ayam susah makan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam susah makan

Post  supernewbie on Fri 07 Nov 2014, 20:20

selamat malam rekan2 papaji. saya mau curhat nih mengenai biang saya yang sudah bertelur sekitar 8 butir. tapi sudah seminggu ini produktivitas telur terhenti. tapi yg saya heran ayam skrg dlm keadaan sehat bugar tapi susah makan/ngemil, kotoran encer putih. padahal sebelum mengalami gangguan ayam makannya lahap bgt. sudah sy coba obati 5 hari ini tapi belum ada perubahan.ini merupakan pengalaman pertama saya jadi saya mohon sarannya semua rekan papaji barangkali punya pengalaman sama ky saya

supernewbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 23.04.13
Age : 25
Lokasi : Pasar Hewan Paninggaran, Pekalongan. Hp:082313667111, BB:5393933E

http://www.facebook.com/ismaielmoh

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam susah makan

Post  Jack Sparow on Sat 08 Nov 2014, 07:52

supernewbie wrote:selamat malam rekan2 papaji. saya mau curhat nih mengenai biang saya yang sudah bertelur sekitar 8 butir. tapi sudah seminggu ini produktivitas telur terhenti. tapi yg saya heran ayam skrg dlm keadaan sehat bugar tapi susah makan/ngemil, kotoran encer putih. padahal sebelum mengalami gangguan ayam makannya lahap bgt. sudah sy coba obati 5 hari ini tapi belum ada perubahan.ini merupakan pengalaman pertama saya jadi saya mohon sarannya semua rekan papaji barangkali punya pengalaman sama ky saya

Pagi. Sdh dikasih obat apa masbro?

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam susah makan

Post  supernewbie on Sat 08 Nov 2014, 13:54

Jack Sparow wrote:
karena saya mengira gangguan pencernaan maka sy pake amoxicilin 500mg 2x1/2 per hari tapi belum ada perubahan makannya masih susah dan kotorannya tetap berwarna putih.
kemarin sore sy lolohin sampai tembolok penuh dan ternyata pada paginya tembolok sudah kosong tapi aku kasih makan ttep gak mau. kira2 knp ya mas? trus obatnya apa? barangkali ada juga ramuan herbalnya soalnya dah ku coba pake temulawak tp ttep aja ogah makan

supernewbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 23.04.13
Age : 25
Lokasi : Pasar Hewan Paninggaran, Pekalongan. Hp:082313667111, BB:5393933E

http://www.facebook.com/ismaielmoh

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam susah makan

Post  Jack Sparow on Sat 08 Nov 2014, 15:02

supernewbie wrote:
karena saya mengira gangguan pencernaan maka sy pake amoxicilin 500mg 2x1/2 per hari tapi belum ada perubahan makannya masih susah dan kotorannya tetap berwarna putih.
kemarin sore sy lolohin sampai tembolok penuh dan ternyata pada paginya tembolok sudah kosong tapi aku kasih makan ttep gak mau. kira2 knp ya mas? trus obatnya apa? barangkali ada juga ramuan herbalnya soalnya dah ku coba pake temulawak tp ttep aja ogah makan

Kali ini pake bawangputih+minyak ikan masBro

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam susah makan

Post  supernewbie on Sat 08 Nov 2014, 22:05

Jack Sparow wrote:
makasih mas sarannya lansung sy coba besok pagi semoga berhasil. karena itu biang proyek buat inbreed mas, susah nyarinya lagi Smile

supernewbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 23.04.13
Age : 25
Lokasi : Pasar Hewan Paninggaran, Pekalongan. Hp:082313667111, BB:5393933E

http://www.facebook.com/ismaielmoh

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam susah makan

Post  Akbar BTM on Sat 08 Nov 2014, 23:19

supernewbie wrote:selamat malam rekan2 papaji. saya mau curhat nih mengenai biang saya yang sudah bertelur sekitar 8 butir. tapi sudah seminggu ini produktivitas telur terhenti. tapi yg saya heran ayam skrg dlm keadaan sehat bugar tapi susah makan/ngemil, kotoran encer putih. padahal sebelum mengalami gangguan ayam makannya lahap bgt. sudah sy coba obati 5 hari ini tapi belum ada perubahan.ini merupakan pengalaman pertama saya jadi saya mohon sarannya semua rekan papaji barangkali punya pengalaman sama ky saya
kalo keadaan ayam segar bugar,kemungkinan emang udah waktunya ngeram jadi ayamnya mulai puasa n ga nafsu makan...maaf kalo salah,soalnya pernah kejadian sama dere yg belajar nelor..

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam susah makan

Post  supernewbie on Sun 09 Nov 2014, 09:50

Jack Sparow wrote:
alhamdulillah mas, tadi pagi belum sempet aku kasih jamu dr mas ayam udah normal kembali makannya lahap seperti dulu dan kotorannya udah normal hanya masih ada bercak putih.
mungkin karena ku kasih jamu ramuan sendiri ya kemaren Smile

Akbar BTM wrote:
betul bgt mas babon masih dere baru belajar nelor tp yg aku khawatirkan kotorannya encer dan putih.
alhamdulillah sekarang dah sembuh seperti sedia kala makannya lahap bgt.
hanya sj apakah prduktvitas telur msh berlanjut?

supernewbie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 23.04.13
Age : 25
Lokasi : Pasar Hewan Paninggaran, Pekalongan. Hp:082313667111, BB:5393933E

http://www.facebook.com/ismaielmoh

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam susah makan

Post  Akbar BTM on Mon 10 Nov 2014, 07:21

Alhamdulillah bang kalo udah sehat lagi....kalo produktivitas telur buat periode yg sekarang kayaknya udah stop,nunggu periode bertelur selanjutnya...buat dere awal nelor 8 udah oke tuh bang

Hvala PAPAJI

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam susah makan

Post  ikhsangenedy on Fri 21 Nov 2014, 01:12

supernewbie wrote:
karena saya mengira gangguan pencernaan maka sy pake amoxicilin 500mg 2x1/2 per hari tapi belum ada perubahan makannya masih susah dan kotorannya tetap berwarna putih.
kemarin sore sy lolohin sampai tembolok penuh dan ternyata pada paginya tembolok sudah kosong tapi aku kasih makan ttep gak mau. kira2 knp ya mas? trus obatnya apa? barangkali ada juga ramuan herbalnya soalnya dah ku coba pake temulawak tp ttep aja ogah makan

harusnya tetrachlor aja dulu om
jangan obat keras dulu, takutnya nanti manja obat dikasi ini ga mempan minta yg lebih tinggi dosisinya

ikhsangenedy
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 19.11.14
Lokasi : Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam susah makan

Post  Sponsored content Today at 13:53


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik