hati-hati saat gandengin ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

hati-hati saat gandengin ayam

Post  ali on Thu 12 Aug 2010, 12:50

pada tahun 2003 saya kenalan & sekaligus beli ayam dr bebotoh tua dgn umur 87 thn di medan, dlm ksmpatan tsb saya diberi amanah agar saat menggandengkan ayam di kalangan slalu memperhatikan jari tangan orang lain yang memegang ayam kita, sebab menurut beliau sering terjadi kecurangan yg dilakukan pada saat memegang ayam / digandengkan dengan cara " menjentik / mencongkel / menekan buah pelir ayam " menurut beliau jika ini terjadi maka ayam yg dijentik / dicongkel / ditekan pada buah pelirnya tsb mempunyai efek sebagai berikut :

1. ayam tsb tidak akan bisa mukul alias kakinya tak bisa naik untuk mukul saat bertarung.
2. dlm waktu kurang 10 hari ayam tsb akan sakit perlahan namun pasti dgn gejala sakit kuning.
3. ayam tsb masih bisa diterapi dlm waktu 21 hari dipastikannya normal kembali.

dari pengakuan bebotoh tua tsb bahwa Dianyapun bisa melakukan itu dgn sangat gampang atau hanya dgn sedikit congkelan dgn menggunakan jari kelingking pd posisi tertentu pd ayam tsb saat berpura-pura memegang ayam musuh untuk menakar ketebalan ayam, nmn pd saat sy tanyakan dianya tak mau menjelasin secara rinci cara melakukannya & mengatakan suatu saat org lain menjelaskan padamu .

Menurut beliau teknik ini jua pernah dilakukannya tuk beli seekor ayam yang diinginkannya, namun pemilik ayam tsb memberi harga yg tdk bisa dijangkau bebotoh tua tsb,namun setelah ayam tsb sakit maka pemilik ayam menjualnya dengan harga murah .

dlm kesempatan ini sy mhn pencerahan dari Bang Admin dan pakar-pakar papaji untuk merinci lebih lanjut apakah bisa terjadi demikian sbb sampai sat ini sy agak gelisah & selalu mengingat pesan beliau setiap gandengin ayam , Tanks sunny sunny sunny

ali
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.10
Age : 47
Lokasi : Belawan, Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  ari delta on Thu 12 Aug 2010, 18:05

Iya Mas.. Katanya di bagian bawah supit belakang, katanya ayam gak mau mukul.. soalnya saat mengangkat kaki si ayam merasa sakit pas yg di tekan tsb.. Itu saya jg pernah dengar.. Makanya kalo saya pengen ngadu ayam, ayam saya gak saya lepas tangan.. Cs takut kalo d gituin.. La sy kn masih blo'on masalah ayam.. Takut aja gitu.. He..He..He.. Ayo yg laen mana..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  hoky_btg on Thu 12 Aug 2010, 18:46

tdk benar mas ,karena sebagian besar pemain ayam bangkok yg dari sulawesi selalu menekan2 bagian ayam tersebut untuk melemaskan otot2 kaki ayam mereka, kebiasaan ini di lakukan karena mereka biasa melakukan hal yg sama terhadap ayam pisau mereka ( mereka menyebut ketompong kalau tdk salah ), hal ini di lakukan sebagian besar oleh botoh2 di daerah saya, tdk ada efek yg berarti kalau kita menekan daerah tersebut walau sampai ayam sedikit kesakitan.
yg perlu di waspadai adalah racun yg di sebar di kandang,botoh kita yg curang atau racun yg di oles di kaki atau taji lawan.

hoky_btg
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 149
Join date : 26.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  pak_tri on Thu 12 Aug 2010, 21:31

buat mas Ari.....ayamnya kok dipegangi terus ....lha.....kapan tarungnya.......!!!??

memang ada botoh yg nakal, saat mau nggandeng dia megang lawannya dulu...
sambil menyontek dubur sehingga ayam tarungnya nggak normal......
makanya harus hati2 dan di awasi kalau lagi nggandeng......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  boejang on Thu 12 Aug 2010, 21:45

wahhh jadi tau rahasianya nihh.... ditegal pinggiran da tukang ngadu ayam yang ditakuti jangan sampe megang2 ayam musuh hehehe ternyata itu toh triknya... salam.

boejang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 10.08.10
Age : 35
Lokasi : Tegal - jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  ari delta on Thu 12 Aug 2010, 22:21

pak_tri wrote:buat mas Ari.....ayamnya kok dipegangi terus ....lha.....kapan tarungnya.......!!!??

memang ada botoh yg nakal, saat mau nggandeng dia megang lawannya dulu...
sambil menyontek dubur sehingga ayam tarungnya nggak normal......
makanya harus hati2 dan di awasi kalau lagi nggandeng......
He..He..He.. Maksud saya bgitu Pak Tri..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  Hendro on Fri 13 Aug 2010, 05:44

ari delta wrote:
pak_tri wrote:buat mas Ari.....ayamnya kok dipegangi terus ....lha.....kapan tarungnya.......!!!??

memang ada botoh yg nakal, saat mau nggandeng dia megang lawannya dulu...
sambil menyontek dubur sehingga ayam tarungnya nggak normal......
makanya harus hati2 dan di awasi kalau lagi nggandeng......
He..He..He.. Maksud saya bgitu Pak Tri..


he...he...he... Laughing dubur kok dicontek memangnya ujian apa...?....banyak kecurangan yang terjadi diarena mulai dari memijat dengan keras salah satu organ ayam lawan, memberikan racun pada makanan/taji, mengoleskan oli pada kepala ayam biar lawan kalo matuk jadi licin dan pahit, bekerjasama dengan botoh lawan untuk mengerjain ayamnya sendiri dll....yang terpenting adalah kewaspadaan...tetapi kalo di acara abar bareng atau kontes PAPAJI hal itu tidak mungkin terjadi karena rasa kebersamaan dan fair play lebih diutamakan.....salam Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  siQun on Fri 13 Aug 2010, 15:30

Sy sgat tdk setuju pabila cara merusak buah pelir ayam trbt dipublikasikan, tp sy akn sgat setuju dan berterimakasih pd senior2 smua, bl ada yg mau berbagi cara penyembuhan/terapi dr hal trsbt.
Didaera sy ayam yg digituin gak bakal hidup lagi lbh kurang 10 hr.
Bagi para senior2 semua mohon bantuanya.
Salam....

siQun
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 23.06.10
Age : 36
Lokasi : Kendal jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  jaghana on Fri 13 Aug 2010, 15:43

siQun wrote:Sy sgat tdk setuju pabila cara merusak buah pelir ayam trbt dipublikasikan, tp sy akn sgat setuju dan berterimakasih pd senior2 smua, bl ada yg mau berbagi cara penyembuhan/terapi dr hal trsbt.
Didaera sy ayam yg digituin gak bakal hidup lagi lbh kurang 10 hr.
Bagi para senior2 semua mohon bantuanya.
Salam....

masa sih...sampai ga bisa hidup lebih dari 10 hari...??
diracunin kali mas....?? pirat pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  Administrator on Sat 14 Aug 2010, 00:58

Yg dimaksud 'buah pelir' itu bagian yg mana sih...??
Emang ayam punya pelir yaa...???
Shocked

Mungkin lain daerah lain istilah. Maap...
Embarassed

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  ari delta on Sat 14 Aug 2010, 04:15

Administrator wrote:Yg dimaksud 'buah pelir' itu bagian yg mana sih...??
Emang ayam punya pelir yaa...???
Shocked

Mungkin lain daerah lain istilah. Maap...
Embarassed
Pak Admin.. Buah pelir itu yg itu lhoo.. Letaknya bagian itu lhooo...
He..He..He..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  cowo-LANCUR on Wed 18 Aug 2010, 05:44

wah bahaya juga ya , tapi positif thinking ajalah ...
toh masih banyak botoh yang jujur ..

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 210
Join date : 10.08.10
Age : 25
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: hati-hati saat gandengin ayam

Post  Sponsored content Today at 09:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik