Vaksin untuk kekebalan

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Fri 03 Jun 2011, 16:51

Ank Aym sya tdk pernah sy vaksin s5 se x'ndk prnh trkna pykt!tp kandg Rajin sy semprot pke Disvektor 1mggu 2x!wlpun d vaksin klo pas musimnya pykt dtg tetp aj kna!solusi terbaik Aym d ungsikan ke daerah lain yg gk kna pykt!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  la ummasa on Fri 03 Jun 2011, 17:59

rickycinere wrote:
goes babe wrote:
turoq makto wrote:merk vaksin yang paling bagus apa ya..?
lebih baik vaksin sendiri atau ke dokter hewan?
thanks for u reply.. Very Happy Very Happy

beli vaksin ND dimana ya? harga brapa? makenya gimana ? kalo bisa dicontohin pake video aja..

maklum, ane peternak amatiran.. blon pernah pake vaksin, Very Happy

Bang,
main ke kandang bang, nanti tolong bantu saya vaksin ayam kecil dan sedang (sekalian praktek).
Nanti saya kasih vaksin ND buat abang. Smile Smile
bareng mas agus, sekalian liat ayamnya mas ricky
@mas ricky, salam kenal

salam

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  Tamu on Fri 03 Jun 2011, 18:23

la ummasa wrote:
rickycinere wrote:
goes babe wrote:
turoq makto wrote:merk vaksin yang paling bagus apa ya..?
lebih baik vaksin sendiri atau ke dokter hewan?
thanks for u reply.. Very Happy Very Happy

beli vaksin ND dimana ya? harga brapa? makenya gimana ? kalo bisa dicontohin pake video aja..

maklum, ane peternak amatiran.. blon pernah pake vaksin, Very Happy

Bang,
main ke kandang bang, nanti tolong bantu saya vaksin ayam kecil dan sedang (sekalian praktek).
Nanti saya kasih vaksin ND buat abang. Smile Smile
bareng mas agus, sekalian liat ayamnya mas ricky
@mas ricky, salam kenal

bole nanti lihat waktunya, sy pengen belajar

salam

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

vaksin inaktif.

Post  ibenk14 on Tue 07 Jun 2011, 22:51

salam kenal semua,mohon pencerahan dr senior.jenis vaksin inaktif itu apa saja,produk mana?makasih .

ibenk14

Jumlah posting : 3
Join date : 01.04.11
Age : 31
Lokasi : t.agung,jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  jokogledex on Sat 18 Jun 2011, 14:35

mohon info lebih detil tentan merek dan cara pakai vaksin yang baik dan benar...

jokogledex
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 21.10.10
Age : 30
Lokasi : cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  Administrator on Sat 18 Jun 2011, 16:25

jokogledex wrote:mohon info lebih detil tentan merek dan cara pakai vaksin yang baik dan benar...

Utk merk macam2 mas... Ada yg import, ada juga yg buatan lokal.
Sy anjurkan pakai yg lokal saja krn strain virusnya dikembangkan dari strain virus lokal.
Sementara kalau pakai yg import, mereka pakai strain lain yg belum tentu cocok di sini.
Merk yg sering sy pakai : MEDION.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  Refal on Fri 12 Apr 2013, 10:25

Administrator wrote:
topanbadai wrote:
fronter wrote:salam kenal semua,
mas mau nanya, apa ayam saya udah telat untuk diberikan vaksin? sekarang umur ayam bangkok ada yang 1 bulan n umur 2 bulan, apa sebaiknya saya langsung berikan aja? atau nunggu umur 4 bulan? saya sudah beli vaksinnya yang medivac ND la sota.. tolong pencerahannya!

Saya juga punya pertanyaan yang sama, soalnya ada teman bilang kalau umur 4 hari tidak divaksin, lebih baik seterusnya tidak usah divaksin. Gimana yah?? scratch study

Lebih baik terlambat daripada tidak. Yang penting rutin 4 bulan sekali di vaksin.
Tapi sebelum vaksin harus perhatikan juga kondisi cuaca. Kalau cuaca lagi jelek, hujan terus, hawa dingin, lebih baik ditunda dulu.
Juga perhatikan kondisi ayam yg mau divaksin, harus benar2 sehat.
Mas admin sekalian nih saya mau tanya juga, di daerah saya kan lagi musim dingin nih peralihan musim (pancaroba) nah untuk menyiasatinya bagaimana mas. Sedangkan saya sedang punya kutukan belum genap sebulan mas, takut kondisi tubuh ayam tersebut tidak kuat dengan perubahan cuaca tersebut. Mohon pencerahannya mas, sekian terima kasih.
Very Happy

Refal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 157
Join date : 30.10.12
Age : 32
Lokasi : Karwang, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  Administrator on Fri 12 Apr 2013, 13:38

Refal wrote:
Mas admin sekalian nih saya mau tanya juga, di daerah saya kan lagi musim dingin nih peralihan musim (pancaroba) nah untuk menyiasatinya bagaimana mas. Sedangkan saya sedang punya kutukan belum genap sebulan mas, takut kondisi tubuh ayam tersebut tidak kuat dengan perubahan cuaca tersebut. Mohon pencerahannya mas, sekian terima kasih.
Very Happy
Pastikan ayam tidak kedinginan dan tidak kena angin.
Kalau kondisi sehat, segera vaksin.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  sulistyo on Fri 12 Apr 2013, 15:21

Administrator wrote:...sebelum vaksin harus perhatikan juga kondisi cuaca. Kalau cuaca lagi jelek, hujan terus, hawa dingin, lebih baik ditunda dulu.
Juga perhatikan kondisi ayam yg mau divaksin, harus benar2 sehat.
Kutipan diatas adalah Point terpenting sebelum vaksinasi, vaksinasi dengan tanpa mengindahkan point/ kondisi diatas bisa berakibat fatal. Sklali lagi, pastikan bahwa ayam yang akan di vaksin dalam kondisi benar-benar fit.

sulistyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 28.01.13
Age : 36
Lokasi : Purwokerto - Banyumas, Jawa Tengah

http://sulistyo.web.id/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  Sad Rizal on Fri 12 Apr 2013, 16:55

Mencoba berbagi pengalaman...
Klo saya, ketika musim hujan atau wabah... Ayam jangan di umbar, berikan air jahe dan lolohkan bawang putih, kandang dibersihkan dgn air deterjen..

Sad Rizal
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 09.01.13
Lokasi : Padang, West Sumatera

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  galihwiring on Fri 19 Apr 2013, 19:24

¤Di@n-M@gelang¤ wrote:Ank Aym sya tdk pernah sy vaksin s5 se x'ndk prnh trkna pykt!tp kandg Rajin sy semprot pke Disvektor 1mggu 2x!wlpun d vaksin klo pas musimnya pykt dtg tetp aj kna!solusi terbaik Aym d ungsikan ke daerah lain yg gk kna pykt!

disvektor belinya di poultry besar atau kecil ada kan mas?sy juga blm pernah maksin.cuma kandang slalu kering dan bersih..alhamdulillah sehat slalu..salam sesama tiang jogja mas..

galihwiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 28.02.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  thumper225 on Sun 21 Apr 2013, 13:32

fahrudin m.efendi wrote:Apa yg disampaikan bang Admin betul....untuk rumus Vaksinasi ND pakai 4 hri,4minggu &4 bulan... Sedikit saya tambahkan...bahwa untuk jarak vaksinasi antara 4 minggu ke 4 bulan cukup jauh, sehingga cukup rawan untuk diterapkan saat ini. Apalagi cuaca yg ga menentu/musim pancaroba. Teorinya: setelah vaksin dimasukkan ke dalam tubuh,akan bereaksi dan membentuk kekebalan yang mencapai puncaknya pada h+14. Kemudian turun perlahan dan memcapai titik nol pada h+60. Inipun tergantung ketahanan tubuh ayam terhadap challenge "Virus lapangan". Kalo ingin mendapatkan kekebalan yang berkelanjutan,disarankan Vaksinasi dengan jenis Kill/inActive dengan injectie Intra Musculair pada umur 3-4 bulan. PT Medion/Medivac sdh memproduksi dalam kemasan 100 ekor.
Untuk itu,Biosecurity wajib dijlankan dengan tegas.... Bio Security yg dimaksud adalah:
1.Sanitasi/kebersihan kandang dan lingkungan
2. Desinfeksi/penyemprotan secara rutin kdg dan lingkungan
3. Isolasi/tidak gampang memasukan ayam bangkok lain ke kdg kita.

Sementara untuk vaksinasi H5N1/AI/Flu Burung, sebaiknya tdk perlu dijalankan....mengingat varian virus ini sangat melebar( Varian H ada 9;varian N ada 13). Sehingga pengebalanya sangat sulit dilakukan. Kalo ga2l,kita bisa mencetak virus dengan varian baru.

Sedikit yg saya sampaikan,semoga bermanfaat


Very Happy
makasih infonya mas..nice share

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  suherman285 on Sun 21 Apr 2013, 22:23

kalau saya biasa pakai ND from medion, 6 bln sekali.alhamdulillah ayam saya sehat selalu & kebersihan kandang tetap d jaga

suherman285
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 94
Join date : 09.05.12
Age : 34

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  sanni on Wed 24 Apr 2013, 00:29

Administrator wrote:Sy coba jawab mas...

onedhi wrote:
apa ditahap selanjutnya ini masih boleh dengan vaksin yang sama?

Rumus 444 itu utk vaksin yg sama.

onedhi wrote:
bagaimana yang belum dicampur pelarut apa masih boleh disimpan dan dipakai lagi?
misal saya hanya melarutkan setengahnya saja.
terimakasih.

Vaksin aktif hanya sekali pakai. Setelah dibuka, terkena udara, harus segera dipakai dan sisanya harus dibuang. Jadi tidak mungkin kita menggunakan hanya setengahnya saja.

Lain hal kalau vaksin inaktif, bisa disimpan kembali.




Ma'af mas admin saya punya pengalaman vaksin inaktif saya simpan dipakai lagi eehh malah klenger ayamnya n mati,mohon koreksi kenapa? jadi setelah itu gak berani lagi kalau simpen vaksin in aktif jadi yang rutin memang rumus 444 tapi pakai vaksin aktif aja.....untuk ND,itu saran tetangga yang ternak ayam petelur yang sudah lama bergelut dengan dunia perayaman.......kalau untuk penyakit ayam lain bisa di tanggulangi dengan vitamin ayam dan obat2an yang sekarang banyak tersedia..mohon ma,af berdasar pengalaman orang dari ndeso yang hobby piara jenis2 unggas....
study study salam pemula ayam aduan dari kota ukir....kekekekeke...

sanni
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 08.01.12
Age : 39
Lokasi : Rt02Rw06 Srobyong,Mlonggo Jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  denyzinx on Mon 21 Oct 2013, 09:06

permisi agan" semua.. saya mau tanya pemberian vaksin Inaktif pada ayam yg hanya berjumlah sekitar 50 ekor apakah bisa dengan cara di cekok??

dan bagai mana tata cara yg benar??

terima kasih

denyzinx

Jumlah posting : 1
Join date : 21.10.13
Age : 26
Lokasi : Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  azka on Sun 27 Oct 2013, 20:50

permisi mas admin kalo ayam umur 1 th lebih apakah bisa divaksin jg apa sudah terlambat.?
kalo bisa berapa mili dosisnya,
trims

azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 246
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 087882534806

Kembali Ke Atas Go down

Re: Vaksin untuk kekebalan

Post  Sponsored content Today at 13:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik