MOHON BANTUAN SESEPUH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  steven caniago w on Thu 24 Jul 2014, 22:39

amit sebelom nya...mohon bimbingan para sesepuh..

saya ada wido trah bk,umur 8bulan++
ayam sehat,cuma giras nya amit-amit...kalo dipegang udah kyk ayam sayur..trus cm berani dengan linciran sy,
masalah nya,linciran itu pun cm berani ma wido..jadi bingung sendiri..
mandi,jemur rutin udah saya lakuin..

mohon pencerahan para sesepuh,gimna atasin wido dan lincir yg kyk ayam sayur ini...tp jgn sampe dijadiin sayur ya Sad 

suwun,
salam guyub dari metro-lampung Very Happy 

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  AlfaFarm Baturraden on Thu 24 Jul 2014, 23:16

udah dicoba kembulin ama babon belum om??? kalo belum, bisa dicoba dikembulin pake babon, tapi kalo takut bisa ngawinin si babon, cukup diperlihatkan saja si babonnya, misalkan, babon di dalam ranggap, si lakinya di luar ranggap, atau si lakinya di kandang, babonya di depan kandang si lakinya... Biasakan si laki melihat babon...
 
Semoga membantu dan bermanfaat [senyum]

AlfaFarm Baturraden
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 26.06.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto Banyumas Jawa Tengah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  steven caniago w on Thu 24 Jul 2014, 23:20

8bulan++ om...oh diliatin babon ya?belom tak coba..cm kalo liat dere,ud setiap hari..
 Very Happy 
suwun lho om..

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  AlfaFarm Baturraden on Thu 24 Jul 2014, 23:25

Kalo saya kaya gitu om,,, di depan kandang si laki, babonnya di pegang dengan posisi seperti mau kawin dodokan, ntar kan si laki biasanya ngejar-ngejar dari dalam, trus juga biasakan ditepleki [apa yah bahasa indonesianya] seperti burung,,, kalo sudah jinak, biasanya seneng banget ditepleki itu si ayam jantannya.

AlfaFarm Baturraden
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 26.06.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto Banyumas Jawa Tengah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  steven caniago w on Thu 24 Jul 2014, 23:32

bisa bikin jinak ya?ato emang wido itu prilaku nya bgini?ap cm pny sy aja?
harap maklum om,wido pertama..dl saya ga suka wrna wido,tp liat yg ini kesemsem.. Very Happy Very Happy 

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  AlfaFarm Baturraden on Thu 24 Jul 2014, 23:34

kalo dipegang kaya ayam sayur maksudnya meronta ronta gitu apa??? kaya ayam jawa kalo dipegang mentalnya down banget...

AlfaFarm Baturraden
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 26.06.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto Banyumas Jawa Tengah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  steven caniago w on Thu 24 Jul 2014, 23:54

yg lincir meronta ronta parah..sy pikir wajar,krn msh muda..wirkun 6bulan++,bekas umbar bebas sewaktu kecil..
yg wido itu kyk ayam down..tp kalo ada musuh(pas berani)gaya nya tengil...
klo harian,dideketin org kyk ayam putus..

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  AlfaFarm Baturraden on Fri 25 Jul 2014, 05:18

Kebanyakan ayam adu yang dari kecil di umbar bebas tanpa ada sentuhan tangan dan dimandikan, akan bertingkah laku seperti ayam jawa, terlalu lebay saat di pegang, coba di usahakan juga untuk sering dipegang dengan lembut, di elus eluas layaknya hewan kesayangan, coba juga kasih makan dengan cara batok di pegang, atau makanan di taruh di tangan, biar si ayam terbiasa dengan tangan...

AlfaFarm Baturraden
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 26.06.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto Banyumas Jawa Tengah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  Djago Favorit on Fri 25 Jul 2014, 06:22

yg dibilang om alfa itu betul.
cuma maaf ini sebelumnya. tingkah ayam kayak gitu terjadi karena interaksi antara ayam dan pemiliknya.
cara pegang, perasaan pemilik dan cara perlakukannya terhadap binatang itu yg penting.
jangankan ayam binatang yg galak, gesit, liar kayak apapun bisa jadi nurut kalau dikit demi dikit diperlakukan dng penuh kasih sayang.
artinya yg hrs belajar interaksi bukan ayamnya saja tapi anda yg harus belajar perlakukan penuh dng kasih dan sayang. karena ayam sangat peka.

selamat mencoba penuh kasih dan sayang.

salam kenal,

DF


Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  steven caniago w on Fri 25 Jul 2014, 09:33

Waa...begitu yaa...
Mngkin perlu banyak kasih sayang y om DF..
TQ saran nya om alfa n om DF..
Masukan penting bgt..Ga salah sy gabung..
Makasihhh...

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  cimahpar 5 on Sat 26 Jul 2014, 08:47

ikut ngobrol ya mas..

pada awalnya, 80% ayam saya selalu teriak2 kayak mau diperkosa kalo ditangkep..

beberapa saat kemudian saya kandangin, sehingga mentalnya benar..trus gebrak deh..

kalo sudah capek, mustinya dia akan jinak..saya setuju dg statemen "interaksi"..karena dengan gebrak, dimandikan. dikurung (artinya interaksi "intens"..gak ada alasan ayam tidak jinak..

kalo dia tetap liar, kita kasih orang saja..hehe..

cimahpar 5
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 817
Join date : 16.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  steven caniago w on Mon 28 Jul 2014, 12:27

hahhaha..jd opsi nya dikasih ke org aja y mas...
1 tetesan ada yg liar,ada yg ga liar..krn pacek tipe jalu,sy pilih wido yg agak liar..
ternyata oh ternyata,liar nya ga ketulungan...
kalo begtu,bs mempengaruhi ayam dikandang ga sih?
yg td nya nurut,liat ayam liar bgtu bs ikutan liar...

mohon pencerahan para sesepuh...

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  endang on Mon 28 Jul 2014, 14:30

Setuju apa yg di sampaikan rekan2...sy pernah juga punya ayam liar..cara jinakin pas malam elus muka tuh ayam sama di bawah janggutnya..trus tes gebrak..alhamdulillah gx liar lg

endang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 221
Join date : 25.08.11
Lokasi : Serang Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  Akbar BTM on Mon 28 Jul 2014, 14:32

Berbagi pengalaman dikit bang,,saya suka merhatiin ayam2 saya ketika diumbar bebas di kebun, kalau ada orang asing lewat ada ayam yg suka ngeluarin tanda bahaya,sehingga yang lain ikut2an sembunyi kalo ga sembunyi minimal jadi pada waspada gitu pada manjangin leher kayak yang penasaran,dan kalau terus2an seperti ini nular bang ke ayam2 yang lain yang ikut diumbar bebas jadi pada liar,,kebetulan lancuran2 saya juga diumbar bebas di kebun dan susah untuk ditangkap,kalo mau megang paling pagi2 setelah kasih makan dan keluarin dari kandang buat diumbar atau ketika jam makan sore,mereka pada ngedeketin kandang pas waktunya makan sore...kan ayamnya bang Steven ne baru pindah kandang ada baiknya supaya kenal dulu sama yang ngasih makan,dibuat lapar aja dulu bang,terus kasih makan dari tangan kita supaya tu ayam merasa ketergantungan sama kita,kalo mau megang jangan dibikin kaget atau dipaksa,,misalnya sayap atau ekor ayam ditarik ketika ngeluarin dari kandang,tapi digiring aja pake tangan ke arah pintu ketika sudah dekat pintu ambil pake dua tangan,kalo bisa pak tenaga biar ayam merasa percuma dia berontak...tunjukkin who is the boss,hehehe...terus tenangin ayam dengan mengelus2 leher,dada,punggung,pijat dengan lembut bagian kepala,kuncinya sabar n telaten bang tar tu ayam lama2 bakal pasrah dipegang sama kita What a Face What a Face What a Face 
maaf kalo panjang n ngawur,maklum pemula...

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  Danang_Taro on Mon 28 Jul 2014, 23:24

Menurut Sya,smua yg disarankan oleh rekan2 sudah benar. dsini Sya hnya ingin menambahkan brdsar pngalaman Sya,ayam sesering mungkin dibuat kelaparan,dipuasakan sehari,kmudian hari brikutnya ckup diberi makan 1 X sehari dgn porsi sdkit,setelah mulai jinak baru porsi makannya dibuat normal utk mengembalikan berat bdan idealnya,dsmping itu ayam ttap dmandikan+jemur+dipegang2.
salam berbagi & selamat idul fitri bagi rekan2 yg merayakannya...

Danang_Taro

Jumlah posting : 8
Join date : 16.03.12
Age : 34
Lokasi : Klaten, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  steven caniago w on Tue 29 Jul 2014, 13:22

semua masukan nya joss gandoss...
pokok nya smua mau di praktekin di kandang..
makasih atas pencerahan sesepuh semua... Very Happy 

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  ridwan palallo on Wed 30 Jul 2014, 19:48

numpang nimbrung...yg namanya ayam liar konsepnya yaa rajin di pegang2 di elus2 sesering mungkin...mau it ayam kampung,bangkok at jenis yg lainnya sama saja

ridwan palallo
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 07.07.14
Age : 26
Lokasi : sorowako,luwu timur,sulawesi selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOHON BANTUAN SESEPUH

Post  Sponsored content Today at 05:18


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik