Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  Tamu on Sun 04 Jan 2015, 18:25

Tolong jawab ya para master. Makasih Very Happy

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  takaido on Wed 04 Feb 2015, 22:51

Pemula mencoba menjawab bang...
kalo saya biasanya kasih gabah bang..padi yg masih ada kulitnya.
dipercaya sama botoh bikin badan ayam padat dn lincah.
cocok bwt ayam pukul jalu juga..

takaido
kopral
kopral

Jumlah posting : 40
Join date : 30.03.14
Age : 27
Lokasi : Kab. Tuban

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  juragan_rabay on Thu 05 Feb 2015, 03:06

pur 512 + dedak + nasi di campur dan di kasih air hangat secukupnya sampai mengental.
kandungan protein dan karbohidrat menjadikan ayam mempunyai tenaga dan pukul keras.

persentase.
pur 512 = 50%, dedak = 30%, nasi = 20%.

kalo dihitung pakai gelas :
pur 512 = 2 Gelas, dedak = 1 Gelas, nasi = 1/2 Gelas.
bisa untuk 2 kali kasih makan pagi dan sore untuk 2 ekor ayam. Basketball


juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  Wishnu Handoko on Thu 05 Feb 2015, 21:33

jgnkan murah gan yg gratis jg ada,tinggal bawa aja ayam nya kepeternakan ayam yg ddkt rumah anda tungguin sbntr deh smpai kenyang tuh ayam.. Laughing (bcanda)

Sangat murah dlm artian gmn nih?

klo buat ayam tarung jgn sayang2 sm pakan nya blm extra foodnya, krn klo sgala kbutuhan ayam untuk tarung sangat membutuhkan suplai mkanan yg baik.. ya klo gak gtu ayam mo sebagus apapun jg gak bkal bgs tarungnya..kasihan mlh ayam kesayangan jd gak dlm perform terbaiknya akibatnya bs jd bulan2-an lawan nya deh..

kan di Papaji udh bnyak tuh saran dari rekan2 sblmnya,dari soal A-Z ada tngal dtelaah deh,psti brmanfaat..

Wishnu Handoko
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.04.14
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  Hendro on Fri 06 Feb 2015, 07:10

Pakan ternak murah jangan beli pabrikan semua cukup kombinasi antara :

Voer 594 Rp. 9000/kg perbandingan 0,50 kg
Dedak/katul Rp. 3500/kg perbandingan 1 kg
Nasi aking Rp. 4000/kg perbandingan 1 kg
Beras Merah Rp. 10.000/kg perbandingan 0,25 kg
Sisa sayur2an mentah dirajang kecil2 Rp. 0 (kangkung/bayam/kacang panjang dll)

Nasi aking dicuci dan direndam air panas sampai berubah jadi nasi biasa kemudian campur bahan lainnya diaduk rata dan berikan kepada ayam, dengan komposisi 0,50 : 1 : 1 : 0,25 kg tersebut bisa dipakai untuk sekitar 30 ekor ayam/hari termasuk untuk ayam siap adu.........................

Maka perhitungan pakan adalah Rp. 4.500 + Rp. 3.500 + Rp. 4.000 + R.2.500 : Rp. 14.500/hari : 30 ekor : Rp. 483/hari/ekor ayam...........................

Jika dihitung usia 0 sampai 7 bulan maka biaya pakan ayam kita per ekor hanya Rp. 483 x 210 hari : Rp. 101.430/ekor ayam.........................

Kesimpulan :
Bahwa sebenarnya beternak ayam aduan adalah menguntungkan karena biaya untuk membesarkan seekor ayam sampai umur 7 bulan (siap jual) hanya membutuhkan biaya pakan sebesar Rp. 101.500/ekor.........................

Jika ingin berinovasi komposisi perbandingan campuran bisa diatur lagi menyesuaikan kebutuhan, terutama untuk ayam siap rawat atau siap adu mungkin komposisi beras merahnya sedikit ditambah.............................

Pakan tidak banyak pengaruhnya bagi ayam siap adu yang terpenting adalah terpenuhinya kebutuhan nutrisi dan hasil rawatan serta latihan rutin yang dilakukan jelang turun arena turnamen PAPAJI.........................

Salam ternak rawat kontes jual.......................
Smile Very Happy Wink Idea


Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  Langgeng NC on Fri 06 Feb 2015, 09:28

Hendro wrote:Pakan ternak murah jangan beli pabrikan semua cukup kombinasi antara :

Voer 594 Rp. 9000/kg perbandingan 0,50 kg
Dedak/katul  Rp. 3500/kg perbandingan 1 kg
Nasi aking  Rp. 4000/kg  perbandingan 1 kg
Beras Merah Rp. 10.000/kg perbandingan 0,25 kg
Sisa sayur2an mentah dirajang kecil2 Rp. 0 (kangkung/bayam/kacang panjang dll)

Nasi aking dicuci dan direndam air panas sampai berubah jadi nasi biasa kemudian campur bahan lainnya diaduk rata dan berikan kepada ayam, dengan komposisi 0,50 : 1 : 1 : 0,25 kg tersebut bisa dipakai untuk sekitar 30 ekor ayam/hari termasuk untuk ayam siap adu.........................

Maka perhitungan pakan adalah Rp. 4.500 + Rp. 3.500 + Rp. 4.000 + R.2.500 : Rp. 14.500/hari : 30 ekor : Rp. 483/hari/ekor ayam...........................

Jika dihitung usia 0 sampai 7 bulan maka biaya pakan ayam kita per ekor hanya Rp. 483 x 210 hari : Rp. 101.430/ekor ayam.........................

Kesimpulan :
Bahwa sebenarnya beternak ayam aduan adalah menguntungkan karena biaya untuk membesarkan seekor ayam sampai umur 7 bulan (siap jual) hanya membutuhkan biaya pakan sebesar Rp. 101.500/ekor.........................

Jika ingin berinovasi komposisi perbandingan campuran bisa diatur lagi menyesuaikan kebutuhan, terutama untuk ayam siap rawat atau siap adu mungkin komposisi beras merahnya sedikit ditambah.............................

Pakan tidak banyak pengaruhnya bagi ayam siap adu yang terpenting adalah terpenuhinya kebutuhan nutrisi dan hasil rawatan serta latihan rutin yang dilakukan jelang turun arena turnamen PAPAJI.........................

Salam ternak rawat kontes jual.......................
Smile Very Happy Wink Idea    
 
Kalau dibandingkan sesuai pengalaman pak dhe, komposisi diatas dibandingkan dgn kombinasi 594 (untuk sarapan) dan full jagung sebagai pakan utama bagus mana pak dhe? mengingat untuk mencampur komposisi seperti yg pak dhe pakai kayaknya kuran efektif untuk pemilik ayam dibawah 10ekor. dan perlu waktu dan tenaga agak lebih.
matur suwun

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  Hendro on Fri 06 Feb 2015, 09:52

Tiap daerah beda kebiasaan kalo di Jatim memang rata2 pakan harian adalah jagung kuning sehingga warna kulit badan kaki dan paruh serta mata ayam dominan kekuningan.....................

Di Jateng, DIY, Jabar DKI kebanyakan pakan pakai beras merah atau gabah merah......................

Berdasarkan pengalaman selama ini pakan tidak terlalu signifikan berpengaruh terhadap kinerja ayam, yang terpenting adalah komposisi cocok dan bobot ayam tidak kurang atau tidak kelebihan maka kondisi ayam akan baik, stamina tetap terjaga dan tentunya juga harus didukung pola rawatan latihan rutin bertahap dan selalu memperhatikan kondisi ayam ketika akan turun arena........................

Beberapa teman peternak pengadu rutin memberikan pakan untuk ayam2nya dari DOC sampai siap adu hanya dengan campuran nasi + katul/dedak hasilnya banyak juga ayamnya yang menang diarena padahal yang dikalahkan sudah diberi ransum pabrikan khusus, jadi pakan sebenarnya tidak banyak berpengaruh bagi kemenangan seekor ayam...........................

Untuk jumlah ayam yang sedikit maka pakan apapun tidak masalah mau pabrikan atau campuran sendiri karena perbedaan dan selisih biayanya tidak terlalu terasa, maka silakan pilih pakan apa aja yang dirasakan paling praktis dan terjangkau............................

Salam pakan alternatif......................
Smile Very Happy Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  juragan_rabay on Fri 06 Feb 2015, 14:18

Hendro wrote:Tiap daerah beda kebiasaan kalo di Jatim memang rata2 pakan harian adalah jagung kuning sehingga warna kulit badan kaki dan paruh serta mata ayam dominan kekuningan.....................

Di Jateng, DIY, Jabar DKI kebanyakan pakan pakai beras merah atau gabah merah......................

Berdasarkan pengalaman selama ini pakan tidak terlalu signifikan berpengaruh terhadap kinerja ayam, yang terpenting adalah komposisi cocok dan bobot ayam tidak kurang atau tidak kelebihan maka kondisi ayam akan baik, stamina tetap terjaga dan tentunya juga harus didukung pola rawatan latihan rutin bertahap dan selalu memperhatikan kondisi ayam ketika akan turun arena........................

Beberapa teman peternak pengadu rutin memberikan pakan untuk ayam2nya dari DOC sampai siap adu hanya dengan campuran nasi + katul/dedak hasilnya banyak juga ayamnya yang menang diarena padahal yang dikalahkan sudah diberi ransum pabrikan khusus, jadi pakan sebenarnya tidak banyak berpengaruh bagi kemenangan seekor ayam...........................

Untuk jumlah ayam yang sedikit maka pakan apapun tidak masalah mau pabrikan atau campuran sendiri karena perbedaan dan selisih biayanya tidak terlalu terasa, maka silakan pilih pakan apa aja yang dirasakan paling praktis dan terjangkau............................  

Salam pakan alternatif......................
Smile Very Happy Wink

betul sekali om..
di daerah saya jagung dan gabah merah jarang sekali ada, jadi tidak bisa setiap hari beli.
beberapa daerah terpencil ada beberapa pakan yg tidak ada seperti halnya di kota2 besar.

kalau pengaruh kemenangan memang tidak berefek 100% dari makanannya, namun makanan mungkin menyesuaikan badannya.

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  ekotepong on Tue 10 Feb 2015, 02:11

Kalo mau cari yg murah...Nasi+katul+591+brambut (sisa hasil selepan padi). Perbandingannya dicari2 sendiri sesuai dgn kondis dan pegangan ayam.

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  hendrikbujhal on Fri 20 Feb 2015, 23:53

Hendro wrote:Pakan ternak murah jangan beli pabrikan semua cukup kombinasi antara :

Voer 594 Rp. 9000/kg perbandingan 0,50 kg
Dedak/katul  Rp. 3500/kg perbandingan 1 kg
Nasi aking  Rp. 4000/kg  perbandingan 1 kg
Beras Merah Rp. 10.000/kg perbandingan 0,25 kg
Sisa sayur2an mentah dirajang kecil2 Rp. 0 (kangkung/bayam/kacang panjang dll)

Nasi aking dicuci dan direndam air panas sampai berubah jadi nasi biasa kemudian campur bahan lainnya diaduk rata dan berikan kepada ayam, dengan komposisi 0,50 : 1 : 1 : 0,25 kg tersebut bisa dipakai untuk sekitar 30 ekor ayam/hari termasuk untuk ayam siap adu.........................

Maka perhitungan pakan adalah Rp. 4.500 + Rp. 3.500 + Rp. 4.000 + R.2.500 : Rp. 14.500/hari : 30 ekor : Rp. 483/hari/ekor ayam...........................



Jika dihitung usia 0 sampai 7 bulan maka biaya pakan ayam kita per ekor hanya Rp. 483 x 210 hari : Rp. 101.430/ekor ayam.........................

Kesimpulan :
Bahwa sebenarnya beternak ayam aduan adalah menguntungkan karena biaya untuk membesarkan seekor ayam sampai umur 7 bulan (siap jual) hanya membutuhkan biaya pakan sebesar Rp. 101.500/ekor.........................

Jika ingin berinovasi komposisi perbandingan campuran bisa diatur lagi menyesuaikan kebutuhan, terutama untuk ayam siap rawat atau siap adu mungkin komposisi beras merahnya sedikit ditambah.............................

Pakan tidak banyak pengaruhnya bagi ayam siap adu yang terpenting adalah terpenuhinya kebutuhan nutrisi dan hasil rawatan serta latihan rutin yang dilakukan jelang turun arena turnamen PAPAJI.........................

Salam ternak rawat kontes jual.......................
Smile Very Happy Wink Idea    
 

Pakan dr doc sampe dewasa apa sama seperti itu pak ??
Apakah tidak berpengaruh pada ukuran ayam trsbt ??
Pakan seperti itu baik 1x sehari / 2x sehari untuk doc & dewasa ??
Salam Smile

hendrikbujhal
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 663
Join date : 01.12.12
Lokasi : Indramayu No Hp : 0818618520

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  Hendro on Sat 21 Feb 2015, 06:52

hendrikbujhal wrote:
Hendro wrote:Pakan ternak murah jangan beli pabrikan semua cukup kombinasi antara :

Voer 594 Rp. 9000/kg perbandingan 0,50 kg
Dedak/katul  Rp. 3500/kg perbandingan 1 kg
Nasi aking  Rp. 4000/kg  perbandingan 1 kg
Beras Merah Rp. 10.000/kg perbandingan 0,25 kg
Sisa sayur2an mentah dirajang kecil2 Rp. 0 (kangkung/bayam/kacang panjang dll)

Nasi aking dicuci dan direndam air panas sampai berubah jadi nasi biasa kemudian campur bahan lainnya diaduk rata dan berikan kepada ayam, dengan komposisi 0,50 : 1 : 1 : 0,25 kg tersebut bisa dipakai untuk sekitar 30 ekor ayam/hari termasuk untuk ayam siap adu.........................

Maka perhitungan pakan adalah Rp. 4.500 + Rp. 3.500 + Rp. 4.000 + R.2.500 : Rp. 14.500/hari : 30 ekor : Rp. 483/hari/ekor ayam...........................



Jika dihitung usia 0 sampai 7 bulan maka biaya pakan ayam kita per ekor hanya Rp. 483 x 210 hari : Rp. 101.430/ekor ayam.........................

Kesimpulan :
Bahwa sebenarnya beternak ayam aduan adalah menguntungkan karena biaya untuk membesarkan seekor ayam sampai umur 7 bulan (siap jual) hanya membutuhkan biaya pakan sebesar Rp. 101.500/ekor.........................

Jika ingin berinovasi komposisi perbandingan campuran bisa diatur lagi menyesuaikan kebutuhan, terutama untuk ayam siap rawat atau siap adu mungkin komposisi beras merahnya sedikit ditambah.............................

Pakan tidak banyak pengaruhnya bagi ayam siap adu yang terpenting adalah terpenuhinya kebutuhan nutrisi dan hasil rawatan serta latihan rutin yang dilakukan jelang turun arena turnamen PAPAJI.........................

Salam ternak rawat kontes jual.......................
Smile Very Happy Wink Idea    
 

Pakan dr doc sampe  dewasa apa sama seperti itu pak ??
Apakah tidak berpengaruh pada ukuran ayam trsbt ??
Pakan seperti itu baik 1x sehari / 2x sehari untuk doc & dewasa ??
Salam Smile

Pakan sama saja dari anakan 1 bulan sampai dewasa, secara pengalaman tidak berpengaruh terhadap perkembangan dan ukuran ayam, pakan diberikan 1x sehari bagi ayam dewasa sedangkan untuk anakan boleh 2x sehari atau disesuaikan menurut kebutuhan.......................Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  Akbar BTM on Sat 21 Feb 2015, 21:24

ikut nimbrung ya bang,kebetulan beberapa minggu yang lalu saya maen ke rumah sodara,sayup2 terdengar suara kokok ayam aduan di kejauhan...penasaran saya deketin suaranya ketemu lah asal suara ayam,singkat cerita saya ngobrol2 sama empunya ayam,,abang itu ngeluarin ayamnya satu2 sambil cerita rekor2 ayamnya...tiap ayam yang dikasih liat ke saya posturnya bagus2, tinggi2, rata2 uk7 tulangan kokoh,badan berisi tapi ga gemuk, bulu2nya juga pada bagus n mengkilat,saya tanya kasih makannya apa? ternyata makanan pokoknya cuma huut...saya liat tempat makannya emang isinya cuma huut basah,,lalu si abang itu bilang mau makan apa aja ayam tu yang penting jangan sampe cacingan, insya Allah badannya bagus meski makannya cuma huut doang...tapi si abang bilang umur 1-4 bln 512 campur huut,4 bln keatas pure huut n extra fooding buat yang dalam masa rawatan...ini katanya lho...saya juga lagi mau nyobain tapi ntar nunggu dara pada nelor,kekekekek

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  BangFaruq on Sun 22 Feb 2015, 07:54

Akbar BTM wrote:ikut nimbrung ya bang,kebetulan beberapa minggu yang lalu saya maen ke rumah sodara,sayup2 terdengar suara kokok ayam aduan di kejauhan...penasaran saya deketin suaranya ketemu lah asal suara ayam,singkat cerita saya ngobrol2 sama empunya ayam,,abang itu ngeluarin ayamnya satu2 sambil cerita rekor2 ayamnya...tiap ayam yang dikasih liat ke saya posturnya bagus2, tinggi2, rata2 uk7 tulangan kokoh,badan berisi tapi ga gemuk, bulu2nya juga pada bagus n mengkilat,saya tanya kasih makannya apa? ternyata makanan pokoknya cuma huut...saya liat tempat makannya emang isinya cuma huut basah,,lalu si abang itu bilang mau makan apa aja ayam tu yang penting jangan sampe cacingan, insya Allah badannya bagus meski makannya cuma huut doang...tapi si abang bilang umur 1-4 bln 512 campur huut,4 bln keatas pure huut n extra fooding buat yang dalam masa rawatan...ini katanya lho...saya juga lagi mau nyobain tapi ntar nunggu dara pada nelor,kekekekek
bang, bisa diperjelas huut itu apa? scratch scratch bounce

BangFaruq
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 22.03.13
Age : 26
Lokasi : Desa Reuloh, Lambaro, Aceh Besar, Aceh.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  Hendro on Sun 22 Feb 2015, 18:05

BangFaruq wrote:
Akbar BTM wrote:ikut nimbrung ya bang,kebetulan beberapa minggu yang lalu saya maen ke rumah sodara,sayup2 terdengar suara kokok ayam aduan di kejauhan...penasaran saya deketin suaranya ketemu lah asal suara ayam,singkat cerita saya ngobrol2 sama empunya ayam,,abang itu ngeluarin ayamnya satu2 sambil cerita rekor2 ayamnya...tiap ayam yang dikasih liat ke saya posturnya bagus2, tinggi2, rata2 uk7 tulangan kokoh,badan berisi tapi ga gemuk, bulu2nya juga pada bagus n mengkilat,saya tanya kasih makannya apa? ternyata makanan pokoknya cuma huut...saya liat tempat makannya emang isinya cuma huut basah,,lalu si abang itu bilang mau makan apa aja ayam tu yang penting jangan sampe cacingan, insya Allah badannya bagus meski makannya cuma huut doang...tapi si abang bilang umur 1-4 bln 512 campur huut,4 bln keatas pure huut n extra fooding buat yang dalam masa rawatan...ini katanya lho...saya juga lagi mau nyobain tapi ntar nunggu dara pada nelor,kekekekek
bang, bisa diperjelas huut itu apa? scratch scratch bounce

Huut kalo ditempat saya mahal bisa2 tekor kita, kita aja kalo ke Pizza Hut paling sebulan sekali bareng keluarga..ke..ke..ke..ke.... Razz Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  BangFaruq on Sun 22 Feb 2015, 19:35

Hendro wrote:
BangFaruq wrote:
Akbar BTM wrote:ikut nimbrung ya bang,kebetulan beberapa minggu yang lalu saya maen ke rumah sodara,sayup2 terdengar suara kokok ayam aduan di kejauhan...penasaran saya deketin suaranya ketemu lah asal suara ayam,singkat cerita saya ngobrol2 sama empunya ayam,,abang itu ngeluarin ayamnya satu2 sambil cerita rekor2 ayamnya...tiap ayam yang dikasih liat ke saya posturnya bagus2, tinggi2, rata2 uk7 tulangan kokoh,badan berisi tapi ga gemuk, bulu2nya juga pada bagus n mengkilat,saya tanya kasih makannya apa? ternyata makanan pokoknya cuma huut...saya liat tempat makannya emang isinya cuma huut basah,,lalu si abang itu bilang mau makan apa aja ayam tu yang penting jangan sampe cacingan, insya Allah badannya bagus meski makannya cuma huut doang...tapi si abang bilang umur 1-4 bln 512 campur huut,4 bln keatas pure huut n extra fooding buat yang dalam masa rawatan...ini katanya lho...saya juga lagi mau nyobain tapi ntar nunggu dara pada nelor,kekekekek
bang, bisa diperjelas huut itu apa? scratch scratch bounce

Huut kalo ditempat saya mahal bisa2 tekor kita, kita aja kalo ke Pizza Hut paling sebulan sekali bareng keluarga..ke..ke..ke..ke.... Razz Razz Razz Razz

wah, kalo itu beneran bikin tekor, Pak Hendro.
beli pakan ayam kudu pake baju yg cakep nih, sebab biasanya pakan hutt adanya di mall...wkwkwk lol! lol!

BangFaruq
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 22.03.13
Age : 26
Lokasi : Desa Reuloh, Lambaro, Aceh Besar, Aceh.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  Akbar BTM on Sun 22 Feb 2015, 20:58

Huut tu dedak bekas penggilingan padi bang,hehehe...
saya malah ga pernah ke pizza hut om Hendro,ga doyan soalnya,hehehehe...

Akbar BTM
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 19.06.14
Age : 27
Lokasi : Cicadas, Bandung 0857-2227-3210

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pakan alternatif ayam siap tarung yang sangat murah tapi bagus apa saja ya?

Post  Sponsored content Today at 09:12


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik