Cara merawat ayam biar nurut?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara merawat ayam biar nurut?

Post  Dobleh on Fri 26 Sep 2014, 00:02

Maaf senior2 PAPAJI Newbie ingin bertanya.
saya baru hobi ayam jadi masih suka dikibulin sama orang. Kemarin ayam saya yang umur 4 bulan baru saja pulang ke sang pencipta akibat di kasih makan belut kebanyakan, alhasil belutnya nyangkut, ayamnya mati lemes Crying or Very sad (sedikit curhat).

Sekarang ada lagi yang bilang kalo ayam mau nurut bulu ekor sama sayap di botakin terus dimandiin. Kira2 bener gak tuh saran? Question , saya takut mati lagi ayam saya. soalnya masih umur 2 bulanan. kalo sarannya salah kira2 yang bener gimana biar ayam bisa nurut sama kita?

Trims salam dari newbie palembang

Dobleh

Jumlah posting : 5
Join date : 20.09.14
Age : 26
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara merawat ayam biar nurut?

Post  ical mewes on Fri 26 Sep 2014, 05:35

turut prihatin mas..
Kalo maksudnya nurut itu jinak, mungkin mas harus lebih sering pegang tuh ayam...
Pemberian makan lewat tangan juga mempercepat proses penjinakan ayam kita. Rawatlah dia dgn penuh kasih sayang maka ayampun akan merasa nyaman jika dekat dengan kita..
Kalo masalah potong bulu kaya yg mas bilang tadi, menurut saya itu cuma mitos mas !!!
Maaf kalo ada yg salah, maklum masih newbie.. Hehehe

ical mewes
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 12.07.14
Age : 24
Lokasi : situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara merawat ayam biar nurut?

Post  WiringGeni on Fri 26 Sep 2014, 09:58

Dobleh wrote:Maaf senior2 PAPAJI Newbie ingin bertanya.
saya baru hobi ayam jadi masih suka dikibulin sama orang. Kemarin ayam saya yang umur 4 bulan baru saja pulang ke sang pencipta akibat di kasih makan belut kebanyakan, alhasil belutnya nyangkut, ayamnya mati lemes Crying or Very sad (sedikit curhat).

Sekarang ada lagi yang bilang kalo ayam mau nurut bulu ekor sama sayap di botakin terus dimandiin. Kira2 bener gak tuh saran? Question , saya takut mati lagi ayam saya. soalnya masih umur 2 bulanan. kalo sarannya salah kira2 yang bener gimana biar ayam bisa nurut sama kita?

Trims salam dari newbie palembang

bukan bulu ekor bang tapi bulu pada ketiak ayam dicabut terus sering di pegang sama di elus elus dibagian leher bawah sampai ayam merem melek 1 minggu tuh ayam pasti nurut...

WiringGeni
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 06.08.14
Age : 26
Lokasi : SEMARANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara merawat ayam biar nurut?

Post  ikhsangenedy on Thu 20 Nov 2014, 00:37

Dobleh wrote:Maaf senior2 PAPAJI Newbie ingin bertanya.
saya baru hobi ayam jadi masih suka dikibulin sama orang. Kemarin ayam saya yang umur 4 bulan baru saja pulang ke sang pencipta akibat di kasih makan belut kebanyakan, alhasil belutnya nyangkut, ayamnya mati lemes Crying or Very sad (sedikit curhat).

Sekarang ada lagi yang bilang kalo ayam mau nurut bulu ekor sama sayap di botakin terus dimandiin. Kira2 bener gak tuh saran? Question , saya takut mati lagi ayam saya. soalnya masih umur 2 bulanan. kalo sarannya salah kira2 yang bener gimana biar ayam bisa nurut sama kita?

Trims salam dari newbie palembang


baru 4 bulan kok udah dikasih belut Neutral


kalau masalah ayam nurut yang alami aja mas
ga usah dipaksain, perlu pendekatan emosional sama pemiliknya
sering dipegang aja
contoh : kasih minyak ikan ditaro ditangan tar juga ayamnya nyamperin sendiri

insyaallah lama kelamaan ayam nurut sama kita

ikhsangenedy
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 19.11.14
Lokasi : Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara merawat ayam biar nurut?

Post  Sponsored content Today at 07:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik