Bisakah anakan tidak berantem

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bisakah anakan tidak berantem

Post  gunawan_klaten on Tue 02 Sep 2014, 12:53

Mohon pencerahan rekan-rekan...

Saya punya anakan umur +/- 2-3 bulan, tapi ada beberapa yang berantem sampai lebam-lebam.
apakah ada cara agar anakan tidak saling berantem, karena keterbatasan tempat sepertinya tidak mungkin untuk dipisahkan kandangnya.

Kata orang dikasih makan banyak sayuran (daun pepaya), tapi saya coba ternyata nggak dimakan

Anakan itu satu tetasan.....dan ada juga beda tetasan tapi waktu kecil sudah dijadikan satu

Atas pencerahannya diucapkan terima kasih study study


gunawan_klaten
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 26.09.13
Lokasi : klaten-jakarta-0813 8400 9884

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  YudhiZUHDI on Fri 05 Sep 2014, 02:04

Mungkin bisa dicoba;

makannnya dicampur sedikit garam halus. Takarannya dikira-kira saja ayamnya sudah merasa asin.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  AndriBK on Fri 05 Sep 2014, 10:07

ya  coba aja pake garam dapur, ayam punya saya juga sering peke ko dan jangan terlalu lama kalo mau ngejemur anak ayam, kalo udah kepanasan suka berantem.

AndriBK

Jumlah posting : 2
Join date : 12.08.14
Lokasi : Cikalongwetan Bandung Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  Mr. Prass on Fri 05 Sep 2014, 11:40

ikut nyimak aja nih, biar tambah ilmu lagi

Mr. Prass
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 298
Join date : 20.03.14
Lokasi : Jl. Rawa Indah Bjg. Pondok Terong Depok Pin BB 535DE0C8 HP. 085715598503

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  YudhiZUHDI on Fri 05 Sep 2014, 19:28

telat kasih makan juga bisa bikin emosi anak ayam. walau jarang terjadi sampe berantem beneran. soalnya aq juga punya pengalaman. apesnya, sesama anakan gak ada yang mengalah...muka hancur smua.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  Ridwansamosir on Sun 07 Sep 2014, 12:02

ikut nyimak lagi mengalami juga

Ridwansamosir
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 20.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  Akbar BTM on Sun 07 Sep 2014, 19:35

Kalo meliharanya ayam broiler pasti bakal damai2 aja tu bang,hehehe just kidding...
udah bawaan darah petarung bang...kalo saya sih saya biarin aja sampe ada yang kalah,kecuali kalo udah kelamaan diatas 15 menit,,,di tempat saya biasanya berantemnya tawuran ga satu lawan satu,jadi ga terlalu lama,biasanya yang berantem pertama bakal dikalahin sama yang baru nimbrung n seterusnya jadilah anak ayam yg terakhir nimbrung yang jadi pemimpinnya,hehehe...kalo yang ga mau nyerah mukanya saya gosok pake air perasan daun sirih juga ditetesin ke matanya,anak ayam langsung lupa sama berantem nahan perih,habis itu damai dah,hehehe...kalo udah ada pemimpin jarang berantem lagi soalnya tiap ada yg berantem bakal dipisah sama pemimpinnya...

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  Administrator on Sat 04 Oct 2014, 00:59

tips :
- Ketika terjadi perkelahian, segera mandikan semua anakan ayam itu sampai basah kuyup menggigil. Pasti pada berhenti tarung.
catt : Lakukan bila cuaca memungkinkan.

- Oles dgn rheumason mukanya. Pasti pada berhenti tarung.

Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  asiongliu on Sat 04 Oct 2014, 09:50

Administrator wrote:tips :
- Ketika terjadi perkelahian, segera mandikan semua anakan ayam itu sampai basah kuyup menggigil. Pasti pada berhenti tarung.
catt : Lakukan bila cuaca memungkinkan.

- Oles dgn rheumason mukanya. Pasti pada berhenti tarung.

Very Happy
Wkkkkk....setuju dgn cara mas ary...yg dimandikan sampai basah kuyup
Tapi kl di kasih rheumason... blom pernah coba... Razz

asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  Administrator on Sun 05 Oct 2014, 00:45

asiongliu wrote:
Wkkkkk....setuju dgn cara mas ary...yg dimandikan sampai basah kuyup
Tapi kl di kasih rheumason... blom pernah coba... Razz
Cobain deh... pasti senyum2 sambil ngomong : "sukurin lu... Dasar anak bandel."
hahaha....

Kedengarannya aneh. Tapi lumayan efektif.
Very Happy Very Happy Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  YudhiZUHDI on Thu 09 Oct 2014, 01:05

1 minggu kemarin terjadi tawuran lagi anakan umur 2.5 bulanan dikandangku. Aku biarin dan tonton saja buat hiburan. Kurang lebih selama satu batang rokok GG Inter habis dinikmati, belum jg selesai dan gak ada yang mengalah. Setelah mulai terlihat mukanya pada benjol, kumandikan satu-satu sampai menggigil kedinginan, dan aku kotol (diloloh/disuapi) tumbukan kencur dan daun binahong, ehh..ternyata berhasil lupa sama tawuran. Dan esok harinya muka benjolnya udah berkurang drastis, hari ke-3 setelah tawuran mukanya sdh pada mulus lg.

Walau ide memandikan ini (kebetulan) mampir sendiri ke pikiran bukan karena mbaca komentar Bos Admin...intinya saya SETUJU saran bos admin karna sdh ada pengalaman. Kwkwkwkwk Very Happy

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  capri chaplin on Thu 09 Oct 2014, 10:50

pengalaman yg sama....beda tetasan,sejak umur 1 minggu udh di campur,seteleh umur 4 bulan berantem dan gk mau ada yg mengalah,sudah tak mandiin sampai basah kuyup,trus tak umbar,knp masih aja berantem ya....ada solusi gak ya ( di pisah jg g mngkin krn keterbatasan tempat ).. Smile Smile Smile Smile

capri chaplin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 27.08.12
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  YudhiZUHDI on Thu 09 Oct 2014, 12:33

capri chaplin pengalaman yg sama....beda tetasan,sejak umur 1 minggu udh di campur,seteleh umur 4 bulan berantem dan gk mau ada yg mengalah,sudah tak mandiin sampai basah kuyup,trus tak umbar,knp masih aja berantem ya....ada solusi gak ya ( di pisah jg g mngkin krn keterbatasan tempat ).. Smile Smile Smile Smile wrote:


Segera diseleksi dan yang peringkat 3-dst segera dicairkan. Very Happy

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  capri chaplin on Thu 09 Oct 2014, 13:22

YudhiZUHDI wrote:


Segera diseleksi dan yang peringkat 3-dst segera dicairkan. Very Happy


ouw begitu ya mas... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

capri chaplin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 27.08.12
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  wrbamboo on Sat 12 Sep 2015, 09:29

Kejadian yg sama sy alami.... tpi seteah sy coba d besarkan sm iduk nya samai umr 3 bln tidak ad lg tawurn masal .. lumayan ngirit betadin sma obat merah..he..he..

wrbamboo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 29.08.14
Age : 41
Lokasi : Karawang - Jawa Barat

http://kandangbamboo.blogspot.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  ekotepong on Tue 15 Sep 2015, 18:20

Coba sedari kecil ayam betina sama jantannya dipisah. Jgn sampe yg jantan ngeliat yg cewek.
Di dunia sumber pertikaian biasanya berasal dari Harta,Tahta,Wanita. Misal si ayam gak begitu peduli sama Harta dan Tahta. Berarti si ayam bertikai karena wanita.

Ingat...utk masalah wanita gak kudu harus nunggu besar baru bertikai. Manusia aja ada yg baru SD udah berantem gara2 berebut perhatian anak cewek......kakakakakkaka

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  arman-ok on Fri 23 Oct 2015, 22:06

ekotepong wrote:Coba sedari kecil ayam betina sama jantannya dipisah. Jgn sampe yg jantan ngeliat yg cewek.
Di dunia sumber pertikaian biasanya berasal dari Harta,Tahta,Wanita. Misal si ayam gak begitu peduli sama Harta dan Tahta. Berarti si ayam bertikai karena wanita.

Ingat...utk masalah wanita gak kudu harus nunggu besar baru bertikai. Manusia aja ada yg baru SD udah berantem gara2 berebut perhatian anak cewek......kakakakakkaka

pitikan saya malah yang cewek yang jadi bulan2 an... suka di patokin, padahalbadannya paling gede...

arman-ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 41
Join date : 24.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  iwan supriyanto on Sat 24 Oct 2015, 14:18

Pisahkan anak ayam yang berantem tersebut didalam kurungan bulat . Terus tonton aja sampai ada yang kalah . Selama lamanya berantem , pasti anak ayam tersebut salah satunya pasti ada yang lemas akibat lelah dan merasa sakit pada sekujur badanya . Sambil menganalisa cara berantem anak ayam tersebut . Studi kasus pernah punya kawan, anak ayamnya berantem sampai 3 hari dibiarkan saja tidak makan dan minum , istirahat hanya malam hari saja karena lampu digelapkan . Alhasil salah satu anak ayam tsb ada yang kalah dan anak ayam tersebut hanya merasakan sakit dan lemas . Kemudian diberi vitamin dan antibiotik dalam beberapa hari langsung sehat normal .

Biasanya nanti kalau sudah ada yang kalah , pasti muka anak ayam tsb banyak  memar2 , biarkan saja nanti juga hilang dengan sendirinya . Asalkan setelah berantem diberikan tetrachlor . Paling lama 2 hari anak ayam akan merasa lemas dan tidak nafsu makan . Tetapi setelah anak ayam sehat , pertumbuhan badanya akan sedikit  lebih cepat besar dibandingkan anak ayam yang lainnya yang tidak mau berantem .

Hehehehe , , ,
Itu kalau cara saya ya lol! lol!

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bisakah anakan tidak berantem

Post  Sponsored content Today at 22:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik