Pakhoy Super Breed or Super Fight

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  satriaamatir on Fri 24 Oct 2014, 15:06

Salam hobi, saya mau tanya tentang fenomena ternak pakhoy..
Kabarnya pakhoy itu merupakan ayam hasil bermacam proses ternak dan termasuk cross breed di dalamnya, sehingga yang saya khawatirkan adalah hasil ternak dari pakhoy akan terurai secara genetik seperti leluhurnya yang dipakai dalam menghasilkan produk pakhoy tersebut?
Mari silahkan dibagi pengalamannya yang pernah beternak pakhoy :
- Apakah pakhoy andalan anda dapat diandalkan untuk menghasilkan anakan yang menyerupai pakhoy andalan anda? atau
- Apakah pakhoy andalan anda menghasilkan keturunan yang berbeda dari ekspetasi awal (mengalami penurunan kualitas) dengan materi pakhoy (gennya terurai)? atau
- Apakah anakan pakhoy anda dapat lebih bagus (terupgrade) dari materi pakhoy anda sebelumnya?
Salam Proses...

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Jack Sparow on Fri 24 Oct 2014, 17:03

satriaamatir wrote:Salam hobi, saya mau tanya tentang fenomena ternak pakhoy..
Kabarnya pakhoy itu merupakan ayam hasil bermacam proses ternak dan termasuk cross breed di dalamnya, sehingga yang saya khawatirkan adalah hasil ternak dari pakhoy akan terurai secara genetik seperti leluhurnya yang dipakai dalam menghasilkan produk pakhoy tersebut?
Mari silahkan dibagi pengalamannya yang pernah beternak pakhoy :
- Apakah pakhoy andalan anda dapat diandalkan untuk menghasilkan anakan yang menyerupai pakhoy andalan anda? atau
- Apakah pakhoy andalan anda menghasilkan keturunan yang berbeda dari ekspetasi awal (mengalami penurunan kualitas) dengan materi pakhoy (gennya terurai)? atau
- Apakah anakan pakhoy anda dapat lebih bagus (terupgrade) dari materi pakhoy anda sebelumnya?
Salam Proses...

Nyimak tgu para senior memberikan penjelasan

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  ical mewes on Fri 24 Oct 2014, 21:30

ikut nyimak jugaa...

ical mewes
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 12.07.14
Age : 24
Lokasi : situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  andrioke on Sat 25 Oct 2014, 09:18

kalau pendapat saya pakhoi itu super fight.... karena bukan galur murni .

andrioke
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 09.09.11
Lokasi : Pamulang. Tangsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  soewandhana on Sat 25 Oct 2014, 10:40

Dirumah ad anakan babon bk x pacek birma umur 2bln, liat2 kalo bercandanya ad patuk punggung jg...

soewandhana
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.04.13
Lokasi : tasik-asik

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  satriaamatir on Mon 27 Oct 2014, 11:08

kok sepi? hehehe
Padahal klo di forum jual beli banyak tu yg jual ternakan dari materi Pakhoy?
Mohon share pengalaman saudara.. Embarassed Embarassed

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  NUR WAKHID on Mon 27 Oct 2014, 16:03

satriaamatir wrote:kok sepi? hehehe
Padahal klo di forum jual beli banyak tu yg jual ternakan dari materi Pakhoy?
Mohon share pengalaman saudara.. Embarassed Embarassed

anda mw ternak apa gmana?

kalo saya hanya cari bahan ternak yang trah silangan burma, silang lokal maupun interlokal, yang saya perhatikan hanya pola mainnya. hadap hadapan dan pukul kuerrrrras. anaknya OK. ada yang brakot juga- ada yang lari2 juga. seru pokoknya. kkkkk

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  satriaamatir on Mon 27 Oct 2014, 16:40

iya om, baru lihat peluangnya dulu.. masih mikir resiko di keturunannya, dengan kita menanam modal investasi dengan parental Pakhoy. Yang dikawatirkan anakannya jauh dibawah dari ekspetasi kita terhadap parental yang kita miliki. Makanya lewat forum ini saya tanyakan pada teman2 yg sudah pernah ternak dgn parental Pakhoy, tp dari ulasan ini belum ada yang spesifik jawabannya. Monggo di share pengalamannya??

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  salas on Tue 28 Oct 2014, 17:45

Pemula nimrung, jangankan yg upgrade blm terbayang sprti apa, punya ayam tempel pukul, patuk punggung, speed oke, mau dipatuk ndorong, msk sayap brakot lagi dan lagi, punya ayam ini sj hati sdh senang Very Happy , mboh type apa pakhoy atau apalah. yg penting sesuai selera Smile

salam tempel pukul

salas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 16.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  satriaamatir on Wed 29 Oct 2014, 15:02

Nah itu mas yg saya suka.. Nyebut ayam dari type mainnya bukan dari nama 'asing'. Jadi ada keterbukaan antar pembeli dan penjual dalam transaksi, jadi nggak cuma asal nyebut ini dari trah bagus mas, semisal saja kita ambil kasus pakhoy. Kalo pemain ayam yg mengutamakan bisnis mereka hanya membeli ayam dengan nama besar dikawinkan dan menjual keturunannya dengan mengatasnamakan nama besar dari materi produksi mereka. Tanpa berpikir bahwa pacekan dan induk yg mereka pakai itu adalah super fight bukan super breed sehingga anakan yg dihasilkan pasti jauh dari ekspektasi si pembeli yg membayangkan kemampuan pacek dan indukan yg dipakai utk menghasilkan ayam yg dibeli tersebut. Klo penjual sih yg penting memenuhi prinsip ekonomi. Kecuali klo penjual yg menggunakan sistem seleksi yg bagus dijual mahal yg nggak dipotong.
Salam buka bukaan..

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  ___Dimas_Regal___ on Wed 29 Oct 2014, 15:44

satriaamatir wrote:Nah itu mas yg saya suka.. Nyebut ayam dari type mainnya bukan dari nama 'asing'. Jadi ada keterbukaan antar pembeli dan penjual dalam transaksi, jadi nggak cuma asal nyebut ini dari trah bagus mas, semisal saja kita ambil kasus pakhoy. Kalo pemain ayam yg mengutamakan bisnis mereka hanya membeli ayam dengan nama besar dikawinkan dan menjual keturunannya dengan mengatasnamakan nama besar dari materi produksi mereka. Tanpa berpikir bahwa pacekan dan induk yg mereka pakai itu adalah super fight bukan super breed sehingga anakan yg dihasilkan pasti jauh dari ekspektasi si pembeli yg membayangkan kemampuan pacek dan indukan yg dipakai utk menghasilkan ayam yg dibeli tersebut. Klo penjual sih yg penting memenuhi prinsip ekonomi. Kecuali klo penjual yg menggunakan sistem seleksi yg bagus dijual mahal yg nggak dipotong.
Salam buka bukaan..
Setubuh dengan pendapat mas SATRIA

___Dimas_Regal___
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 09.09.14
Lokasi : SEKAR LANGIT MAGELANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Vadjars on Wed 29 Oct 2014, 19:17

jawaban jitu+akuratnya mana nih ko blm muncul

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Vadjars on Wed 29 Oct 2014, 19:18

jawaban jitu+akuratnya mana nih ko blm muncul,hehe

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Administrator on Wed 29 Oct 2014, 20:53

Vadjars wrote:jawaban jitu+akuratnya mana nih ko blm muncul,hehe
Tidak ada jawaban yg jitu + akurat krn hasil ternak 1 tetasan-pun belum tentu sama merata kualitasnya.
Smile

Pertanyaan :
- Apakah pakhoy andalan anda dapat diandalkan untuk menghasilkan anakan yang menyerupai pakhoy andalan anda? atau
- Apakah pakhoy andalan anda menghasilkan keturunan yang berbeda dari ekspetasi awal (mengalami penurunan kualitas) dengan materi pakhoy (gennya terurai)? atau
- Apakah anakan pakhoy anda dapat lebih bagus (terupgrade) dari materi pakhoy anda sebelumnya?

Sy coba jawab :
Jawabannya bisa ya, bisa juga tidak. Kita tidak bisa mengeneralisir semua anakannya. Kadang dalam 1 tetasan ada yg jelek ada juga yg istimewa melebihi paceknya.
Mungkin pertanyaan yg lebih tepat : Apakah anakannya merata sesuai harapan?

Pakhoy itu bukan nama strain seperti bk, birma atau saigon. Pakhoy itu sebutan atau istilah utk gaya tarung anti birma. Ketika kita ingin anakan dgn hasil merata sesuai harapan, maka pilihlah pacek dan indukan dgn kriteria tarung seperti yg kita inginkan itu (gaya pakhoy).
Permasalahan akan timbul bila paceknya berasal dari orang tua yg berbeda sifat atau campuran 2 atau lebih strain. Mungkin bisa juga pacek itu hasil anakan yg kebetulan muncul 1 ekor dg kualitas bagus padahal orang tuanya tidak memenuhi standart.
Ayam2 seperti ini, bila di buat jadi pacek, biasanya hasil anaknya bisa beragam.

Disinilah letak kesulitan kita mencari pacek. Pacek yg bagus itu jauh lebih sulit mencarinya ketimbang ayam buat aduan. Pacek yg bagus harus diketahui silsilah keturunannya. Apakah berasal dari orang tua yg karakter tarungnya homogen?
Ataukah hasil dari orang tua dgn karakter berbeda dan kebetulan keluar 1 ekor yg bagus?
Smile


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Vadjars on Wed 29 Oct 2014, 21:51

Administrator wrote:
Vadjars wrote:jawaban jitu+akuratnya mana nih ko blm muncul,hehe
Tidak ada jawaban yg jitu + akurat krn hasil ternak 1 tetasan-pun belum tentu sama merata kualitasnya.
Smile

Pertanyaan :
- Apakah pakhoy andalan anda dapat diandalkan untuk menghasilkan anakan yang menyerupai pakhoy andalan anda? atau
- Apakah pakhoy andalan anda menghasilkan keturunan yang berbeda dari ekspetasi awal (mengalami penurunan kualitas) dengan materi pakhoy (gennya terurai)? atau
- Apakah anakan pakhoy anda dapat lebih bagus (terupgrade) dari materi pakhoy anda sebelumnya?

Sy coba jawab :
Jawabannya bisa ya, bisa juga tidak. Kita tidak bisa mengeneralisir semua anakannya. Kadang dalam 1 tetasan ada yg jelek ada juga yg istimewa melebihi paceknya.
Mungkin pertanyaan yg lebih tepat : Apakah anakannya merata sesuai harapan?

Pakhoy itu bukan nama strain seperti bk, birma atau saigon. Pakhoy itu sebutan atau istilah utk gaya tarung anti birma. Ketika kita ingin anakan dgn hasil merata sesuai harapan, maka pilihlah pacek dan indukan dgn kriteria tarung seperti yg kita inginkan itu (gaya pakhoy).
Permasalahan akan timbul bila paceknya berasal dari orang tua yg berbeda sifat atau campuran 2 atau lebih strain. Mungkin bisa juga pacek itu hasil anakan yg kebetulan muncul 1 ekor dg kualitas bagus padahal orang tuanya tidak memenuhi standart.
Ayam2 seperti ini, bila di buat jadi pacek, biasanya hasil anaknya bisa beragam.

Disinilah letak kesulitan kita mencari pacek. Pacek yg bagus itu jauh lebih sulit mencarinya ketimbang ayam buat aduan. Pacek yg bagus harus diketahui silsilah keturunannya. Apakah berasal dari orang tua yg karakter tarungnya homogen?
Ataukah hasil dari orang tua dgn karakter berbeda dan kebetulan keluar 1 ekor yg bagus?
Smile

nah itu jawaban dr mas ary kan akurat(logis):-DpiZ


lepas tentang pakhoy dulu:misal nih mas ary hasil crosbred prtama dr indukan yg sedikit beda tipe pacek:tipe atas biang:keluarga tipe bawah,keluar 2 macam tipe yg sebagian tipe atas sebagian tipe bawah prsamaannya ada pd langkahnya yg lumayan,layakkah untuk masuk tahap inbreed?thanx

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Administrator on Thu 30 Oct 2014, 09:18

Vadjars wrote:lepas tentang pakhoy dulu:misal nih mas ary hasil crosbred prtama dr indukan yg sedikit beda tipe pacek:tipe atas biang:keluarga tipe bawah,keluar 2 macam tipe yg sebagian tipe atas sebagian tipe bawah prsamaannya ada pd langkahnya yg lumayan,layakkah untuk masuk tahap inbreed?thanx
Dgn contoh ini, sy pribadi tidak akan lakukan inbreed.
Inbreed hanya akan sy lakukan bila pacek atau biangnya bagus dan anak2nya juga bagus merata satu tipe.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Vadjars on Thu 30 Oct 2014, 09:33

Administrator wrote:
Vadjars wrote:lepas tentang pakhoy dulu:misal nih mas ary hasil crosbred prtama dr indukan yg sedikit beda tipe pacek:tipe atas biang:keluarga tipe bawah,keluar 2 macam tipe yg sebagian tipe atas sebagian tipe bawah prsamaannya ada pd langkahnya yg lumayan,layakkah untuk masuk tahap inbreed?thanx
Dgn contoh ini, sy pribadi tidak akan lakukan inbreed.
Inbreed hanya akan sy lakukan bila pacek atau biangnya bagus dan anak2nya juga bagus merata satu tipe.
makasih mas ary ilmunya,yg rada susah itu loh anakannya biar merata satu tipe paling2 punya sedikit persamaan yg menonjol,y brati inbreed yg sy lakukan kurang memuaskan maklum materi seadanya

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  satriaamatir on Thu 30 Oct 2014, 12:35

Terima kasih om admin..
Memang pada banyak kasus di ayam tidak ada ilmu pasti kecuali dengan rekayasa genetik semacam memilah gen pada sperma dan sel telur yang akan digunakan pada saat breeding. Nah itu kelebihan peternak harus selalu eksperimen, sabar dan harus berjiwa besar (dipuji dan dihina itu hal biasa).
- Kalo botoh hebat itu bisa menjadi pencari bakat, pelatih bakat, dan pemilih tanding yang hebat, sedangkan.
- Peternak hebat itu bisa mengkreasikan banyak ayam bagus dengan kualitas yang merata per materi pacek dan indukan yg dipakai.
Nah sekarang kita tunggu testimoni dari saudara2 kita yang pernah beternak pakhoy, untuk perayaman Indonesia mari kita bagi ilmu perayaman kita baik sisi duka maupun suka dalam beternak dengan materi pakhoy?
Selain itu klo ada dari saudara2 yang pernah membeli pakhoy ternakan dalam negeri juga silahkan berkomentar?
Idea Idea Idea Idea Idea

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  lancur_madura on Thu 30 Oct 2014, 13:39

Ijin nyimak gan,belum pernah beli pakoy nih.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Administrator on Thu 30 Oct 2014, 14:43

Vadjars wrote:makasih mas ary ilmunya,yg rada susah itu loh anakannya biar merata satu tipe paling2 punya sedikit persamaan yg menonjol,y brati inbreed yg sy lakukan kurang memuaskan maklum materi seadanya
Bagaimanapun juga, tidak bisa anakan semuanya sama2 bagus nilai 10 semua.
Yg terbagus tentunya cuma 1-2 ekor saja dalam satu tetasan.
Tapi, bukan berarti yg lain jelek.
Kalau 2 ekor trebaik nilai 10 & 9, yg lain nilainya 8,5 ; 8 paling jelek 7,5 lah..
Artinya, yg terjelek sekalipun masih bisa dipakai dan bukan kualitas apkir.

Supaya anakannya merata, pacek dan biang harus serasi dan harmonis. Keduanya harus berasal dari ayam yg satu tipe. Apalagi kalau kita tau silsilahnya ayam itu memang berasal dari orang tua dan kakek nenek yg tipenya sama, maka semakin besar peluang anakannya merata.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Vadjars on Thu 30 Oct 2014, 16:03

Administrator wrote:
Vadjars wrote:makasih mas ary ilmunya,yg rada susah itu loh anakannya biar merata satu tipe paling2 punya sedikit persamaan yg menonjol,y brati inbreed yg sy lakukan kurang memuaskan maklum materi seadanya
Bagaimanapun juga, tidak bisa anakan semuanya sama2 bagus nilai 10 semua.
Yg terbagus tentunya cuma 1-2 ekor saja dalam satu tetasan.
Tapi, bukan berarti yg lain jelek.
Kalau 2 ekor trebaik nilai 10 & 9, yg lain nilainya 8,5 ; 8 paling jelek 7,5 lah..
Artinya, yg terjelek sekalipun masih bisa dipakai dan bukan kualitas apkir.

Supaya anakannya merata, pacek dan biang harus serasi dan harmonis. Keduanya harus berasal dari ayam yg satu tipe. Apalagi kalau kita tau silsilahnya ayam itu memang berasal dari orang tua dan kakek nenek yg tipenya sama, maka semakin besar peluang anakannya merata.
dr hsl crosbred beberapa kali (AxB):1.langkah udah dapet rata2 lumayan menurut saya
2.pukulan sedang2 saja(lumayan) ada yg bagus yg paling jelek pun ga jelek2 amat pukulnya
3.soal solah ada yg atas ada yg bawah , tengoknya ada yg cukup ada yg kurang(msh ketulungan ama langkahnya)
4.silsilah babon:saudara babon rata2 pukulnya bagus tp tekniknya msh beragam, silsilah pacek: pukulnya sedang tp awet+bersih teknik atas terdesak paling masuk sayap tengok standar2 saja ,saudara2nya juga kya gitu,
5.target g muluk2 sh ,solah atas /bawah/kombinasi g masalah yg pnting ga ngoyor(g trlalu gampang d pukul)langkah bagus pukulan yg pnting bersih,
y kurang lebih sprti itu mas ary materinya.".


Terakhir diubah oleh Vadjars tanggal Fri 31 Oct 2014, 08:03, total 1 kali diubah

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  aghil on Thu 30 Oct 2014, 18:10

waduh,,berarti salah aku ya,,mas ari,,mohon masukannya,,aku pke pacek type timpuk,,tp msh mau rapet dan dengat pukul rapet yg bikin kaget,,aku kawinkan dgn biang type nikung kanan kiri,,kemudian aku ambil 1 anakan biang yg menurut aku mengikuti galur paceknya (di lihat dari warna bulu,,kelabu,,karna pacek panca warna dominan kelabu) , pertanyaan aku apakah gaya tarung anakannya akan seperti paceknya nantinya? atau kah hrs cari babon baru? ,, Shocked

aghil
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 02.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  boxerbrekele on Thu 30 Oct 2014, 19:50

Klo sepengalaman ane sebagai newbie, banyak jg bangkok yg mempunyai karakter main sperti pakhoy. pukul pundak dan sebagainya.
Apapun trahnya minumnya teh botol misro. Very Happy

boxerbrekele
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 336
Join date : 06.12.12
Lokasi : Bks - Jayakarta 082111112625 / 08567288347

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Administrator on Thu 30 Oct 2014, 22:06

aghil wrote:waduh,,berarti salah aku ya,,mas ari,,mohon masukannya,,aku pke pacek type timpuk,,tp msh mau rapet dan dengat pukul rapet yg bikin kaget,,aku kawinkan dgn biang type nikung kanan kiri,,kemudian aku ambil 1 anakan biang yg menurut aku mengikuti galur paceknya (di lihat dari warna bulu,,kelabu,,karna pacek panca warna dominan kelabu) , pertanyaan aku apakah gaya tarung anakannya akan seperti paceknya nantinya? atau kah hrs cari babon baru? ,, Shocked
Saya tentu tidak bisa tau seperti apa hasilnya nanti. Tapi minimal, kita sudah usaha dan jangan cepat menyerah bila gagal.
Lanjutkan saja mas, sambil mencari2 babon yg baru dan barangkali lebih cocok.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Rival Abadi on Fri 31 Oct 2014, 17:14

Ijin nyimak Smile

Rival Abadi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 30.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Sponsored content Today at 13:04


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik