" Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

" Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  GEDRUG BUMI on Sat 22 Nov 2014, 10:28

Spt kita ketahui pernyataan sesuai judul diatas kadang kala menjadi jawaban dr beberapa member forum ( tidak semuanya ) untuk sebuah pertanyaan yg memang sudah pernah dibahas. Tp ad pula member yg dgn senang hati menjawab pertanyaan yg terulang tsb tnpa basa basi. Tanpa mngurangi rasa hormat, Sy sbg pemula ingin tau pendapat dr member2 lain. Apakah perlu atau tidak, pernyataan tsb digunakan utk menjawab sebuah pertanyaan yg berulang? Klo sy pribadi, mnurut sy tidak perlu. Krn scr tdk langsung dgn pertanyaan2 itu kita bs saling bertukar ilmu, dan siapa tau ad hal2 yg baru yg ditemukan dr pertanyaan yg diulang tsb. Misal klo dulu ngobati bubul pake paku panas, koyo cabe dsb, skrg bs pake bubuk mesiu dan pas kebetulan baca2 forum si penemu membaca pertanyaan tentang bubul tsb dn memberi jwbn terobosan baru. Dan bs tentang bahasan yg lain. Bagaimana menurut member2 lain? Maaf klo bahasanya acak2an bin awut2an. Terimakasih, salam.

GEDRUG BUMI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 102
Join date : 19.07.13
Age : 26
Lokasi : malang-jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: " Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  cay on Sat 22 Nov 2014, 20:11

Saya pribadi setuju dgn treat ini.....
Ada banyak hal dan teramat banyak yg telah dibahas secara tuntas dgn berbagai opsi yg bisa kita pilih sesuai sikon kita masing2
Namun harus kita juga bisa memahami dan memaklumi khususnya member yg baru bergabung...dan menurut sy amat wajar jika belum memanfaatkan mesin pencarian...
Terima kasih om gedrug bumi....semoga melalui topik ini bisa mengingatkan kembali terhadap pemanfaatan mesin pencarian.....
Salam papaji

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: " Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  GEDRUG BUMI on Sun 23 Nov 2014, 09:30

trus om menurut om momod gmn, setuju apa g klo ad org tanya, trus dijawab gitu? hehehehe

GEDRUG BUMI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 102
Join date : 19.07.13
Age : 26
Lokasi : malang-jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: " Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  Jack Sparow on Sun 23 Nov 2014, 13:33

GEDRUG BUMI wrote:Spt kita ketahui pernyataan sesuai judul diatas kadang kala menjadi jawaban dr beberapa member forum ( tidak semuanya ) untuk sebuah pertanyaan yg memang sudah pernah dibahas. Tp ad pula member yg dgn senang hati menjawab pertanyaan yg terulang tsb tnpa basa basi. Tanpa mngurangi rasa hormat,  Sy sbg pemula ingin tau pendapat dr member2 lain. Apakah perlu atau tidak, pernyataan tsb digunakan utk menjawab sebuah pertanyaan yg berulang? Klo sy pribadi, mnurut sy tidak perlu. Krn scr tdk langsung dgn pertanyaan2 itu kita bs saling bertukar ilmu, dan siapa tau ad hal2 yg baru yg ditemukan dr pertanyaan yg diulang tsb. Misal klo dulu ngobati bubul pake paku panas, koyo cabe dsb, skrg bs pake bubuk mesiu dan pas kebetulan baca2 forum si penemu membaca pertanyaan tentang bubul tsb dn memberi jwbn terobosan baru. Dan bs tentang bahasan yg lain. Bagaimana menurut member2 lain? Maaf klo bahasanya acak2an bin awut2an. Terimakasih, salam.

Keduanya boleh Pak. Jawaban "sudah pernah dibahas" asal sipenanya yg umumnya pemula spt saya kmd mencari ttg topik tsb diforum yg membahas tema terkait...hal itu sbnrnya seperti ketika ada orang yang ty ttg sesuatu kmd kita jawab tanya mbah google saja...nanti kan ktm..report dikit tapi bisa dapet info sebanyak2nya. Namun jika saya sbg penanya tentu berharap pertanyaan saya langsung mendapat jawaban sesuai dg permasalahan yg saya hadapi...mungkin akan banyak pengulangan..tp tentu bukan masalah bagi yg mau berbagi. Kita pasti gamau teman2 kita merasa ragu2 untuk bertanya krn mbok2 sdh pernah dibahas..dan harus bilang..mhn maaf jika hal ini pernah dibahas sebelumnya.

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: " Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  AlfaFarm Baturraden on Sun 23 Nov 2014, 16:31

Boleh dijawab dengan "Sudah pernah dibahas". Tapi ada baiknya sekalian ditunjukan alamat URL nya. biar yang bertanya bisa langsung "klik". ntar bisa ketemu. terima kasih [senyum].

Misalkan ada yang bertanya tentang katurangga yang langka, kita bisa jawab;

Udah pernah dibahas di http://papaji.forumotion.com/t5223-kategori-ayam-langka-menurut-katurangga....

AlfaFarm Baturraden
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 26.06.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto Banyumas Jawa Tengah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: " Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  ekotepong on Mon 24 Nov 2014, 20:04

Si A yg lagi memegang kamus Bahasa Inggris-Indonesia ketemu si B dan si C.

A : Bahasa inggrisnya batu apaan sih
B : La kamu kan megang kamus. Ya mbok dibaca kamusnya.
C : Batu
A : Trims ya C.
A : Hei B. Kalo nggak mau ngasih tau nggak usah nyolot dong.

A : Punya prinsip ngapain baca2 kalo bisa tanya....(nggak capek)
B : Mending ngasih kail daripada ngasih ikan
C : Mending langsung gue jawab aja daripada dia entar cerewet


ICON banyak membaca menjadi pintar study study study study study

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: " Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  dipa_opics on Tue 25 Nov 2014, 14:38

@om cay: OOoo panggilannya om momod toh yah wkwkwk

@Alfafarm Baturaden: Dimana lokasi peternakannya? sebelah nya gank Sadar kah? Smile Smile ajak sekalian om momod nya tuh om hehe

dipa_opics
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 451
Join date : 02.04.12
Lokasi : Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: " Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  AlfaFarm Baturraden on Tue 25 Nov 2014, 14:57

Deket gang sadar oh,,, malah sebagian penghuninya [kupu-kupu malamnya] udah mulai menuju ke kampung-kampung... he he he...

AlfaFarm Baturraden
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 26.06.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto Banyumas Jawa Tengah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: " Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  cay on Tue 25 Nov 2014, 15:37

GEDRUG BUMI wrote:trus om menurut om momod gmn, setuju apa g klo ad org tanya, trus dijawab gitu? hehehehe
Maap agak lambat....
Sepertinya sudah terjawab oleh om jack sparrow..
Ilustrasi mas eko tepong menggambarkan realitas yg ada...
So???.....yang penting tidak melanggar etika berforum


cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: " Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  Administrator on Wed 26 Nov 2014, 21:41

Sebelum bertanya, ada baiknya mencari di kolom pencarian terlebih dahulu. Jadi kalau mau bertanya dgn topik yg sama, pembahasan mengenai satu topik yg sama bisa berkumpul jadi satu di topik yg masih berkaitan tsb.

Aandaikan belum pernah dibahas, buatlah satu topik yg baru dgn judul yg DESKRIPTIF.
Misal pertanyaan mengenai pengobatan bubul.
Judul topik yg betul : "Bagaimana cara mengobati bubul?"
Judul topik yg salah : "Tolong bantu ane nih gan...."

Dengan judul yg deskriptif, mesin pencari dan teman2 yg baru masuk akan dgn mudah menemukan bahasan topik yg dituju.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: " Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  GEDRUG BUMI on Wed 26 Nov 2014, 23:36

emmmmm jadi gitu y.. soalnya suka kasian klo ad yg tanya, trus dijawab kek gitu... ahihihi..

GEDRUG BUMI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 102
Join date : 19.07.13
Age : 26
Lokasi : malang-jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: " Sudah pernah dibahas, coba dicari dulu! ", perlu, kah?

Post  Sponsored content Today at 06:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik