belajar pada penghobi anjing

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

belajar pada penghobi anjing

Post  Penyusup Gelap on Thu 22 Jan 2015, 08:51

penghobi anjing punya stambum
yang mencatat rapi silisilah sampai nenek moyangnya
sekaligus asal pemiliknya.
kenapa kalau di penghobi ayam bila bagus
malah pemilik awal ditutupi dan ayam diakui hasil ternaknya ?
harusnya ayam malu sama anjing dnk ? Shocked

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Hendro on Fri 23 Jan 2015, 06:51

Penyusup Gelap wrote:penghobi anjing punya stambum
yang mencatat rapi silisilah sampai nenek moyangnya
sekaligus asal pemiliknya.
kenapa kalau di penghobi ayam bila bagus
malah pemilik awal ditutupi dan ayam diakui hasil ternaknya ?
harusnya ayam malu sama anjing dnk ? Shocked

Masalahnya yaitu tadi bahwa semua orang sama dimata seekor ayam apalagi anjing sudah pasti juga sama dimata ayam jadi ya nggak perlu malu........ke...ke..ke..ke.. :P Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  rickycinere on Fri 23 Jan 2015, 08:43

Penyusup Gelap wrote:penghobi anjing punya stambum
yang mencatat rapi silisilah sampai nenek moyangnya
sekaligus asal pemiliknya.
kenapa kalau di penghobi ayam bila bagus
malah pemilik awal ditutupi dan ayam diakui hasil ternaknya ?
harusnya ayam malu sama anjing dnk ? Shocked

kalo pakai nama marga dari pemilik pertama, nantinya dia minta komisi frencise "goodwill" (hak cipta nama) ... hi...hi...hi.... kayak kalo hak cipta buku / lagu (kalau kita memproduksi / mencetak lebih harus bayar ke yang punya hak cipta nya) ... Embarassed Embarassed Embarassed

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4034
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  slammy on Fri 23 Jan 2015, 10:03

susah juga yah, kalo peternak anjing pake stambum bukan hanya melihat silsilah tapi memastikan kemurnian ras, kalo ayam kan lain, ada misteri dlm proses silang-menyilang, dimana hal tersebut tidak akan dilakukan oleh peternak anjing

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  ivan81 on Fri 23 Jan 2015, 10:30

itu mungkin hanya sebagian...gak usah jauh2...kalo ane lihat di forum ini banyak kok yang masih bersilaturahim antar pembeli dan peternak...banyak pembeli yang cerita ayamnya yang beli di peternak ini menang...ayamnya yang beli di peternak itu bisa menghasilkan keturunan bagus..de el el...

salam de el el Very Happy

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  J1mm13 on Fri 23 Jan 2015, 12:50

tp kl pemilik awalnya punya nama mah biasanya disebut terus kang.
malah kadang2 bkn ayamnya juga suka diaku2. .
Smile Smile Very Happy

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Modesto on Fri 23 Jan 2015, 14:49

Penyusup Gelap wrote:penghobi anjing punya stambum
yang mencatat rapi silisilah sampai nenek moyangnya
sekaligus asal pemiliknya.
kenapa kalau di penghobi ayam bila bagus
malah pemilik awal ditutupi dan ayam diakui hasil ternaknya ?
harusnya ayam malu sama anjing dnk ? Shocked
Mungkinkah karena :

1. Ternak ayam lebih mudah daripada ternak anjing.
2. Ternak ayam lebih murah daripada ternak anjing.
3. Ternak ayam lebih populer daripada ternak anjing, khususnya di Indonesia.
4. Lebih mudah jual ayam daripada jual anjing.

Karena berbagai kemudahan tadi, maka peternak ayam jadi malas bikin stambum.
Mungkinkah?

king

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  bolote on Fri 23 Jan 2015, 15:11

Penyusup Gelap wrote:penghobi anjing punya stambum
yang mencatat rapi silisilah sampai nenek moyangnya
sekaligus asal pemiliknya.
kenapa kalau di penghobi ayam bila bagus
malah pemilik awal ditutupi dan ayam diakui hasil ternaknya ?
harusnya ayam malu sama anjing dnk ? Shocked


itu biasa n wajar mas namanya juga manusia mas disamping punya nafsu juga punya rasa nano-nano mas,, yg penting gak ada iri dengki diantara warga papaji aja mas.... sebab akan terjadi jegal-menjegal diantara kita semua.... kekeekeee Smile Laughing Laughing

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Tamil on Fri 23 Jan 2015, 20:38

Kalo ada cap-nya, ntar dpt lawan berat melulu... Very Happy

Tamil
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 07.04.14
Age : 36
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Hendro on Sat 24 Jan 2015, 05:38

Beli Golden retreiver stamboom 10 juta diikutkan kontes kalah harga jual tetap 10 juta dan jika diternakkan harga anakannya tetap tinggi....................... Smile

Beli ayam import 30 juta diaduin kalah keok harga jadi 75 - 200 ribu aja diternakin anakannya tidak laku dijual ke..ke..ke..ke..ke..ke....
Razz Razz Razz Razz

Beli Murai Batu juara 45 juta dikutkan lomba kalah nggak dapat nomor harga jual jadi 3 jutaan, ikut lomba lagi pake nyogok juri2nya bisa dapat nomor dan harga jual terkerek lagi tapi tetap tidak balik modal...................... rabbit

Beli ayam import 27 juta ikut kontes PAPAJI karena nggak pede pake nyogok wasitnya tapi karena posisi digebukin maka juri tidak mungkin memenangkannya karena mudah saja diprotes penonton dan lawannya maka sudah nyogok masih saja kalah..ke..ke..ke..ke..ke.... Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

Dari dua contoh diatas menunjukkan bahwa seekor ayam tidak membutuhkan stamboom tapi lebih membutuhkan kualitas kinerja, karena mau pakai sogok2an hasil akhir seekor ayam dapat dilihat dengan kasat mata dan dinilai oleh semua penonton yang pada akhirnya tidak mempermasalahkan asal usul ataupun jenis/trahnya melainkan bagaimana kinerja dan bagaimana cara menangnya..........................
.
Cool I love you

Cool Wink Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  bang_owl on Sat 24 Jan 2015, 08:41

J1mm13 wrote:tp kl pemilik awalnya punya nama mah biasanya disebut terus kang.
malah kadang2 bkn ayamnya juga suka diaku2. .
Smile Smile Very Happy
setuju ssama yg ini..malahan lumayan katanya buat dongkrak harga ayam Laughing Laughing Wink Wink

bang_owl
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 759
Join date : 16.12.11
Age : 43
Lokasi : Bogor , 085714425678

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  hartoko2 on Sat 24 Jan 2015, 09:38

Hendro wrote:Beli Golden retreiver stamboom 10 juta diikutkan kontes kalah harga jual tetap 10 juta dan jika diternakkan harga anakannya tetap tinggi....................... Smile

Beli ayam import 30 juta diaduin kalah keok harga jadi 75 - 200 ribu aja diternakin anakannya tidak laku dijual ke..ke..ke..ke..ke..ke....
Razz Razz Razz Razz

Beli Murai Batu juara 45 juta dikutkan lomba kalah nggak dapat nomor harga jual jadi 3 jutaan, ikut lomba lagi pake nyogok juri2nya bisa dapat nomor dan harga jual terkerek lagi tapi tetap tidak balik modal...................... rabbit

Beli ayam import 27 juta ikut kontes PAPAJI karena nggak pede pake nyogok wasitnya tapi karena posisi digebukin maka juri tidak mungkin memenangkannya  karena mudah saja diprotes penonton dan lawannya maka sudah nyogok masih saja kalah..ke..ke..ke..ke..ke.... Twisted Evil  Twisted Evil  Twisted Evil

Dari dua contoh diatas menunjukkan bahwa seekor ayam tidak membutuhkan stamboom tapi lebih membutuhkan kualitas kinerja, karena mau pakai sogok2an hasil akhir seekor ayam dapat dilihat dengan kasat mata dan dinilai oleh semua penonton yang pada akhirnya tidak mempermasalahkan asal usul ataupun jenis/trahnya melainkan bagaimana kinerja dan bagaimana cara menangnya..........................
.
Cool  I love you

Cool Wink Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

untuk contoh kasus ayam yang pertama saya tidak sependapat "ayam 30jt keok harganya jadi 75-200k dan anaknya gak laku". kenapa gak sependapat? karna kalau saya beli ayam import dan kalah "keok", ada banyak pemain/peternak yang nawar dengan harga fantastis. dan juga bila yang beli peternak, anakanya pasti saya ambil dengan harga yang fantastis juga. Very Happy

lagian kalau ayam import keok di jual 75-200k. tidak usah di jual kemana mana pak. kumpulkan biar nanti saya beli. pasti nanti orang kepercayaan saya yang jadi pengepulnya. asal labelnya benar2 import ya. Very Happy

hartoko2
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 02.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  J1mm13 on Sat 24 Jan 2015, 11:05

iya gimana kondisi jg kali pak.
mubgkin yg dimaksud pak hendro impor keoknya mata buta semua, terus mau mati.
biasanya kl udah gt biar impor jg jatah tukang soto.
tp kl.cm dilorot gak sampe keok harga msh tinggi.
malah ditawar jg suka gak.dijual sm yg punya.
tp kl udah keok2an kdg2 sm yg punya suka dikasihkan gt aja.
yah gmn yg punya. kl yg punya culas dan gak mau rugi kadang ayam suka dimabungin. beres mabung dijual lg.
salah satu pacek dirumah jg ayam impor lorotan.
ayam lg berih 1, tau2 lumpuh. saya beli juga harganya masih tinggi.
tp gak setinggi impor gress. .
toh ayam kalah blm tentu anaknya kalah. begitu jg sebaliknya.
sekedar pandangan pemain dan peternak kere.
maaf kl sok tau. . .

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Penyusup Gelap on Sat 24 Jan 2015, 20:36

dear all. terima kasih atas masukannya
saya rasa semua benar tergantung dari sisi mana kita melihat.
kalau ngobrol tetatangga penghobi anjing ada beberapa manfaat stambum.
terdata rapi di PERKIN apa bila anjing hilang bisa dilacak katanya ada tanda kusus.
kalau di anjing ada PERKIN. di ayam ada PAPAJI.
tapi kok kayaknya ribet ya ? pakai akte segala.
lupakan sajalah... Mad

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  hartoko2 on Sat 24 Jan 2015, 22:02

J1mm13 wrote:iya gimana kondisi jg kali pak.
mubgkin yg dimaksud pak hendro impor keoknya mata buta semua, terus mau mati.
biasanya kl udah gt biar impor jg jatah tukang soto.
tp kl.cm dilorot gak sampe keok harga msh tinggi.
malah ditawar jg suka gak.dijual sm yg punya.
tp kl udah keok2an kdg2 sm yg punya suka dikasihkan gt aja.
yah gmn yg punya. kl yg punya culas dan gak mau rugi kadang ayam suka dimabungin. beres mabung dijual lg.
salah satu pacek dirumah jg ayam impor lorotan.
ayam lg berih 1, tau2 lumpuh. saya beli juga harganya masih tinggi.
tp gak setinggi impor gress. .
toh ayam kalah blm tentu anaknya kalah. begitu jg sebaliknya.
sekedar pandangan pemain dan peternak kere.
maaf kl sok tau. . .

kalau keok mata buta semua n mau mati asumsinya gak bisa dipacekin pak. kan pak hendro kalimatnya : "Beli ayam import 30 juta diaduin kalah keok harga jadi 75 - 200 ribu aja diternakin anakannya tidak laku dijual ke..ke..ke..ke..ke..ke.... "
kalau ini pemikiran saya setelah ayam keok n dan sehat kembali jadi pacek n punya anakana tapi anaknya gak laku dijual.

FYI : kebetulan tadi saya main ke jakarta dan berkunjung ke kalangan di area jakarta timur, kebetulan teman bawa 2 ayam yang paceknya dari saya, yang dahulu kalah keok malah bisa dikatakan super keok, kondisi keoknya "mata kiri pecong sayap kiri patah tidak bisa ngepak" dan hasilnya ke 2 nya menang gemilang. dan anakan pacek keok itu malah di indent. Very Happy

hartoko2
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 02.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Mang Hatim on Sat 24 Jan 2015, 22:37

hartoko2 wrote:
J1mm13 wrote:iya gimana kondisi jg kali pak.
mubgkin yg dimaksud pak hendro impor keoknya mata buta semua, terus mau mati.
biasanya kl udah gt biar impor jg jatah tukang soto.
tp kl.cm dilorot gak sampe keok harga msh tinggi.
malah ditawar jg suka gak.dijual sm yg punya.
tp kl udah keok2an kdg2 sm yg punya suka dikasihkan gt aja.
yah gmn yg punya. kl yg punya culas dan gak mau rugi kadang ayam suka dimabungin. beres mabung dijual lg.
salah satu pacek dirumah jg ayam impor lorotan.
ayam lg berih 1, tau2 lumpuh. saya beli juga harganya masih tinggi.
tp gak setinggi impor gress. .
toh ayam kalah blm tentu anaknya kalah. begitu jg sebaliknya.
sekedar pandangan pemain dan peternak kere.
maaf kl sok tau. . .

kalau keok mata buta semua n mau mati asumsinya gak bisa dipacekin pak. kan pak hendro kalimatnya : "Beli ayam import 30 juta diaduin kalah keok harga jadi 75 - 200 ribu aja diternakin anakannya tidak laku dijual ke..ke..ke..ke..ke..ke.... "
kalau ini pemikiran saya setelah ayam keok n dan sehat kembali jadi pacek n punya anakana tapi anaknya gak laku dijual.

FYI : kebetulan tadi saya main ke jakarta dan berkunjung ke kalangan di area jakarta timur, kebetulan teman bawa 2 ayam yang paceknya dari saya, yang dahulu kalah keok malah bisa dikatakan super keok, kondisi keoknya "mata kiri pecong sayap kiri patah tidak bisa ngepak" dan hasilnya ke 2 nya menang gemilang. dan anakan pacek keok itu malah di indent. Very Happy

saya pemula aja ga pernah pake ayam keok. beli buat untul aja ogah. apalagi buat pacek. mau ayam 30 juta kek, kalo kalahnya diangkat, biar digebukin masi mending.. lah kalo keok? dikasi juga ogah :p ternyata ada juga ya senior pake ayam keok, salam keok

Mang Hatim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 27.09.14
Lokasi : India sebelahnya jonggoL

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Hendro on Sun 25 Jan 2015, 05:40

Penyusup Gelap wrote:dear all. terima kasih atas masukannya
saya rasa semua benar tergantung dari sisi mana kita melihat.
kalau ngobrol tetatangga penghobi anjing ada beberapa manfaat stambum.
terdata rapi di PERKIN apa bila anjing hilang bisa dilacak katanya ada tanda kusus.
kalau di anjing ada PERKIN. di ayam ada PAPAJI.
tapi kok kayaknya ribet ya ? pakai akte segala.
lupakan sajalah... Mad

Jangan salah persepsi mas, PERKIN dan PAPAJI jelas beda karena PERKIN dikhususkan untuk anjing2 ras sedangkan PAPAJI bersifat terbuka untuk semua penghobi ayam tanpa membedakan ras/jenis/galurnya.............................

PAPAJI bertujuan menghimpun dan mengakomodasi semua penghobi ayam dalam sebuah wadah paguyuban untuk saling belajar berbagi ilmu, bersenang senang menyalurkan hobi dengan tenang,menambah teman sokur2 bisa menghasilkan atau dalam bahasa yang lebih sederhana PAPAJI ada untuk kita semua mencari kesenangan dan ketenangan..........................

Jadi PAPAJI tidak perlu membuat aturan yang menyulitkan member maupun organisasi karena tujuannya untuk berguyub bersenang senang maka tidak diperlukan aturan2 kaku atau standarisasi kualitas, biarkan masing2 pribadi yang melakukannya untuk kepentingan masing2 pribadi juga...........................

Lagipula menentukan standarisasi kualitas seekor ayam tidaklah mudah karena hasil akhir kemenangan ditentukan dalam sebuah pertarungan, berbeda jika hasil penilaian hanya dari penampilan (katurangga) maka standarisasi bisa lebih mudah dilakukan.......................

Dan berdasarkan pengalaman lapangan saya sering menemukan penghobi yang plin plan/tidak jujur/tidak berjiwa ksatria atau mencari pembelaan diri dengan berbagai alasan, contoh : ketika ayam menang dengan gemilang cerita yang muncul dengan bangganya dikatakan jelas saja wong ayamnya saja untuk sampai rumah sudah menempuh perjalanan jauh naik pesawat terbang alias ayam import tapi ketika diadu kalah (untuk ayam yang sama) tiba2 ceritanya beda katanya ayamnya cuma beli dipasar desa...ke...ke...ke...ke...Razz Razz Razz Razz

Salam stamboom......................
Smile Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  hartoko2 on Sun 25 Jan 2015, 06:35

Mang Hatim wrote:
hartoko2 wrote:
J1mm13 wrote:iya gimana kondisi jg kali pak.
mubgkin yg dimaksud pak hendro impor keoknya mata buta semua, terus mau mati.
biasanya kl udah gt biar impor jg jatah tukang soto.
tp kl.cm dilorot gak sampe keok harga msh tinggi.
malah ditawar jg suka gak.dijual sm yg punya.
tp kl udah keok2an kdg2 sm yg punya suka dikasihkan gt aja.
yah gmn yg punya. kl yg punya culas dan gak mau rugi kadang ayam suka dimabungin. beres mabung dijual lg.
salah satu pacek dirumah jg ayam impor lorotan.
ayam lg berih 1, tau2 lumpuh. saya beli juga harganya masih tinggi.
tp gak setinggi impor gress. .
toh ayam kalah blm tentu anaknya kalah. begitu jg sebaliknya.
sekedar pandangan pemain dan peternak kere.
maaf kl sok tau. . .

kalau keok mata buta semua n mau mati asumsinya gak bisa dipacekin pak. kan pak hendro kalimatnya : "Beli ayam import 30 juta diaduin kalah keok harga jadi 75 - 200 ribu aja diternakin anakannya tidak laku dijual ke..ke..ke..ke..ke..ke.... "
kalau ini pemikiran saya setelah ayam keok n dan sehat kembali jadi pacek n punya anakana tapi anaknya gak laku dijual.

FYI : kebetulan tadi saya main ke jakarta dan berkunjung ke kalangan di area jakarta timur, kebetulan teman bawa 2 ayam yang paceknya dari saya, yang dahulu kalah keok malah bisa dikatakan super keok, kondisi keoknya "mata kiri pecong sayap kiri patah tidak bisa ngepak" dan hasilnya ke 2 nya menang gemilang. dan anakan pacek keok itu malah di indent. Very Happy

saya pemula aja ga pernah pake ayam keok. beli buat untul aja ogah. apalagi buat pacek. mau ayam 30 juta kek, kalo kalahnya diangkat, biar digebukin masi mending.. lah kalo keok? dikasi juga ogah :p ternyata ada juga ya senior pake ayam keok, salam keok

beberapa ayam di rumah saya paceknya ayam import keok, tapi di kalangan berhasil cundangi ayam bagus yang paceknya jawara. mungkin salah satunya ayam kamu yang di cundangi yang hasil dari pacek jawara mu. Smile

hartoko2
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 02.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Mang Hatim on Sun 25 Jan 2015, 20:48

hartoko2 wrote:
Mang Hatim wrote:
hartoko2 wrote:
J1mm13 wrote:iya gimana kondisi jg kali pak.
mubgkin yg dimaksud pak hendro impor keoknya mata buta semua, terus mau mati.
biasanya kl udah gt biar impor jg jatah tukang soto.
tp kl.cm dilorot gak sampe keok harga msh tinggi.
malah ditawar jg suka gak.dijual sm yg punya.
tp kl udah keok2an kdg2 sm yg punya suka dikasihkan gt aja.
yah gmn yg punya. kl yg punya culas dan gak mau rugi kadang ayam suka dimabungin. beres mabung dijual lg.
salah satu pacek dirumah jg ayam impor lorotan.
ayam lg berih 1, tau2 lumpuh. saya beli juga harganya masih tinggi.
tp gak setinggi impor gress. .
toh ayam kalah blm tentu anaknya kalah. begitu jg sebaliknya.
sekedar pandangan pemain dan peternak kere.
maaf kl sok tau. . .

kalau keok mata buta semua n mau mati asumsinya gak bisa dipacekin pak. kan pak hendro kalimatnya : "Beli ayam import 30 juta diaduin kalah keok harga jadi 75 - 200 ribu aja diternakin anakannya tidak laku dijual ke..ke..ke..ke..ke..ke.... "
kalau ini pemikiran saya setelah ayam keok n dan sehat kembali jadi pacek n punya anakana tapi anaknya gak laku dijual.

FYI : kebetulan tadi saya main ke jakarta dan berkunjung ke kalangan di area jakarta timur, kebetulan teman bawa 2 ayam yang paceknya dari saya, yang dahulu kalah keok malah bisa dikatakan super keok, kondisi keoknya "mata kiri pecong sayap kiri patah tidak bisa ngepak" dan hasilnya ke 2 nya menang gemilang. dan anakan pacek keok itu malah di indent. Very Happy

saya pemula aja ga pernah pake ayam keok. beli buat untul aja ogah. apalagi buat pacek. mau ayam 30 juta kek, kalo kalahnya diangkat, biar digebukin masi mending.. lah kalo keok? dikasi juga ogah :p ternyata ada juga ya senior pake ayam keok, salam keok

beberapa ayam di rumah saya paceknya ayam import keok, tapi di kalangan berhasil cundangi ayam bagus yang paceknya jawara. mungkin salah satunya ayam kamu yang di cundangi yang hasil dari pacek jawara mu. Smile

waduh pasti salah tuh. saya ga main kalangan, namanya juga pemula.. masi newbieeee banget, main juga paling breng2an iseng ama tetangga. sebatas hobi, masi takut ke kalangan...
tp biar pemulaaaa banget saya ga pernah pake ayam keok.. apalagi dibuat pacekan,
dulu pernah silahturahmi ke peternak bagus di forum papaji ini ( saya ga usa sebut nama ) dia pernah bilang, mending saya pake ayam silsilah jelas belum pernah menang dr pada pake ayam menangan tp ga tau silsilah nenek moyang nya, apalagi ayam keok, sy potong, kata dia... Very Happy
mudah2an di forum ini semua peternak dan penjual nya spt dia yg "senior" ( senior bener loch maksudnya.. :p)
setuju juga sama pak hendro, ayam keok mah plg juga 70 rb :p
salam bakul ayam keok.... Razz

#untungbukanregisterseller Twisted Evil

Mang Hatim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 27.09.14
Lokasi : India sebelahnya jonggoL

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  J1mm13 on Sun 25 Jan 2015, 23:08

tp saya gak malu ngakui salah satu pacek saya ayam lorotan.
ayam dari haji cece, haji cece dapat beli dari koh kimho.
ayam lg unggul, gak tau kenapa tiba2 kakinya keram.
langsung dilorot.
stelah sehat, ayam saya bayarin. mmg untuk pacek. karena saya senang lihat tehnik pukulnya.
toh menurut pandangan saya yg awam, yg diturunin tuh tehnik pukulnya.
bukan menang kalahnya. kl memang ayam jawara anaknya pasti jawara, terus siapa dong yg kalah?
menurut saya loh. . . Smile

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  J1mm13 on Mon 26 Jan 2015, 00:14

@hartoko2 yah mungkin demikian pak kondisinya ditempat pak.hendro.
ayam kalah gak ada harganya.
tp maaf, sekali lg maaf. saya pribadi juga gak mau pake pacek keok, yg benar2 keok alis kalah sampai nangis keluar geber.
jangankan buat pacek, piara juga saya gak mau.
maaf yah pak gak ada maksud apa2.
masing2 petrnak punya kesenangan. buktinya anakannya bisa menang toh?
gak bisa kita bilang kamu kl mau sukses ternakannya biar menangan pakai ayam yg begini, yg begitu.
kl teori seindah kenyataan gak ada yg ternak.
ya itu tadi. kalo ayamnya menang semua siapa yg kalah?
hehehe. . maaf sekedar opini.
gak ada maksud menjelekan atau apapun.
salam keok. . . .

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Hendro on Mon 26 Jan 2015, 06:29

ke..ke..ke..ke... Laughing Laughing Laughing jadi bahan perdebatan ya soal ayam keok, padahal ilustrasi saya adalah dalam kondisi paling ekstrim yaitu jika ayam kalah keok dengan kondisi cacat permanen maka harga jualnya cuma antara 70 - 200 ribu nggak peduli harga beli ayamnya dulunya berapapun.............................

Soal ayam yang kalah keok dijadikan pejantan sebenarnya tidak masalah karena kekalahan tidak diturunkan/diwariiskan dan ayam yang kalah diarena jika dicermati tidak mungkin semuanya adalah anakan dari pejantan yang pernah kalah keok...........................

Syarat pejantan adalah masih bisa bereproduksi dan secara kinerja (kerja pukul) memenuhi kualifikasi selera, soal pernah kalah keok atau tidak bukan menjadi masalah, karena banyak kasus ayam yang sudah menang belasan kali dan pada pertarungan terakhirnya kalah keok akibat nasib sial atau kondisi yang sedang kurang fit tapi sebenarya secara kinerja sangat mumpuni maka layak menjadi pejantan...........................

Trah dragon (pejantan jawara) ditempat saya saja anakannya ada yang menang 3x, 7x,17x bahkan dilaporkan terbanyak menang sampai 22x tapi ada juga yang diadu sekali langsung kalah dan banyak juga yang tidak layak adu.....................

Salam ternak.....................
Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Win Kastubi on Mon 26 Jan 2015, 08:39

Weleh....weleh....weleehhh.............
Masalah "Staambom".... koq berubah mnjadi "Pacek keok" nihhh.........!?
Biarin aja dehhh.......! Biar aja....masing2 personal berprinsip pada prinsipnya masing2.....!

Kembali......ke masalah "Ayam & Anjing" aja yuukkk.............

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Langgeng NC on Mon 26 Jan 2015, 10:01

Makin rame nih topiknya hehehe

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Mang Hatim on Mon 26 Jan 2015, 10:54

J1mm13 wrote:@hartoko2 yah mungkin demikian pak kondisinya ditempat pak.hendro.
ayam kalah gak ada harganya.
tp maaf, sekali lg maaf. saya pribadi juga gak mau pake pacek keok, yg benar2 keok alis kalah sampai nangis keluar geber.
jangankan buat pacek, piara juga saya gak mau.
maaf yah pak gak ada maksud apa2.
masing2 petrnak punya kesenangan. buktinya anakannya bisa menang toh?
gak bisa kita bilang kamu kl mau sukses ternakannya biar menangan pakai ayam yg begini, yg begitu.
kl teori seindah kenyataan gak ada yg ternak.
ya itu tadi. kalo ayamnya menang semua siapa yg kalah?
hehehe. .  maaf sekedar opini.
gak ada maksud menjelekan atau apapun.
salam keok. . . .

setuju ini... sayang ya piara ayam keok keok, beras merah mahal... :p mending piara bebek, enak.
kalo kasus spt sampean ga masalah, kalah lorot Very Happy
bayangkan kalo peternak2 disni pake ayam keok dan member disini tau, apa mau beli wkwkwkw, apa forum ini rame kaya sekarang... pastinya engga....
kalo dibilang ayam keoknya bagus teknik dan bla bla bla.. diluar sana masi buanyank ayam teknik bagus tp ga keok ekekekeke..... di forum ini juga ayam nya bagus2 kok.

ayam memang kalah sama ayam, dan ga ada sy bilang pacek menangan anaknya pasti menangan, tp prinsip dasar ya minimal pake ayam menangan, teknik bagus buat pacek, lah kalo keok2an dibuat pacek... gedubrakkkkk

#salambakulkeok

Mang Hatim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 27.09.14
Lokasi : India sebelahnya jonggoL

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Sponsored content Today at 17:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik