Potong paruh

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Potong paruh

Post  cece on Tue 17 Aug 2010, 05:15

Halo mas2 smua..jago muda saya ternyta ngemut..musuh ga kepegang sempurna,sering lepas.padahal musuhny udah diem aj,ga berontak.saya udah coba pake pakan dihamburin,tp kyknya sm aj deh.sekarang rencanany saya mo potong paruhny yg atas sedikit.karena paruhny mbetet banget.katany ayam ngemut mungkin gr2 paruhny mbetet..saya mohon pencerahanny neh..Makasih...

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  pak_tri on Tue 17 Aug 2010, 06:07

mas cece..... ayam ngemut itu bukan karna panjang paruh nya ato -
bentuk paruh betet ,itu sudah pembawaan / dasar sejak lahir.....
walau paruh dipotongpun / di kurangi, nggak akan berobah ( tetap ngemut)

saran saya biarkan aja paruh aslinya , biasanya ayam ngemut pukulanya keras.....
salam .

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re.potong paruh

Post  Pak pur on Tue 17 Aug 2010, 21:36

di potong paruhnya kasihan mas.. Shocked Shocked Shocked ...mungkin memang dr pacek(gen)nya.salam

Pak pur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 12.05.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  bagas boss on Tue 17 Aug 2010, 21:41

pak_tri wrote: mas cece..... ayam ngemut itu bukan karna panjang paruh nya ato -
bentuk paruh betet ,itu sudah pembawaan / dasar sejak lahir.....
walau paruh dipotongpun / di kurangi, nggak akan berobah ( tetap ngemut)

saran saya biarkan aja paruh aslinya , biasanya ayam ngemut pukulanya keras.....
salam .

Benar apa kata pak Tri, coba dilatih paruhnya di tutup mas,..

Regards

bagas boss
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 29.06.10
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  Administrator on Tue 17 Aug 2010, 21:57

Musti diperjelas dulu nih...
Ayam ngemut itu bila mematuk tidak dilepas2 (diemut).
Sementara kalau mematuk dan sering terlepas, itu bukan ngemut. Mungkin patuknya ngilu krn cidera (mau patah).

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  danks on Sat 28 Aug 2010, 21:18

Administrator wrote:Musti diperjelas dulu nih...
Ayam ngemut itu bila mematuk tidak dilepas2 (diemut).
Sementara kalau mematuk dan sering terlepas, itu bukan ngemut. Mungkin patuknya ngilu krn cidera (mau patah).

Betul mas Ary, klo di tempat saya ayam ngemut tuh ya Kaya gtu cuma matuk aja ga langsung pukul lawannya pelbet, tempel langsung sabet, maaf klo salah..
ada yang bilang solusinya dikasih pakan biji2an ditaburin z di lantai yang keras......ga thu gmn logikannya.he . Semoga berhasil!

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  pemula keras on Sat 28 Aug 2010, 22:38

pak_tri wrote: mas cece..... ayam ngemut itu bukan karna panjang paruh nya ato -
bentuk paruh betet ,itu sudah pembawaan / dasar sejak lahir.....
walau paruh dipotongpun / di kurangi, nggak akan berobah ( tetap ngemut)

saran saya biarkan aja paruh aslinya , biasanya ayam ngemut pukulanya keras.....
salam .

ayam model ini yang saya tau bukan karna lamban untuk memukul melainkan mencari kuda2 yang pas untuk memukull dan biasanya akurasi pukulanya hampir 60% masuk.. alias tepat... prediksinya munkin 5(ayam musuh):1(ayam model ngemut)
maaf yah kalo ada salah2nya para senior bisa benerin hehe monggo........

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  cece on Tue 31 Aug 2010, 21:26

Ya gitu.ayamny lama mukulnya,diemut agak lama baru dia mukul.itupun kalo udah dpt pegangan mantap..masalhny kemaren walaupun menang,tp dia jarang mukulny,karena musuhny kalo ke pegang langsung tarik kepala.,jd peganganny lepas.

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  feather on Fri 10 Sep 2010, 19:16

Administrator wrote:Musti diperjelas dulu nih...
Ayam ngemut itu bila mematuk tidak dilepas2 (diemut).
Sementara kalau mematuk dan sering terlepas, itu bukan ngemut. Mungkin patuknya ngilu krn cidera (mau patah).

Mas Admin..saya ada anakan (A) umr 3,5 bln pernah terlihat sedang tarung becanda dgn saudaranya (B)..klo sya perhatikan si A ini klo udah matuk kpla B suka di unyeng2 terus dilepas..dipatuk diunyeng2 lagi (spt gregetan gitu) terus dilepas lagi berbeda dgn B yg jika matuk kpla langsung mukul. apa si A ini termasuk type ayam ngemut mas..?

feather
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 30.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  Administrator on Fri 10 Sep 2010, 19:44

feather wrote:
Mas Admin..saya ada anakan (A) umr 3,5 bln pernah terlihat sedang tarung becanda dgn saudaranya (B)..klo sya perhatikan si A ini klo udah matuk kpla B suka di unyeng2 terus dilepas..dipatuk diunyeng2 lagi (spt gregetan gitu) terus dilepas lagi berbeda dgn B yg jika matuk kpla langsung mukul. apa si A ini termasuk type ayam ngemut mas..?

Kalo di unyeng2, kemungkinan emang ngemut. Tapi mudah2an nanti kalo sudah besar bisa berubah.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  feather on Fri 10 Sep 2010, 19:48

Administrator wrote:
feather wrote:
Mas Admin..saya ada anakan (A) umr 3,5 bln pernah terlihat sedang tarung becanda dgn saudaranya (B)..klo sya perhatikan si A ini klo udah matuk kpla B suka di unyeng2 terus dilepas..dipatuk diunyeng2 lagi (spt gregetan gitu) terus dilepas lagi berbeda dgn B yg jika matuk kpla langsung mukul. apa si A ini termasuk type ayam ngemut mas..?

Kalo di unyeng2, kemungkinan emang ngemut. Tapi mudah2an nanti kalo sudah besar bisa berubah.
Smile

Makasih mas atas infonya..mudah2an memang gak ngemut nantinya

feather
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 30.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  Rudd on Sat 11 Sep 2010, 10:09

Saya ada solusi yg paling bagus tuk ayam ngemut!

Jual ayam nya,ganti sama yg tdk ngemut. Karna ayam ngemut tdk bisa jadi jawara kalangan/gelanggang.

Ayam ngemut cocok untuk untulan,karna cuma matuk2 n jarang mukul. Tdk merusak lawan.

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  Administrator on Sat 11 Sep 2010, 12:24

Rudd wrote: Saya ada solusi yg paling bagus tuk ayam ngemut!

Jual ayam nya,ganti sama yg tdk ngemut. Karna ayam ngemut tdk bisa jadi jawara kalangan/gelanggang.

Ayam ngemut cocok untuk untulan,karna cuma matuk2 n jarang mukul. Tdk merusak lawan.

Saya pernah melihat ayam ngemut yg menang 5X dan laku dijual 12jt.
Ayamnya unik, Jalu 1 inchi kristal, Teknik luar biasa bagus, sangat sulit dipukul.
Kalo sudah matok, tidak dilepas alias ngemut.
Tapi... biarpun ngemut patok (tetap menggigit), pukulan jalan terus.

Jadi, sambil ngemut, ayam tetap memukul ajrut2an.
Jalu tajam kristal, pukulan jatuh di badan. Alhasil, badan musuh bolong2 parah sementara kepala tetap utuh cuma luka patokan saja.
Apalagi kalau sudah masuk sayap dan ngemut tapi mukul, itu badan dan paha habis kena cocokan jalu.
Akhir ronde pertama, musuh sudah bongkok. Ronde kedua tinggal ngusir atau roboh tdk mampu berdiri.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  boykomplek on Sat 11 Sep 2010, 16:46

Ngemut yaaa...
Ayam ngemut bukan berarti tidak bagus, hanya saja kemungkinan persentasi kemenangan tipis bila kepala lawan gonjang...
Saya pernah lihat ayam ngemut yang benar-benar permainannya luar biasa dan ini ayam ayam mahal (kabarnya 3 ekor sekitar 35jt dan satu ini yg paling jelek krn ngemut dan kecil dari jkt)..
yang saya dengar bila main selalu menang di bawah 4 air, kebanyakan di bawah 3 airan, jalu kristal 1,5 cm agak bengkok (jalu renteng dua, satu timbul sebesar jagung)...
Semua ayam bila main sama dianya akan jadi kebawah, klepmya luar biasa dan sangat kencang...
Ciri ayam, kecil ukuran 2,9 kg, permainan cepat dan tampar ada, curi pukul ada, pukulan, hanya saja bila ayam lawan kesamping dia akan ngemut tidak langsung mukul, tunggu kuda-kuda pas baru pukul bersih (ngemut samping luar biasa tdk lepas dan lama baru pukul).. TAPI bila lawan sudah susah dan ke depan, adhhhuuu mati kita dia akan siram pukul tdk ada ngemutnya, jalu jaahaaattt, ayam bisa jatuh kenak pukulannya....
Ini ayam sudah 3 kali saya lihat permainannya di gelanggang, dan pernah seri sama ayam kami (tandingan hampir sama kami menang tebal/ rangka jauh lebih bagus cuma kalah kering, kalah tajam jalu). Ayam seri tapi ayam kami hancur babak belur berhubung bila kedepan ayam saya ada copetnya (di sentuh langsung mukul/depan kami lebih maut ini yg buat selamat situasi).
Terakhir main dia (si ngemut) kalah tanding jauh (8:10), lawan menang tinggi habis (kabarnya ayam mahal dan sdh menang2 juga, yg botoh pak Samsul).. otot sama, jalu sama panjang.. Ternyata sama seperti prediksi saya biarpun yg besar bagus pasti akan tetap kalah main (ayam andalan saya saja babak belur).. dan terbukti memang ngemut bila lawan bergerak cepat kesamping... Tpi siap itu lawan air 4 tidur sdh mau mati.... si ngemut menang dhee..
Sekor si ngemut selalu menang dengan lawan kalah tanding, ayam kontrol klep depan-depan kalah lawan singemut rata-rata dibawah 3 air dan kabarnya sering lawan mau jatuh dgn rusak berat

PERMASALAHANNYA lawan entah kapan bisa balas pukul kalok si ngemut mainnya luar biasa...!!!

ARTINYA tidak masalahnya bila ayam kita ngemut tapi pukulannya luar biasa dan permainannya juga luar biasa dimana lawan tidak ada diberikan can/kesempatan untuk memukul... Yang susah adalah bila ayam kita ngemut pukulan oke dhe bagus tapi mainnya biasa saja tdk terlalu istimewa, lalu jumpa lawan yang mainya juga lumayan dan pukulannya bagus. Mati dhee kita karena pastilah ayam kita kenak curi pukulan terus....

Ngemut.. Boleh asal pukulan bagus dan permainannya luar biasa, sekali lagi permainan luar biasa...
Tapi kalok cuma pukulan bagus dan permainannya bagus doang saya tdk akan pakai, capek dheee mikirin tandingan apalagi di gelanggang tengah, bisa jantungan niii...
Maaf takut bokek, maklum dana saya terbatas maka saya pun harus bijak dalam menyikapi keadaaan..

Maaf senior dan rekan-rekan sekalian bila ada yg salah nhiii...
Maklum kadang junior kayak saya ini merasa tau saja, padahal masik banyak belajar sama tetua..
Saya sangat malu bila ayam saya kalah telak (bila tdk ada perlawanan berarti) padahal tandingan sudah oke...
He he heeee.... saya tidak mau jadi klas untulan senior...
Jadi para senior tolong bagi ilmu dunia persilatan perayaman dong...

boykomplek
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1090
Join date : 12.08.09
Lokasi : Medan - Sumatera Utara 081370663024 - 087868882778

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  Rudd on Sat 11 Sep 2010, 21:24

kyknya yg diceritain mas admin bkn ayam ngemut deh! Bisa matuk ga lepas2 n pukulan jln terus. Matuk2in lawan sambil adjrut2an mukulin sampe badan lawan bolong2 kena jalu.

Itu sih gancang bgt..jauh untuk ayam ngemut. Boro2 matuk ga dilepas2....pegangan dah manteb,posisi udh pas...tapi tetep aja ga dipukul.Sampe penonton gemes!Boro2 sempat ngebolongin musuh...wong musuh sdh 10 kali,dia baru 1 kali....yah dia dah bolong 10,musuh baru 1.Kerjaan nya cuma matuk2 atau megang tapi ga dipukul2,pdh sdh posisi hajar klo tuk ayam normal.

Bkn bermaksud ngejelekin ayam orang! Tapi ayam ngemut itu ayam cacat menurut saya...cacat itu bs jd kekurangan atau kelebihan. Dlm kasus ngemut itu sangat2 tdk menguntungkan. Jd sblm terlambat,sebaiknya ganti dgn yg normal (tdk ngemut).

Klo pengalaman pribadi...ayam ngemut banyak jd ayam serian/berian : ayam yg selalu seri. Klo lawan jalu....wah jgn sampe deh...bisa kempes!

















Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  Administrator on Sat 11 Sep 2010, 21:30

Rudd wrote: kyknya yg diceritain mas admin bkn ayam ngemut deh! Bisa matuk ga lepas2 n pukulan jln terus. Matuk2in lawan sambil adjrut2an mukulin sampe badan lawan bolong2 kena jalu.

Itu sih gancang bgt..jauh untuk ayam ngemut. Boro2 matuk ga dilepas2....pegangan dah manteb,posisi udh pas...tapi tetep aja ga dipukul.Sampe penonton gemes!Boro2 sempat ngebolongin musuh...wong musuh sdh 10 kali,dia baru 1 kali....yah dia dah bolong 10,musuh baru 1.Kerjaan nya cuma matuk2 atau megang tapi ga dipukul2,pdh sdh posisi hajar klo tuk ayam normal.

Kenapa sy bilang ngemut..?? Ini krn merujuk pada definisi ngemut. Yaitu matuk ngga dilepas2.
hehehe...
Smile

Ayam yg sy ceritakan diatas, ngeliat pukulannya sungguh ga enak mas... Mukulnya keliatan tdk pas. Gubrak gabruk kadang sambil terjatuh2. Ini krn dia mukul sambil ngemut.
Ketika muda jadi ayam apkiran, cuma buat tester doank.
Setelah mabung dan jalu panjang, barulah keliatan kelebihannya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  pemula keras on Wed 15 Sep 2010, 23:08

cece wrote:Ya gitu.ayamny lama mukulnya,diemut agak lama baru dia mukul.itupun kalo udah dpt pegangan mantap..masalhny kemaren walaupun menang,tp dia jarang mukulny,karena musuhny kalo ke pegang langsung tarik kepala.,jd peganganny lepas.

kemungkinan musuhnya lebih otot mas...
kemungkinan juga musuhnya solahnya lebih bagus...
hehehe

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  Kumbang on Thu 16 Sep 2010, 12:27

cece wrote:Ya gitu.ayamny lama mukulnya,diemut agak lama baru dia mukul.itupun kalo udah dpt pegangan mantap..masalhny kemaren walaupun menang,tp dia jarang mukulny,karena musuhny kalo ke pegang langsung tarik kepala.,jd peganganny lepas.

Hasil akhirnya menang kan mas... dah jng di risau-in, mungkin dah bakatnya 'dia' sperti itu, adu terus... cheers cheers cheers

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  pak_tri on Fri 17 Sep 2010, 18:39

betul mas kumbang...ayam ngemut belum tentu jelek....
lanjut kan......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  irfan_dui on Fri 17 Sep 2010, 19:59

pak_tri wrote:betul mas kumbang...ayam ngemut belum tentu jelek....
lanjut kan......
klo ayam jelek belum tentu menang kan pak tri... hehehhehe

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  jackone on Fri 17 Sep 2010, 23:36

cece wrote:Halo mas2 smua..jago muda saya ternyta ngemut..musuh ga kepegang sempurna,sering lepas.padahal musuhny udah diem aj,ga berontak.saya udah coba pake pakan dihamburin,tp kyknya sm aj deh.sekarang rencanany saya mo potong paruhny yg atas sedikit.karena paruhny mbetet banget.katany ayam ngemut mungkin gr2 paruhny mbetet..saya mohon pencerahanny neh..Makasih...

Klu ngemut tapi pukul tiba2(di pasin) keras dan efeknya lawan langsung lemas/hilang tenaga akibat pukulan, masih bagus !
Tpi klu ngemut dan pukulannya tidak memberi efek yang signifikan terhadap lawan.. wah itu kurang bagus !
Type seperti ini tidak di anjurkan sebagai petarung hanya sebagai pajangan atau pelatih/untulan.

Oleh sebab itu type seperti ini tidak diminat oleh penghobi ayamlaga apalagi seorang pemain.
Solusinya rawat yang baik... dan jika sudah di rawat tidak ada perubahan... rawat lagi sampai berubah menjadi tidak ngemut Smile
Klu sudah putus asa... baru ganti yang lain dan jangan cari yang paruhnya model betet lagi !
cari yang paruhnya terlihat agak lurus dan agak panjang dari umumnya.
Biasanya model seperti itu TEJA alias TEmpel JAdi (tempel pukulan langsung jadi) Smile

... posting artikelnya bualan agustus... bagaimana perkembangan ayamnya sekarang... ?

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Potong paruh

Post  Sponsored content Today at 10:48


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik