merawat bulu ayam kesayangan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

merawat bulu ayam kesayangan

Post  adi kalimaro on Sun 07 Sep 2014, 05:58

salah satu seni dari ayam yang paling saya sukai adalah bulu yang indah. mau tanya pada para senior tips merawat bulu ayam sejak kecil? mulai umur berapa sebaiknya memandikan bulu ayam. saya sudah memandikan ayam sejak umur 3-4 bulan, baik gak buat ayam? kalau ada kasus bulu utama lepas / rontok pada ayam muda, bisakah tumbuh lg sebelum mabung? maaf pemula.

adi kalimaro
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 05.09.14
Age : 32
Lokasi : Tual, Maluku

Kembali Ke Atas Go down

Re: merawat bulu ayam kesayangan

Post  Akbar BTM on Sun 07 Sep 2014, 18:43

Junior ikut nimbrung ya bang,hehehe...
kalo saya ayam ga pernah dimandiin sampe ayam siap rawat adu,kira2 umur 9 bln,pengecualian jika ayam banyak kutu n kotor yang tidak bisa ditoleransi,hehehe ...
pada masa pertumbuhan dikasih minyak ikan,bulu terlihat mengkilat n berminyak kalo terkena cahaya matahari silau brooo,kekekekek...
bulu yang rontok bisa tumbuh lagi asal bukan patah...kalo masih muda bulu yg patah suka saya cabut n tumbuh lagi...
munkin abang2 yang lain bisa menambahkan...

Hvala PAPAJI

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: merawat bulu ayam kesayangan

Post  adi kalimaro on Thu 11 Sep 2014, 06:48

makasih bang komentarnya. sisi posotif membersihkan ayam adalah gak bau kalo dipegang pegang. jd saya rajin memandikan sejak muda terutama ayam2 kesayangan. hehehe..

adi kalimaro
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 05.09.14
Age : 32
Lokasi : Tual, Maluku

Kembali Ke Atas Go down

perawatan bulu

Post  mzulfikar on Mon 29 Sep 2014, 12:33

mau nanya nih para senior untuk mempercepat tumbuh bulu pada ayam muda itu di kasih apa ya? maklum newbie

mzulfikar
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 13.03.14
Age : 38
Lokasi : benjeng,Gresik,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: merawat bulu ayam kesayangan

Post  Jack Sparow on Tue 30 Sep 2014, 10:50

mzulfikar wrote:mau nanya nih para senior untuk mempercepat tumbuh bulu pada ayam muda itu di kasih apa ya? maklum newbie

Just sharing. Coba kasih kapsul minyak ikan mas...mg2 ayamnya jadi cakep2

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: merawat bulu ayam kesayangan

Post  Sponsored content Today at 01:34


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik