Kepala & Kulit Hiu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kepala & Kulit Hiu

Post  Akbar BTM on Sat 23 Aug 2014, 12:03

Permisi abang2 sekalian,barusan saya ke pasar, di tukang ikan saya lihat ada ikan hiu kecil yg di fillet,yang dijual hanya dagingnya saja,saya tanya apakah sisa2 dari ikan hiu tersebut dijual atau tidak,penjualnya bilang kalo abang mau bawa saja,lalu saya bawa ada sekitar 2 kilo kepala,kulit dan sirip ikan hiu...rencananya mau saya rebus lalu di blender sebagai campuran pakan ayam yang sedang dalam masa pertumbuhan, kira2 bagus gak ya kalo dijadikan campuran pakan?
mohon pendapat dan masukan dari abang2 sekalian...

Hvala PAPAJI

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepala & Kulit Hiu

Post  Toli on Sat 23 Aug 2014, 22:12

Akbar BTM wrote:Permisi abang2 sekalian,barusan saya ke pasar, di tukang ikan saya lihat ada ikan hiu kecil yg di fillet,yang dijual hanya dagingnya saja,saya tanya apakah sisa2 dari ikan hiu tersebut dijual atau tidak,penjualnya bilang kalo abang mau bawa saja,lalu saya bawa ada sekitar 2 kilo kepala,kulit dan sirip ikan hiu...rencananya mau saya rebus lalu di blender sebagai campuran pakan ayam yang sedang dalam masa pertumbuhan, kira2 bagus gak ya kalo dijadikan campuran pakan?
mohon pendapat dan masukan dari abang2 sekalian...

Hvala PAPAJI
topbgt bang..tinggi protein+minyak,nga usah ragu lagi...diberikan aja

Toli
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 20.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepala & Kulit Hiu

Post  Akbar BTM on Sat 23 Aug 2014, 23:05

Toli wrote:topbgt bang..tinggi protein+minyak,nga usah ragu lagi...diberikan aja
Iya bang udah dicoba kasih,lumayan lancuran yang tadinya nafsu makannya kurang pas dicampur sama kulit ikan hiu pada pakannya,makannya jadi rakus...kalo anak2 ayam sih jangan ditanya bang,kekekekekek...mudah2an tersedia terus di pasar jadi bisa dapet sumber protein tinggi yang murah jadi bisa menghemat biaya pakan,hehehehe....
kalo minyaknya tinggi berarti pemberian minyak ikan ga perlu lagi ya bang?

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepala & Kulit Hiu

Post  Toli on Sun 24 Aug 2014, 22:45

Akbar BTM wrote:
Toli wrote:topbgt bang..tinggi protein+minyak,nga usah ragu lagi...diberikan aja
Iya bang udah dicoba kasih,lumayan lancuran yang tadinya nafsu makannya kurang pas dicampur sama kulit ikan hiu pada pakannya,makannya jadi rakus...kalo anak2 ayam sih jangan ditanya bang,kekekekekek...mudah2an tersedia terus di pasar jadi bisa dapet sumber protein tinggi yang murah jadi bisa menghemat biaya pakan,hehehehe....
kalo minyaknya tinggi berarti pemberian minyak ikan ga perlu lagi ya bang?
 Smile yup...pastinya minyak ikan segar dari sumbernya langsung tentunya lebih baik,asalkan olahannya tepat sehingga tidak merusak nutrisinya...sebab lemak lebih cepat rusak/terkontaminasi oleh bakteri.

Toli
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 20.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepala & Kulit Hiu

Post  Anjai Rifo kamarullah on Fri 29 Aug 2014, 16:56

Akbar BTM wrote:Permisi abang2 sekalian,barusan saya ke pasar, di tukang ikan saya lihat ada ikan hiu kecil yg di fillet,yang dijual hanya dagingnya saja,saya tanya apakah sisa2 dari ikan hiu tersebut dijual atau tidak,penjualnya bilang kalo abang mau bawa saja,lalu saya bawa ada sekitar 2 kilo kepala,kulit dan sirip ikan hiu...rencananya mau saya rebus lalu di blender sebagai campuran pakan ayam yang sedang dalam masa pertumbuhan, kira2 bagus gak ya kalo dijadikan campuran pakan?
mohon pendapat dan masukan dari abang2 sekalian...

Hvala PAPAJI

buat manusia aja udh joss,apalagi buat ayam.Pasti tuh ayam langsung wusss wusss itu soalnya makanan ayamnya aja begituan,apalagi yg punya makanan nya pasti lebih mantep tuh Laughing Laughing Laughing Laughing


Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 05.05.13
Age : 18
Lokasi : Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepala & Kulit Hiu

Post  Akbar BTM on Fri 29 Aug 2014, 18:02

Toli wrote: Smile yup...pastinya minyak ikan segar dari sumbernya langsung tentunya lebih baik,asalkan olahannya tepat sehingga tidak merusak nutrisinya...sebab lemak lebih cepat rusak/terkontaminasi oleh bakteri.
Iya bang minyaknya banyak keliatan setelah saya blender n simpan di kulkas malah jadi kayak ager Neutral Neutral Neutral

Anjai Rifo kamarullah wrote:buat manusia aja udh joss,apalagi buat ayam.Pasti tuh ayam langsung wusss wusss itu soalnya makanan ayamnya aja begituan,apalagi yg punya makanan nya pasti lebih mantep tuh Laughing Laughing Laughing Laughing
dapet gratisan bang dari pasar,hehehe...kulit n kepala hiu gratis,ditambah ikan pari cuma 5rb perkilo,yah lumayan buat nambah2 nutrisi di pakan ayam,kalo yang punya jangan ditanya bang makannya gimana,wkwkwkwkwk...

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepala & Kulit Hiu

Post  Sponsored content Today at 02:46


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik