apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  pemula keras on Thu 19 Aug 2010, 22:37

tolong dong solusinya para senior
kira2 apakah benar pada umumnya ayam yang punya tipe jalu lepek mempunyai pukulan keras dan tekhnik pukulan yang tinggi atau keras....? Crying or Very sad Crying or Very sad

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  janto_pekalongan on Fri 20 Aug 2010, 05:49

pemula keras wrote:tolong dong solusinya para senior
kira2 apakah benar pada umumnya ayam yang punya tipe jalu lepek mempunyai pukulan keras dan tekhnik pukulan yang tinggi atau keras....? Crying or Very sad Crying or Very sad
(Sebelumnya permisi,saya bukan senior,hanya seorang junior yg dari pada benggong,mending koment)..
Secara Hukum alam memang demikian mas, Tp kalo Tekhnik pukulan tinggi, saya kurang begitu mengerti dg maksudnya? apakah berdasar pada tingkat keakuratan pukulan ato apa mas?
bicara masalah tekhnik pukulan,mayoritas pengklasifikasiannya berdasarkan ras ayam tsb, setahu saya tekhnik pukulan terbaik untuk saat ini masi tetap dari Ras ayam Bangkok.

Smile

janto_pekalongan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 01.08.10
Age : 40
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  pemula keras on Sun 22 Aug 2010, 21:09

janto_pekalongan wrote:
pemula keras wrote:tolong dong solusinya para senior
kira2 apakah benar pada umumnya ayam yang punya tipe jalu lepek mempunyai pukulan keras dan tekhnik pukulan yang tinggi atau keras....? Crying or Very sad Crying or Very sad
(Sebelumnya permisi,saya bukan senior,hanya seorang junior yg dari pada benggong,mending koment)..
Secara Hukum alam memang demikian mas, Tp kalo Tekhnik pukulan tinggi, saya kurang begitu mengerti dg maksudnya? apakah berdasar pada tingkat keakuratan pukulan ato apa mas?
bicara masalah tekhnik pukulan,mayoritas pengklasifikasiannya berdasarkan ras ayam tsb, setahu saya tekhnik pukulan terbaik untuk saat ini masi tetap dari Ras ayam Bangkok.

Smile

infonya mebantu mas.. maksud saya tinggi itu , ayam lepek apa memang sepesialis pukulan keras mas.. begitu hehe Very Happy Very Happy

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  Rudd on Mon 23 Aug 2010, 22:23

Yg saya perhatikan memang begitu mas...sdh hukum alam dia dikasih kelebihan di pukul,karna tdk punya jalu.

Saya jg mau tanya...bagaimana klo di kalangan...apa ayam jalu lepek harus kita tanding dgn lepek jg...atau sah sah saja klo ditandingkan dgn ayam jalu?Soalnya saya agak sulit cari tanding nya.Apa sanggup jalu lepek melawan ayam jalu 1cm atau lebih?

Apa boleh disamakan?Misalnya yg jalu panjang ditutup biar sama dgn jalu lepek...atau sebaliknya?

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  Administrator on Mon 23 Aug 2010, 22:48

Ayam jalu lepek belum tentu punya pukulan keras.
Kekerasan pukulan ditentukan oleh kondisi tulangan tubuh, otot, bentuk paha dan kebugarannya (tenaga).

Tapi memang betul, rata2 ayam lepek punya pukulan yg lebih sakit. Mungkin krn tipikal kakinya yg lebih kering/keras.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  Sigit H on Tue 24 Aug 2010, 00:02

Ngomong2 jalu lepek, saya pnya lancuran yg dasar indukannya lepek. Tp atas saran botoh di dekat rumah, katanya jalu lepek bisa keluar tajinya asal saat msh kecil kulit penutup taji di kelupas. Dan saya buktikan, saya kelupas saat umur 3 bulanan. Dan sekarang lancuran saya umur 8 bulanan, tajinya udah keluar sebesar jagung. Tapi permukaannya tdk membulat, tp kasar kayak kayu d patahkan. Dan trnyata, udah 2 x abar jalunya selalu "makan" di bg blakang jengger lawan. Dmikian pnglaman saya. Ada pnglaman yg sama?

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  one-dhi on Tue 24 Aug 2010, 00:24

pemula keras wrote:tolong dong solusinya para senior
kira2 apakah benar pada umumnya ayam yang punya tipe jalu lepek mempunyai pukulan keras dan tekhnik pukulan yang tinggi atau keras....? Crying or Very sad Crying or Very sad

yupz pukulanya memang keras,saya blm pernah lihat ayam lepek yang pukulanya"mlempem"
Shocked

one-dhi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 163
Join date : 02.09.09
Lokasi : sleman-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  pemula keras on Tue 24 Aug 2010, 10:41

Rudd wrote: Yg saya perhatikan memang begitu mas...sdh hukum alam dia dikasih kelebihan di pukul,karna tdk punya jalu.

Saya jg mau tanya...bagaimana klo di kalangan...apa ayam jalu lepek harus kita tanding dgn lepek jg...atau sah sah saja klo ditandingkan dgn ayam jalu?Soalnya saya agak sulit cari tanding nya.Apa sanggup jalu lepek melawan ayam jalu 1cm atau lebih?

Apa boleh disamakan?Misalnya yg jalu panjang ditutup biar sama dgn jalu lepek...atau sebaliknya?

kalo di kalangan saya lepek dan jalu tetep di adu mas cuman nanti sebelum bertanding dari masing2 pemilik mengadakan kesepakatan mau di tutup ato di sock jalu itu tergantung masing2 pemilik

tapi biasanya kalo ingin lawan jalu ya cari yang tidak tajem and tidak terlalu panjang... seandainya pun jalu lebih tajam setidaknya cari selisih kelebihan.. sang ayam lepek di menang kan tinggi ato bahunya ato keras nya badan begitu sih biasanya

kalo ada tambahan monggo Razz Razz

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  cak nur on Tue 24 Aug 2010, 12:22

pemula keras wrote:tolong dong solusinya para senior
kira2 apakah benar pada umumnya ayam yang punya tipe jalu lepek mempunyai pukulan keras dan tekhnik pukulan yang tinggi atau keras....? Crying or Very sad Crying or Very sad

Kalo keras,.. kebanyakan memang iya,..
tapi kalo teknik pukulan,.. belum tentu,.. masalah teknik tidak ada hubungan dengan jenis / tipe jalu.

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  jaghana on Tue 24 Aug 2010, 13:23

cak nur wrote:
pemula keras wrote:tolong dong solusinya para senior
kira2 apakah benar pada umumnya ayam yang punya tipe jalu lepek mempunyai pukulan keras dan tekhnik pukulan yang tinggi atau keras....? Crying or Very sad Crying or Very sad

Kalo keras,.. kebanyakan memang iya,..
tapi kalo teknik pukulan,.. belum tentu,.. masalah teknik tidak ada hubungan dengan jenis / tipe jalu.

betul skali cak nur...biasanya ayam yg punya pukul keras mainnya biasa saja alias bukan ayam teknik.malah jarang mukul...ga turun..ngliatin musuhnya aja yg lagi pecicilan... pirat pirat
sekalinya mukul lawan langsung berhenti pcicilannya.... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  JERRYJELEK on Tue 24 Aug 2010, 13:31

jaghana wrote:
cak nur wrote:
pemula keras wrote:tolong dong solusinya para senior
kira2 apakah benar pada umumnya ayam yang punya tipe jalu lepek mempunyai pukulan keras dan tekhnik pukulan yang tinggi atau keras....? Crying or Very sad Crying or Very sad

Kalo keras,.. kebanyakan memang iya,..
tapi kalo teknik pukulan,.. belum tentu,.. masalah teknik tidak ada hubungan dengan jenis / tipe jalu.

betul skali cak nur...biasanya ayam yg punya pukul keras mainnya biasa saja alias bukan ayam teknik.malah jarang mukul...ga turun..ngliatin musuhnya aja yg lagi pecicilan... pirat pirat
sekalinya mukul lawan langsung berhenti pcicilannya.... pirat

Very Happy Very Happy Very Happy

JERRYJELEK
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 160
Join date : 20.06.10
Age : 32
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  cece on Tue 24 Aug 2010, 13:54

kalo dr ternakan saya,ayam yg maenny cakep emang pukulanny ga terlalu keras,tp pinter cari pegangan,bahkan kadang ga butuh pegangan buat mukul.itu pacek saya dan keturunanny yg dulu.kalo pacek saya sekarang,lepek.pukulanny emang maknyus,kalo mukul enak bgt denger suarany,efekny jg lebih terasa.tapi ya itu bener mas jaghana bilang,jarang mukul,malahan cenderung ngasih.cape deh... tapi itu ayam saya lo,ga mesti sama

cece
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 13.04.10
Age : 33
Lokasi : Sumsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah benar tipe ayam lepek spesialis pukulan berat?

Post  Sponsored content Today at 14:48


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik