salah prediksi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

salah prediksi

Post  mushafir on Sat 18 Oct 2014, 15:15

Singkat cerita dahulu saya sering kali memiliki ekspektasi berlebih saat mendapat kiriman ayam dari luar kota dan beberapa kali kecewa dibuatnya misalkan ayam saya pikir cundang cengeng intinya gebrak lari, setelah saya renungkan ternyata saya salah karena beberapa faktor x yang sangat penting terlupakan yang paling utama kita harus faham bahwa ayam memiliki jiwa dan perasaan berbeda beda ada yang memang bandel ada yang cengeng ada pula yang mudah sakit. Intinya saya dahulu itu salah karena ayam yang masih dalam kondisi lelah diperjalanan mudah stres dan mental ayam seperti terganggu kiranya saya harus merawat minimal sebulan untuk memulihkan kondisinya kembali 100% memang agak lama tapi itulah jalan yang baik sehingga saya tidak kembali merasa kecewa karena ulah saya yang salah merawat ayam ayam tersebut.

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  juragan_rabay on Tue 21 Oct 2014, 02:41

betul sekali pak..
harus di rawat dulu di kandang minimal 1 bulan agar ayam tersebut bisa menyesuaikan dirinya di kandang yang baru karena mengefek untuk memulihkan fisik dan mentalnya.

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  apitt on Wed 22 Oct 2014, 18:23

mushafir wrote:Singkat cerita dahulu saya sering kali memiliki ekspektasi berlebih saat mendapat kiriman ayam dari luar kota dan beberapa kali kecewa dibuatnya misalkan ayam saya pikir cundang cengeng intinya gebrak lari, setelah saya renungkan ternyata saya salah karena beberapa faktor x yang sangat penting terlupakan yang paling utama kita harus faham bahwa ayam memiliki jiwa dan perasaan berbeda beda ada yang memang bandel ada yang cengeng ada pula yang mudah sakit. Intinya saya dahulu itu salah karena ayam yang masih dalam kondisi lelah diperjalanan mudah stres dan mental ayam seperti terganggu kiranya saya harus merawat minimal sebulan untuk memulihkan kondisinya kembali 100% memang agak lama tapi itulah jalan yang baik sehingga saya tidak kembali merasa kecewa karena ulah saya yang salah merawat ayam ayam tersebut.

ikut belajar dari pengalaman mas.

apitt
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 94
Join date : 29.01.13
Age : 33
Lokasi : karanganyar

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  ikhsangenedy on Thu 20 Nov 2014, 00:56

mushafir wrote:Singkat cerita dahulu saya sering kali memiliki ekspektasi berlebih saat mendapat kiriman ayam dari luar kota dan beberapa kali kecewa dibuatnya misalkan ayam saya pikir cundang cengeng intinya gebrak lari, setelah saya renungkan ternyata saya salah karena beberapa faktor x yang sangat penting terlupakan yang paling utama kita harus faham bahwa ayam memiliki jiwa dan perasaan berbeda beda ada yang memang bandel ada yang cengeng ada pula yang mudah sakit. Intinya saya dahulu itu salah karena ayam yang masih dalam kondisi lelah diperjalanan mudah stres dan mental ayam seperti terganggu kiranya saya harus merawat minimal sebulan untuk memulihkan kondisinya kembali 100% memang agak lama tapi itulah jalan yang baik sehingga saya tidak kembali merasa kecewa karena ulah saya yang salah merawat ayam ayam tersebut.

yup
guru yang paling baik adalah PENGALAMAN bounce

ikhsangenedy
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 19.11.14
Lokasi : Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Hendro on Wed 11 Feb 2015, 09:14

mushafir wrote:Singkat cerita dahulu saya sering kali memiliki ekspektasi berlebih saat mendapat kiriman ayam dari luar kota dan beberapa kali kecewa dibuatnya misalkan ayam saya pikir cundang cengeng intinya gebrak lari, setelah saya renungkan ternyata saya salah karena beberapa faktor x yang sangat penting terlupakan yang paling utama kita harus faham bahwa ayam memiliki jiwa dan perasaan berbeda beda ada yang memang bandel ada yang cengeng ada pula yang mudah sakit. Intinya saya dahulu itu salah karena ayam yang masih dalam kondisi lelah diperjalanan mudah stres dan mental ayam seperti terganggu kiranya saya harus merawat minimal sebulan untuk memulihkan kondisinya kembali 100% memang agak lama tapi itulah jalan yang baik sehingga saya tidak kembali merasa kecewa karena ulah saya yang salah merawat ayam ayam tersebut.

Berbagi pengalaman yang bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi semua pihak....... Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Langgeng NC on Wed 11 Feb 2015, 10:05

Hendro wrote:
mushafir wrote:Singkat cerita dahulu saya sering kali memiliki ekspektasi berlebih saat mendapat kiriman ayam dari luar kota dan beberapa kali kecewa dibuatnya misalkan ayam saya pikir cundang cengeng intinya gebrak lari, setelah saya renungkan ternyata saya salah karena beberapa faktor x yang sangat penting terlupakan yang paling utama kita harus faham bahwa ayam memiliki jiwa dan perasaan berbeda beda ada yang memang bandel ada yang cengeng ada pula yang mudah sakit. Intinya saya dahulu itu salah karena ayam yang masih dalam kondisi lelah diperjalanan mudah stres dan mental ayam seperti terganggu kiranya saya harus merawat minimal sebulan untuk memulihkan kondisinya kembali 100% memang agak lama tapi itulah jalan yang baik sehingga saya tidak kembali merasa kecewa karena ulah saya yang salah merawat ayam ayam tersebut.

Berbagi pengalaman yang bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi semua pihak....... Very Happy
waduh saya salah dong, baru 3minggu udah ngamen..

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  slammy on Wed 11 Feb 2015, 11:16

tergantung kondisi ayamnya sih, kalau sy minimal 3 hri - 1 minggu dulu dirawat baru tes gebrak, kalau untuk adu ya lebih lama lagi

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  haris prasetyo on Thu 12 Feb 2015, 03:51

setubuh.aehh...setuju.

haris prasetyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 16.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Didiks on Fri 13 Mar 2015, 23:14

dulu ayam dikasih makan singkong sama jewawut dan gak boleh dimandiin ,eh bukannya tenaganya tambah bagus malah lemes

Didiks
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 21.01.12
Age : 31
Lokasi : tegal

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  gerko on Fri 13 Mar 2015, 23:29

Koq bsa bgtu bang?... kan, ada mas KS yg ngajarin? Smile

gerko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 13.09.13
Age : 38
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Boyka 19 on Fri 13 Mar 2015, 23:58

ya namanya ayam baru masuk kandang karantina dulu lah om.
kalo dicampur langsung malah resiko nular virus yang lebih bahaya apalagi kalo saya yang sukanya beli dipasar.
kalo udah yakin vit baru masuk wilayah pertempuran bersama ayam lain.

kalo ga sesuai ya jual lagi atau di potong.
kalo sesuai ya lanjut.

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Langgeng NC on Sat 14 Mar 2015, 07:03

Boyka 19 wrote:ya namanya ayam baru masuk kandang karantina dulu lah om.
kalo dicampur langsung malah resiko nular virus yang lebih bahaya apalagi kalo saya yang sukanya beli dipasar.
kalo udah yakin vit baru masuk wilayah pertempuran bersama ayam lain.

kalo ga sesuai ya jual lagi atau di potong.
kalo sesuai ya lanjut.
Pasar Wadung Asri pilihan yg bagus buat hunting ayam harga miring mas, rekan di komunitas Capitalis sudah bbrp kali beli ayam lumayan dgn harga berkisar 130rb

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  johnalvin on Sat 14 Mar 2015, 19:12

mushafir wrote:Singkat cerita dahulu saya sering kali memiliki ekspektasi berlebih saat mendapat kiriman ayam dari luar kota dan beberapa kali kecewa dibuatnya misalkan ayam saya pikir cundang cengeng intinya gebrak lari, setelah saya renungkan ternyata saya salah karena beberapa faktor x yang sangat penting terlupakan yang paling utama kita harus faham bahwa ayam memiliki jiwa dan perasaan berbeda beda ada yang memang bandel ada yang cengeng ada pula yang mudah sakit. Intinya saya dahulu itu salah karena ayam yang masih dalam kondisi lelah diperjalanan mudah stres dan mental ayam seperti terganggu kiranya saya harus merawat minimal sebulan untuk memulihkan kondisinya kembali 100% memang agak lama tapi itulah jalan yang baik sehingga saya tidak kembali merasa kecewa karena ulah saya yang salah merawat ayam ayam tersebut.

wah kasus nya sama persis kaya pas saya beli ayam sama mas KS, pas saya tanya ke yg bersangkutan pun jawabnya sama persis kaya sampean bilang...
2 hari setelah sampe sy abar kalo ga salah 1 setengah menit an,. pengen liat kerjanya ( tidak lari )
uda seminggu lagi sy rawat, ayam sehat, liat babon ngejar, sy tes lg bentar, (lawan ayam 6 bln) baru plg 3-4 mnt lari.. besok2nya di hadapin sm ayam manapun rawisnya naik.. dan dr situ ga pernah berani sampe masuk wajan Laughing
bener nih kayanya saya yg ga bisa rawat ayam ya... Embarassed

johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  hendrikbujhal on Sat 14 Mar 2015, 19:44

johnalvin wrote:
mushafir wrote:Singkat cerita dahulu saya sering kali memiliki ekspektasi berlebih saat mendapat kiriman ayam dari luar kota dan beberapa kali kecewa dibuatnya misalkan ayam saya pikir cundang cengeng intinya gebrak lari, setelah saya renungkan ternyata saya salah karena beberapa faktor x yang sangat penting terlupakan yang paling utama kita harus faham bahwa ayam memiliki jiwa dan perasaan berbeda beda ada yang memang bandel ada yang cengeng ada pula yang mudah sakit. Intinya saya dahulu itu salah karena ayam yang masih dalam kondisi lelah diperjalanan mudah stres dan mental ayam seperti terganggu kiranya saya harus merawat minimal sebulan untuk memulihkan kondisinya kembali 100% memang agak lama tapi itulah jalan yang baik sehingga saya tidak kembali merasa kecewa karena ulah saya yang salah merawat ayam ayam tersebut.

wah kasus nya sama persis kaya pas saya beli ayam sama mas KS, pas saya tanya ke yg bersangkutan pun jawabnya sama persis kaya sampean bilang...
2 hari setelah sampe sy abar kalo ga salah 1 setengah menit an,. pengen liat kerjanya ( tidak lari )
uda seminggu lagi sy rawat, ayam sehat, liat babon ngejar, sy tes lg bentar, (lawan ayam 6 bln) baru plg 3-4 mnt lari..  besok2nya di hadapin sm ayam manapun rawisnya naik.. dan dr situ ga pernah berani sampe masuk wajan Laughing
bener nih kayanya saya yg ga bisa rawat ayam ya...  Embarassed

Mending mas alvin kalo dagingnya bisa di makan gak rugi kan kekekekekeke

hendrikbujhal
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 663
Join date : 01.12.12
Lokasi : Indramayu No Hp : 0818618520

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  johnalvin on Sat 14 Mar 2015, 20:52

hendrikbujhal wrote:
johnalvin wrote:
mushafir wrote:Singkat cerita dahulu saya sering kali memiliki ekspektasi berlebih saat mendapat kiriman ayam dari luar kota dan beberapa kali kecewa dibuatnya misalkan ayam saya pikir cundang cengeng intinya gebrak lari, setelah saya renungkan ternyata saya salah karena beberapa faktor x yang sangat penting terlupakan yang paling utama kita harus faham bahwa ayam memiliki jiwa dan perasaan berbeda beda ada yang memang bandel ada yang cengeng ada pula yang mudah sakit. Intinya saya dahulu itu salah karena ayam yang masih dalam kondisi lelah diperjalanan mudah stres dan mental ayam seperti terganggu kiranya saya harus merawat minimal sebulan untuk memulihkan kondisinya kembali 100% memang agak lama tapi itulah jalan yang baik sehingga saya tidak kembali merasa kecewa karena ulah saya yang salah merawat ayam ayam tersebut.

wah kasus nya sama persis kaya pas saya beli ayam sama mas KS, pas saya tanya ke yg bersangkutan pun jawabnya sama persis kaya sampean bilang...
2 hari setelah sampe sy abar kalo ga salah 1 setengah menit an,. pengen liat kerjanya ( tidak lari )
uda seminggu lagi sy rawat, ayam sehat, liat babon ngejar, sy tes lg bentar, (lawan ayam 6 bln) baru plg 3-4 mnt lari..  besok2nya di hadapin sm ayam manapun rawisnya naik.. dan dr situ ga pernah berani sampe masuk wajan Laughing
bener nih kayanya saya yg ga bisa rawat ayam ya...  Embarassed

Mending mas alvin kalo dagingnya bisa di makan gak rugi kan kekekekekeke

iya mas, syukur masi bisa dimakan hehhee, namanya mau coba main ayam ya begini mas.. jadi pelajaran.. kan dapet ilmu lagi dari mas musafir, jadi kalo kita beli ayam on line kalo diabar lari2 terus ya berarti jiwa si ayam lagi cengeng.. Laughing


Terakhir diubah oleh johnalvin tanggal Sat 14 Mar 2015, 20:56, total 1 kali diubah

johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Boyka 19 on Sat 14 Mar 2015, 20:54

Langgeng NC wrote:
Boyka 19 wrote:ya namanya ayam baru masuk kandang karantina dulu lah om.
kalo dicampur langsung malah resiko nular virus yang lebih bahaya apalagi kalo saya yang sukanya beli dipasar.
kalo udah yakin vit baru masuk wilayah pertempuran bersama ayam lain.

kalo ga sesuai ya jual lagi atau di potong.
kalo sesuai ya lanjut.
Pasar Wadung Asri pilihan yg bagus buat hunting ayam harga miring mas, rekan di komunitas Capitalis sudah bbrp kali beli ayam lumayan dgn harga berkisar 130rb


asik dapat bocoran berharga dari om langgeng.
thanks om...

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Langgeng NC on Sat 14 Mar 2015, 21:58

sama2 mas, tinggal adu kuat antara ke'penginan' kita ama gertakan penjual..
hahaha
saya juga dpt info dari rekan2 komunitas Capitalis di sby mas, kpn2 saya mau cb nyari untul super buat tes jalu, siapa tahu rejeki saya dpt untulan yg bisa pukul ko ayam saya...dgn harga jauh lbh murah
wkwkwk

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Boyka 19 on Sat 14 Mar 2015, 22:25

besok tg 15 maret disurabaya rame kontes om langgeng.
om langgeng ga ikut nontonkah.

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Langgeng NC on Sat 14 Mar 2015, 23:30

lho, kontes dimana, siapa yg ngadain?
saya skrg udah di surabaya, tp bsok pagi otw ke ponorogo.
sayang banget ya ngga bisa lihat kontes

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Boyka 19 on Sun 15 Mar 2015, 03:57

Langgeng NC wrote:lho, kontes dimana, siapa yg ngadain?
saya skrg udah di surabaya, tp bsok pagi otw ke ponorogo.
sayang banget ya ngga bisa lihat kontes

kalo ga salah ppai om.
tapi klo skedar nonton kayaknya blum boleh cos kmarin saya coba hubungi teman katanya luasan tempat tidak terlalu luas jadinya blum boleh masuk jika hanya sekedar mau nonton.
hilang deh kesempatan saya liat ayam2 bagus... hehe.


Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Langgeng NC on Sun 15 Mar 2015, 07:13

Boyka 19 wrote:
Langgeng NC wrote:lho, kontes dimana, siapa yg ngadain?
saya skrg udah di surabaya, tp bsok pagi otw ke ponorogo.
sayang banget ya ngga bisa lihat kontes

kalo ga salah ppai om.
tapi klo skedar nonton kayaknya blum boleh cos kmarin saya coba hubungi teman katanya luasan tempat tidak terlalu luas jadinya blum boleh masuk jika hanya sekedar mau nonton.
hilang deh kesempatan saya liat ayam2 bagus... hehe.

oalah, sayang kandang milik Hartono kroto kristal di rungkut udah ngga ada, kalau masih ada kayaknya bisa minta 'freepass' ama karyawannya mungkin

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: salah prediksi

Post  Sponsored content Today at 09:03


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik