seni maen ayam aduan :D

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

seni maen ayam aduan :D

Post  forbes-didi on Tue 02 Dec 2014, 19:44

gmn mnurut boz2 disini? kl menurut sy setiap masing2 tipe ayam ada sirikan nya.... kgk ada ayam perfect..dorong ( kl mau di patuk ), bangkol( kl mau di tekuk ).engget ( kl mau di timpuk )atret ( kl mau di dorong ).nyelot( kl mau di bangkol ). kakaka kungfu msg2 dan pinter2 menilai calon mempelai utk di pinang...bs di mkn ngk ama ayam kt Razz  kl sy yg penting. ayam tdk trlalu bodoh maen nya. dan cpt naik kaki nya..ckp..hehehe

ayam maen agak bodoh.biasa nya punya klbhan di pukulan..

ayam maen bgs. sering maen in musuh sdh o on. malah bs nyelonong sendiri..ckckck

forbes-didi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 214
Join date : 18.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  forbes-didi on Tue 02 Dec 2014, 20:00

forbes-didi wrote:gmn mnurut boz2 disini? kl menurut sy setiap masing2 tipe ayam ada sirikan nya.... kgk ada ayam perfect..dorong ( kl mau di patuk ), bangkol( kl mau di tekuk ).engget ( kl mau di timpuk )atret ( kl mau di dorong ).nyelot( kl mau di bangkol ). kakaka kungfu msg2 dan pinter2 menilai calon mempelai utk di pinang...bs di mkn ngk ama ayam kt Razz  kl sy yg penting. ayam tdk trlalu bodoh maen nya. dan cpt naik kaki nya..ckp..hehehe

ayam maen agak bodoh.biasa nya punya klbhan di pukulan..

ayam maen bgs. sering maen in musuh sdh o on. malah bs nyelonong sendiri..ckckck


ayam maen std / kontrol atas aja.. sering jg mng ketemu ayam maen bgs..ayam bgs pukul 3x.. kena pergok 1x aja. sdh impas..bbrp x kepergok dari maen bgs. jd ngewer..kakaka

forbes-didi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 214
Join date : 18.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Hendro on Wed 03 Dec 2014, 05:14

forbes-didi wrote:
forbes-didi wrote:gmn mnurut boz2 disini? kl menurut sy setiap masing2 tipe ayam ada sirikan nya.... kgk ada ayam perfect..dorong ( kl mau di patuk ), bangkol( kl mau di tekuk ).engget ( kl mau di timpuk )atret ( kl mau di dorong ).nyelot( kl mau di bangkol ). kakaka kungfu msg2 dan pinter2 menilai calon mempelai utk di pinang...bs di mkn ngk ama ayam kt Razz  kl sy yg penting. ayam tdk trlalu bodoh maen nya. dan cpt naik kaki nya..ckp..hehehe

ayam maen agak bodoh.biasa nya punya klbhan di pukulan..

ayam maen bgs. sering maen in musuh sdh o on. malah bs nyelonong sendiri..ckckck


ayam maen std / kontrol atas aja.. sering jg mng ketemu ayam maen bgs..ayam bgs pukul 3x.. kena pergok 1x aja. sdh impas..bbrp x kepergok dari maen bgs. jd ngewer..kakaka

Sama persis dengan judulnya ! memang disitulah letak seninya main ayam dan tidak bisa dipungkiri bahwa ayam adalah misteri, kita boleh memprediksi dan menganalisa bahkan memvonis karakter seekor ayam tetapi tetap saja tidak mungkin tepat 100 % jika menyangkut hasil akhir sebuah pertarungan ayam,.......................

Tapi hal yang paling sering bikin kita ketawa ngakak adalah ketika ada seseorang yang mengaku pintar soal ayam, sehingga waktu ayamnya menang menjadi jumawa dengan mengatakan memang sudah "dibaca" nanti pasti lawannya akan kalah karena ayam dia begini begini dan begini, tapi pas giliran ayamnya yang kalah justru menyalahkan kondisi ayamnya, gandengannya, peraturannya atau botoh yang ngairnya bukannya mengakui bahwa ayam lawan memang lebih baik dan dia memang keliru dalam menilai ayam...ke..ke..ke..ke..ke..ke..ke......
Cool Wink Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  forbes-didi on Wed 03 Dec 2014, 06:47

Hendro wrote:
forbes-didi wrote:
forbes-didi wrote:gmn mnurut boz2 disini? kl menurut sy setiap masing2 tipe ayam ada sirikan nya.... kgk ada ayam perfect..dorong ( kl mau di patuk ), bangkol( kl mau di tekuk ).engget ( kl mau di timpuk )atret ( kl mau di dorong ).nyelot( kl mau di bangkol ). kakaka kungfu msg2 dan pinter2 menilai calon mempelai utk di pinang...bs di mkn ngk ama ayam kt Razz  kl sy yg penting. ayam tdk trlalu bodoh maen nya. dan cpt naik kaki nya..ckp..hehehe

ayam maen agak bodoh.biasa nya punya klbhan di pukulan..

ayam maen bgs. sering maen in musuh sdh o on. malah bs nyelonong sendiri..ckckck


ayam maen std / kontrol atas aja.. sering jg mng ketemu ayam maen bgs..ayam bgs pukul 3x.. kena pergok 1x aja. sdh impas..bbrp x kepergok dari maen bgs. jd ngewer..kakaka

Sama persis dengan judulnya ! memang disitulah letak seninya main ayam dan tidak bisa dipungkiri bahwa ayam adalah misteri, kita boleh memprediksi dan menganalisa bahkan memvonis karakter seekor ayam tetapi tetap saja tidak mungkin tepat 100 % jika menyangkut hasil akhir sebuah pertarungan ayam,.......................

Tapi hal yang paling sering bikin kita ketawa ngakak adalah ketika ada seseorang yang mengaku pintar soal ayam, sehingga waktu ayamnya menang menjadi jumawa dengan mengatakan memang sudah "dibaca" nanti pasti lawannya akan kalah karena ayam dia begini begini dan begini, tapi pas giliran ayamnya yang kalah justru menyalahkan kondisi ayamnya, gandengannya, peraturannya atau botoh yang ngairnya bukannya mengakui bahwa ayam lawan memang lebih baik dan dia memang keliru dalam menilai ayam...ke..ke..ke..ke..ke..ke..ke......
Cool Wink Smile

betul mas Hendro. kl ayam klh, blg ayam blm kondisi fit. lah ayam kgk fit di adu in.yg bodoh sapa nya? itu yg bikin ketawa Razz.

forbes-didi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 214
Join date : 18.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  jaghana on Wed 03 Dec 2014, 08:37

eekekkekkekkekekk...
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Djago Favorit on Wed 03 Dec 2014, 09:27

makin banyak kita temui jenis taktik dan tehnik main ayam makin tambah bingung milih & makin dlm ngrogoh katong.

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  forbes-didi on Wed 03 Dec 2014, 16:09

Djago Favorit wrote:makin banyak kita temui jenis taktik dan tehnik main ayam makin tambah bingung milih & makin dlm ngrogoh katong.


bkn makin binggung masbro. malah kt makin bodoh..karena ayam itu kgk mesti teknik yg di lht.... ayam mng an..maen pelonggo2 aja.. ato ayam asor.. kl emang mng an..ttp mng ketemu ayam bgs jg..dan hrg ayam bgs.blm tentu buat jebol kantong. ( kalo org nya bu ) ckckckck.. apalg masbro. kibul in org nya. ayam kpl curut gitu kok di pelihara? kgk tahan pukul.jual lah ke aku.. gope.. beli kau yg bgs an kpl nya.kakakaka

forbes-didi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 214
Join date : 18.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  jaghana on Thu 04 Dec 2014, 11:38


eekekkekkekekekekkk...
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  forbes-didi on Thu 04 Dec 2014, 16:25

jaghana wrote:
eekekkekkekekekekkk...
pirat

hehehe

forbes-didi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 214
Join date : 18.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Hendro on Tue 09 Dec 2014, 06:29

Djago Favorit wrote:makin banyak kita temui jenis taktik dan tehnik main ayam makin tambah bingung milih & makin dlm ngrogoh katong.

Sebenarnya tipe/karakter teknik ayam dari jaman Majapahit sampai sekarang ya sama saja tidak ada yang baru, cuma akibat dari persilangan beberapa ras ayam memang mengahasilkan kombinasi dan gabungan dari berbagai tipikal bertarung, tapi setiap tipikal pasti ada antinya atau ada apesnya jadi tidak mungkin tipe tertentu akan selalu mendominasi 100 % kemenangan atas tipe yang lain.......................

Dan yang lebih tepat lagi sebenarnya ayam tidak pernah takut atau mikir akan ketemu tipe apapun mereka juga tidak pilih2 tipe lawan, yang seringkali TAKUT dan PENAKUT itu orangnya kalo ayamnya mah nggak ada takutnya..ke..ke..ke..ke..ke..ke...
Razz Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Djago Favorit on Tue 09 Dec 2014, 09:59

Sepertinya begitu . tipe main ayam kini banyak macem dan macamnya banyak. termasuk istilahnya jg bikin penasaran dan tambah bingung. ada bangkol, nyelot, nekuk, mbrakot, macul, gulung dll .
itu mainnya kaya apa, koq istilahnya banyk bingiitz....
saking bingungnya, kini punya satu prinsip aja.
karena pd umumnya ayam itu akan kalah kalau dipukul. apalagi ada jalunya makin tambah dalem. jarang ayam kalah cuma di mainin pakai tehnik yg bagus tanpa dipukul.
misalnya kuda lari. jarang ktmu lawan yg kalah karena kecapekan diajak lari terus2an. karena yg punya tehnik kuda lari capek jg meskipun umumnya napasnya lbh baik. semua pasti diselesaikan dng dipukul dng atau tanpa jalu.
akhirnya berprinsip yg penting pukulnya dalem.
begitu betul apa salah yach...???

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Administrator on Tue 09 Dec 2014, 10:34

Djago Favorit wrote:
saking bingungnya, kini punya satu prinsip aja.
karena pd umumnya ayam itu akan kalah kalau dipukul......
begitu betul apa salah yach...???
Betuuulll...
Makanya biar jangan kalah, jangan mau dipukul.
hehehe...
Very Happy Very Happy Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Langgeng NC on Tue 09 Dec 2014, 12:45

Baru saja minggu kemaren ngetest si gundul buat nyari urat karena kalau sekedar ngabar skrg susah, apalagi untuk ukuran agak jumbo. dari awal gandengin ud terdengar biisik2 bahwa gundul saya ga akan bertahan 2air, karena lehernya tanpa perisai dan jembelnya maaf disini istilahnya jorok, disebut jembel 'itil' yg konon katanya suka kabur tanpa tanda.

kondisi gandeng punya saya menang tinggi, badan sama, jalu kalah panjang, kalah umur jd otomatis urat jg kalah (10bln vs 2x mabung)

air1 begitu lepas ayam saya langsung dihujani pukulan sangat keras, sampai lupa gaya tarung biasanya dan sempoyongan. disini botoh lawan udah pasang taruhan ayam saya ga akan sampai ngair. tp untunglah ayam saya masih kasihan sama saya hehehe

air2 ayam saya mulai nemu gaya tarungnya dan mulai tidak mau berhadapan, dan mulai bisa memasukkan jalu ke punggung lawan. tp tetap saja pukulan lawan masih sering mampir leher. ayam saya mulai dijuluki leher karet saking betah pukulnya

air3 ayam lawan mulai kena pukul kepala belakang dan kejiling2, sayap turun, punggung habis bulunya kna pukul dan jalu, kepala lubang satu. tapi kagak mau keok juga, malah pukul madepnya masih bunyi kaya geledek..hehe sampai sini ayam saya dijuluki leher bongkotan / pangkal batang bambu

air4 namanya ayam muda, dada bengkak dan kaki gemetar. untung lawan udag lumayan habis juga karena diawal2 udah dipukul badan dan punggung. tp ayam saya kembali asor karena udah ngga mau jalan, meskipun pukul jilingnya masih sesekali keluar

air5 musuh bnr2 abis, ud ga mampu bawa sayap, tp anehnya pukul madepnya masih ampun kerasnya. ayam saya kembali unggul namun mungkin karena tenaga sudah habis ngga mampu nundung keluar lawannya. karena prediksi org2 kalu saja kuat mukul 3-4x beruntun lawan pasti lari, sedangkan ayam saya cmn sanggup mukul sekali 2kali (musuh kebanyakan langsung kejiling)

akhirnya draw, dgn julukan akhir leher glugu buat ayam saya..hahaha
entah dr tulangan yg bagus, atau keturunan yg bagus, ataupun dari strain yg berdarah2 wkwkwk

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Langgeng NC on Tue 09 Dec 2014, 12:52

Administrator wrote:
Djago Favorit wrote:
saking bingungnya, kini punya satu prinsip aja.
karena pd umumnya ayam itu akan kalah kalau dipukul......
begitu betul apa salah yach...???
Betuuulll...
Makanya biar jangan kalah, jangan mau dipukul.
hehehe...
Very Happy Very Happy Very Happy
Idealnya begitu bang admin, tp kalau ketemu tipe pukul amat keras kok ya masih sulit, masalahnya pukul lawan jika dominan keras pada tahap masih abaran udah terasa efeknya. yg nurut pengalaman yg saya alami, tahap abaran kedua ayam pasti saling tukar pukul yg kebanyakan menemui sasaran. lha kalau udah kecolongan pukul keras, sesaat(bisa juga sampe lama) ayam bisa lupa gaya tarungnya

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  setiaji on Tue 09 Dec 2014, 13:13

Administrator wrote:
Djago Favorit wrote:
saking bingungnya, kini punya satu prinsip aja.
karena pd umumnya ayam itu akan kalah kalau dipukul......
begitu betul apa salah yach...???
Betuuulll...
Makanya biar jangan kalah, jangan mau dipukul.
hehehe...
Very Happy  Very Happy  Very Happy

Mau dong yg ga mau dipukul... Very Happy Very Happy Very Happy

setiaji
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 41
Join date : 13.03.12
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Administrator on Tue 09 Dec 2014, 14:06

Langgeng NC wrote:
Idealnya begitu bang admin, tp kalau ketemu tipe pukul amat keras kok ya masih sulit, masalahnya pukul lawan jika dominan keras pada tahap masih abaran udah terasa efeknya. yg nurut pengalaman yg saya alami, tahap abaran kedua ayam pasti saling tukar pukul yg kebanyakan menemui sasaran. lha kalau udah kecolongan pukul keras, sesaat(bisa juga sampe lama) ayam bisa lupa gaya tarungnya
Bila kita selalu berandai2, "kalau ketemu ayam begini, begitu, dll," maka semua ayam pasti jelek semua.
hehehe...

Kalau ketemu yg pukul amat keras, semua ayam ya sama aja mas..
Yg main bagus aja jadi jelek, apalagi yg mainnya udah jelek, tambah jelek lagi donk...
hehehe...

Memang betul bahwa namanya ayam ngadu, pasti terpukul. Tapi dgn sulit dipukul (main bagus), minimal kita sudah mengurangi sedikit resiko terpukul telak bertubi2 dan punya kesempatan menyerang lebih dulu.
Kalau ayam kita mainnya jelek (mudah terpukul), sudah digebukin, ngga bisa balas pula. Smile



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Penyusup Gelap on Tue 09 Dec 2014, 19:02

Djago Favorit wrote:Sepertinya begitu . tipe main ayam kini banyak macem dan macamnya  banyak. termasuk istilahnya jg bikin penasaran dan tambah bingung. ada bangkol, nyelot, nekuk, mbrakot, macul, gulung dll .
itu mainnya kaya apa, koq istilahnya banyk bingiitz....
saking bingungnya, kini punya satu prinsip aja.
karena pd umumnya ayam itu akan kalah kalau dipukul. apalagi ada jalunya makin tambah dalem. jarang ayam kalah cuma di mainin pakai tehnik yg bagus tanpa dipukul.
misalnya kuda lari. jarang ktmu lawan yg kalah karena kecapekan diajak lari terus2an. karena yg punya tehnik kuda lari capek jg meskipun umumnya napasnya lbh baik. semua pasti diselesaikan dng dipukul dng atau tanpa jalu.
akhirnya berprinsip yg penting pukulnya dalem.
begitu betul apa salah yach...???

saya baru belajar ayam mas, semula punya pandangan ayam maennya bagus lebih punya peluang menang. saya beli ayam spt itu, saya adu ketemu ayam maennya tidak bagus. ayam saya menguasai pertarungan saya senang sekali sampai penghujung ronde ke dua ayam saya kepergok dipukul jiling. ronde ketiga masih ngalung kiri kanan ee kepukul KO.

akhirnya saya cari ayam maen bagus pukul keras & bagus saya adu ketemu ayam lari
apes mas ayam saya kalah lagi. kampret

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Langgeng NC on Tue 09 Dec 2014, 19:38

Administrator wrote:
Langgeng NC wrote:
Idealnya begitu bang admin, tp kalau ketemu tipe pukul amat keras kok ya masih sulit, masalahnya pukul lawan jika dominan keras pada tahap masih abaran udah terasa efeknya. yg nurut pengalaman yg saya alami, tahap abaran kedua ayam pasti saling tukar pukul yg kebanyakan menemui sasaran. lha kalau udah kecolongan pukul keras, sesaat(bisa juga sampe lama) ayam bisa lupa gaya tarungnya
Bila kita selalu berandai2, "kalau ketemu ayam begini, begitu, dll," maka semua ayam pasti jelek semua.
hehehe...

Kalau ketemu yg pukul amat keras, semua ayam ya sama aja mas..
Yg main bagus aja jadi jelek, apalagi yg mainnya udah jelek, tambah jelek lagi donk...
hehehe...

Memang betul bahwa namanya ayam ngadu, pasti terpukul. Tapi dgn sulit dipukul (main bagus), minimal kita sudah mengurangi sedikit resiko terpukul telak bertubi2 dan punya kesempatan menyerang lebih dulu.
Kalau ayam kita mainnya jelek (mudah terpukul), sudah digebukin, ngga bisa balas pula. Smile


Betul bang admin, oleh karena itu saya inginnya menambahi kriteria, yaitu teknik bagus dan tulangan juga wajib bagus buat nahan pukul curian sesekali..hehe
salam hangat

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  benar dan salah on Tue 09 Dec 2014, 20:31

kalau aku juga ingin punya ayam, pukul bagus, tehnik bagus, tulangan bagus, katuranggan bagus, tapi isi dompetku tidak bagus jadi harus mencuri di kandang siapa?

benar dan salah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 30.01.11
Age : 57
Lokasi : dimana ada kalangan

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  salas on Tue 09 Dec 2014, 21:30

benar dan salah wrote:kalau aku juga ingin punya ayam, pukul bagus, tehnik bagus, tulangan bagus, katuranggan bagus, tapi isi dompetku tidak bagus jadi harus mencuri di kandang siapa?

Di kandang yang bagus bang, he he maaf cm bercanda Smile
Salam bagus - bagus

salas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 16.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  ekotepong on Wed 10 Dec 2014, 01:59

FAQ :

* Kenapa ayam tehnik bagus pukul bagus kadang2 kalah sama ayam bego tapi pukul bagus ?
- Soalnya pas latihan ayam bego kalo pas latihan sering kepukul jadinya dia tahan pukul plus betah loro (mental preman). Kalo ayam bagus pas latihan jarang kepukul. Jadi walopun dia tahan pukul ataupun punya tulangan bagus mungkin blm kuat loro (mentalnya belum teruji).
* Terus Gimana biar ayam tehnik bagus pukul bagus gak kalah sama ayam bego pukul bagus ?
- Ya..si ayam tehnik itu harus ngerasain juga namanya sakit itu apa. Kalo tehniknya yahud banget sampe susah banget kepukul ya gimana caranya kita aja. Mungkin si ayam tehnik itu perlu dimassa dulu (dikeroyokin ayam bego2) atau tuh ayam dijedok2in tembok, ditabokin pake sandal, ditabrakin becak ato dibikin patah hati (sakitnya tuh disini....sakit banget)

CMIIW

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Langgeng NC on Wed 10 Dec 2014, 06:39

ekotepong wrote:FAQ :

* Kenapa ayam tehnik bagus pukul bagus kadang2 kalah sama ayam bego tapi pukul bagus ?
- Soalnya pas latihan ayam bego kalo pas latihan sering kepukul jadinya dia tahan pukul plus betah loro (mental preman). Kalo ayam bagus pas latihan jarang kepukul. Jadi walopun dia tahan pukul ataupun punya tulangan bagus mungkin blm kuat loro (mentalnya belum teruji).
* Terus Gimana biar ayam tehnik bagus pukul bagus gak kalah sama ayam bego pukul bagus ?
- Ya..si ayam tehnik itu harus ngerasain juga namanya sakit itu apa. Kalo tehniknya yahud banget sampe susah banget kepukul ya gimana caranya kita aja. Mungkin si ayam tehnik itu perlu dimassa dulu (dikeroyokin ayam bego2) atau tuh ayam dijedok2in tembok, ditabokin pake sandal, ditabrakin becak ato dibikin patah hati (sakitnya tuh disini....sakit banget)

CMIIW
masuk akal, pernah nemuin ayam yg ngga pernah lama menangnya, menitan. tp bgtu ktemu lawan yg masukin jalu dikit aja langsung lompat keber, meakipun ngga keok tp ud ngga mau madep lg

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Hendro on Wed 10 Dec 2014, 06:48

Penyusup Gelap wrote:
Djago Favorit wrote:Sepertinya begitu . tipe main ayam kini banyak macem dan macamnya  banyak. termasuk istilahnya jg bikin penasaran dan tambah bingung. ada bangkol, nyelot, nekuk, mbrakot, macul, gulung dll .
itu mainnya kaya apa, koq istilahnya banyk bingiitz....
saking bingungnya, kini punya satu prinsip aja.
karena pd umumnya ayam itu akan kalah kalau dipukul. apalagi ada jalunya makin tambah dalem. jarang ayam kalah cuma di mainin pakai tehnik yg bagus tanpa dipukul.
misalnya kuda lari. jarang ktmu lawan yg kalah karena kecapekan diajak lari terus2an. karena yg punya tehnik kuda lari capek jg meskipun umumnya napasnya lbh baik. semua pasti diselesaikan dng dipukul dng atau tanpa jalu.
akhirnya berprinsip yg penting pukulnya dalem.
begitu betul apa salah yach...???

saya baru belajar ayam mas, semula punya pandangan ayam maennya bagus lebih punya peluang menang. saya beli ayam spt itu, saya adu ketemu ayam maennya tidak bagus. ayam saya menguasai pertarungan saya senang sekali sampai penghujung ronde ke dua ayam saya kepergok dipukul jiling. ronde ketiga masih ngalung kiri kanan ee kepukul KO.

akhirnya saya cari ayam maen bagus pukul keras & bagus saya adu ketemu ayam lari
apes mas ayam saya kalah lagi. kampret

ke..ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz si kampret yang tidak ikut ngapa2in kok ikut disalahkan mas ?! namanya juga main ayam jadi memang kudu ngerti dan memahami seninya main ayam, dalam rumus ayam aduan tidak ada yang absolut 100 % karena tingkat kebergantungan pada banyak faktor cukup menentukan sebuah hasil akhir...........................

Ayam bagus adalah relatif dari sudut pandang mana kita menilainya dan atas dasar selera yang bagaimana, perbedaan selera sangat berpengaruh terhadap penilaian seseorang terhadap kinerja seekor ayam, saya pribadi dalam menilai kualitas lebih melihat potensi yang ada pada seekor ayam kemudian kita analisa untuk menilai apakah seekor ayam tersebut bisa dikategorikan layak adu atau tidak..........................

Maka saya pribadi lebih mengutamakan sisi akurasi dan kecepatan pukulan ketimbang soal teknik, karena ayam kalahnya dengan cara dipukul bukan digelitikin atau dijilatin, jadi pukulan cepat tepat dan akurat akan lebih efektif bagi seekor ayam tapi tentunya dengan teknik asal aman saja tidak perlu mewah atau bagus2 amat.......................

Apakah prinsip tersebut bisa menjamin ayam menang ?!! sekali lagi dalam dunia ayam aduan tidak ada rumusan absolut 100 % karena seekor ayam adalah sebuah misteri sekalipun secara logika bisa kita analisa dan siasati tapi tidak akan pernah bisa menjamin akurasinya secara absolut........................

Dengan pemahaman tersebut seharusnya setiap penghobi ayam tidak perlu mengeluh atau repot2 mencari kambing hitam dan menyalahkan pihak lain ketika ayamnya kalah, kalah adalah kalah begitulah seninya main ayam bahwa bagus saja tidak cukup serta tidak ada seorangpun yang layak disebut lebih pakar/pintar soal ayam aduan, karena main ayam berarti kita harus sabar, sabar, sabar dan selalu belajar serta belajar termasuk belajar menerima kesalahan dan kekalahan secara ksatria.............................

Salam seniman................
Smile Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Langgeng NC on Wed 10 Dec 2014, 07:36

numpang tanya pak dhe, apa korep itu besar pengaruhnya sama tenaga ayam?

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  lancur_madura on Wed 10 Dec 2014, 07:55

Izin koment om,saya pribadi lebih suka ayam yg main nya santai aja,kalau di patuk dia dorong istilah nya tidak bgtu gampang memberikan ruang bebas untuk musuh melancarkan pukulan,dan pastinya punya pukulan bagus.kalau ayam tahan pukul(kuat di pukul) saya belum pernah lihat,apa lagi yg mukul punya akurasi bagus.terlalu gesit gak mau di pukul saya tidak begitu suka biasanya ayam seperti ini terlalu sibuk dgn sendirinya sampe2 jrang skali ada ruang untuk mukul dan biasanya tadahnya juga kurang.soal kemenangan saya setuju dgn para senior tak ada ukuran yg pas untk memprediksi kemenangan,tahun 2012 saya pernah lhat di kalangan namanya si cantel,kalau musuh main atas pasti di jadikan samsak ma ini ayam,maen cantik,ngalung,nekan,ngdorong,bongkar,sesekali ngolong,pukul juga bagus.tapi waktu itu dia dapat musuh yg main nya ngoyor,permainan jadi tidak menarik yg ikut si cantel bnyak yg kecewa karna tak septi biasanya si cantel jadi seperti ayam bodoh,sebelum akhirnya kalah di angkat.semakin belajar tentang ayam saya merasa semakin bodoh,karna bnyak sekali yg tidak bisa di baca oleh mata telanjang.mungkin itulah yg menyebabkan seni ayam itu memiliki daya pikat tersendiri,dan tidak membosankan.salam penghoby sejati,bravo papaji.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: seni maen ayam aduan :D

Post  Sponsored content Today at 09:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik