apakah memang ada ayam pukul saraf

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  Ridwansamosir on Sun 07 Sep 2014, 11:57

mau tanya rekan semua ,

apakah memang ada ayam pukul saraf,karena banyak penghobi yg bilang ayamnya pukul saraf,

bagaimana tanda ayam yang terkena pukul saraf ketika pas kenal pukul, apakah pingsan ,jatuh atau sempoyongan sehingga kita bisa tahu ayam kita punya pukul saraf,

salam guyup

siantar man

Ridwansamosir
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 20.01.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  wrbamboo on Mon 08 Sep 2014, 07:57

Aya para senior bagi" ilmunya dong...he..he..

wrbamboo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 29.08.14
Age : 41
Lokasi : Karawang - Jawa Barat

http://kandangbamboo.blogspot.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  Mr. Prass on Mon 08 Sep 2014, 08:10

ikut nyimak Cool Cool Cool

Mr. Prass
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 298
Join date : 20.03.14
Lokasi : Jl. Rawa Indah Bjg. Pondok Terong Depok Pin BB 535DE0C8 HP. 085715598503

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  WiringGeni on Mon 08 Sep 2014, 08:19

Ridwansamosir wrote:mau tanya rekan semua ,

apakah memang ada ayam pukul saraf,karena banyak penghobi yg bilang ayamnya pukul saraf,

bagaimana tanda ayam yang terkena pukul saraf ketika pas kenal pukul, apakah pingsan ,jatuh atau sempoyongan sehingga kita bisa tahu ayam kita punya pukul saraf,

salam guyup
 
siantar man
maap saya hanya pemula pukul saraf kalau di daerah saya itu namanya pukul jiling jadi ketika ayam mukul jika yang terkena leher maka leher akan miring ke bawah ke samping pokoknya kelihatan jelas kayak ayam tetelo. tapi itu efeknya hanya beberapa detik.
mohon tambahannya para senior

WiringGeni
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 06.08.14
Age : 26
Lokasi : SEMARANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  YudhiZUHDI on Tue 09 Sep 2014, 02:37

Ayam kena pukul syaraf (kejiling) akan seperti orang bodoh yang sedang mabuk untuk beberapa detik. Plonga-plongo.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  cumi_cumi on Tue 09 Sep 2014, 07:49

Ridwansamosir wrote:mau tanya rekan semua ,

apakah memang ada ayam pukul saraf,karena banyak penghobi yg bilang ayamnya pukul saraf,

bagaimana tanda ayam yang terkena pukul saraf ketika pas kenal pukul, apakah pingsan ,jatuh atau sempoyongan sehingga kita bisa tahu ayam kita punya pukul saraf,

salam guyup
 
siantar man

mau coba share pengetahuan saya nih maaf kalau salah Very Happy
kalau menurut saya ini contoh pukul syaraf




yang ini contoh pukul ngerusak alias bukan syaraf

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  bunsun on Tue 09 Sep 2014, 10:04

Ridwansamosir wrote:mau tanya rekan semua ,

apakah memang ada ayam pukul saraf,karena banyak penghobi yg bilang ayamnya pukul saraf,

bagaimana tanda ayam yang terkena pukul saraf ketika pas kenal pukul, apakah pingsan ,jatuh atau sempoyongan sehingga kita bisa tahu ayam kita punya pukul saraf,

salam guyup
 
siantar man

saya pribadi pukul syaraf juga blum ngerti, itu karena sebutan kebiasaan didalam pertarungan ayam saja di tiap daerah, begitu ayam kena pukul trus ada perubahan pada permainan ayam musuh, kita sebut pukul syaraf. dan urat syaraf paling sensitif biasanya sekitar area kepala dan leher (itu kalau manusia-maaf kalau salah),siapa tahu atau barangkali ayam urat syaraf paling sensitifnya ada diujung ekor atau sekitar jalunya, atau diwadah makanannya Very Happy ,,,banyak istilah pukulan dalam dunia adu ayam, dan itu terucap atau disebut scara spontan. Very Happy

bunsun
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 16.02.12
Age : 43
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  Bimo Jr on Thu 11 Sep 2014, 08:58

mau sekalian tanya jga ni, apa cara main ayam pukul syaraf bisa brubah bang ? soalnya peforma ayam ku jdi agak brubh stelah ditran dan membuat musuh jdi tidak waras, stelah dcba ditran lgi sbulan kmudian ayam jdi ga semangat tarung..

Bimo Jr
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 06.07.14
Age : 20
Lokasi : Kab. KualaKapuas, Kalimantan Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  forbes-didi on Tue 30 Sep 2014, 21:04

cumi_cumi wrote:
Ridwansamosir wrote:mau tanya rekan semua ,

apakah memang ada ayam pukul saraf,karena banyak penghobi yg bilang ayamnya pukul saraf,

bagaimana tanda ayam yang terkena pukul saraf ketika pas kenal pukul, apakah pingsan ,jatuh atau sempoyongan sehingga kita bisa tahu ayam kita punya pukul saraf,

salam guyup
 
siantar man

mau coba share pengetahuan saya nih maaf kalau salah  Very Happy
kalau menurut saya ini contoh pukul syaraf




yang ini contoh pukul ngerusak alias bukan syaraf

Sbnrnya menurut sy video Ayam merah vs jalak.merah emang pukul bersih Di blkg kepala..ITU pusat saraf Ayam, bs budek/lemas. ITU cuman istilah msg2. Kl sy pribadi cuman 2: pukul bersih n pukul berat Smile

forbes-didi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 214
Join date : 18.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  lancur_madura on Fri 03 Oct 2014, 12:23

Kalau istilah syaraf di daerah saya biasanya pada mata,entah yg ke pukul dimananya saya juga kurang ngerti tapi mata ayam tidak bisa bekerja optimal seperti ayam rabun meski kelihatan nya mata ayam normal2 saja(tidak merem).

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  Magic Chicken_721 on Fri 03 Oct 2014, 18:01

YudhiZUHDI wrote:Ayam kena pukul syaraf (kejiling) akan seperti orang bodoh yang sedang mabuk untuk beberapa detik. Plonga-plongo.

Sepakat ma yg ini..
Cuma saya pernah liat yg efeknya cukup lama, karena dihantam terus ama lawannya..

Salam pukul syaraf..ehehe

Magic Chicken_721
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 100
Join date : 31.07.13
Lokasi : Cikuda Wanaherang +628561760491 #Pin : 7DFD0E22

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  Anjai Rifo kamarullah on Wed 15 Oct 2014, 20:28

Ridwansamosir wrote:mau tanya rekan semua ,

apakah memang ada ayam pukul saraf,karena banyak penghobi yg bilang ayamnya pukul saraf,

bagaimana tanda ayam yang terkena pukul saraf ketika pas kenal pukul, apakah pingsan ,jatuh atau sempoyongan sehingga kita bisa tahu ayam kita punya pukul saraf,

salam guyup
 
siantar man

alhamdulillah sayapunya bang tuh ayam pas di gebrak lawan nya kepukul saraf di bagian leher,terus lawannya keok langsung duduk dan dipukul sama ayam saya terus ayam nya lari
dan untuk gebrak yang kedua rencana nya nyari lawan yang gaya mainnya beda,eh malah ayam saya kalah tebal terus kalah tinggi,tapi karena hati penasaran saya gebrak tuh ayam saya,eh malah tuh lawannya kepukul saraf dibagian leher juga dan langsung jongkok dan dipukul dan itu ayam lari
eh pas gebrak untuk yg ke3 kali nya,malah dapat lawan yg kalah tebal kalah tinggi otot nya juga kalah tp karena masih penasaran saya gebrak dah tuh ayam saya,dan hasilnya ayam saya kepukul berat terus mata sebelah kiri jadi buta kena kuku lawannya,tp sekarang tuh ayam masih saya rawat dan hasilnya lumayan walaupun buta sebelah

cerita newbie yang banyak bohongnya....kekekekkeke

Anjai Rifo kamarullah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 05.05.13
Age : 18
Lokasi : Rantau prapat,Medan.Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  soewandhana on Thu 16 Oct 2014, 17:56

Yg pasti sih pukul keras+akurat+jalu kerasa sampe ke tulang, mau kepala/badan ayam lawan kayak titit hehehehhe...

soewandhana
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.04.13
Lokasi : tasik-asik

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  rudy darmawan on Thu 16 Oct 2014, 23:05

karena lawan untul jadi keluar pukul kebetulannya

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Pukul Sarip

Post  rido on Fri 17 Oct 2014, 13:39


rido
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 271
Join date : 01.02.10
Age : 41
Lokasi : Yogya

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  Njawani on Mon 24 Nov 2014, 22:06

bunsun wrote:
Ridwansamosir wrote:mau tanya rekan semua ,

apakah memang ada ayam pukul saraf,karena banyak penghobi yg bilang ayamnya pukul saraf,

bagaimana tanda ayam yang terkena pukul saraf ketika pas kenal pukul, apakah pingsan ,jatuh atau sempoyongan sehingga kita bisa tahu ayam kita punya pukul saraf,

salam guyup
 
siantar man

saya pribadi pukul syaraf juga blum ngerti, itu karena sebutan kebiasaan didalam pertarungan ayam saja di tiap daerah, begitu ayam kena pukul trus ada perubahan pada permainan ayam musuh, kita sebut pukul syaraf. dan urat syaraf paling sensitif biasanya sekitar area kepala dan leher (itu kalau manusia-maaf kalau salah),siapa tahu atau barangkali ayam urat syaraf paling sensitifnya ada diujung ekor atau sekitar jalunya, atau diwadah makanannya Very Happy ,,,banyak istilah pukulan dalam dunia adu ayam, dan itu terucap atau disebut scara spontan. Very Happy

newbie urun rembuk////
saya setuju dengan bang bunsun, bahwa ayam kena pukul tepat dibagian sarafnya ... tapi banyak saraf di daerah kepala itu... ya intinya Pukulan tepat akurat yang terkena saraf... tapi tergantung efeknya. kalau hanya kena pukul saraf ringan ya ayam hanya kejiling, bentar juga pulih kalau g langsung dipukul beruntun sebelum pulih. yang bahaya itu kena pukul saraf tapi telak merusak sistim sarafnya yang membuat ayam ga pulih dan berubah pola permainan ayam. Tinggal nambahin pukulan aja biar cepet kabur.... Ada juga pukul saraf yang bikin ayam Buta sementara.
CMIIW

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  hartoko2 on Mon 24 Nov 2014, 23:13

Ridwansamosir wrote:mau tanya rekan semua ,

apakah memang ada ayam pukul saraf,karena banyak penghobi yg bilang ayamnya pukul saraf,

bagaimana tanda ayam yang terkena pukul saraf ketika pas kenal pukul, apakah pingsan ,jatuh atau sempoyongan sehingga kita bisa tahu ayam kita punya pukul saraf,

salam guyup
 
siantar man

ada dan saya punya.

hartoko2
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 02.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  juragan_rabay on Sun 11 Jan 2015, 00:30

kalo spengalaman sy ayam pukul syaraf setelah di adu musuhnya menjadi turun urat, alias tidak bisa berdiri setelah beberapa hari di adu (jika pukulannya tdk terlalu keras), jika pukulannya sangat keras akan langsung tdk bisa berdiri pada saat pertandingan.
(maap kalo salah, ane dpt informasi dari abang2 di bbrp sabung)Embarassed
kalo yg model begitu dinamakan pukul syaraf Surprised

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  Joe_jago on Sun 11 Jan 2015, 01:09

izin nimbrung mas, maaf kalo agak melenceng dari topik. kalo pukul syaraf saya sering lihat mas. ayam yang terpukul seperti kena tetelo gitu. tapi biasanya akan cepat dandan alias pulih kalo tidak di lanjut dengan pukulan berikutnya. kalo di daerah saya ni lagi trend cari ayam yg istilahnya punya pukul bobo, saya tanya dengan temen katanya kalo kena pukul musuh langsung lemes seperti tidur di tanah..di kalangan juga para botoh sering teriak-teriakin ayamnya ..' ayo nak..pukul bobonya mana...' tapi setelah ditunggu pukul bobo nya gak keluar juga..kalo ada yang punya rekaman video ayam pukul bobo boleh di share juga tuh disini..mau tau juga bagaimana itu yang namanya pukul bobo..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1452
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  BangFaruq on Sun 11 Jan 2015, 01:15

Ayam yang kena pukul saraf biasanya kelihatan bengong. Kalau cuma bengong itu masih biasa. Ini contoh ayam saya sepacek dan sebiang. Abaran pertama. Sama-sama punya pukul jiling (saraf), jadi abarannya sebentar saja karena ada yang mau lihat abarannya. Very Happy Laughing

BangFaruq
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 22.03.13
Age : 26
Lokasi : Desa Reuloh, Lambaro, Aceh Besar, Aceh.

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  mzulfikar on Fri 15 May 2015, 19:43

wrbamboo wrote:Aya para senior bagi" ilmunya dong...he..he..
nderek nyimak mawon om

mzulfikar
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 13.03.14
Age : 38
Lokasi : benjeng,Gresik,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  mzulfikar on Fri 15 May 2015, 20:02

bunsun wrote:
Ridwansamosir wrote:mau tanya rekan semua ,

apakah memang ada ayam pukul saraf,karena banyak penghobi yg bilang ayamnya pukul saraf,

bagaimana tanda ayam yang terkena pukul saraf ketika pas kenal pukul, apakah pingsan ,jatuh atau sempoyongan sehingga kita bisa tahu ayam kita punya pukul saraf,

salam guyup
 
siantar man

saya pribadi pukul syaraf juga blum ngerti, itu karena sebutan kebiasaan didalam pertarungan ayam saja di tiap daerah, begitu ayam kena pukul trus ada perubahan pada permainan ayam musuh, kita sebut pukul syaraf. dan urat syaraf paling sensitif biasanya sekitar area kepala dan leher (itu kalau manusia-maaf kalau salah),siapa tahu atau barangkali ayam urat syaraf paling sensitifnya ada diujung ekor atau sekitar jalunya, atau diwadah makanannya Very Happy ,,,banyak istilah pukulan dalam dunia adu ayam, dan itu terucap atau disebut scara spontan. Very Happy
.saya pernah punya ayam wiring galeh tembus jalu trisula suro waty+ suro manten kata orang ayam nyoni mainnya asor banget tp klo mukul efeknya fatal banget kalo nggak mati d tempat ya nggak bisa d pake lagi musuhnya mungkin ini yg d namakan pukul syaraf ya kali.maaf kalo salah

mzulfikar
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 13.03.14
Age : 38
Lokasi : benjeng,Gresik,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  juragan_rabay on Sat 16 May 2015, 22:53


juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  Jack Sparow on Sat 16 May 2015, 23:29

juragan_rabay wrote:

wow...kena jiling semua jurus buyar... Very Happy

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  Susanto on Sun 17 May 2015, 06:56

Ridwansamosir wrote:mau tanya rekan semua ,

apakah memang ada ayam pukul saraf,karena banyak penghobi yg bilang ayamnya pukul saraf,

bagaimana tanda ayam yang terkena pukul saraf ketika pas kenal pukul, apakah pingsan ,jatuh atau sempoyongan sehingga kita bisa tahu ayam kita punya pukul saraf,

salam guyup
 
siantar man

ikut urun rembuk pak..., coba bahas secara logika y pak,
ayam kan  makhluk hidup yg punya sistem saraf yg berpusat dan diatur di otak. sistem tersebut bertanggung jawab mengatur gerak2 tubuh. dan, otak posisinya d kepala.  Dalam pertarungan, ketika kepala ayam terpukul telak, bisa saja terjadi gangguan keseimbangan tubuh si ayam. nah kondisi tersebut lah yg kemungkinan ayam disebut terkena pukul saraf. jadi, untuk pertanyaan pertama apakah pukul saraf itu ada..,, saya kira memang ada.

kalau untuk tanda ayam kepukul saraf..,, video pak faruq, dan pak rabay bisa buat jd referensi tuh pak...,, Very Happy

Salam
CMIIW

Susanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.03.13
Lokasi : Sragentina

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah memang ada ayam pukul saraf

Post  Sponsored content Today at 21:48


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik