur dibawah 1 bulan ) setelah dirawat sampai dewasa hasilnya jauh dari harapan sehingga mereka mengalami kerugian berlipat, mulai dari waktu, tenaga dan biaya pakan masih ditambah kejengkelan hati akibat hal tersebut....................

Maka soal harga realistis sajalah tidak usah silau dengan sampel yang terbatas sehingga tidak bisa dikatakan mewakili keseluruhan tipikal tersebut, lebih baik harga ditentukan dari hasil test langsung abarannya (ayam yang mau dijual) bukan test abaran indukannya atau sampel lainnya......................

Setuju pendapat pak Hendro

Cakep  Very Happy

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertanya : Ayam TRAT

Post  Sponsored content Today at 10:57


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik