arti akhiran khoy/khoe trah pakhoy,makhoy,pakhoe,makhoe

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

arti akhiran khoy/khoe trah pakhoy,makhoy,pakhoe,makhoe

Post  Toli on Mon 15 Dec 2014, 23:02

ada yg mengatakan
ayam pakhoy dan makhoy = ayam hasil silangan antara ayam pama dan malaysian khoy yang ditemukan pertama kali di malaysia.
ayam pakhoe = ayam hasil silangan 4 darah(birma,bangkok,saigon,brazil).yang ditemukan pertama kali di thailand selatan.
ayam khoy = ayam asli yang berasal dari malaysia.
ada yg mengatakan.
pakhoe dan pakhoy adalah pemukul setan (berarti hoe/hoy mempunya arti yg sama "setan" !!!)ayam Pakhoy adalah ayam asli dr tanah Malaysia yang di assembled dan di improvisasi dengan perpaduan 4 darah.

jadi bingung dan peninnng aku Bang...
jelasnya mungkin yg di maksud dgn ejaan khoe atau khoy adalah berasal dari bahasa hokian yg artinya adalah "AYAM" bukan "setan" atau "ayam asli malaysia"...... lol! lol!

Toli
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 20.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: arti akhiran khoy/khoe trah pakhoy,makhoy,pakhoe,makhoe

Post  Hendro on Tue 16 Dec 2014, 06:05

Toli wrote:ada yg mengatakan
ayam pakhoy dan makhoy = ayam hasil silangan antara ayam pama dan malaysian khoy yang ditemukan pertama kali di malaysia.
ayam pakhoe = ayam hasil silangan 4 darah(birma,bangkok,saigon,brazil).yang ditemukan pertama kali di thailand selatan.
ayam khoy = ayam asli yang berasal dari malaysia.
ada yg mengatakan.
pakhoe dan pakhoy adalah pemukul setan (berarti hoe/hoy mempunya arti yg sama "setan" !!!)ayam Pakhoy adalah ayam asli dr tanah Malaysia yang di assembled dan di improvisasi dengan perpaduan 4 darah.

jadi bingung dan peninnng aku Bang...
jelasnya mungkin yg di maksud dgn ejaan khoe atau khoy adalah berasal dari bahasa hokian yg artinya adalah "AYAM" bukan "setan" atau "ayam asli malaysia"...... lol! lol!

Ngapain repot2 dan pusing2 ngurus yang beginian bang ? bukankah ada pepatah " apalah arti sebuah nama ", jadi seekor ayam aduan nggak peduli arti sebutannya apapun atau asalnya darimanapun yang terpenting adalah kinerjanya..........................

Sepemahaman saya buat penghobi ayam aduan seekor ayam aduan yang menang berarti malaikat sedangkan yang kalah berarti setan/binatang ke..ke..ke..ke..ke.... Razz Razz Razz lihat aja kata2 pemilik ayam yang kalah kan sering keluar kalimat setan dan binatang lain dari mulutnya.....................


Cool Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arti akhiran khoy/khoe trah pakhoy,makhoy,pakhoe,makhoe

Post  Jack Sparow on Tue 16 Dec 2014, 07:04

Hendro wrote:
Toli wrote:ada yg mengatakan
ayam pakhoy dan makhoy = ayam hasil silangan antara ayam pama dan malaysian khoy yang ditemukan pertama kali di malaysia.
ayam pakhoe = ayam hasil silangan 4 darah(birma,bangkok,saigon,brazil).yang ditemukan pertama kali di thailand selatan.
ayam khoy = ayam asli yang berasal dari malaysia.
ada yg mengatakan.
pakhoe dan pakhoy adalah pemukul setan (berarti hoe/hoy mempunya arti yg sama "setan" !!!)ayam Pakhoy adalah ayam asli dr tanah Malaysia yang di assembled dan di improvisasi dengan perpaduan 4 darah.

jadi bingung dan peninnng aku Bang...
jelasnya mungkin yg di maksud dgn ejaan khoe atau khoy adalah berasal dari bahasa hokian yg artinya adalah "AYAM" bukan "setan" atau "ayam asli malaysia"...... lol! lol!

Ngapain repot2 dan pusing2 ngurus yang beginian bang ? bukankah ada pepatah " apalah arti sebuah nama ", jadi seekor ayam aduan nggak peduli arti sebutannya apapun atau asalnya darimanapun yang terpenting adalah kinerjanya..........................

Sepemahaman saya buat penghobi ayam aduan seekor ayam aduan yang menang berarti malaikat sedangkan yang kalah berarti setan/binatang ke..ke..ke..ke..ke.... Razz Razz Razz  lihat aja kata2 pemilik ayam yang kalah kan sering keluar kalimat setan dan binatang lain dari mulutnya.....................


Cool Wink

Saya mencoba menyimpulkan..moga2 kesimpulannya sesuai dg pemahaman teman2 semua...Pakhoy/Makhoy/Pakhoe/Magon/dkk adl brand dari sebuah hasil breeding(birMa+saigon, Birma+BK, Birma+BK+Saigon, Birma+BK+Saigon+Brazil)..jadi namanya hak breeedernya. Nah saat produk hasil breeding tersebut diluncurkan ke pasar dan mulai bertanding maka akan keluar nama yg sifatnya lbh personal..ada yg dikasih nama gatot(karena gagal total), hewan(karena kokoknya mirip hewan?menyalak), goblog(karena gabisa baca tulis atau gabisa mengikuti instruksi pemilik) atau super(karena ayamnya hebat kayak mario teguh). Begitu ya Pak Hendro... Very Happy

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: arti akhiran khoy/khoe trah pakhoy,makhoy,pakhoe,makhoe

Post  Hendro on Tue 16 Dec 2014, 09:18

Jack Sparow wrote:
Hendro wrote:
Toli wrote:ada yg mengatakan
ayam pakhoy dan makhoy = ayam hasil silangan antara ayam pama dan malaysian khoy yang ditemukan pertama kali di malaysia.
ayam pakhoe = ayam hasil silangan 4 darah(birma,bangkok,saigon,brazil).yang ditemukan pertama kali di thailand selatan.
ayam khoy = ayam asli yang berasal dari malaysia.
ada yg mengatakan.
pakhoe dan pakhoy adalah pemukul setan (berarti hoe/hoy mempunya arti yg sama "setan" !!!)ayam Pakhoy adalah ayam asli dr tanah Malaysia yang di assembled dan di improvisasi dengan perpaduan 4 darah.

jadi bingung dan peninnng aku Bang...
jelasnya mungkin yg di maksud dgn ejaan khoe atau khoy adalah berasal dari bahasa hokian yg artinya adalah "AYAM" bukan "setan" atau "ayam asli malaysia"...... lol! lol!

Ngapain repot2 dan pusing2 ngurus yang beginian bang ? bukankah ada pepatah " apalah arti sebuah nama ", jadi seekor ayam aduan nggak peduli arti sebutannya apapun atau asalnya darimanapun yang terpenting adalah kinerjanya..........................

Sepemahaman saya buat penghobi ayam aduan seekor ayam aduan yang menang berarti malaikat sedangkan yang kalah berarti setan/binatang ke..ke..ke..ke..ke.... Razz Razz Razz  lihat aja kata2 pemilik ayam yang kalah kan sering keluar kalimat setan dan binatang lain dari mulutnya.....................


Cool Wink

Saya mencoba menyimpulkan..moga2 kesimpulannya sesuai dg pemahaman teman2 semua...Pakhoy/Makhoy/Pakhoe/Magon/dkk adl brand dari sebuah hasil breeding(birMa+saigon, Birma+BK, Birma+BK+Saigon, Birma+BK+Saigon+Brazil)..jadi namanya hak breeedernya. Nah saat produk hasil breeding tersebut diluncurkan ke pasar dan mulai bertanding maka akan keluar nama yg sifatnya lbh personal..ada yg dikasih nama gatot(karena gagal total), hewan(karena kokoknya mirip hewan?menyalak), goblog(karena gabisa baca tulis atau gabisa mengikuti instruksi pemilik) atau super(karena ayamnya hebat kayak mario teguh). Begitu ya Pak Hendro... Very Happy

ke..ke..ke..ke.... Razz Razz Razz bener juga itu mas, bahka ayam yang sebelumnya dinamakan si super dan dianggap malaikat ketika dilain waktu kalah tiba2 namanya berubah jadi monyet/copet/kampret dll dan diturunkan statusnya dari mailaikat menjadi setan..ke..ke..ke..ke..ke... Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: arti akhiran khoy/khoe trah pakhoy,makhoy,pakhoe,makhoe

Post  Langgeng NC on Tue 16 Dec 2014, 09:40

Onok wae...wkwkwk
tp emang istilah2 itu bkin kita ke 'asing' an, sama jg biar keliatan ke barat2 an biar keren. ya mending para senior seperti pak ketum, bang admin, om momod dan panutan2 lain memulai/mengajak rekan2 menggunakan bahasa biasa aja. toh blm tentu juga ayam dgn bahasa serem2 itu tarungnya lbh unggul dari ayam yg sebutannya cuman bangkok, saigon, atau birma, atau yg lebih sederhana lagi misal ayam merah-hitam tulangan kasar...hahaha

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: arti akhiran khoy/khoe trah pakhoy,makhoy,pakhoe,makhoe

Post  Copet_jr on Tue 16 Dec 2014, 12:01

ikutan komen bang Very Happy

setuju ama pk hendro, ngapain bingung2 dngn istilah khoe/khoi, ibaratnya seperti seni beladiri, di jepang ada judo, di rusia ada sambo, di brazil ada capoera, di korea ada taekwondo, dicina ada kungfu dll.

sama halnya dengan gaya tarung ayam aduan, dulu tiap kali dengar ayam yang dinamain khoy, khoe, makhoy, pakhoi dll yang terbersit dipikiran " wah ni pasti ayam super yang memukau gaya tarungnya", ternyata ya juga gitu2 aja punya plus minusnya, cm mungkin lebih "indah" gaya tarungnya, yang pasti gak ada yang dominan jenis satu sama yang lain.

darimanapun asalnya, saya sendiri lebih suka ayam dngn gaya tarung simple n efektif gk neko2 kyak pencak silat Very Happy Very Happy

maaf kalau salah Very Happy

Copet_jr
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 15.11.14
Age : 31
Lokasi : kediri/081335457134

Kembali Ke Atas Go down

Re: arti akhiran khoy/khoe trah pakhoy,makhoy,pakhoe,makhoe

Post  Sponsored content Today at 18:58


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik