Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Rozaqna-wahyu on Mon 25 Aug 2014, 19:39

mohon masukan..

kmarin ayam sy telurnya macet didalam perut... setelah dapat masukan2 , dan cari info di internet sy bisa mengeluarkan telur tsb dri perut ayam...

telur yg dapat sy angkat (keluarkan) adalah telur pertama... nah untuk telur ke 2 kemungkinan nyangkut lg...

yg sy tanyakan ;

1. apa tiap hari sy harus jd DUKUN telur, buat ngeluarin telur tsb...??

2. langkah / cara apa yg bisa bikin babon sy bisa nelur sendiri / nelur normal...???

sebelumnya trimakasih atas masukan dan sarannya...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  kasifalham on Mon 25 Aug 2014, 21:11

Secara pribadi saya belum pernah mengalami.....


Namun ini pernah saya temukan kasus di beberapa kawan saya...

Ada yang bilang kalau kebanyakan gajih/lemak bikin reproduksi macet ... Solusi : Diet, cara nya juga macem-macem ... Question Question

Ada yang bilang juga kalau susah nelor, padahal telor nya ada ... Dikasih cabe rawit, dilolohkan ... Twisted Evil Twisted Evil

Penjelasan ilmiahnya saya belum tahu pasti,, mungkin di bawah saya ada yang mau menambahkan ... Laughing Laughing

kasifalham
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 157
Join date : 17.05.12
Age : 26
Lokasi : Blitar - Jawa Timur. www.blitarroosterfarm.blogspot.co.id

http://www.blitarroosterfarm.blogspot.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Toli on Tue 26 Aug 2014, 00:02

Rozaqna-wahyu wrote:mohon masukan..

kmarin ayam sy telurnya macet didalam perut...  setelah dapat masukan2 , dan cari info di internet sy bisa mengeluarkan telur tsb dri perut ayam...

telur yg dapat sy angkat (keluarkan) adalah telur pertama... nah untuk telur ke 2 kemungkinan nyangkut lg...

yg sy tanyakan ;

1. apa tiap hari sy harus jd DUKUN telur, buat ngeluarin telur tsb...??

2. langkah / cara apa yg bisa bikin babon sy bisa nelur sendiri / nelur normal...???  

sebelumnya trimakasih atas masukan dan sarannya...
pasti ayam tsb mengalami kelainan yaitu kelebihan lemak di seputaran perut dan saluran anus,biasanya jumlah telur yg di hasilkan juga sedikit dari normalnya...solusinya diet dan di umbar ama pemancek/jantan......

Toli
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 20.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Coba d bri minum minyak sayur .

Post  kalagondang on Tue 26 Aug 2014, 11:14

coba d kasih minum minyak sayur mas.sapa tau bsa kluar sendiri.

kalagondang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 19.02.12
Age : 30
Lokasi : SoloTimur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Kembangsawit on Tue 26 Aug 2014, 11:23

disemprotkan langsung kedubur ayam, minyak sayur mas ( pakai tube suntikan )...lubang jalan telur diolesi diolesi minyak biar ga macet..kasih aja minum yang cukup ayamnya..biar bisa ngeden

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Rozaqna-wahyu on Tue 26 Aug 2014, 11:50

ALL @ sebenarnya ini kecerobohan sy sendiri....

ayam baru beli (info pemilik, macet produksi udah 1,5th)... ayam sy beli krn sy yakin bisa nangani ayam macet produksi... stelah sy rawat slama 3 minggu (kondisi masih agak gemuk) ayam sy kawinkan dan al hasil berhasil nelur., tp macet didalam perut.... -_- -_-


utk ngeluarkan telur yg pertama sy memang pake minyak sayur.... sy dukuni sndiri.....

biar bisa kluar sndiri gmn ya...

trimakasih senior2 sudah menanggapi prtanyaan sy.....

monggo yg lain.



Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Rozaqna-wahyu on Fri 29 Aug 2014, 12:02

Trpaksa sy dukuni lg utk ngeluarkan telur ke 2....

smua sudah dicoba,.. tp masih belum berhasil....

mungkin ada cara lain...????

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Kembangsawit on Fri 29 Aug 2014, 12:47

sementara sampai telurnya habis pakai cara manual saja dulu. seiring waktu berjalan dan ayam biasa ngeden sendiri mas.

kalau dulu pakannya bikin gemuk, rubah porsinya. air minumnya harus selalu tersedia

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Rozaqna-wahyu on Fri 29 Aug 2014, 13:57

Kembangsawit wrote:sementara sampai telurnya habis pakai cara manual saja dulu. seiring waktu berjalan dan ayam biasa ngeden sendiri mas.

kalau dulu pakannya bikin gemuk, rubah porsinya. air minumnya harus selalu tersedia


hhaaaddaawwwww.... tiap hari jadi dukun ayam dong om.. Sad Sad Sad Smile Smile

untuk pakan skarang sy kasih gabah (kering) pagi & sore 1 sendok makan..
kira2 untuk takaranya masih trlalu banyak / tidak om..?
posisi ayam jg di umbar bebas....

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  tumini on Fri 29 Aug 2014, 15:20

Apa gak malah rusak ayamnya dpt menu sprti itu? kesiannya...

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Anjai Rifo kamarullah on Fri 29 Aug 2014, 16:28

Rozaqna-wahyu wrote:mohon masukan..

kmarin ayam sy telurnya macet didalam perut...  setelah dapat masukan2 , dan cari info di internet sy bisa mengeluarkan telur tsb dri perut ayam...

telur yg dapat sy angkat (keluarkan) adalah telur pertama... nah untuk telur ke 2 kemungkinan nyangkut lg...

yg sy tanyakan ;

1. apa tiap hari sy harus jd DUKUN telur, buat ngeluarin telur tsb...??

2. langkah / cara apa yg bisa bikin babon sy bisa nelur sendiri / nelur normal...???  

sebelumnya trimakasih atas masukan dan sarannya...




Sama saya juga punya dere kaya gitu,ceritanya gini pas umur ayam itu kira kita 1 tahunan,itu ayam mau mau aja betelur nya gampang aja,sama mau ngeram,tpi pas umur nya telur sama ngeram sendiri,eh pas sekarang tiba tiba tuh ayam gk mau/gk bisa betelur padahal didalam dubur nya ada telor kira kira 2atau 3 butir
Yg jadi pertanyaan saya :
1.kenapa itu ayam gk bisa betelur secara alami kaya dere-dere pada umumnya
2.padahal ayam diumbar bebas + dibarengin sama pacek nya.
-kira kira solusinya gimna biar itu dere bisa betelor kaya ayam normal
Mohon solusinya juga.

Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 05.05.13
Age : 18
Lokasi : Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Rozaqna-wahyu on Fri 29 Aug 2014, 16:38

tumini wrote:Apa gak malah rusak ayamnya dpt menu sprti itu? kesiannya...

lha trus gimana pas om..????
repot jg kalau kasuse ky ini....
"Babon Majir (macet produksi) setelah mau nelur malah kena Egg Dinding (telor g mau deluar dri prut)" pale pale pale

mungkin ada solusi om biar ayam sy normal kembali...?? help me pleace Crying or Very sad Crying or Very sad


Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Rozaqna-wahyu on Fri 29 Aug 2014, 16:39

Anjai Rifo kamarullah wrote:
Rozaqna-wahyu wrote:mohon masukan..

kmarin ayam sy telurnya macet didalam perut...  setelah dapat masukan2 , dan cari info di internet sy bisa mengeluarkan telur tsb dri perut ayam...

telur yg dapat sy angkat (keluarkan) adalah telur pertama... nah untuk telur ke 2 kemungkinan nyangkut lg...

yg sy tanyakan ;

1. apa tiap hari sy harus jd DUKUN telur, buat ngeluarin telur tsb...??

2. langkah / cara apa yg bisa bikin babon sy bisa nelur sendiri / nelur normal...???  

sebelumnya trimakasih atas masukan dan sarannya...




Sama saya juga punya dere kaya gitu,ceritanya gini pas umur ayam itu kira kita 1 tahunan,itu ayam mau mau aja betelur nya gampang aja,sama mau ngeram,tpi pas umur nya telur sama ngeram sendiri,eh pas sekarang tiba tiba tuh ayam gk mau/gk bisa betelur padahal didalam dubur nya ada telor kira kira 2atau 3 butir
Yg jadi pertanyaan saya :
1.kenapa itu ayam gk bisa betelur secara alami kaya dere-dere pada umumnya
2.padahal ayam diumbar bebas + dibarengin sama pacek nya.
-kira kira solusinya gimna biar itu dere bisa betelor kaya ayam normal
Mohon solusinya juga.

kasus sama om.. nunggu masukan senior2.... UP,...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Kembangsawit on Sat 30 Aug 2014, 12:07

ya makan yang penuh vitamin mas, kasih konsetrat, kasih voer, jagung juga boleh, gabah juga boleh. kalau cuma gabah sedikit banget gitu mana punya tenaga ayamnya mas..

yang penting itu air minumnya jangan sampai kekurangan.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  TEPI RIZKI on Sat 30 Aug 2014, 12:19

izin nambahin mas..coba kasih makanan yang asem2 babon nya..buat ngurangin lemak yang di sekitar duburnya, kalo saya biasa saya kasih belimbing wuluh mas, kalo gak ada bisa diganti pake buah2 an yg laen, yang penting asem..biasanya lemaknya cepet mas ilang nya..

TEPI RIZKI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 15.10.12
Age : 30
Lokasi : SUKABUMI (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  tumini on Sat 30 Aug 2014, 13:08

Saya juga awam mas...
Tapi informasi yg saya tangkap dari para senior papaji bahwa perlakuan pada hewan tak jauh beda sama manusia.
Kalo infonya bener masalah lemak, ya mestinya diet makan dan olahraga. Tapi ya jangan terlalu ekstrim lah... bertahap. Sementara itu bantu ngeluarin telor manual dulu. Jadi dukun sementara kan gak papa? Yang penting prospeknya menjanjikan. Telaten - Panen (Jarene loh)

Soal diet dah lengkap tuh dari para master. Suruh rajin olahraga ringan, Spa, nge-gym dll..

Mungkin gitu... mungkin loh Embarassed Embarassed

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Rozaqna-wahyu on Mon 01 Sep 2014, 13:53

Kembangsawit wrote:ya makan yang penuh vitamin mas, kasih konsetrat, kasih voer, jagung juga boleh, gabah juga boleh. kalau cuma gabah sedikit banget gitu mana punya tenaga ayamnya mas..

yang penting itu air minumnya jangan sampai kekurangan.

maksih om, atas sarannya...
ayam sudah mulai di diet lg...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Rozaqna-wahyu on Mon 01 Sep 2014, 14:01

TEPI RIZKI wrote:izin nambahin mas..coba kasih makanan yang asem2 babon nya..buat ngurangin lemak yang di sekitar duburnya, kalo saya biasa saya kasih belimbing wuluh mas, kalo gak ada bisa diganti pake buah2 an yg laen, yang penting asem..biasanya lemaknya cepet mas ilang nya..


takaran utk pemberian blimbing wuluhnya seberapa banyak om...? tiap hari / bagaimana.?? maaf sy masih sangat awan dalam kasus ini...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Rozaqna-wahyu on Mon 01 Sep 2014, 14:14

tumini wrote:Saya juga awam mas...
Tapi informasi yg saya tangkap dari para senior papaji bahwa perlakuan pada hewan tak jauh beda sama manusia.
Kalo infonya bener masalah lemak, ya mestinya diet makan dan olahraga. Tapi ya jangan terlalu ekstrim lah... bertahap. Sementara itu bantu ngeluarin telor manual dulu. .......

.............>>

trimaksih om atas arahan dari jenengan.. Smile

haha eman ke ayam om tur minim pngalaman,. jd malah gopo + bingung dewe... Smile Very Happy

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Telur susah kluar... DUKUN TELUR..??

Post  Sponsored content Today at 18:57


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik