Berawal dari Iseng

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Berawal dari Iseng

Post  juragan_rabay on Sat 17 Jan 2015, 22:13

Berawal dari iseng 12 tahun yang lalu, mencoba membeli ayam di pasar jatinegara Jakarta timur yang berumur 1 bulan sepasang 10 ribu rupiah hasil ane ngamen di bis kota, karena ane suka beternak unggas.

Setelah ayam itu besar, di ajak oleh ngkoh2 cina tetangga ane yang suka adu ayam di sabung, untuk bertarung dengan ayam beliau, dan ternyata ayam beliau kalah, dan di rekomendasikan ayam saya untuk di turunkan di sabung.

1 kali main menang, dan beberapa minggu kemudian menang lagi, sampai 3 kali menang dan ayam saya di tawar oleh seseorang penjudi ayam yg saya tidak menyangka tawarannya itu begitu tinggi sekali.

saya tidak kasih, namun orang itu memaksa sampai2 di tambahin lagi tawarannya, akhirnya saya lepas, karena saya pertimbangkan biarlah yg ini di lepas, toh sudah punya anak mudah2an bisa seperti bapaknya.  afro

anaknya ada 4 jago, 2 bikang.
setelah anaknya besar, si ngkoh suruh tarung lagi, karena beliau lihat ada salah satu dari anaknya itu yang kemungkinan seperti bapaknya
singkat cerita anaknya itu menang sampai 2 kali menang, ada yg tawar pula ana gak kasih brow karena sayang banget sama ini ayam.
eh sial menimpa ane, ayam ane hilang di curi orang  di sisain cuma biang No
apes pes pes.....

ane vakum melihara ayam, mulai setahun yang lalu ane baru mulai beternak lagi.  Very Happy



Pesan dari cerita ini adalah :
Belum tentu ayam pasar jelek gan, buktinya ane beli dari pasar, ayamnya menangan Laughing
Mungkin karena keberuntungan juga kali gan ane dapet ayam yang bagus

Mari kita beternak ayam gan, siapa tau ayam ente itu maknyus Twisted Evil

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  harat on Sun 18 Jan 2015, 03:10

Betul gan..tak selalu ayam pasar itu jelek,semua tergantung dari keberuntungan dan kejelian dalam memilih ayam

harat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 12.08.12
Age : 36
Lokasi : limpung batang jawa tengah,hp 081348010208

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  Hendro on Sun 18 Jan 2015, 06:48

harat wrote:Betul gan..tak selalu ayam pasar itu jelek,semua tergantung dari keberuntungan dan kejelian dalam memilih ayam

Yang beranggapan bahwa semua ayam pasar jelek adalah yang belum pernah/jarang main2 ke pasar, padahal ayam ternakan rumahan kalo kita cermati juga lebih banyak jeleknya dibandingkan yang bagusnya...ke...ke..ke..ke...ke..... Razz Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  piantod87 on Sun 18 Jan 2015, 10:24

kalo saya pribadi berprinsip...miara ayam itu jodoh-jodohan...percuma kalo ayam itu bagus atau mahal tetapi tidak jodoh dengan kita Very Happy ..just my opinion Very Happy Very Happy Very Happy

piantod87
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 12.11.14
Lokasi : Lombok,Nusa Tenggara Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  reza arb on Sun 18 Jan 2015, 16:40

Hendro wrote:
harat wrote:Betul gan..tak selalu ayam pasar itu jelek,semua tergantung dari keberuntungan dan kejelian dalam memilih ayam

Yang beranggapan bahwa semua ayam pasar jelek adalah yang belum pernah/jarang main2 ke pasar, padahal ayam ternakan rumahan kalo kita cermati juga lebih banyak jeleknya dibandingkan yang bagusnya...ke...ke..ke..ke...ke..... Razz Razz Razz Razz

setuju dgn Pak Hendro..beli ayam nggak usah yg mahal mahal.....pertama ;belum tentu Bagus.kedua kalo kalah sama ayam pasar jadi Malu.pengalaman pribadi saya dgn 3 orang kawan dari Lampung,beli ayam lumayan Mahal,nggak ada satupun yang menjadi andalan,ayamnya standart saja.cuma menang di harga saja---> mahal. Bahkan ayam saya 2 ekor dari peternak terkenal(katanya),kalah dgn ayam biasa saja harganya(dibawah 500 rb).Kesalahan kami adalah beli secara Online,jadi mengharap kepercayaan.

reza arb
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 336
Join date : 29.08.10
Lokasi : Desa Piasak,Tayan,Sanggau,Kalbar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  hartoko2 on Sun 18 Jan 2015, 17:09

reza arb wrote:
Hendro wrote:
harat wrote:Betul gan..tak selalu ayam pasar itu jelek,semua tergantung dari keberuntungan dan kejelian dalam memilih ayam

Yang beranggapan bahwa semua ayam pasar jelek adalah yang belum pernah/jarang main2 ke pasar, padahal ayam ternakan rumahan kalo kita cermati juga lebih banyak jeleknya dibandingkan yang bagusnya...ke...ke..ke..ke...ke..... Razz Razz Razz Razz

setuju dgn Pak Hendro..beli ayam nggak usah yg mahal mahal.....pertama ;belum tentu Bagus.kedua kalo kalah sama ayam pasar jadi Malu.pengalaman pribadi saya dgn 3 orang kawan dari Lampung,beli ayam lumayan Mahal,nggak ada satupun yang menjadi andalan,ayamnya standart saja.cuma menang di harga saja---> mahal. Bahkan ayam saya 2 ekor dari peternak terkenal(katanya),kalah dgn ayam biasa saja harganya(dibawah 500 rb).Kesalahan kami adalah beli secara Online,jadi mengharap kepercayaan.

beda orang beda pemikiran, kalau aku ditawari ayam murah malah tidak ku beli alesanya gak PD main di kalang gede.
lagian kalau aku beli ayam mahal, kalau ku bawa ke gelanggang minimal T nya 2x lipat dari harga ayamnya. yang ku gak habis pikir buat apa beli ayam mahal dan diturunkan dengan T murah murah, nanti keluar alasan. kalau menang "wajar ayam mahal" dan kalau kalah "masa ayam mahal kalah dengan ayam murah". aku juga biasa beli ayam di pasar ya tapi seperti diawal tadi ayam pasar juga ada yang harganya mahal nah itu yang ku beli. Smile

hartoko2
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 02.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  juragan_rabay on Sun 18 Jan 2015, 17:49

hartoko2 wrote:
reza arb wrote:
Hendro wrote:
harat wrote:Betul gan..tak selalu ayam pasar itu jelek,semua tergantung dari keberuntungan dan kejelian dalam memilih ayam

Yang beranggapan bahwa semua ayam pasar jelek adalah yang belum pernah/jarang main2 ke pasar, padahal ayam ternakan rumahan kalo kita cermati juga lebih banyak jeleknya dibandingkan yang bagusnya...ke...ke..ke..ke...ke..... Razz Razz Razz Razz

setuju dgn Pak Hendro..beli ayam nggak usah yg mahal mahal.....pertama ;belum tentu Bagus.kedua kalo kalah sama ayam pasar jadi Malu.pengalaman pribadi saya dgn 3 orang kawan dari Lampung,beli ayam lumayan Mahal,nggak ada satupun yang menjadi andalan,ayamnya standart saja.cuma menang di harga saja---> mahal. Bahkan ayam saya 2 ekor dari peternak terkenal(katanya),kalah dgn ayam biasa saja harganya(dibawah 500 rb).Kesalahan kami adalah beli secara Online,jadi mengharap kepercayaan.

beda orang beda pemikiran, kalau aku ditawari ayam murah malah tidak ku beli alesanya gak PD main di kalang gede.
lagian kalau aku beli ayam mahal, kalau ku bawa ke gelanggang minimal T nya 2x lipat dari harga ayamnya. yang ku gak habis pikir buat apa beli ayam mahal dan diturunkan dengan T murah murah, nanti keluar alasan. kalau menang "wajar ayam mahal" dan kalau kalah "masa ayam mahal kalah dengan ayam murah". aku juga biasa beli ayam di pasar ya tapi seperti diawal tadi ayam pasar juga ada yang harganya mahal nah itu yang ku beli. Smile

Betul sekali om, beda orang beda pemikiran, kalau sekarang ini saya juga berfikir seperti itu.
Cerita di atas itu pada saat saya masih sekolah, jadi blm ada uang sendiri untuk beli2 ayam mahal.
Mungkin dulu hoki saya saja mendapatkan ayam yang bagus, namun saya berfikir juga mungkin karena perawatan yang bagus pula akhirnya ayam sy bisa masuk sabung.
kriteria ayam masuk sabung sepertinya sudah tidak usah di bahas lagi, pasti teman2 juga sudah pada tau Very Happy

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  gilang62 on Sun 18 Jan 2015, 18:09

harat wrote:Betul gan..tak selalu ayam pasar itu jelek,semua tergantung dari keberuntungan dan kejelian dalam memilih ayam

saya sangat setuju ama mas hasrat, pak hendro, Pak Reza, dan lainnya...saya beli ayam online sdh cukup bayak uang yang saya keluarkan dari peternak tersohor juga, namun saya bayak belum beruntung, mungkin hanya 10% saja yang bagus.
Alhasil masih kalah ama ayam pasar/pinggiran. Sekarang saya harus benar-benar selektif dalam membeli ayam. Mahal, peternak tersohor, win sekian kali-->tidak jaminan ayam bagus.

jangan ada yg tersinggung, ini hanya pengalaman pribadi saya. salam damai.....

gilang62
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 07.06.11
Lokasi : Rajabasa-Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  juragan_rabay on Sun 18 Jan 2015, 18:54

gilang62 wrote:
harat wrote:Betul gan..tak selalu ayam pasar itu jelek,semua tergantung dari keberuntungan dan kejelian dalam memilih ayam

saya sangat setuju ama mas hasrat, pak hendro, Pak Reza, dan lainnya...saya beli ayam online sdh cukup bayak uang yang saya keluarkan dari peternak tersohor juga, namun saya bayak belum beruntung, mungkin hanya 10% saja yang bagus.  
Alhasil masih kalah ama ayam pasar/pinggiran.  Sekarang saya harus benar-benar selektif dalam membeli ayam. Mahal, peternak tersohor, win sekian kali-->tidak jaminan ayam bagus.

jangan ada yg tersinggung, ini hanya pengalaman pribadi saya. salam damai.....

betul om, harus selektif..
kalo ane sih ngandelin feeling dan trawangan sesuai petuah dari para orang tua penghobi ayam adu Basketball

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  aji707 on Sun 18 Jan 2015, 21:07

gilang62 wrote:
harat wrote:Betul gan..tak selalu ayam pasar itu jelek,semua tergantung dari keberuntungan dan kejelian dalam memilih ayam

saya sangat setuju ama mas hasrat, pak hendro, Pak Reza, dan lainnya...saya beli ayam online sdh cukup bayak uang yang saya keluarkan dari peternak tersohor juga, namun saya bayak belum beruntung, mungkin hanya 10% saja yang bagus.  
Alhasil masih kalah ama ayam pasar/pinggiran.  Sekarang saya harus benar-benar selektif dalam membeli ayam. Mahal, peternak tersohor, win sekian kali-->tidak jaminan ayam bagus.

jangan ada yg tersinggung, ini hanya pengalaman pribadi saya. salam damai.....

Biasanya di online untulannya sederhana mas.. Hehe

aji707
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 450
Join date : 10.11.14
Lokasi : Jakarta - Windeck, Hp. 0815 1717 8001

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  Jack Sparow on Tue 20 Jan 2015, 21:46

[quote="hartoko2"]
reza arb wrote:
Hendro wrote:
harat wrote:Betul gan..tak selalu ayam pasar itu jelek,semua tergantung dari keberuntungan dan kejelian dalam memilih ayam

Yang beranggapan bahwa semua ayam pasar jelek adalah yang belum pernah/jarang main2 ke pasar, padahal ayam ternakan rumahan kalo kita cermati juga lebih banyak jeleknya dibandingkan yang bagusnya...ke...ke..ke..ke...ke..... Razz Razz Razz Razz

setuju dgn Pak Hendro..beli ayam nggak usah yg mahal mahal.....pertama ;belum tentu Bagus.kedua kalo kalah sama ayam pasar jadi Malu.pengalaman pribadi saya dgn 3 orang kawan dari Lampung,beli ayam lumayan Mahal,nggak ada satupun yang menjadi andalan,ayamnya standart saja.cuma menang di harga saja---> mahal. Bahkan ayam saya 2 ekor dari peternak terkenal(katanya),kalah dgn ayam biasa saja harganya(dibawah 500 rb).Kesalahan kami adalah beli secara Online,jadi mengharap kepercayaan.[/quo

beda orang beda pemikiran, kalau aku ditawari ayam murah malah tidak ku beli alesanya gak PD main di kalang gede.
lagian kalau aku beli ayam mahal, kalau ku bawa ke gelanggang minimal T nya 2x lipat dari harga ayamnya. yang ku gak habis pikir buat apa beli ayam mahal dan diturunkan dengan T murah murah, nanti keluar alasan. kalau menang "wajar ayam mahal" dan kalau kalah "masa ayam mahal kalah dengan ayam murah". aku juga biasa beli ayam di pasar ya tapi seperti diawal tadi ayam pasar juga ada yang harganya mahal nah itu yang ku beli. Smile

Wow...siip sekali Pak Hartoko...saya setuju dg pemikiran ini. Very Happy

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  juragan_rabay on Thu 22 Jan 2015, 21:15

masing2 punya pilihan dan pemikiran sendiri Very Happy

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  Modesto on Thu 22 Jan 2015, 21:25

Beli ayam dipasar kalo ga hati-hati bisa dimangsa gerombolan broker.

Razz

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  juragan_rabay on Fri 23 Jan 2015, 22:06

Modesto wrote:Beli ayam dipasar kalo ga hati-hati bisa dimangsa gerombolan broker.

Razz

betul sekali om Very Happy
kalo di pasar jati negara suka dimangsa gerombolan gembel yg suka ngegep bilang elu yg mukulin ade gw yg kemaren, langsung deh di pretelin Suspect

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  Joe_jago on Fri 23 Jan 2015, 22:15

gilang62 wrote:
harat wrote:Betul gan..tak selalu ayam pasar itu jelek,semua tergantung dari keberuntungan dan kejelian dalam memilih ayam

saya sangat setuju ama mas hasrat, pak hendro, Pak Reza, dan lainnya...saya beli ayam online sdh cukup bayak uang yang saya keluarkan dari peternak tersohor juga, namun saya bayak belum beruntung, mungkin hanya 10% saja yang bagus.  
Alhasil masih kalah ama ayam pasar/pinggiran.  Sekarang saya harus benar-benar selektif dalam membeli ayam. Mahal, peternak tersohor, win sekian kali-->tidak jaminan ayam bagus.

jangan ada yg tersinggung, ini hanya pengalaman pribadi saya. salam damai.....
Salam kenal pak gilang, Rajabasanya dimana pak? Saya di teluk betung

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1444
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  Modesto on Fri 23 Jan 2015, 22:25

juragan_rabay wrote:
Modesto wrote:Beli ayam dipasar kalo ga hati-hati bisa dimangsa gerombolan broker.

Razz

betul sekali om Very Happy
kalo di pasar jati negara suka dimangsa gerombolan gembel yg suka ngegep bilang elu yg mukulin ade gw yg kemaren, langsung deh di pretelin Suspect
Wah kalo tukang palak model gitu ane belum pernah ketemu mas, tapi kalo ketemu ane bakalan pilin-pilin kumis ane...ndehem.



king

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  juragan_rabay on Fri 23 Jan 2015, 23:36

Modesto wrote:
juragan_rabay wrote:
Modesto wrote:Beli ayam dipasar kalo ga hati-hati bisa dimangsa gerombolan broker.

Razz

betul sekali om Very Happy
kalo di pasar jati negara suka dimangsa gerombolan gembel yg suka ngegep bilang elu yg mukulin ade gw yg kemaren, langsung deh di pretelin Suspect
Wah kalo tukang palak model gitu ane belum pernah ketemu mas, tapi kalo ketemu ane bakalan pilin-pilin kumis ane...ndehem.



king

wah kumisnya maknyus om, seksi sekali afro
ane sering ketemu yg begituan om, tapi tau cara menangkalnya lol!

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  Modesto on Sat 24 Jan 2015, 11:02

juragan_rabay wrote:

wah kumisnya maknyus om, seksi sekali afro
ane sering ketemu yg begituan om, tapi tau cara menangkalnya lol!
Emang gimana cara menangkalnya?, biar ane ga perlu pilin-pilin kumis kalo ketemu mereka.

cheers

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  juragan_rabay on Sat 24 Jan 2015, 17:59

Modesto wrote:
juragan_rabay wrote:

wah kumisnya maknyus om, seksi sekali afro
ane sering ketemu yg begituan om, tapi tau cara menangkalnya lol!
Emang gimana cara menangkalnya?, biar ane ga perlu pilin-pilin kumis kalo ketemu mereka.

cheers

hahaha...
langsung colong duluan om, tampol dan tereakin jambret lol!

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berawal dari Iseng

Post  Sponsored content Today at 17:34


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik