Kuda2 ayam goyah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kuda2 ayam goyah

Post  Langgeng NC on Mon 08 Dec 2014, 09:55

Selamat pagi rekan dan senior,
1_bagaimanakah trik memperkuat kuda2 ayam supaya tidak keteterAn, dimana pada kasus ayam saya tidak mau dikliter meskipun sudah digebrak sebentar.
2_apakah durasi abar 5menit tiap minggu itu cukup atau terlalu lama durasinya? dengan catatan rawatan senin-kamis, jumat-sabtu istirahat.
3_misalkan ayam turun hari minggu, apakah bisa saya terapkan rabu saya gebrak 5mnit, lalu minggu pagi sblm berangkat saya gebrak lagi 1-2menit

terimakasih dan Salam

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  Vadjars on Mon 08 Dec 2014, 10:06

Langgeng NC wrote:Selamat pagi rekan dan senior,
1_bagaimanakah trik memperkuat kuda2 ayam supaya tidak keteterAn, dimana pada kasus ayam saya tidak mau dikliter meskipun sudah digebrak sebentar.
2_apakah durasi abar 5menit tiap minggu itu cukup atau terlalu lama durasinya? dengan catatan rawatan senin-kamis, jumat-sabtu istirahat.
3_misalkan ayam turun hari minggu, apakah bisa saya terapkan rabu saya gebrak 5mnit, lalu minggu pagi sblm berangkat saya gebrak lagi 1-2menit

terimakasih dan Salam
untul/lawannya di pegang sambil kita bawa lari2 otomatis kan ngejar2 tp ya itu kitanya ikut capek,hehe

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  Langgeng NC on Mon 08 Dec 2014, 10:08

Vadjars wrote:
Langgeng NC wrote:Selamat pagi rekan dan senior,
1_bagaimanakah trik memperkuat kuda2 ayam supaya tidak keteterAn, dimana pada kasus ayam saya tidak mau dikliter meskipun sudah digebrak sebentar.
2_apakah durasi abar 5menit tiap minggu itu cukup atau terlalu lama durasinya? dengan catatan rawatan senin-kamis, jumat-sabtu istirahat.
3_misalkan ayam turun hari minggu, apakah bisa saya terapkan rabu saya gebrak 5mnit, lalu minggu pagi sblm berangkat saya gebrak lagi 1-2menit

terimakasih dan Salam
untul/lawannya di pegang sambil kita bawa lari2 otomatis kan ngejar2 tp ya itu kitanya ikut capek,hehe
waduh...wkwk

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  Vadjars on Mon 08 Dec 2014, 10:52

Langgeng NC wrote:
Vadjars wrote:
Langgeng NC wrote:Selamat pagi rekan dan senior,
1_bagaimanakah trik memperkuat kuda2 ayam supaya tidak keteterAn, dimana pada kasus ayam saya tidak mau dikliter meskipun sudah digebrak sebentar.
2_apakah durasi abar 5menit tiap minggu itu cukup atau terlalu lama durasinya? dengan catatan rawatan senin-kamis, jumat-sabtu istirahat.
3_misalkan ayam turun hari minggu, apakah bisa saya terapkan rabu saya gebrak 5mnit, lalu minggu pagi sblm berangkat saya gebrak lagi 1-2menit

terimakasih dan Salam
untul/lawannya di pegang sambil kita bawa lari2 otomatis kan ngejar2 tp ya itu kitanya ikut capek,hehe
waduh...wkwk
ya itung2 buat olahraga laah,masa cuma ayamnya doang yg olah raga,empunya juga doOng,hehehe

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  Langgeng NC on Mon 08 Dec 2014, 10:57

kalau yg punya sih mending olahraga sama ayam basah mas..wkwkwk

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  ekotepong on Tue 09 Dec 2014, 02:23

Langgeng NC wrote:Selamat pagi rekan dan senior,
1_bagaimanakah trik memperkuat kuda2 ayam supaya tidak keteterAn, dimana pada kasus ayam saya tidak mau dikliter meskipun sudah digebrak sebentar.
2_apakah durasi abar 5menit tiap minggu itu cukup atau terlalu lama durasinya? dengan catatan rawatan senin-kamis, jumat-sabtu istirahat.
3_misalkan ayam turun hari minggu, apakah bisa saya terapkan rabu saya gebrak 5mnit, lalu minggu pagi sblm berangkat saya gebrak lagi 1-2menit

terimakasih dan Salam

Nyoba2 jawab mas, siapa tau bener.
1. Bisa digiring, dijantur ditanah, diumbar di kandang sama dere. Kalo ngurung sering di alas yg rata.
2. Kalo lancuran kayaknya gak cukup cuma 5 menit. Perlu baran 1 air sampe 2 air. Kalo udah jadi bisa 3-5 menit bungkus paruh. Kalo sampe sebulan gak tarung hrs diuntulin minimal 10 menit.
3. Kalo pas minggunya gak usah lama2 mas. Cuma abar2 aja ngeliat jatuhnya kaki sama liat nafsu tarungnya.

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  Langgeng NC on Tue 09 Dec 2014, 07:37

Mantab masukannya mas, siap di coba. sekedar nanya apa metode jantur masih aman untuk ayam ukuran besar?

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  Vadjars on Tue 09 Dec 2014, 15:53

ekotepong wrote:
Langgeng NC wrote:Selamat pagi rekan dan senior,
1_bagaimanakah trik memperkuat kuda2 ayam supaya tidak keteterAn, dimana pada kasus ayam saya tidak mau dikliter meskipun sudah digebrak sebentar.
2_apakah durasi abar 5menit tiap minggu itu cukup atau terlalu lama durasinya? dengan catatan rawatan senin-kamis, jumat-sabtu istirahat.
3_misalkan ayam turun hari minggu, apakah bisa saya terapkan rabu saya gebrak 5mnit, lalu minggu pagi sblm berangkat saya gebrak lagi 1-2menit

terimakasih dan Salam

Nyoba2 jawab mas, siapa tau bener.
1. Bisa digiring, dijantur ditanah, diumbar di kandang sama dere. Kalo ngurung sering di alas yg rata.
2. Kalo lancuran kayaknya gak cukup cuma 5 menit. Perlu baran 1 air sampe 2 air. Kalo udah jadi bisa 3-5 menit bungkus paruh. Kalo sampe sebulan gak tarung hrs diuntulin minimal 10 menit.
3. Kalo pas minggunya gak usah lama2 mas. Cuma abar2 aja ngeliat jatuhnya kaki sama liat nafsu tarungnya.
kayanya jawabannya bener,hehehe

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  ekotepong on Wed 10 Dec 2014, 01:17

Langgeng NC wrote:Mantab masukannya mas, siap di coba. sekedar nanya apa metode jantur masih aman untuk ayam ukuran besar?

Kalo njantur jgn tinggi2 mas. Takut nanti rusak buntut sama sayapnya. Janturnya pelan2. Ayam diletakkan di tanah trus buntutnya ditarik ke atas pelan2. Kaki ayam tdk sampai berada di atas tanah. Biarin tetap berada di tanah cuma ngeker2 aja. Juga pas tarikan pertama pelan2 jgn sampai sayapnya ngepaknya keras2, takut nanti pada patah bulunya. Kalo pengalaman saya sih lumayan buat melatih kuda2 sama nafas juga. Setelah dijantur ayam bisa diumbar.

Janturnya bisa di tanah pasir ato di atas keramikm biar kukunya gak gampang gerepes. Tapi kayaknya buat kekuatan kaki bagusan di pasir deeeh.

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  ekotepong on Wed 10 Dec 2014, 01:21

Vadjars wrote:
ekotepong wrote:
Langgeng NC wrote:Selamat pagi rekan dan senior,
1_bagaimanakah trik memperkuat kuda2 ayam supaya tidak keteterAn, dimana pada kasus ayam saya tidak mau dikliter meskipun sudah digebrak sebentar.
2_apakah durasi abar 5menit tiap minggu itu cukup atau terlalu lama durasinya? dengan catatan rawatan senin-kamis, jumat-sabtu istirahat.
3_misalkan ayam turun hari minggu, apakah bisa saya terapkan rabu saya gebrak 5mnit, lalu minggu pagi sblm berangkat saya gebrak lagi 1-2menit

terimakasih dan Salam

Nyoba2 jawab mas, siapa tau bener.
1. Bisa digiring, dijantur ditanah, diumbar di kandang sama dere. Kalo ngurung sering di alas yg rata.
2. Kalo lancuran kayaknya gak cukup cuma 5 menit. Perlu baran 1 air sampe 2 air. Kalo udah jadi bisa 3-5 menit bungkus paruh. Kalo sampe sebulan gak tarung hrs diuntulin minimal 10 menit.
3. Kalo pas minggunya gak usah lama2 mas. Cuma abar2 aja ngeliat jatuhnya kaki sama liat nafsu tarungnya.
kayanya jawabannya bener,hehehe

Kalo bener alhamdulilah. Kalo salah jgn di buuly ya mas......hehehehe

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  Vadjars on Wed 10 Dec 2014, 09:19

ekotepong wrote:
Vadjars wrote:
ekotepong wrote:
Langgeng NC wrote:Selamat pagi rekan dan senior,
1_bagaimanakah trik memperkuat kuda2 ayam supaya tidak keteterAn, dimana pada kasus ayam saya tidak mau dikliter meskipun sudah digebrak sebentar.
2_apakah durasi abar 5menit tiap minggu itu cukup atau terlalu lama durasinya? dengan catatan rawatan senin-kamis, jumat-sabtu istirahat.
3_misalkan ayam turun hari minggu, apakah bisa saya terapkan rabu saya gebrak 5mnit, lalu minggu pagi sblm berangkat saya gebrak lagi 1-2menit

terimakasih dan Salam

Nyoba2 jawab mas, siapa tau bener.
1. Bisa digiring, dijantur ditanah, diumbar di kandang sama dere. Kalo ngurung sering di alas yg rata.
2. Kalo lancuran kayaknya gak cukup cuma 5 menit. Perlu baran 1 air sampe 2 air. Kalo udah jadi bisa 3-5 menit bungkus paruh. Kalo sampe sebulan gak tarung hrs diuntulin minimal 10 menit.
3. Kalo pas minggunya gak usah lama2 mas. Cuma abar2 aja ngeliat jatuhnya kaki sama liat nafsu tarungnya.
kayanya jawabannya bener,hehehe

Kalo bener alhamdulilah. Kalo salah jgn di buuly ya mas......hehehehe
alhamdulilah benar,masukan2 dr mas ekotepong menurut sy masuk akal

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  lancur_madura on Wed 10 Dec 2014, 09:35

ekotepong wrote:
Langgeng NC wrote:Selamat pagi rekan dan senior,
1_bagaimanakah trik memperkuat kuda2 ayam supaya tidak keteterAn, dimana pada kasus ayam saya tidak mau dikliter meskipun sudah digebrak sebentar.
2_apakah durasi abar 5menit tiap minggu itu cukup atau terlalu lama durasinya? dengan catatan rawatan senin-kamis, jumat-sabtu istirahat.
3_misalkan ayam turun hari minggu, apakah bisa saya terapkan rabu saya gebrak 5mnit, lalu minggu pagi sblm berangkat saya gebrak lagi 1-2menit

terimakasih dan Salam

Nyoba2 jawab mas, siapa tau bener.
1. Bisa digiring, dijantur ditanah, diumbar di kandang sama dere. Kalo ngurung sering di alas yg rata.
2. Kalo lancuran kayaknya gak cukup cuma 5 menit. Perlu baran 1 air sampe 2 air. Kalo udah jadi bisa 3-5 menit bungkus paruh. Kalo sampe sebulan gak tarung hrs diuntulin minimal 10 menit.
3. Kalo pas minggunya gak usah lama2 mas. Cuma abar2 aja ngeliat jatuhnya kaki sama liat nafsu tarungnya.
mau berbagi sekalian mau nanya om,kalau ayam saya gk mw di keliter 3hari 1x sebelum di mandi saya abar bungkus paruh 5 menit(4 menit paruh di bungkus,1 menit bungkus di buka,kalau kuda2 msh lmes sya bka yg di latih aja)jumat-sabtu istirahat minggu abar(abaran bertahap sesuai kemampuan si ayam).latihan yg saya terapkan gmana om?terlalu sederhana gak..??saya pernah di kasi tau tetangga agar ayam saya di renangkan,ayam jadi terlalu berotot sehingga kurang lihai.makash om.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  ekotepong on Wed 10 Dec 2014, 17:55

lancur_madura wrote:
mau berbagi sekalian mau nanya om,kalau ayam saya gk mw di keliter 3hari 1x sebelum di mandi saya abar bungkus paruh 5 menit(4 menit paruh di bungkus,1 menit bungkus di buka,kalau kuda2 msh lmes sya bka yg di latih aja)jumat-sabtu istirahat minggu abar(abaran bertahap sesuai kemampuan si ayam).latihan yg saya terapkan gmana om?terlalu sederhana gak..??saya pernah di kasi tau tetangga agar ayam saya di renangkan,ayam jadi terlalu berotot sehingga kurang lihai.makash om.

Bagus aja om. Soalnya tiap org kan punya cara sendiri2 buat piara ayam. Selama apa yg dilakukan berdampak positif saya yakin treatmennya itu akan dilakukan terus. Nggak perlu hal yg rumit, hal sederhana yg kontinue dan terukur saya yakin malah akan membawa dampak yg lbh baik.
CMIIW

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  lancur_madura on Wed 10 Dec 2014, 18:43

Makash bang eko.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  ekotepong on Thu 11 Dec 2014, 00:14

lancur_madura wrote:Makash bang eko.

Sama2 om LancurMadura

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  Toli on Mon 15 Dec 2014, 22:04

Langgeng NC wrote:Selamat pagi rekan dan senior,
1_bagaimanakah trik memperkuat kuda2 ayam supaya tidak keteterAn, dimana pada kasus ayam saya tidak mau dikliter meskipun sudah digebrak sebentar.
2_apakah durasi abar 5menit tiap minggu itu cukup atau terlalu lama durasinya? dengan catatan rawatan senin-kamis, jumat-sabtu istirahat.
3_misalkan ayam turun hari minggu, apakah bisa saya terapkan rabu saya gebrak 5mnit, lalu minggu pagi sblm berangkat saya gebrak lagi 1-2menit

terimakasih dan Salam
coba membantu semoga berkenan
1.umbar bebas/kandang umbaran beri suplement tambahan vit.B komp sampai dirasa kuda" membaik.
2.abar sebaiknya +/-10menit safety bungkus paruh dan jalu
3.bisa....tetapi kalau pertanyaannya seperti ini berarti menjelang turun masih ada keragu"an,padahal semasa perawatan menjelang tarung minimal 1minggu harus pasti ayamnya benar" siap.4 hari jelang turun ayam sudah istirahat total Smile

Toli
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 20.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  Langgeng NC on Tue 16 Dec 2014, 09:46

Toli wrote:
Langgeng NC wrote:Selamat pagi rekan dan senior,
1_bagaimanakah trik memperkuat kuda2 ayam supaya tidak keteterAn, dimana pada kasus ayam saya tidak mau dikliter meskipun sudah digebrak sebentar.
2_apakah durasi abar 5menit tiap minggu itu cukup atau terlalu lama durasinya? dengan catatan rawatan senin-kamis, jumat-sabtu istirahat.
3_misalkan ayam turun hari minggu, apakah bisa saya terapkan rabu saya gebrak 5mnit, lalu minggu pagi sblm berangkat saya gebrak lagi 1-2menit

terimakasih dan Salam
coba membantu semoga berkenan
1.umbar bebas/kandang umbaran beri suplement tambahan vit.B komp sampai dirasa kuda" membaik.
2.abar sebaiknya +/-10menit safety bungkus paruh dan jalu
3.bisa....tetapi kalau pertanyaannya seperti ini berarti menjelang turun masih ada keragu"an,padahal semasa perawatan menjelang tarung minimal 1minggu harus pasti ayamnya benar" siap.4 hari jelang turun ayam sudah istirahat total Smile
terimakasih bang, untuk masukan no 1 dan 2 siap diterapkan., untuk poin no3 itu saya lakukan supaya ayam tidak telat buka urat saat berlaga (urat sudah dalam kondisi sudah pemanasan) karena ada anggapan kl ayam tidak digebrak maka uratnya tidak siap dan butuh waktu untuk performa aslinya. dan saya sudah bbrp kali nemuin kasus ayam keluar pukulnya setelah setengah-satu airan, sebelum itu cuman kampul2 saja

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kuda2 ayam goyah

Post  Sponsored content Today at 14:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik