Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  wancha on Sat 21 Aug 2010, 21:25

Mohon Pencerahan Senior2 sekalian..

Saya ada masalah dengan ayam 7 bulanan saya, saat abar pas habis mukul posisinya ga lngsung berdiri, duduk dulu baru berdiri. padahal pukulannya mantap deh. dibangding dengan ayam seumurannya gaya abarnya ga seperti itu...
ada gak kiat khusun untuk masalah seperti itu,,,

mohon pencerahan senior sekalian

Bravo PAPAJI

wancha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 21.08.10
Age : 30
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  pak_tri on Sat 21 Aug 2010, 22:17

ayam masih muda memang begitu mas... otot2 nya belum kuat betul
harus banyak umbaran, klinteran ama babon ato di renangkan.....
mudah2an berhasil ...

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  wancha on Sun 22 Aug 2010, 17:59

Makasih atas infonya pak tri...mau nanya lagi nih ada ga obat khusus buat memperkuat tulangan kaki ayam muda..kemarin ada kasus teman saya ayam mudanya dikasih pil kalc dan ternyata usut punya usut pil kalc ga baik buat ayam muda.. bs bikin ayam jadi lumpuh....mohon tanggapan dan saran dari senior sekalian.....

wancha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 21.08.10
Age : 30
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  pak_tri on Sun 22 Aug 2010, 19:15

tiap 3 hari sekali diberi vit B 12 ,B1 ,B6 .....( neorubion )
diberikan pd sorehari .....jangan lupa siang hari diberi tomat / buah....
salam .

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  wancha on Mon 23 Aug 2010, 20:16

Wah...wah...terimah kasih atas penyegarannya Pak Tri..bermanfaat banget nih buat si jago muda ku, klo Neurobion nya bagus pake suntik ato yang pill...he2x...banyak nanya ni Pak Tri, lagi nimba Ilmu nih..

wancha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 21.08.10
Age : 30
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  Arifin on Fri 17 Sep 2010, 20:31

Maaf nyambung...saya juga punya jenggeran yang kurang kuat kuda2nya, kakinya lemah karena dulu umur 3bulanan sempat kena lumpuh layu...cara mengobatinya apakah sama?

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  irfan_dui on Fri 17 Sep 2010, 20:45

pak_tri wrote:tiap 3 hari sekali diberi vit B 12 ,B1 ,B6 .....( neorubion )
diberikan pd sorehari .....jangan lupa siang hari diberi tomat / buah....
salam .

Wah..wah..wah... pak tri ini emang jago tenan, pengetahuane luas, salut buat pak tri..

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  irfan_dui on Fri 17 Sep 2010, 20:50

wancha wrote:Makasih atas infonya pak tri...mau nanya lagi nih ada ga obat khusus buat memperkuat tulangan kaki ayam muda..kemarin ada kasus teman saya ayam mudanya dikasih pil kalc dan ternyata usut punya usut pil kalc ga baik buat ayam muda.. bs bikin ayam jadi lumpuh....mohon tanggapan dan saran dari senior sekalian.....

Waduh, masa se mas kalk bkin ayam lumpuh, bukane itu kalsium yg emang dibutuhkan ayam untuk pertumbuhan dan memperkuat tulang..

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  jackone on Fri 17 Sep 2010, 23:14

wancha wrote:Mohon Pencerahan Senior2 sekalian..

Saya ada masalah dengan ayam 7 bulanan saya, saat abar pas habis mukul posisinya ga lngsung berdiri, duduk dulu baru berdiri. padahal pukulannya mantap deh. dibangding dengan ayam seumurannya gaya abarnya ga seperti itu...
ada gak kiat khusun untuk masalah seperti itu,,,

mohon pencerahan senior sekalian

Bravo PAPAJI

Jemur pagi hari jam 7-8.30
setelah itu umbar di kandang umbaran.
Ayam muda jangan di renangkan... belum saatnya
sinar pagi mengandung vitamin D akan membantu memperkuat sendi
Lakukan hingga umur 9 bulan

Anda akan tersenyum melihat peningkatan perubahannya Smile
Setelah itu syukur pada Sang Pencipta !
Atas petunjuknya...

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  irfan_dui on Sat 18 Sep 2010, 01:35

jackone wrote:
wancha wrote:Mohon Pencerahan Senior2 sekalian..

Saya ada masalah dengan ayam 7 bulanan saya, saat abar pas habis mukul posisinya ga lngsung berdiri, duduk dulu baru berdiri. padahal pukulannya mantap deh. dibangding dengan ayam seumurannya gaya abarnya ga seperti itu...
ada gak kiat khusun untuk masalah seperti itu,,,

mohon pencerahan senior sekalian

Bravo PAPAJI

Jemur pagi hari jam 7-8.30
setelah itu umbar di kandang umbaran.
Ayam muda jangan di renangkan... belum saatnya
sinar pagi mengandung vitamin D akan membantu memperkuat sendi
Lakukan hingga umur 9 bulan

Anda akan tersenyum melihat peningkatan perubahannya Smile
Setelah itu syukur pada Sang Pencipta !
Atas petunjuknya...

Wow... keren...

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  pak_tri on Sat 18 Sep 2010, 06:59

untuk mas wancha ; maaf ya mas sy baru tau pertanyaanya......
kalau bisa nyuntik .....pakai suntik aja ,lebih bagus dan lebih cepat prosesnya....


untuk mas arifin .... coba diberi vit B1 setiap hari....1 tablet...
dan ayam banyak di umbar.....( vit B1 khusus untuk syaraf )
mudah2an berhasil......ayam normal kembali.....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  Butcher on Sat 18 Sep 2010, 10:12

[/quote]

Jemur pagi hari jam 7-8.30
setelah itu umbar di kandang umbaran.
Ayam muda jangan di renangkan... belum saatnya
sinar pagi mengandung vitamin D akan membantu memperkuat sendi
Lakukan hingga umur 9 bulan

Anda akan tersenyum melihat peningkatan perubahannya Smile
Setelah itu syukur pada Sang Pencipta !
Atas petunjuknya...[/quote]

MANTABHHHhhhhh....!!!

Butcher
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 12.04.10
Age : 35
Lokasi : Cianjur

http://www.facebook.com/home.php?#!/profile.php?id=1000012276673

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  Jhon Gultom on Sat 18 Sep 2010, 10:35

di rawat normal saja bang, di jemur, di umbar, di putar sesuai porsinya aja. seminggu perubahannya juga akan mulai terlihat.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  ronggo on Wed 01 Dec 2010, 21:45

wah wah semua senior pintar memecahkan masalah
Shocked Shocked Shocked

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  wancha on Tue 17 May 2011, 09:46

[/quote]Jemur pagi hari jam 7-8.30
setelah itu umbar di kandang umbaran.
Ayam muda jangan di renangkan... belum saatnya
sinar pagi mengandung vitamin D akan membantu memperkuat sendi
Lakukan hingga umur 9 bulan

Anda akan tersenyum melihat peningkatan perubahannya Smile
Setelah itu syukur pada Sang Pencipta !
Atas petunjuknya...[/quote]

Mantap nih sarannya bang Jackone..

artinya selama masa proses penguatan otot2 kaki aymnya, ayam ga boleh di abar berat sampai pada saat umur 9 bulan...

wancha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 57
Join date : 21.08.10
Age : 30
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memperkuat "kuda-kuda" ayam umur 7 Bulanan

Post  Sponsored content Today at 09:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik