apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Post  pemula keras on Sun 15 Aug 2010, 01:19

kira2 pasir laut itu bagus gak buat melatih ayam jagoan
mohon pencerahanya ya para senior...

Shocked Shocked

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Post  arif on Sun 15 Aug 2010, 02:04

pemula keras wrote:kira2 pasir laut itu bagus gak buat melatih ayam jagoan
mohon pencerahanya ya para senior...

Shocked Shocked

Pasir laut itu untuk melatih agar apa Mas? Question

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Post  irfan_dui on Sun 15 Aug 2010, 02:07

pemula keras wrote:kira2 pasir laut itu bagus gak buat melatih ayam jagoan
mohon pencerahanya ya para senior...

Shocked Shocked
Maksudnya apa tuh mas?
pasir di masukkan karung buat sansak ato gmana

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Post  Wiring on Sun 15 Aug 2010, 03:56

Mgkin maksudnya..ayam di lepas dlm kandang umbaran yg alasnya menggunakan pasir laut,di tmpt sy aym yg brasal dari daerah pesisir(tanahnya berpasir) punya stamina bagus,kaki kuat dan pukul keras..

Wiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 78
Join date : 26.06.10
Lokasi : Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Post  pak_tri on Sun 15 Aug 2010, 04:18

kemungkinan pertanyaan gitu ya mas wiring......
pasir putih untuk melatih otot2 kaki ayam supaya kuat.....
bagus mas....lanjutkan....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Post  Hendro on Sun 15 Aug 2010, 05:29

pemula keras wrote:kira2 pasir laut itu bagus gak buat melatih ayam jagoan
mohon pencerahanya ya para senior...

Shocked Shocked

Struktur butiran pasir laut yang halus tetapi padat dan liat sangat baik dan aman untuk kaki ayam sehingga jika dipakai sebagai alas kandang umbaran dan alas arena uji gebrak sangat cocok.....dibanyak tempat arena aduan dominan menggunakan alas karpet..... bagi ayam yang terbiasa berlatih diarena dengan alas pasir tebal akan mempunyai kuda2 yang kuat dan pukulan yang keras serta stamina yang baik....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Post  pemula keras on Tue 17 Aug 2010, 22:36

mohon maaf yah para senior munkin pertanyaanya kurang d mengerti hehe maklum...

bener senior wiring yang saya maksud begitu...

iyah bener pasir laut untuk metode latihan umbaran... dari beberapa pengamatan ternyata pasir laut itu punya bnyak tipe yah
1. model pasir kasar.. agak kuning
2. model pasir basah . . lembab pasirnya
3. model pasir besi ...warna item and agak mengkilat
4. model halusan.. putih halus kek gula gitu
kira2 dari 4 model ini apa punya pengaruh masing2 yah.. hehe

trims kk seniorr... mohon pencerahanya...

Laughing Laughing Laughing Laughing

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Post  paul on Fri 20 Aug 2010, 09:21

kalau pasir laut kayaknya bagaimanapun bentuknya tetap bagus mas... biasanya pasir laut lebih ssteril dari pasir biasanya, dan dia tidak bisa padat. entah yang putih, lembut, kasar, hitam, tetap saja baik...

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Post  cak nur on Fri 20 Aug 2010, 12:41

pemula keras wrote:mohon maaf yah para senior munkin pertanyaanya kurang d mengerti hehe maklum...

bener senior wiring yang saya maksud begitu...

iyah bener pasir laut untuk metode latihan umbaran... dari beberapa pengamatan ternyata pasir laut itu punya bnyak tipe yah
1. model pasir kasar.. agak kuning
2. model pasir basah . . lembab pasirnya
3. model pasir besi ...warna item and agak mengkilat
4. model halusan.. putih halus kek gula gitu
kira2 dari 4 model ini apa punya pengaruh masing2 yah.. hehe

trims kk seniorr... mohon pencerahanya...

Laughing Laughing Laughing Laughing

Sebenarnya pasir laut itu paling bagus untuk ternak,.. kenapa,.. karena banyak sekali campuran kulit kerang untuk pembentukan cangkang telur,....

Kalo untuk latihan,. sebenarnya bukan jenis pasirnya yang jadi perhitungan.. tetapi kondisi pasirnya...

Logikanya : kalo kita punya tujuan nglatih ayam,.. khan ada tujuan untuk menguatkan otot kaki dsb..
Maka syaratnya adalah :
1. Pasir tidak mudah lembab dan menggumpal... (ini kalo pasir laut dan pasir goa masih bisa menggumpal kalo sudah kena kotoran ayam dan air minum.
2. Selalu tetap kering (ada pasir yang cepat kering meski kena air)

Untuk saran : pasir buat latihan/ umbaran/ kandang,.. kalo bisa setiap periode diganti... agar tetap sehat buat ayamnya,...

Pengalamanku... gara-gara belum ganti pasir umbaran,.. ayam jadi gampang kena penyakit....
paling sering snot / flu karena kandungan amoniak di kandang sudah melewati ambang batas ayam..!!! he.he.he..

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Post  pemula keras on Fri 20 Aug 2010, 22:08

cak nur wrote:
pemula keras wrote:mohon maaf yah para senior munkin pertanyaanya kurang d mengerti hehe maklum...

bener senior wiring yang saya maksud begitu...

iyah bener pasir laut untuk metode latihan umbaran... dari beberapa pengamatan ternyata pasir laut itu punya bnyak tipe yah
1. model pasir kasar.. agak kuning
2. model pasir basah . . lembab pasirnya
3. model pasir besi ...warna item and agak mengkilat
4. model halusan.. putih halus kek gula gitu
kira2 dari 4 model ini apa punya pengaruh masing2 yah.. hehe

trims kk seniorr... mohon pencerahanya...

Laughing Laughing Laughing Laughing

Sebenarnya pasir laut itu paling bagus untuk ternak,.. kenapa,.. karena banyak sekali campuran kulit kerang untuk pembentukan cangkang telur,....

Kalo untuk latihan,. sebenarnya bukan jenis pasirnya yang jadi perhitungan.. tetapi kondisi pasirnya...

Logikanya : kalo kita punya tujuan nglatih ayam,.. khan ada tujuan untuk menguatkan otot kaki dsb..
Maka syaratnya adalah :
1. Pasir tidak mudah lembab dan menggumpal... (ini kalo pasir laut dan pasir goa masih bisa menggumpal kalo sudah kena kotoran ayam dan air minum.
2. Selalu tetap kering (ada pasir yang cepat kering meski kena air)

Untuk saran : pasir buat latihan/ umbaran/ kandang,.. kalo bisa setiap periode diganti... agar tetap sehat buat ayamnya,...

Pengalamanku... gara-gara belum ganti pasir umbaran,.. ayam jadi gampang kena penyakit....
paling sering snot / flu karena kandungan amoniak di kandang sudah melewati ambang batas ayam..!!! he.he.he..

trimakasi cak nurr infone... berguna banget trimakasih cak ....

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah pasir laut bagus untuk latihan..

Post  Sponsored content Today at 07:04


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik