Pakhoy Super Breed or Super Fight

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  satriaamatir on Tue 04 Nov 2014, 15:45

mari kita simak sekalian menunggu info lebih lanjut dr pelaku ternak pakhoy? banyak tu diforum jual beli yang pernah beternak pakhoy, semoga saja beliau2 sudi berbagi ilmu dan pengalaman mereka..

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  salas on Tue 04 Nov 2014, 16:01

Sepertinya penjelasan Mas Ary Admin sudah sangat tergambarkan dengan jelas mengenai kriteria silangan type ayam, terlepas dari istilah penamaan apakah itu pakhoy atau lainnya, yang terpenting adalah mencari indukan yang seuai selera yang kelak anakannya dapat diharapkan, ini hrs di coba karena tanpa dicoba kita hanya menerka nerka hasilnya nanti seperti apa, tapi minimal arahan Mas Ary Admin dapat meminimalisir kriteria tarung yang melenceng yang kelak tidak diharapkan, syukur2 bisa jauh lebih baik dari kedua indukannya.

Salam Coba - coba dari pemula

salas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 16.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  satriaamatir on Wed 05 Nov 2014, 11:10

Nah itu mas salas, namanya juga manusia mas selalu ingin lebih. Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada admin (mas ary), tapi alangkah lebih baik klo saudara2 yg lain yg pernah punya pengalaman dan ilmu tentang ternak pakhoy berkenan berbagi kebisaan mereka.. Hehehe
Biar ada pemerataan ilmu antara yang sudah pernah, yang hendak mencoba, yang belum, bahkan yang tidak tertarik sama sekali. Monggo

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Vadjars on Thu 06 Nov 2014, 06:46

satriaamatir wrote:Nah itu mas salas, namanya juga manusia mas selalu ingin lebih. Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada admin (mas ary), tapi alangkah lebih baik klo saudara2 yg lain yg pernah punya pengalaman dan ilmu tentang ternak pakhoy berkenan berbagi kebisaan mereka.. Hehehe
Biar ada pemerataan ilmu antara yang sudah pernah, yang hendak mencoba, yang belum, bahkan yang tidak tertarik sama sekali. Monggo
wah kayanya terobsesi bgt nih ama pakoy,hehe

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  satriaamatir on Thu 06 Nov 2014, 16:32

hehehe, ya begitulah klo namanya hobi mas.. begitu boom pada pengen punya, yg bikin tambah penasaran itu Knp bnyak bnget yg pakai materi pakhoy dalam breeding dan banyak pula peminat hasil dari proses tersebut?

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  arieju@ng on Thu 06 Nov 2014, 17:53

satriaamatir wrote:hehehe, ya begitulah klo namanya hobi mas.. begitu boom pada pengen punya, yg bikin tambah penasaran itu Knp bnyak bnget yg pakai materi pakhoy dalam breeding dan banyak pula peminat hasil dari proses tersebut?
Peminatnya banyak menurut saya karena pakhoy merupakan petarung yang tekniknya hampir komplit, semua lini dikuasai. Ternak pakhoy menurut saya paling sulit dan memakan biaya yang gak sedikit kalo ingin meracik sendiri dari strain yang berbeda. kalau misalnya Parental dibeli dan sama-sama tipe pakhoy  kemudian dilakukan pemuliaan genetik, nanti hasilnya keluar pakhoy gak yah?  scratch  scratch

arieju@ng
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 385
Join date : 20.01.13
Age : 34
Lokasi : Mandailing Natal SUMUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Administrator on Thu 06 Nov 2014, 18:25

arieju@ng wrote:
satriaamatir wrote:hehehe, ya begitulah klo namanya hobi mas.. begitu boom pada pengen punya, yg bikin tambah penasaran itu Knp bnyak bnget yg pakai materi pakhoy dalam breeding dan banyak pula peminat hasil dari proses tersebut?
Peminatnya banyak menurut saya karena pakhoy merupakan petarung yang tekniknya hampir komplit, semua lini dikuasai. Ternak pakhoy menurut saya paling sulit dan memakan biaya yang gak sedikit kalo ingin meracik sendiri dari strain yang berbeda. kalau misalnya Parental dibeli dan sama-sama tipe pakhoy  kemudian dilakukan pemuliaan genetik, nanti hasilnya keluar pakhoy gak yah?  scratch  scratch
Kalau menurut saya, pakhoy jadi booming itu bukan krn tekniknya yg komplit. Tapi krn 'barang baru' yg masuk ke sini.
Sebelum pakhoy, ada birma yg booming duluan.
Nanti setelah pakhoy, pasti ada lagi sebutan jenis baru yg booming.

Tanpa disadari, kita ini jadi pengikut trend.
Sementara negara tetangga sebelah (thailand) adlh trend setter-nya.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  aw budiman on Thu 06 Nov 2014, 19:34

Setuju dengan bang admin, tambahan kita jangan di jadikan
pasar mereka terus.

aw budiman
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 380
Join date : 22.04.14
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  satriaamatir on Fri 07 Nov 2014, 12:03

aw budiman wrote:Setuju dengan bang admin, tambahan kita jangan di jadikan
pasar mereka terus.

Klo gak gitu importirnya gk kaya2 dong.. hehehe
Saat di sono bikin produk baru, nego sana sini, bikin isu besar2an.., lalu boomming dech.. hehe
hus hus buang pikiran negatif..
Sebenarnya saya jg agk rancu juga sih dengan materi ternak pakhoy x pakhoy.. Kecuali klo produksi pakhoy dengan materi beberapa strain murni sehingga menjadi pakhoy.. Tapi ya lama, hehehe.. Salam ayam negeri, hidup peternak ndeso..

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  romo1977 on Wed 12 Nov 2014, 03:12

Wahh...segitunya PAKHOY....Superiorkah jenis pakhoy ini ...? Mad Mad Mad

romo1977
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 22.06.13
Lokasi : PangkaL paha

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Hendro on Wed 12 Nov 2014, 05:36

romo1977 wrote:Wahh...segitunya  PAKHOY....Superiorkah  jenis  pakhoy ini ...? Mad  Mad  Mad

ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz padahal jenis pakhoy dikawinkan dengan jenis pakhoy anakannya tidak semua akan jadi jenis pakhoy.................. Cool Smile

Karena pakhoy adalah nama daerah/desa dan dipakai sebutan untuk tipikal tarung ayam tertentu (anti birma) maka sebenarnya jenis ayam apapun jika tipikal bertarungnya mempunyai ciri2 tertentu (anti birma) bisa disebut jenis pakhoy, dan saya pribadi lebih senang menyebutnya POKO'E AYAM apapun jenis dan asalnya yang terpenting adalah tarungnya memenuhi selera dan kriteria kita................................. Cool Wink Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Djago Favorit on Wed 12 Nov 2014, 09:37

mungkin itu bagian dr misteri bermain ayam aduan. kita memang ada budaya sedikit agak latah, jd kalau menemukan ayam tipe main trtentu trs dibumbui marketing yg waouu... akhirnya bisa mendongkrak harga ayam dan nyohor bagi peternaknya.
tapi benar apa yg disampaikan mas hendro pokoke ayam, main sesuai selera kita dan menangan.
lha..., sebenarnya yg terakhir ini yg jd kuncinya. apapun tipe main, nama ayam, asal usul pokoke menangan itu yg perlu kita cari, dan ini bagian dr misteri, yg kita mungkin tak mampu membedah misteri itu. akhirnya dengan cara atau metode berupaya untuk meng otak-atik sesuai dng kemampuan, disiplin ilmu dan pemahamannya masing2.
berharap semoga diantara kita ada yg berupaya menggali potensi di negeri sendiri yg akhirnya dpt menemukan ayam berkwalitas dengan harga murah karena tak hrs naik kapal antar negara.

salam menggali misteri di negeri sendiri
dan tetap semangat.

DF

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Vadjars on Wed 12 Nov 2014, 21:06

ntar lama lama mungkin muncul pak pak pak yg lainya,hehe

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  arieju@ng on Thu 13 Nov 2014, 08:44

pembahasan kok agak jadi mlencengyah

arieju@ng
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 385
Join date : 20.01.13
Age : 34
Lokasi : Mandailing Natal SUMUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Leon Artz on Thu 13 Nov 2014, 09:07

Vadjars wrote:ntar lama lama mungkin muncul pak pak pak yg lainya,hehe
Betulll mas,kalok di Medan sini sudah ada namanya PAK PUNG... Orang sini pasti tau. Xixixixi

Leon Artz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 03.03.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  lancur_madura on Thu 13 Nov 2014, 09:42

Pakoy oh pakoy.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  danipe on Thu 13 Nov 2014, 14:56

Hendro wrote:
romo1977 wrote:Wahh...segitunya  PAKHOY....Superiorkah  jenis  pakhoy ini ...? Mad  Mad  Mad

ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz padahal jenis pakhoy dikawinkan dengan jenis pakhoy anakannya tidak semua akan jadi jenis pakhoy.................. Cool Smile

Karena pakhoy adalah nama daerah/desa dan dipakai sebutan untuk tipikal tarung ayam tertentu (anti birma) maka sebenarnya jenis ayam apapun jika tipikal bertarungnya mempunyai ciri2 tertentu (anti birma) bisa disebut jenis pakhoy, dan saya pribadi lebih senang menyebutnya POKO'E AYAM apapun jenis dan asalnya yang terpenting adalah tarungnya memenuhi selera dan kriteria kita................................. Cool Wink Smile


ajur wes..... bukak2an tanpa tedeng aling2... :p sebagus2nya ayam kalahnya juga sama ayam... seng penting nduwe... msalh bagus tidaknya itu masalah selera masing2....

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Vadjars on Thu 13 Nov 2014, 17:55

mungkin biar lebih jelasnya d ternak dulu aja cari pasangan yg setipe(semirip mungkin)ntar baru d analisa tipe main anakannya,"gitu kali yah"'ah sy juga puyeng,hehe

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  satriaamatir on Fri 14 Nov 2014, 13:29

Vadjars wrote:mungkin biar lebih jelasnya d ternak dulu aja cari pasangan yg setipe(semirip mungkin)ntar baru d analisa tipe main anakannya,"gitu kali yah"'ah sy juga puyeng,hehe

Hahaha, gk usah puyeng mas.. namanya hobi adanya cuma happy and very happy.. Klo buat lawan pakhoy baiknya pke type ayam yg ky gmn ya? (maaf pertanyaannya agak melenceng, biar sekalian komplit ilmunya).. hehe Cool Cool Cool

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Vadjars on Fri 14 Nov 2014, 15:42

satriaamatir wrote:
Vadjars wrote:mungkin biar lebih jelasnya d ternak dulu aja cari pasangan yg setipe(semirip mungkin)ntar baru d analisa tipe main anakannya,"gitu kali yah"'ah sy juga puyeng,hehe

Hahaha, gk usah puyeng mas.. namanya hobi adanya cuma happy and very happy.. Klo buat lawan pakhoy baiknya pke type ayam yg ky gmn ya? (maaf pertanyaannya agak melenceng, biar sekalian komplit ilmunya).. hehe Cool Cool Cool
mungkin ama tipe kontrol aktif yg langkahnya bagus(pinter ngatur langkah)+patuk hidup ,pukul depan cepat,tanya mas ary dia lebih tau,kalo sy mah ilmunya msh dangkal,hehe

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  NUR WAKHID on Fri 14 Nov 2014, 15:52

Djago Favorit wrote:mungkin itu bagian dr misteri bermain ayam aduan. kita memang ada budaya sedikit agak latah, jd kalau menemukan ayam tipe main trtentu trs dibumbui marketing yg waouu... akhirnya bisa mendongkrak harga ayam dan nyohor bagi peternaknya.
tapi benar apa yg disampaikan mas hendro pokoke ayam, main sesuai selera kita dan menangan.
lha..., sebenarnya yg terakhir ini yg jd kuncinya. apapun tipe main, nama ayam, asal usul pokoke menangan itu yg perlu kita cari, dan ini bagian dr misteri, yg kita mungkin tak mampu membedah misteri itu. akhirnya dengan cara atau metode  berupaya untuk meng otak-atik sesuai dng kemampuan, disiplin ilmu dan pemahamannya masing2.
berharap semoga diantara kita ada yg berupaya menggali potensi di negeri sendiri yg akhirnya dpt menemukan ayam berkwalitas dengan harga murah karena tak hrs naik kapal antar negara.

salam menggali misteri di negeri sendiri
dan tetap semangat.

DF

salam, khusus perayaman anatara kita susah untuk menghargai dan tau budidaya lokal, saya telah bereksperimen dengan materi lokal dan di hibrid dengan type non aduan, dan hasilnya tes memuaskan. tapi di tawarkan ke pengadu tetep aja ga yakin dan susah masuk arena kecuali harus di bawa sendiri, lha saya peternak. susah juga. ayam bangkok sudah dapat imej tertanam di perayaman kita.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Aptanto WSS on Sat 15 Nov 2014, 23:54

NUR WAKHID wrote:
salam,  khusus perayaman anatara kita susah untuk menghargai dan tau budidaya lokal, saya telah bereksperimen dengan materi lokal dan di hibrid dengan type non aduan, dan hasilnya tes memuaskan. tapi di tawarkan ke pengadu tetep aja ga yakin dan susah masuk arena kecuali harus di bawa sendiri, lha saya peternak. susah juga. ayam bangkok sudah dapat imej tertanam di perayaman kita.

Boleh ngintip foto dan video nya biar ada sedikit tambahan wawasan Smile

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Langgeng NC on Sun 16 Nov 2014, 19:49

pejantan ayam pedaging, disilang dgn biang ayam petarung?

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  NUR WAKHID on Mon 17 Nov 2014, 12:44

Langgeng NC wrote:pejantan ayam pedaging, disilang dgn biang ayam petarung?

Jantannya keturunan arab petelur, tapi bukan asli atau langsung jantan petelur. muasalnya ada babon kampung identik arab petelur, jelas ga tau silsilahnya, anaknya banyak dan warnanya ada yang hitam polos (jragem) jantan. tak pungut dan tes abar, mengagetkan, bagus ala pakhoe ukuran ayam arab. silang deh sama saigon bangkok, hasilnya ala pakhoe ukuran masuk aduan, warna hitam polos, belum ada anak lanjutan yang besar. yang arab kecil tak afkir akhirnya n lanjut keturunan yang besar2. ga di foto pak.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  satriaamatir on Tue 18 Nov 2014, 16:35

NUR WAKHID wrote:
Langgeng NC wrote:pejantan ayam pedaging, disilang dgn biang ayam petarung?

Jantannya keturunan arab petelur, tapi bukan asli atau langsung jantan petelur. muasalnya ada babon kampung identik arab petelur, jelas ga tau silsilahnya, anaknya banyak dan warnanya ada yang hitam polos (jragem) jantan. tak pungut dan tes abar, mengagetkan, bagus ala pakhoe ukuran  ayam arab. silang deh sama saigon bangkok, hasilnya ala pakhoe ukuran masuk aduan, warna hitam polos, belum ada anak lanjutan yang besar. yang arab kecil tak afkir akhirnya n lanjut keturunan yang besar2. ga di foto pak.

Ini baru Indonesia, eksplor sendiri gak begitu konsumtif. Jogjanya mana om, minta alamatnya dan no hp? Saya juga jogja.. Tak ikut menimba ilmu ternaknya.. Semoga berkenan. Smile

satriaamatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 13.07.12
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakhoy Super Breed or Super Fight

Post  Sponsored content Today at 04:58


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik