Ayam sekandang ngorok semua"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam sekandang ngorok semua"

Post  Vadjars on Wed 29 Oct 2014, 20:30

ayamkuu sekandang pd ngorok semua dr yg kecil ampe yg gde tp nafsu makan msh bagus,gi mana nih solusinya kawand2,terimakasih

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sekandang ngorok semua"

Post  Jack Sparow on Wed 29 Oct 2014, 23:19

Vadjars wrote:ayamkuu sekandang pd ngorok semua dr yg kecil ampe yg gde tp nafsu makan msh bagus,gi mana nih solusinya kawand2,terimakasih

Bbrp ayam saya jg begitu..ayam sehat tp ngorok. Karena sayang ayam saya ga langsung pake antibiotik, saya kasih bromhexin atau pake madu gurah untuk membantu ayam kita meluruhkan dahak yg bikin nafas ngorok.

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sekandang ngorok semua"

Post  Vadjars on Thu 30 Oct 2014, 08:53

Jack Sparow wrote:
Vadjars wrote:ayamkuu sekandang pd ngorok semua dr yg kecil ampe yg gde tp nafsu makan msh bagus,gi mana nih solusinya kawand2,terimakasih

Bbrp ayam saya jg begitu..ayam sehat tp ngorok. Karena sayang ayam saya ga langsung pake antibiotik, saya kasih bromhexin atau pake madu gurah untuk membantu ayam kita meluruhkan dahak yg bikin nafas ngorok.
bromhexin itu apa yah?

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sekandang ngorok semua"

Post  ucing garong on Thu 30 Oct 2014, 09:27

Vadjars wrote:ayamkuu sekandang pd ngorok semua dr yg kecil ampe yg gde tp nafsu makan msh bagus,gi mana nih solusinya kawand2,terimakasih

Beberapa minggu yang lalu salah satu piaraan saya juga mengalamai hal yang sama, ngorok tapi nafsu makannya masih bagus. Setelah baca2 di forum ini, saya coba kasih obar batuk cair anak yang bukan menthol, tapi udah 3 hari masih ngorok. Kemudian saya suapin buah mengkudu/pace sekitar seruas jari. Alhamdulillah ngorok nya ilang.... Very Happy

ucing garong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 27.03.13
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sekandang ngorok semua"

Post  Vadjars on Thu 30 Oct 2014, 09:37

ucing garong wrote:
Vadjars wrote:ayamkuu sekandang pd ngorok semua dr yg kecil ampe yg gde tp nafsu makan msh bagus,gi mana nih solusinya kawand2,terimakasih

Beberapa minggu yang lalu salah satu piaraan saya juga mengalamai hal yang sama, ngorok tapi nafsu makannya masih bagus. Setelah baca2 di forum ini, saya coba kasih obar batuk cair anak yang bukan menthol, tapi udah 3 hari masih ngorok. Kemudian saya suapin buah mengkudu/pace sekitar seruas jari. Alhamdulillah ngorok nya ilang.... Very Happy
mksh infonya

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sekandang ngorok semua"

Post  Vadjars on Sat 01 Nov 2014, 08:00

Yg gede tak kasih tetra chlor msh ngorok,yg msh kecil tak kasih ERIDOKSIN ada yg tak kasih Doxyvet biasanya 2hari ada kemajuan ini udah 4hari ga juga ,nafsu makan oke2 saja,apa yh obat yg tepat,??mhon bantuannya senior2 "

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sekandang ngorok semua"

Post  Jack Sparow on Sun 02 Nov 2014, 11:38

Vadjars wrote:Yg gede tak kasih tetra chlor msh ngorok,yg msh kecil tak kasih ERIDOKSIN ada yg tak kasih Doxyvet biasanya 2hari ada kemajuan ini udah 4hari ga juga ,nafsu makan oke2 saja,apa yh obat yg tepat,??mhon bantuannya senior2 "

Blm ada yang dikasih bromhexin mas?buat meluruhkan dahaknya. sayang mas, ayam ga sakit dikasih antibiotik, mnrt saya sepanjang kondisi ayam secara umum baik/sehat jgn kasih AB.

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sekandang ngorok semua"

Post  Vadjars on Sun 02 Nov 2014, 14:07

Jack Sparow wrote:
Vadjars wrote:Yg gede tak kasih tetra chlor msh ngorok,yg msh kecil tak kasih ERIDOKSIN ada yg tak kasih Doxyvet biasanya 2hari ada kemajuan ini udah 4hari ga juga ,nafsu makan oke2 saja,apa yh obat yg tepat,??mhon bantuannya senior2 "

Blm ada yang dikasih bromhexin mas?buat meluruhkan dahaknya. sayang mas, ayam ga sakit dikasih antibiotik, mnrt saya sepanjang kondisi ayam secara umum baik/sehat jgn kasih AB.
maaf emang bromhexin bukan antibiotik?bentuknya g mana+hrganya brapa?

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sekandang ngorok semua"

Post  Jack Sparow on Sun 02 Nov 2014, 14:20

Vadjars wrote:
Jack Sparow wrote:
Vadjars wrote:Yg gede tak kasih tetra chlor msh ngorok,yg msh kecil tak kasih ERIDOKSIN ada yg tak kasih Doxyvet biasanya 2hari ada kemajuan ini udah 4hari ga juga ,nafsu makan oke2 saja,apa yh obat yg tepat,??mhon bantuannya senior2 "

Blm ada yang dikasih bromhexin mas?buat meluruhkan dahaknya. sayang mas, ayam ga sakit dikasih antibiotik, mnrt saya sepanjang kondisi ayam secara umum baik/sehat jgn kasih AB.
maaf emang bromhexin bukan antibiotik?bentuknya g mana+hrganya brapa?

Bromhexin bkn antibiotik mas, kerjanya sbg mukolitik_memudahkan luruhnya dahak, bentuknya ada tablet, sirup. Harga obat?harga obat yang saya share sll yang masuk akal untuk digunakan, murmer kok mas. Banyak kasus ngorok krn kondisi lingkungan(kadar amonia yg tinggi, asap, dll), ngorok blm tentu krn infeksi bakteri,jd pasti pilih opsi lain dl selain AB untuk kebaikan kita semua.

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sekandang ngorok semua"

Post  Vadjars on Sun 02 Nov 2014, 14:46

Jack Sparow wrote:
Bromhexin bkn antibiotik mas, kerjanya sbg mukolitik_memudahkan luruhnya dahak, bentuknya ada tablet, sirup. Harga obat?harga obat yang saya share sll yang masuk akal untuk digunakan, murmer kok mas. Banyak kasus ngorok krn kondisi lingkungan(kadar amonia yg tinggi, asap, dll), ngorok blm tentu krn infeksi bakteri,jd pasti pilih opsi lain dl selain AB untuk kebaikan kita semua.
oh y mksh infonya,tp kayanya ngoroknya krn bakteri deh coz awalnya yg ngorok cuma 3ekor doang gara2 d umbar bebas ky aym kampung eh tau2 besoknya pd ngorok semua

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam sekandang ngorok semua"

Post  Sponsored content Today at 03:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik