Bentuk bahu dan pinggang.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bentuk bahu dan pinggang.

Post  lancur_madura on Tue 28 Oct 2014, 20:12

Beberapa kali sempat di kasi tau oleh teman serta pernah baca di beberapa ulasan oleh senior papaji tentang ayam pukul.dari sisik kaki,bentuk otot,tulangan,serta pinggang,hingga ekor.yg mau saya ketahui(bagi yg tahu jangan pelit ilmu ya,hehe)adlah bentuk ideal pinggang,kira kira yg seperti apa ya?serta jika di lihat dari atas bahu&pinggang yg bagus apa yg lebih lebar bahu dan menguncup di pinggang,atau yg bahu kuncup dan lebih lebar pinggang.terima kasih salam berbagi dan belajar.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  Rencong Jr on Wed 29 Oct 2014, 19:22

nyimak gan,, @

Rencong Jr
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 05.10.14
Lokasi : Aceh Barat(Meulaboh)

http://goqid-gmc.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  Administrator on Wed 29 Oct 2014, 21:20

Sehubungan dgn bobot pukulan, lebar di bahu atau lebih lebar di pinggang bisa saja sama2 pukul keras.
Tapi bila bahunya lebih kecil, biasanya kurang tahan dipukul badan.
Cepat letoy.

Sy lebih suka ayam yg bahunya lebar, sedikit mengecil di perut, dan pinggang/bokong kembali lebar.

Satu hal lagi yg suka kita lupakan. Bobot pukul ditentukan juga oleh kelenturan badan. Bila badan terlalu kencang/kaku, biasanya pukulnya hilang.
Sering kejadian, ketika muda, pukulnya menggelegar. Tapi ketika sudah dirawat, berotot, pukulnya malah berkurang.
Smile


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  Ranowibowo on Wed 29 Oct 2014, 22:53

Administrator wrote:Sehubungan dgn bobot pukulan, lebar di bahu atau lebih lebar di pinggang bisa saja sama2 pukul keras.
Tapi bila bahunya lebih kecil, biasanya kurang tahan dipukul badan.
Cepat letoy.

Sy lebih suka ayam yg bahunya lebar, sedikit mengecil di perut, dan pinggang/bokong kembali lebar.

Satu hal lagi yg suka kita lupakan. Bobot pukul ditentukan juga oleh kelenturan badan. Bila badan terlalu kencang/kaku, biasanya pukulnya hilang.
Sering kejadian, ketika muda, pukulnya menggelegar. Tapi ketika sudah dirawat, berotot, pukulnya malah berkurang.
Smile


Bagaimana cr merawat agar tetap stabil bobot pukulnya bang admin,,? Seperti semangat msh muda. Krn jg sy prnh mengalami hal demikian,, trima ksh

Ranowibowo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 931
Join date : 11.08.12
Age : 30
Lokasi : SOBA, Hp: 085252564940 / BB : 55291D93

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  Njawani on Wed 29 Oct 2014, 23:34

Administrator wrote:Sehubungan dgn bobot pukulan, lebar di bahu atau lebih lebar di pinggang bisa saja sama2 pukul keras.
Tapi bila bahunya lebih kecil, biasanya kurang tahan dipukul badan.
Cepat letoy.

Sy lebih suka ayam yg bahunya lebar, sedikit mengecil di perut, dan pinggang/bokong kembali lebar.

Satu hal lagi yg suka kita lupakan. Bobot pukul ditentukan juga oleh kelenturan badan. Bila badan terlalu kencang/kaku, biasanya pukulnya hilang.
Sering kejadian, ketika muda, pukulnya menggelegar. Tapi ketika sudah dirawat, berotot, pukulnya malah berkurang.
Smile


kalau untuk bahu Mrau/turun ke bawah pak admin?
trus Kenapa bisa terjadi penurunan bobot pukul ketika otot sudah dirawat ?

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  lancur_madura on Thu 30 Oct 2014, 07:17

Makasih bang admin,kalau boleh tau lebar bahu di tentukan oleh genetik atau bisa dari rawatan pak admin??makasih atas ilmunya,

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  ucing garong on Thu 30 Oct 2014, 14:51

study study study

ucing garong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 27.03.13
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  slammy on Thu 30 Oct 2014, 18:23

lancur_madura wrote:Makasih bang admin,kalau boleh tau lebar bahu di tentukan oleh genetik atau bisa dari rawatan pak admin??makasih atas ilmunya,

numpang share yh bang admin, lebar bahu termasuk tulangan itu faktor utamanya genetik, rawatan untuk memaksimalkan saja

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  lancur_madura on Thu 30 Oct 2014, 19:22

slammy wrote:
lancur_madura wrote:Makasih bang admin,kalau boleh tau lebar bahu di tentukan oleh genetik atau bisa dari rawatan pak admin??makasih atas ilmunya,

numpang share yh bang admin, lebar bahu termasuk tulangan itu faktor utamanya genetik, rawatan untuk memaksimalkan saja
makasih bang.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  Setiawan Aradea on Fri 31 Oct 2014, 09:27

Ranowibowo wrote:
Administrator wrote:Sehubungan dgn bobot pukulan, lebar di bahu atau lebih lebar di pinggang bisa saja sama2 pukul keras.
Tapi bila bahunya lebih kecil, biasanya kurang tahan dipukul badan.
Cepat letoy.

Sy lebih suka ayam yg bahunya lebar, sedikit mengecil di perut, dan pinggang/bokong kembali lebar.

Satu hal lagi yg suka kita lupakan. Bobot pukul ditentukan juga oleh kelenturan badan. Bila badan terlalu kencang/kaku, biasanya pukulnya hilang.
Sering kejadian, ketika muda, pukulnya menggelegar. Tapi ketika sudah dirawat, berotot, pukulnya malah berkurang.
Smile


Bagaimana cr merawat agar tetap stabil bobot pukulnya bang admin,,? Seperti semangat msh muda. Krn jg sy prnh mengalami hal demikian,, trima ksh

bounce bounce

Setiawan Aradea
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 02.11.13
Lokasi : SUBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  Wong Im on Mon 03 Nov 2014, 19:13

Setiawan Aradea wrote:
Ranowibowo wrote:
Administrator wrote:Sehubungan dgn bobot pukulan, lebar di bahu atau lebih lebar di pinggang bisa saja sama2 pukul keras.
Tapi bila bahunya lebih kecil, biasanya kurang tahan dipukul badan.
Cepat letoy.

Sy lebih suka ayam yg bahunya lebar, sedikit mengecil di perut, dan pinggang/bokong kembali lebar.

Satu hal lagi yg suka kita lupakan. Bobot pukul ditentukan juga oleh kelenturan badan. Bila badan terlalu kencang/kaku, biasanya pukulnya hilang.
Sering kejadian, ketika muda, pukulnya menggelegar. Tapi ketika sudah dirawat, berotot, pukulnya malah berkurang.
Smile


Bagaimana cr merawat agar tetap stabil bobot pukulnya bang admin,,? Seperti semangat msh muda. Krn jg sy prnh mengalami hal demikian,, trima ksh

bounce bounce

Wong Im
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 24.07.11
Lokasi : Karangayam, Im

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  slammy on Mon 03 Nov 2014, 22:03

Wong Im wrote:
Setiawan Aradea wrote:
Ranowibowo wrote:
Administrator wrote:Sehubungan dgn bobot pukulan, lebar di bahu atau lebih lebar di pinggang bisa saja sama2 pukul keras.
Tapi bila bahunya lebih kecil, biasanya kurang tahan dipukul badan.
Cepat letoy.

Sy lebih suka ayam yg bahunya lebar, sedikit mengecil di perut, dan pinggang/bokong kembali lebar.

Satu hal lagi yg suka kita lupakan. Bobot pukul ditentukan juga oleh kelenturan badan. Bila badan terlalu kencang/kaku, biasanya pukulnya hilang.
Sering kejadian, ketika muda, pukulnya menggelegar. Tapi ketika sudah dirawat, berotot, pukulnya malah berkurang.
Smile


Bagaimana cr merawat agar tetap stabil bobot pukulnya bang admin,,? Seperti semangat msh muda. Krn jg sy prnh mengalami hal demikian,, trima ksh

bounce bounce

Numpang share, yg penting keseimbangan, kalau kurang stamina ya dilatih fisik, kalau kurang power ya diberi asupan gizi, kalau kecapekan ya istirahat, kalau mau mabung ya jangan masuk rawatan tarung, intinya sih konsistensi, mengingat hal tsb cukup merepotkan apalagi bagi yg nguli ya biasanya jumlah ayam yg dirawat intensif dibatasi, klo sy sendiri ngerawat 2 ayam udh cukup repot, tpi kalau punya perawat khusus ya mungkin bisa lebih dri itu

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  Administrator on Mon 03 Nov 2014, 23:02

slammy wrote:Numpang share, yg penting keseimbangan, kalau kurang stamina ya dilatih fisik, kalau kurang power ya diberi asupan gizi, kalau kecapekan ya istirahat, kalau mau mabung ya jangan masuk rawatan tarung...
Setuju dgn bang slammy.
Kita harus tau, apakah ayam kurang stamina, kurang tenaga atau kelelahan?

Btw (maaf out of topic), kebon jeruknya dimana bang slammy? Kayanya dekat dgn tempat sy?
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  lancur_madura on Tue 04 Nov 2014, 21:23

Terlepas dari karakter individu,kira2 lebih bagus mana(dalam hal kerasnya pukul).
1.bahu lebar perut agak kecil,dan bokong kembali besar,namun badan tidak terlalu panjang.
2.bahu,dan pinggang lebih kecil dari no 1 tapi memiliki badan yg lebih panjang dari no 1.

Terlepas dari yg saya sebutkan katakan lah bentuk fisik lain nya memiliki kesamaan.mohon sharingnya.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  Hendro on Wed 05 Nov 2014, 05:35

Bentuk dada bidang perut mengecil dan bagian bokong besar alias bentuk gitar yang paling mantab apalagi untuk dere2..ke..ke..ke..ke...ke....Razz Razz Razz Razz

Saya pribadi tidak terlalu memperhatikan hal2 tersebut dan cenderung mengabaikan hal tersebut dalam memilih ayam, prioritasnya adalah abar alias gebrak dulu jika cocok baru pegang dan lihat ciri fisik pendukungnya (tebal tulangan, bentuk kaki, bentuk kepala dll) tapi sekalipun ciri fisik tidak sesuai pakem jika tarungnya nggilani alias mumpuni ya tetap ambil saja karena seekor ayam aduan yang kita beli adalah teknik tarung dan pukulannya bukan sekedar ciri fisiknya...ke..ke..ke..ke..ke....Laughing Laughing Laughing Laughing

Untuk menjaga agar otot tidak kaku (bantat) ayam jangan terlalu sering dipeganng alias difisik berlebihan dan jangan dimandikan ketika sudah malam, latihan fisik terbaik adalah dengan diabar rutin secara bertahap dan terjadwal menyesuaikan kondisi ayamnya..................
Cool Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  lancur_madura on Wed 05 Nov 2014, 12:39

Pak hendro@makasih pak penjelasan nya.kayaknya cara yg demikian adl cara yg paling cocok untuk membeli ayam tanpa harus tau pacek dan biangnya(memang sudak bakat sampean ya pak,hehehehe).makasih pak.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  ekotepong on Wed 04 Feb 2015, 12:46

Sundul lagi biar mumbul

Kalo pertanyaannya di modif jadi kayak gini, kira2 dari pengalaman om2 semua jawaban/tebakannya gimana.

Kalo kita ketemu musuh trus kita pegang badannya. Dari bentuk pegangan yg ada, kira2 dipikiran kita gimana kita tebak pukul musuhnya ?

1. Ayam pegangan bulat/mbotol
2. Ayam pegangan mrahu
3. Ayam pegangan ambles
4. Ayam jantung pisang
5. Ayam pegangan mbungkuk

Itung2 kuis, tebak2 buah manggis. Mosok di kalangan kalau mau adu bilang dulu sama musuhnya...mas ayamnya diabar sebentar. Kalo udah liat abarnya baru deh saya mau gandengin....kakakakakak....WTF

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  Mr. Prass on Wed 04 Feb 2015, 14:40

ekotepong wrote:Sundul lagi biar mumbul

Kalo pertanyaannya di modif jadi kayak gini, kira2 dari pengalaman om2 semua jawaban/tebakannya gimana.

Kalo kita ketemu musuh trus kita pegang badannya. Dari bentuk pegangan yg ada, kira2 dipikiran kita gimana kita tebak pukul musuhnya ?

1. Ayam pegangan bulat/mbotol
2. Ayam pegangan mrahu
3. Ayam pegangan ambles
4. Ayam jantung pisang
5. Ayam pegangan mbungkuk

Itung2 kuis, tebak2 buah manggis. Mosok di kalangan kalau mau adu bilang dulu sama musuhnya...mas ayamnya diabar sebentar. Kalo udah liat abarnya baru deh saya mau gandengin....kakakakakak....WTF

Yang perlu di pikirkan yang nomer 3 tuh bang, Kita mesti memikirikan apakah kuat ayam kita ngelawan ayam tersebut?

Mr. Prass
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 298
Join date : 20.03.14
Lokasi : Jl. Rawa Indah Bjg. Pondok Terong Depok Pin BB 535DE0C8 HP. 085715598503

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  lancur_madura on Wed 04 Feb 2015, 15:40

Ayam agak merau badan lentur,tadahnya edan...

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  Djago Favorit on Wed 04 Feb 2015, 16:01

maaf juragan & senior semua, pemula ikut2 an .... biar tambah gayeeng...
kalau meramal hanya pegangan ayam pukulannya seperti apa ... sulit bingit ya om....
karena sosok ayam yg akan diadu mestinya lengkap, dilihatnya secara utuh.
diramal mulai dr bentuk kepala, batangan, pundak, bulu, otot, sudut/siku kaki, sisik, jari, jalu dlllll...
misalnya .. pegangan jantung pisang, kepala pinang, mata kristal elang, batang leher rotan, pundak lapang, dada bidang, paha gangsir, siku kaki pundhak semar, kaki bulat basah, sisik segaris bersilang, jari merit panjang2. biasanya ayam gancang pukul pedas.
itupun hanya biasanya om.... tidak selalu benar.
krna kalau banyak benarnya yg pemula seperti saya pasti takut main ayam krna kalah dng yg senior.
selebihnya adalah misteri.
ini yg lbh dominan dan akan selalu menarik dibahas dan dilombakan hingga saat ini.

salam tebak2an.

DF



Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  ekotepong on Wed 04 Feb 2015, 19:37

Betul kang. Ini kan cuma tebak2an. Kalo ngeliat pukulan kan kayaknya yg bisa dijadikan pegangan kan dari badan,kaki dan sayap. Kayaknya tiga bagian itu yg utama buat mukul. Kalo masalah banyak bener apa nggak....saya pikir itu masalah pengalaman aja. Semakin lama jam terbang harusnya semakin berpengalaman (asal iq dan feelingnya gak jeblok2 amat). Kan di setiap bidang. yg namanya org ahli itu tetap ada. Namanya ilmu pengetahuan kan tdk terbatas utk bidang apapun. Kalo memang bukan ilmu pasti yg gak ada rumusnya, berarti tinggal diamati sebanyak2nya dan diambil kesimpulannya.

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  mzulfikar on Sun 17 May 2015, 05:26

ekotepong wrote:Sundul lagi biar mumbul

Kalo pertanyaannya di modif jadi kayak gini, kira2 dari pengalaman om2 semua jawaban/tebakannya gimana.

Kalo kita ketemu musuh trus kita pegang badannya. Dari bentuk pegangan yg ada, kira2 dipikiran kita gimana kita tebak pukul musuhnya ?

1. Ayam pegangan bulat/mbotol
2. Ayam pegangan mrahu
3. Ayam pegangan ambles
4. Ayam jantung pisang
5. Ayam pegangan mbungkuk

Itung2 kuis, tebak2 buah manggis. Mosok di kalangan kalau mau adu bilang dulu sama musuhnya...mas ayamnya diabar sebentar. Kalo udah liat abarnya baru deh saya mau gandengin....kakakakakak....WTF
terua terang sampai saat ini saya masih bingung bedain ayam mbotol, ambles, dan njantung pisang.barangkali ada tip" kusus buat bedainnya bang? maklum newbie

mzulfikar
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 13.03.14
Age : 38
Lokasi : benjeng,Gresik,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  masboy on Sun 17 May 2015, 09:58

Ijin nyimak

masboy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 435
Join date : 19.11.11
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk bahu dan pinggang.

Post  Sponsored content Today at 19:14


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik