Sasaran Kepala

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sasaran Kepala

Post  YudhiZUHDI on Tue 20 Jan 2015, 00:42

Permisi boss...numpang tanya.

Ayam hasil peranakan sendiri ternyata main jalu dan gaya tarungnya dominan cuma mengejar kepala lawan. Jika melihat perkembangan peredaran ayam laga saat ini, apakah ayam saya patut dilanjutkan dipelihara atau tidak?

Trims untuk bantuan dan sarannya. Rolling Eyes

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  Hendro on Tue 20 Jan 2015, 10:20

YudhiZUHDI wrote:Permisi boss...numpang tanya.

Ayam hasil peranakan sendiri ternyata main jalu dan gaya tarungnya dominan cuma mengejar kepala lawan. Jika melihat perkembangan peredaran ayam laga saat ini, apakah ayam saya patut dilanjutkan dipelihara atau tidak?

Trims untuk bantuan dan sarannya. Rolling Eyes

Lanjutkan saja mas, secara naluri memang sebagian besar ayam akan mengejar kepala yang terpenting jika kondisi berbalik dan kepalanya dikejar nggak dikasihkan secara sukarela maka ayam masih layak dirawat....................... Smile Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  Langgeng NC on Tue 20 Jan 2015, 10:30

Kayaknya sih layak banget buat dupelihara, apalagi kalau jalunya super. meskipun tren sekarang ke ayam brakot, tp ayam yg punya pukul jalu dan akurat ke arah kepala bukan termasuk kategori ayam jelek loh, malah nurut saya ayam istimewa..

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  Jack Sparow on Tue 20 Jan 2015, 15:04

YudhiZUHDI wrote:Permisi boss...numpang tanya.

Ayam hasil peranakan sendiri ternyata main jalu dan gaya tarungnya dominan cuma mengejar kepala lawan. Jika melihat perkembangan peredaran ayam laga saat ini, apakah ayam saya patut dilanjutkan dipelihara atau tidak?

Trims untuk bantuan dan sarannya. Rolling Eyes

Mnrt saya ayam yg dominan"cuma mengejar kepala lawan" sdh lampu kuning untuk tdk dijadikan jagoan..terutAma yg jika kepala lawan sdh ke pegang cuma dimut sj..ga langsung dihajar...Laughing

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  aylos on Tue 20 Jan 2015, 15:09

YudhiZUHDI wrote:Permisi boss...numpang tanya.

Ayam hasil peranakan sendiri ternyata main jalu dan gaya tarungnya dominan cuma mengejar kepala lawan. Jika melihat perkembangan peredaran ayam laga saat ini, apakah ayam saya patut dilanjutkan dipelihara atau tidak?

Trims untuk bantuan dan sarannya. Rolling Eyes

jalu dan pukul kepala itu kelebihannya , kekurangannya ayam si mas seterusnya apa?
tinggal di hitung-hitung aja dengan tes bbrp ayam bila kelebihannya lebih menonjol ya teruskan ternaknya...

aylos
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 607
Join date : 27.06.10
Lokasi : semeru 108 bogor /08121110301

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  Mr. Prass on Thu 22 Jan 2015, 14:31

YudhiZUHDI wrote:Permisi boss...numpang tanya.

Ayam hasil peranakan sendiri ternyata main jalu dan gaya tarungnya dominan cuma mengejar kepala lawan. Jika melihat perkembangan peredaran ayam laga saat ini, apakah ayam saya patut dilanjutkan dipelihara atau tidak?

Trims untuk bantuan dan sarannya. Rolling Eyes

dilanjut aja mas ternaknya ....

Mr. Prass
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 298
Join date : 20.03.14
Lokasi : Jl. Rawa Indah Bjg. Pondok Terong Depok Pin BB 535DE0C8 HP. 085715598503

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  bob junior on Mon 26 Jan 2015, 10:41

itu ayam prospek mas, rawatan dan pakan cakep.. sgt layak unk digelanggang, salam jago

bob junior
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 25.03.13
Lokasi : Pekanbaru - Riau

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  Win Kastubi on Mon 26 Jan 2015, 12:37

aylos wrote:
YudhiZUHDI wrote:Permisi boss...numpang tanya.

Ayam hasil peranakan sendiri ternyata main jalu dan gaya tarungnya dominan cuma mengejar kepala lawan. Jika melihat perkembangan peredaran ayam laga saat ini, apakah ayam saya patut dilanjutkan dipelihara atau tidak?

Trims untuk bantuan dan sarannya. Rolling Eyes

jalu dan pukul kepala itu kelebihannya , kekurangannya ayam si mas seterusnya apa?
tinggal di hitung-hitung aja dengan tes bbrp ayam bila kelebihannya lebih menonjol ya teruskan ternaknya...

Ada dok.....kekurangannya........
Kl lawannya agak "polah"....dia agak repot dlm melontarkan pukulannya.... Krn dia hanya mau mukul....dlm posisi yg bnr2 "pas" utk dipukul...
Jadi....dia terkesan "lamban" atau "ngemut".....!
Tp.......kl sekali aja, dpt ruang pukul yg pas........ Ampuunnn.........!!!
Kl ayam ini tadah-pukul nya bagus...., biasanya.... menangnya di-ronde2 panjang.... dmn lawannya udah agak anteng (gk bnyk gerak)
Jd hrs jeli wkt nanding/ milih lawan.............

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  benar dan salah on Mon 26 Jan 2015, 13:01

YudhiZUHDI wrote:Permisi boss...numpang tanya.

Ayam hasil peranakan sendiri ternyata main jalu dan gaya tarungnya dominan cuma mengejar kepala lawan. Jika melihat perkembangan peredaran ayam laga saat ini, apakah ayam saya patut dilanjutkan dipelihara atau tidak?

Trims untuk bantuan dan sarannya. Rolling Eyes

rawat lalu aduin bang, nanti terlihat hasil peranakannya. hayhay

benar dan salah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 30.01.11
Age : 57
Lokasi : dimana ada kalangan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  lancur_madura on Mon 26 Jan 2015, 22:32

Asal dapet kepala langsung mukul bagus mas.kadang ada ayam nyari kepala pas dpet di patuk2 dulu kalau disini bnyak gk suka katanya sih ayam itu gk bakal lari kalau cuma di klitik.trlebih kalau dpat msuh yg tkniknya juga bagus di pgang kepalanya rapet/jalan malah gk mukul2 nanti karna posisi yg slalu menyulitkan.tapi ini hnya teori aja mas pembuktian nya ya harus d abar.mslah layak/tidak sya rasa ada kaitan nya dgn selera.sregg monggo di lanjutken. ,salam.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  aji707 on Tue 27 Jan 2015, 18:47

Biar lebih obyektif mungkin bisa di upload mas video gebrakannya... Smile

aji707
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 450
Join date : 10.11.14
Lokasi : Jakarta - Windeck, Hp. 0815 1717 8001

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  aji707 on Tue 27 Jan 2015, 18:49

Win Kastubi wrote:
aylos wrote:
YudhiZUHDI wrote:Permisi boss...numpang tanya.

Ayam hasil peranakan sendiri ternyata main jalu dan gaya tarungnya dominan cuma mengejar kepala lawan. Jika melihat perkembangan peredaran ayam laga saat ini, apakah ayam saya patut dilanjutkan dipelihara atau tidak?

Trims untuk bantuan dan sarannya. Rolling Eyes

jalu dan pukul kepala itu kelebihannya , kekurangannya ayam si mas seterusnya apa?
tinggal di hitung-hitung aja dengan tes bbrp ayam bila kelebihannya lebih menonjol ya teruskan ternaknya...

Ada dok.....kekurangannya........
Kl lawannya agak "polah"....dia agak repot dlm melontarkan pukulannya.... Krn dia hanya mau mukul....dlm posisi yg bnr2 "pas" utk dipukul...
Jadi....dia terkesan "lamban" atau "ngemut".....!
Tp.......kl sekali aja, dpt ruang pukul yg pas........ Ampuunnn.........!!!
Kl ayam ini tadah-pukul nya bagus...., biasanya.... menangnya di-ronde2 panjang.... dmn lawannya udah agak anteng (gk bnyk gerak)
Jd hrs jeli wkt nanding/ milih lawan.............

Asal jangan ancur duluan Pak Win sebelum keluar pukul "satu" nya... Very Happy

aji707
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 450
Join date : 10.11.14
Lokasi : Jakarta - Windeck, Hp. 0815 1717 8001

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  juragan_rabay on Wed 28 Jan 2015, 00:34

teruskan mas..
kalo bisa fisiknya di latih biar tahan lama, soalnya benar kata pak win, kalau ketemu ayam polah akan susah menghadapinya perlu fisik yang kuat dan tahan lama agar bisa menyolong disaat lawan sudah lelah.

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  Langgeng NC on Wed 28 Jan 2015, 07:37

ikut nungguin video ah

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  August Wib on Wed 28 Jan 2015, 11:20

Win Kastubi wrote:
Ada dok.....kekurangannya........
Kl lawannya agak "polah"....dia agak repot dlm melontarkan pukulannya.... Krn dia hanya mau mukul....dlm posisi yg bnr2 "pas" utk dipukul...
Jadi....dia terkesan "lamban" atau "ngemut".....!
Tp.......kl sekali aja, dpt ruang pukul yg pas........ Ampuunnn.........!!!
Kl ayam ini tadah-pukul nya bagus...., biasanya.... menangnya di-ronde2 panjang.... dmn lawannya udah agak anteng (gk bnyk gerak)
Jd hrs jeli wkt nanding/ milih lawan.............

-------------------
hhh... persis ayam saya (pelatih/untul) (skrg lagi ngurak/mabung) krn ngemut saya kasih nama WTS (https://www.youtube.com/augustwib), yg diincar kepala (njewer kuping) .....hhh..



August Wib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 244
Join date : 09.05.13
Lokasi : Pancoran - Jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  Win Kastubi on Wed 28 Jan 2015, 12:09

Jadi.........mendingan yg manaaa..........???

A. Pukul spesialis kepala......?
     atau.........
B. Pukulan-asal.......? dipunggung...., di pangkal sayap..., leher..., paha..., dll...pukul teruss...! (Pukul-jorok)....?

Catatan..: Bobot pukulannya.....sama....!

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  juragan_rabay on Wed 28 Jan 2015, 13:08

Win Kastubi wrote:Jadi.........mendingan yg manaaa..........???

A. Pukul spesialis kepala......?
     atau.........
B. Pukulan-asal.......? dipunggung...., di pangkal sayap..., leher..., paha..., dll...pukul teruss...! (Pukul-jorok)....?

Catatan..: Bobot pukulannya.....sama....!

Kalo pilihan sy B. Pukul jorok.
Biasanya ayam pukul jorok memiliki kelebihan yaitu lebih aktif mencari celah yg penting kena pukul. dan rata2 fisiknya lebih kuat Arrow

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Gandeng ayam gaya tarung birma

Post  YudhiZUHDI on Thu 29 Jan 2015, 04:17

Trims sebelumnya untuk semua masukan.

Pernah saat abbar ke-2 dan ke-3 gandeng sparingnya ayam silangan mathai yg gaya tarungnya dominan karakter ayam birma. Ayam saya biasanya 3-6 menit pertama kuwalahan kalo menghadapi gaya tarung seperti ini. Untungnya (namanya jg abar?!), kedua-duanya baru punya jalu 1/2 cm tumpul. Selain itu, ayam saya baru kliatan ayam jalu pada abar ke-4.

Berikut link video cuplikan abar ke-4 di menit ke-4 s/d 8, tp gandeng sparingnya ayam botak umur 1x mabung. Saat itu ayam saya (blorok) umur 9bulan +3 hari.

http://youtu.be/9QmxvaOjLU0

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  Langgeng NC on Thu 29 Jan 2015, 07:32

Nurut saya ayam sampean lumayan mas, tinggal harus jeli milih gandeng jgn ketemu yg teknik ngolong/bawah.
sekedar pandangan dari sudut yunior...hehehe

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Sebelumnya memang kasihan dgn ayam kalo di-abar tanpa bungkus jalu.

Post  YudhiZUHDI on Sat 31 Jan 2015, 04:46

Langgeng NC wrote:Nurut saya ayam sampean lumayan mas, tinggal harus jeli milih gandeng jgn ketemu yg teknik ngolong/bawah.
sekedar pandangan dari sudut yunior...hehehe

Trims matur tengkyu bos Langgeng NC dan semua saran yang masuk...sangat berguna!!!
Karna baru kali ini merawat jago hasil ternakan sendiri. Memang sempat ada kebimbangan pada ayam ini ketika tekniknya BK banget (BK klasik-begitu kata teman saya). Kontrol tengok kanan kiri, patuk-baru lancarkan pukulan. Padahal ayam saya ini type jalu. Tiap kali abar kalo dapet gandeng sparing-ya gaya tarung type birma, ayam kelihatan keteteran di awal-awal pertarungan dengan frekuensi serangan bisa ketinggalan 3:1...baru masuk di menit 7-8 ayam mulai bisa mengimbangi atau bahkan seterusnya bisa unggul.

Mungkin sebaiknya di-abar sekali lg menghadapi ayam gaya birma atau pakhoy dgn lop jalu (alias tanpa bungkus jalu). Mumpung masih muda. Kalo bisa bertahan lbh dr 8 menit tanpa cedera atau luka yg fatal, berarti lanjut maju jalan. sunny Idea Very Happy


YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re : Sasaran Kepala

Post  Wishnu Handoko on Sat 31 Jan 2015, 19:43

Saya baru punya lg yg model gtu tuh Gan,type kontrol & gak mau diturunin kepalanya pukulan nya asli kepala bangt walau jalu msh kyk jagung tp jahat ke mata lawan soalnya udh kecolongan tes abar 2x eh musuhnya kelilipan jalunya..

Plusnya :
- Biasanya pukulan depan nya cukup cepat temponya ( soalnya saya punya ayam yg pukul depan nya smpai seri 3x eh msh kalah cepet tempo pukulnya)
- lawan biasanya klo sering kna pukul kepala apa lg klo kepergok lmyan bikin pusing tuh
- punya potensi patahin patok lawan nya & jalunya lmyn bahaya

Minusnya:
- Biasanya kurang cepet untuk pukulan melintang krn dia mesti bnr-bnr ngeker kepala apa lg klo ktemunya ayam ngoyor lmyn kesulitan
- start awal ktemu ayam main agak ksulitan tp klo stamina nya bgs & lawan udh agk melambat baru kelihatan enaknya main si pukul kepala.

Note:
- Semua tergantung dari tipikal main ayamnya juga sih gan, klo saya kbetulan punyanya yg type kontrol gak tau klo yg type yg lain.
- klo bobot pukulnya medium msh bgs gan apa lg pukulnya berat & gancang lbh bgs tp klo lemot/ngemut ya buang aja gan.
- Biasanya klo untuk tes abar dgn tmn yg tau itu ayam pukul kepala agk ogah krn rawan bkin patok patah ayam nya

sekedar share aja sih gan, semua itu tergantung feeling jg sih yg penting yakin sama ayam sendiri tp klo yakin sm lawan nya itu yg baru bahaya.. Very Happy

Wishnu Handoko
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.04.14
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re : Sasaran Kepala

Post  Wishnu Handoko on Sat 31 Jan 2015, 19:51

Win Kastubi wrote:Jadi.........mendingan yg manaaa..........???

A. Pukul spesialis kepala......?
     atau.........
B. Pukulan-asal.......? dipunggung...., di pangkal sayap..., leher..., paha..., dll...pukul teruss...! (Pukul-jorok)....?

Catatan..: Bobot pukulannya.....sama....!

Klo saya sih Gan ambil Dua-Duanya soalnya buat koleksi.. Very Happy tp klo bobot pukulnya kyk ngusap-ngusap doang ya sama aja gak kepake dua-duanya Gan.. Very Happy
tp klo Duit lg gak gableg & harus ambil salah satu ya ambil yg B Gan..soalnya lawan nya psti stress abiss tuh klo kata org lawan nya kayak di kerubutin tawon/lawan ayam satu serasa lawan ayam 5.. Very Happy

Wishnu Handoko
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.04.14
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

wokee deech..

Post  YudhiZUHDI on Thu 05 Feb 2015, 01:28

Trims boss Wisnu..

Rangkuman dari berbagai jawaban yang sangat perlu digaris bawahi adalah:
-hindari melawan jenis ayam ngoyor
-hindari melawan ayam yang tadahnya suka jalan-jalan Very Happy

untuk menghadapi ayam yang gaya bertarungnya selain ngoyor dan jalan-jalan, memang harus dibuktikan di lapangan. jika suatu saat harus menghadapi ayam yang suka pranggal, ketip bulu atau gaya berarungnya berciri ayam birma, tinggal menunggu saja hasilnya. semoga tahan pukul tahan sakit dan beruntung.

*) alih-alih..

pilih ayam yang cuma menyasar kepala atau yang suka pukul ngawur/kotor?

Tentu jawaban menurut saa adalah ayam yang suka pukul ngawur ... PAKHOY
Hhmmm Smile

TRIMS juga untuk semua komentarnya.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  Langgeng NC on Thu 05 Feb 2015, 07:36

Win Kastubi wrote:Jadi.........mendingan yg manaaa..........???

A. Pukul spesialis kepala......?
     atau.........
B. Pukulan-asal.......? dipunggung...., di pangkal sayap..., leher..., paha..., dll...pukul teruss...! (Pukul-jorok)....?

Catatan..: Bobot pukulannya.....sama....!
kalau ayam itu jalu pendek/renteng/keplek atau jalu panjang yg arahnya cenderung ke samping, saya pilih yg spesialis kepala.
tapi kalau untuk jalu panjang min 1,5cm dan arahnya cenderung searah kaki belakang, saya pilih yg pukul badan/jorok
silakan dicoba...hehehe

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  Hendro on Sat 07 Feb 2015, 18:40

Langgeng NC wrote:
Win Kastubi wrote:Jadi.........mendingan yg manaaa..........???

A. Pukul spesialis kepala......?
     atau.........
B. Pukulan-asal.......? dipunggung...., di pangkal sayap..., leher..., paha..., dll...pukul teruss...! (Pukul-jorok)....?

Catatan..: Bobot pukulannya.....sama....!
kalau ayam itu jalu pendek/renteng/keplek atau jalu panjang yg arahnya cenderung ke samping, saya pilih yg spesialis kepala.
tapi kalau untuk jalu panjang min 1,5cm dan arahnya cenderung searah kaki belakang, saya pilih yg pukul badan/jorok
silakan dicoba...hehehe

Yang A banyak dan lebih mudah dicarinya
Yang B agak sulit dapatnya dan jarang ada


Cool Wink Very Happy


Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sasaran Kepala

Post  Sponsored content Today at 15:06


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik