Babon suka makan telor

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Babon suka makan telor

Post  LBS FARM on Fri 29 Aug 2014, 14:18

babonku kebiasaannya makan telor ketika angkrem gimana solusinya gan...

LBS FARM

Jumlah posting : 8
Join date : 10.05.14
Age : 36
Lokasi : PALEMBANG (085267345567)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  taufiksetioko on Fri 29 Aug 2014, 20:04

LBS FARM wrote:babonku kebiasaannya makan telor ketika angkrem gimana solusinya gan...

Sebenarnya banyak cara dan upaya pencegahan sih ... Banyak artikel di Internet yang mengulas masalah ini. Salah satu sumber artikel diantaranya yaitu : http://sidorejofarm.blogspot.com/2013/04/cara-mengatasi-babon-mematuk-dan.html

tp saya sudah mencoba dan hasilnya kurang memuaskan (Mungkin krn sudah kronis, akut, dan babon saya memang benar benar Biadab kali) Cara terakhir dan paling ampuh yaitu ada 2 :

1. Begitu ayam bertelor, telur langsung segera diambil, setelah itu Telur di tetaskan oleh Babon lain (dgn catatan ada babon lain yg saat itu lg angkrem lho ya)

2. Di tetaskan melalui Mesin Penetas Telur

Salam kenal

Taufik. S

taufiksetioko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 155
Join date : 16.12.12
Age : 29
Lokasi : Ds. Kradenan Rejo RT 02 RW 02 - Lamongan 085755563832

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  tumini on Fri 29 Aug 2014, 20:53

Saya pernah alami jg... dan gak sukses.. kalah cepet sama babonnya.

Malah barusan lihat tadi ada jago makan kotorannya sendiri. Gila.. lahap banget.

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  Akbar BTM on Fri 29 Aug 2014, 22:52

tumini wrote:Saya pernah alami jg... dan gak sukses.. kalah cepet sama babonnya.

Malah barusan lihat tadi ada jago makan kotorannya sendiri. Gila.. lahap banget.
Asli bang ngakak saya baca ini,,wkwkwkwkwkwk

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  tumini on Fri 29 Aug 2014, 23:32

saya malah ga sempat ketawa... melongo aja. Besok dah tak sempetin photo/video ..
menjijikan gak sih??

pas latber bisa dibawa tuh ... bantu bersihin kalangan ... lol!

Ternyata pernah dibahas di Papaji:Baca disini

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  yu_go on Sat 30 Aug 2014, 02:02

coba pak, tempat ngeram dbentuk seoerti ayam petelur, telor keluar lngsng nyemplung glinding ke bawah,. jd aman deh ndak dpatok,.Laughing Razz #smoga sukses

yu_go
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 25.04.12
Lokasi : gresik-malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  hadi_ on Sat 30 Aug 2014, 07:17

Saya pernah punya indukan yang seperti itu mas,setiap x nelur langsung dipatuk..
saya simpulkan induk ini stress karena belum waktunya kawin tapi dikejar pacek terus..
akhirnya ayam saya liarkan/umbar bebas dipisah dengan ayam lain cukup lama,
setelah itu saya coba kawinkan,sekarang sudah 3x menetaskan anak" nya dengan sukses.. Very Happy

hadi_
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 497
Join date : 02.11.12
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  YudhiZUHDI on Sun 31 Aug 2014, 03:30

Perkiraan, penyebabnya salah satu diantara sbb:

1. Kurang umbaran pada masa kawin dan bertelor
2. Kurang zat kapur
3. Makanan kurang mengandung protein.

Saat masa kawin dan bertelor, usahakan babon sesering dan selama mungkin diumabar. Atau cara paling pamungkas jika sudah sangat terdesak, paruh bagian atas bisa dipedikur berbentuk tumpul atau bisa juga paruh bagian atas dibakar sampai bentuknya tidak lancip.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  Akbar BTM on Sun 31 Aug 2014, 11:25

tumini wrote:pas latber bisa dibawa tuh ... bantu bersihin kalangan ... lol!
ayam bagus tu bang bisa bantuin yang punya bersih2 kandang,hehehehe

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  Bimo Jr on Thu 11 Sep 2014, 08:52

Ngakak sekalian jijik baca balasan abang", konyol banget.. wwkwkwkwkwkwkwk

Bimo Jr
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 06.07.14
Age : 20
Lokasi : Kab. KualaKapuas, Kalimantan Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  bunsun on Fri 19 Sep 2014, 13:52

LBS FARM wrote:babonku kebiasaannya makan telor ketika angkrem gimana solusinya gan...

potong paruh bagian atasnya, buat seperti ayam petelur atau potong saja (kalau saya), itung itung nambah lauk dirumah.

bunsun
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 16.02.12
Age : 43
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  Djago Favorit on Fri 19 Sep 2014, 15:06

pernah jg punya ayam kayak gitu.
caranya untuk mangatasi, ambil besi, golok , pisau atau apalah yg penting dr besi yg ada sisi ratanya. terus bakar itu besi sampe merah. kemudian tangkep ayamnya dan pegang kepalanya, trs tempelin itu patok ayam menghadap sisi besi yg rata.
kalau msh makan ulangi lagi terus.

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  Jack Sparow on Wed 01 Oct 2014, 11:15

LBS FARM wrote:babonku kebiasaannya makan telor ketika angkrem gimana solusinya gan...

Makasih sdh mengangkat masalah ini,punya masalah yang sama pd babon yang sdh tua....mg2 dapet masukan yang bisa diaplikasi. Salam berbagi.

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  rayhanfz on Wed 01 Oct 2014, 11:50

taufiksetioko wrote:
LBS FARM wrote:babonku kebiasaannya makan telor ketika angkrem gimana solusinya gan...

Sebenarnya banyak cara dan upaya pencegahan sih ... Banyak artikel di Internet yang mengulas masalah ini. Salah satu sumber artikel diantaranya yaitu : http://sidorejofarm.blogspot.com/2013/04/cara-mengatasi-babon-mematuk-dan.html

tp saya sudah mencoba dan hasilnya kurang memuaskan (Mungkin krn sudah kronis, akut, dan babon saya memang benar benar Biadab kali) Cara terakhir dan paling ampuh yaitu ada 2 :

1. Begitu ayam bertelor, telur langsung segera diambil, setelah itu Telur di tetaskan oleh Babon lain (dgn catatan ada babon lain yg saat itu lg angkrem lho ya)

2. Di tetaskan melalui Mesin Penetas Telur

Salam kenal

Taufik. S

ada beberapa solusi yg pernah saya lakukan. ada yang sembuh total., ada yg masih matukin telur

yg pertama .. si babon full umbar sebelum atau sewaktu mau bertelur biar nyari camilan diluar Smile

yg kedua ... di kandang mengeram disiapin air setimba dan ganti 2-3 hari sekali

yg ketiga ... kandang alasnya dikasih full pasir ( klo bisa pasir laut )

yg ke empat.... kasih makan 3x sehari, meskipun mengeram tetap sediakan makanan pagi dan malam apabila makanan pagi g habis dibuang aja , klo jagung di cuci /rendam air hangat lalu kasihkan lagi mlmnya, apabila besok pagi g habis baru buang.

yg kelima .... berdoa yg banyak supaya bertelur lancar dan babonnya g stress matukin telornya.


smoga berhasil Smile

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon suka makan telor

Post  Sponsored content Today at 23:32


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik