belajar pada penghobi anjing

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  hartoko2 on Mon 26 Jan 2015, 12:32

Mang Hatim wrote:
J1mm13 wrote:@hartoko2 yah mungkin demikian pak kondisinya ditempat pak.hendro.
ayam kalah gak ada harganya.
tp maaf, sekali lg maaf. saya pribadi juga gak mau pake pacek keok, yg benar2 keok alis kalah sampai nangis keluar geber.
jangankan buat pacek, piara juga saya gak mau.
maaf yah pak gak ada maksud apa2.
masing2 petrnak punya kesenangan. buktinya anakannya bisa menang toh?
gak bisa kita bilang kamu kl mau sukses ternakannya biar menangan pakai ayam yg begini, yg begitu.
kl teori seindah kenyataan gak ada yg ternak.
ya itu tadi. kalo ayamnya menang semua siapa yg kalah?
hehehe. .  maaf sekedar opini.
gak ada maksud menjelekan atau apapun.
salam keok. . . .

setuju ini... sayang ya piara ayam keok keok, beras merah mahal... :p mending piara bebek, enak.
kalo kasus spt sampean ga masalah, kalah lorot Very Happy
bayangkan kalo peternak2 disni pake ayam keok dan member disini tau, apa mau beli wkwkwkw, apa forum ini rame kaya sekarang... pastinya engga....
kalo dibilang ayam keoknya bagus teknik dan bla bla bla.. diluar sana masi buanyank ayam teknik bagus tp ga keok ekekekeke..... di forum ini juga ayam nya bagus2 kok.

ayam memang kalah sama ayam, dan ga ada sy bilang pacek menangan anaknya pasti menangan, tp prinsip dasar ya minimal pake ayam menangan, teknik bagus buat pacek, lah kalo keok2an dibuat pacek... gedubrakkkkk

#salambakulkeok

sudah sekarang begini saja. buktikan teori dan omonganmu. hari ini hari senin. kamu saya undang ke "obor" hari minggu. dari senin sampai minggu cukup waktu untuk menyiapkan ayammu. nanti saya bawakan ayam saya anakan "pacek super keok". spek ayamku habis mabung jalu 1 ruas tinggi 6 pinggang 6. nanti aku disana pakai "kaos merah". Very Happy

hartoko2
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 02.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  J1mm13 on Mon 26 Jan 2015, 13:30

@mang hatim. udahlah pak. jgn bikin panas forum. .
@hartoko2 jgn terpancing pak.
disini kita saling ledek, saling sindir, tp mudah2an tetap guyub dalam naungan papaji.
salamguyub. . .

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  hartoko2 on Mon 26 Jan 2015, 13:53

J1mm13 wrote:@mang hatim. udahlah pak. jgn bikin panas forum. .
@hartoko2 jgn terpancing pak.
disini kita saling ledek, saling sindir, tp mudah2an tetap guyub dalam naungan papaji.
salamguyub. . .

terimakasih pak jimmie atas sarannya saya akan selalu mencoba untuk guyub di papaji dan saya juga tidak merasa tersindir dengan koment2 dia apalagi ini dunia maya, ya tapi berbicara hobi kan perlu adanya pembuktian tidak selalu teori saja. nah itu yang coba saya sampaikan ke pak hatim dengan cara memberi dia undangan. Very Happy

hartoko2
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 02.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  J1mm13 on Mon 26 Jan 2015, 14:45

hartoko2 wrote:
J1mm13 wrote:@mang hatim. udahlah pak. jgn bikin panas forum. .
@hartoko2 jgn terpancing pak.
disini kita saling ledek, saling sindir, tp mudah2an tetap guyub dalam naungan papaji.
salamguyub. . .

terimakasih pak jimmie atas sarannya saya akan selalu mencoba untuk guyub di papaji dan saya juga tidak merasa tersindir dengan koment2 dia apalagi ini dunia maya, ya tapi berbicara hobi kan perlu adanya pembuktian tidak selalu teori saja. nah itu yang coba saya sampaikan ke pak hatim dengan cara memberi dia undangan. Very Happy

by PM aja pak. biar gak vulgar Smile

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Mang Hatim on Mon 26 Jan 2015, 18:07

hartoko2 wrote:
Mang Hatim wrote:
J1mm13 wrote:@hartoko2 yah mungkin demikian pak kondisinya ditempat pak.hendro.
ayam kalah gak ada harganya.
tp maaf, sekali lg maaf. saya pribadi juga gak mau pake pacek keok, yg benar2 keok alis kalah sampai nangis keluar geber.
jangankan buat pacek, piara juga saya gak mau.
maaf yah pak gak ada maksud apa2.
masing2 petrnak punya kesenangan. buktinya anakannya bisa menang toh?
gak bisa kita bilang kamu kl mau sukses ternakannya biar menangan pakai ayam yg begini, yg begitu.
kl teori seindah kenyataan gak ada yg ternak.
ya itu tadi. kalo ayamnya menang semua siapa yg kalah?
hehehe. .  maaf sekedar opini.
gak ada maksud menjelekan atau apapun.
salam keok. . . .

setuju ini... sayang ya piara ayam keok keok, beras merah mahal... :p mending piara bebek, enak.
kalo kasus spt sampean ga masalah, kalah lorot Very Happy
bayangkan kalo peternak2 disni pake ayam keok dan member disini tau, apa mau beli wkwkwkw, apa forum ini rame kaya sekarang... pastinya engga....
kalo dibilang ayam keoknya bagus teknik dan bla bla bla.. diluar sana masi buanyank ayam teknik bagus tp ga keok ekekekeke..... di forum ini juga ayam nya bagus2 kok.

ayam memang kalah sama ayam, dan ga ada sy bilang pacek menangan anaknya pasti menangan, tp prinsip dasar ya minimal pake ayam menangan, teknik bagus buat pacek, lah kalo keok2an dibuat pacek... gedubrakkkkk

#salambakulkeok

sudah sekarang begini saja. buktikan teori dan omonganmu. hari ini hari senin. kamu saya undang ke "obor" hari minggu. dari senin sampai minggu cukup waktu untuk menyiapkan ayammu. nanti saya bawakan ayam saya anakan "pacek super keok". spek ayamku habis mabung jalu 1 ruas tinggi 6 pinggang 6. nanti aku disana pakai "kaos merah". Very Happy

ekekekekekee..... lagi bahas apa kok ngajak ngadu... kaya anak kecil. yg buat panas siapa kalo gitu? lagi ini kan pendapat junior ke "SENIOR ( yg ke kalangan gede mulu ) " Razz
soal pembuktian : saya ga bilang anak ayam pacek saya menang semua koq , saya cuma bilang saya anti pacek KEOK. pernah denger kan ayam kalah sama ayam ? kok nyambung nya ke pembuktian yg kesan nya ayam pacek menang anakan nya harus menang ? jaka sembung naik ojek, ga nyambung jeck Razz awas belok2in bahasan tar nyasar jeck.....
ini lagi bahas ayam keok loch, bukan jago2an ayam...
coba deh tanya ke peternak bagus di forum ini ada pake ayam keok ga.. kayanya ga ada.. andai kalo ada dan pembeli nya tau juga mikir kalo mau beli.

udah ah, sy males urusin ga penting..... saya sudahi saja perih ini, eh topik ini.. biar yg lain menilai gimana aja.. Embarassed

#salamnewbieeeebuanget

Mang Hatim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 27.09.14
Lokasi : India sebelahnya jonggoL

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  hartoko2 on Mon 26 Jan 2015, 18:56

Mang Hatim wrote:
hartoko2 wrote:
Mang Hatim wrote:
J1mm13 wrote:@hartoko2 yah mungkin demikian pak kondisinya ditempat pak.hendro.
ayam kalah gak ada harganya.
tp maaf, sekali lg maaf. saya pribadi juga gak mau pake pacek keok, yg benar2 keok alis kalah sampai nangis keluar geber.
jangankan buat pacek, piara juga saya gak mau.
maaf yah pak gak ada maksud apa2.
masing2 petrnak punya kesenangan. buktinya anakannya bisa menang toh?
gak bisa kita bilang kamu kl mau sukses ternakannya biar menangan pakai ayam yg begini, yg begitu.
kl teori seindah kenyataan gak ada yg ternak.
ya itu tadi. kalo ayamnya menang semua siapa yg kalah?
hehehe. .  maaf sekedar opini.
gak ada maksud menjelekan atau apapun.
salam keok. . . .

setuju ini... sayang ya piara ayam keok keok, beras merah mahal... :p mending piara bebek, enak.
kalo kasus spt sampean ga masalah, kalah lorot Very Happy
bayangkan kalo peternak2 disni pake ayam keok dan member disini tau, apa mau beli wkwkwkw, apa forum ini rame kaya sekarang... pastinya engga....
kalo dibilang ayam keoknya bagus teknik dan bla bla bla.. diluar sana masi buanyank ayam teknik bagus tp ga keok ekekekeke..... di forum ini juga ayam nya bagus2 kok.

ayam memang kalah sama ayam, dan ga ada sy bilang pacek menangan anaknya pasti menangan, tp prinsip dasar ya minimal pake ayam menangan, teknik bagus buat pacek, lah kalo keok2an dibuat pacek... gedubrakkkkk

#salambakulkeok

sudah sekarang begini saja. buktikan teori dan omonganmu. hari ini hari senin. kamu saya undang ke "obor" hari minggu. dari senin sampai minggu cukup waktu untuk menyiapkan ayammu. nanti saya bawakan ayam saya anakan "pacek super keok". spek ayamku habis mabung jalu 1 ruas tinggi 6 pinggang 6. nanti aku disana pakai "kaos merah". Very Happy

ekekekekekee..... lagi bahas apa kok ngajak ngadu... kaya anak kecil. yg buat panas siapa kalo gitu? lagi ini kan pendapat junior ke "SENIOR ( yg ke kalangan gede mulu ) "  Razz
soal pembuktian : saya ga bilang anak ayam pacek saya menang semua koq , saya cuma bilang saya anti pacek KEOK. pernah denger kan ayam kalah sama ayam ? kok nyambung nya ke pembuktian yg kesan nya ayam pacek menang anakan nya harus menang ? jaka sembung naik ojek, ga nyambung jeck  Razz  awas belok2in bahasan tar nyasar jeck.....
ini lagi bahas ayam keok loch, bukan jago2an ayam...
coba deh tanya ke peternak bagus di forum ini ada pake ayam keok ga.. kayanya ga ada.. andai kalo ada dan pembeli nya tau juga mikir kalo mau beli.

udah ah, sy males urusin ga penting..... saya sudahi saja perih ini, eh topik ini.. biar yg lain menilai gimana aja..  Embarassed

#salamnewbieeeebuanget

Diajak Praktek tidak mau, tua di teori kamu. OMDO di dunia maya. Embarassed

hartoko2
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 02.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  lancur_madura on Mon 26 Jan 2015, 21:42

Ayam kalah sama ayam,bener tuh ..!lah wong ngadunya bukan sama bebek.hehehe. .di tempat saya malah suka nyebut asal muasalnya.seperti kisaran tahun 2010-2011 trend dgn ayam dari luar madura(kediri,sbya.dll)biar belum abar harganya sudah wah,hal ini malah d manfaatkan oleh org2 tertntu.salah 1 penjualnya botoh skaligus tetangga sya yg jelas2 beli ayam sya sharga 150rb.di jual seharga 1000 ke pemain dgn dalih ayam dari kediri.kalau bilang ayam sini sini aja mentok harganya 500rb itu pn dgn catatan udh pernah win.
Mas hartoko>sampean trmasuk org yg beruntung pacek keok msh bnyk yg indent anaknya.sya pernah pake pacek keok suka pukulnya yg kerar.biar pun ada yg minat anaknya,kalau udh tau paceknya bnyak gk jd beli.untungnya ukuran anaknya besar sehingga msh laku lumayan di pasar .
Salam guyub.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Win Kastubi on Mon 26 Jan 2015, 22:16

Kalau sdh melenceng jauh dari topik awal...., mending digembok aja kali yaa......?!
Tokh lain2nya..., bisa via PM.......

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Modesto on Mon 26 Jan 2015, 23:06

Sudahlah, di mata seekor ayam keok pada dasarnya semua manusia itu sama.

Razz

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  khaddafi on Mon 26 Jan 2015, 23:30

Modesto wrote:Sudahlah, di mata seekor ayam keok pada dasarnya semua manusia itu sama.

Razz
iya bro,...menurut sya mas hartoko benar, mang hatim benar dan mas jimie benar...,semuanya hanya perbedaan sudut pandang saja. Tidak ada teori tanpa praktek dan sebLiknya. Salam super.... dari mario tepar Shocked Very Happy

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  steven caniago w on Tue 27 Jan 2015, 00:23

kebetulan sy yg newbie di perayaman ini pernah jadi newbie di per GUGUK an(trah APBT alias PITBULL)..

menurut pandangan saya,alasan knp ayam ga pake STB(stambum);
1.warna ayam kebanyakan sama,alias ga ada pembeda itu yg menyulitkan kalo pake STB..takut nya,disalah gunakan oknum yg mengatasnamakan stb diatas segala nya...

2.dalam dunia anjing,kami mengenal ada nya tattoo berupa kode yg cocok dgn no STB..kalo trah anjing normal biasa dikuping tattto nya,klo pitbull dipaha bagian dalam..nah kalo di ayam ga mungkin ditato,kuping ga ada Very Happy ...mo dipaha,ujung2 nya pincang.. Sad

3.sekarang anjing2 sudah pake pengkodean berupa MICROCHIP yg ditanam dibawah kulit..ini memudah kan dalam mengidentifikasi anjing nya..cocok ga dgn stb ny...kalo ayam,ga mngkin pake chip..kalo pas adu,ditakutkan chip nya akan membahayakan diri ayam tsb..

4.penggunaan stb di anjing ditujukan biar tidak ada terjadi nya perkawinan internal(sesama sodara)..80-90% hasil perkawinan itu menyebakan cacat permanen..agar para breeder(peternak anjing) tau dan ngerti asal muasal..

5.ini yg paling penting...STB berguna agar para breeder tau jumlah dan dimaksudkan agar populasi anjing yg diternak tidak OVER...sebab umur anjing jau lebih lama ketimbang ayam...

semoga ke sok tauan dr newbie ini berkenan di hati senior..
salam WOOF WOOF dan salam KUKURUYUUUUKKKKKK.... Very Happy Very Happy Very Happy

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  ivan81 on Tue 27 Jan 2015, 09:17

steven caniago w wrote:kebetulan sy yg newbie di perayaman ini pernah jadi newbie di per GUGUK an(trah APBT alias PITBULL)..

menurut pandangan saya,alasan knp ayam ga pake STB(stambum);
1.warna ayam kebanyakan sama,alias ga ada pembeda itu yg menyulitkan kalo pake STB..takut nya,disalah gunakan oknum yg mengatasnamakan stb diatas segala nya...

2.dalam dunia anjing,kami mengenal ada nya tattoo berupa kode yg cocok dgn no STB..kalo trah anjing normal biasa dikuping tattto nya,klo pitbull dipaha bagian dalam..nah kalo di ayam ga mungkin ditato,kuping ga ada Very Happy ...mo dipaha,ujung2 nya pincang.. Sad

3.sekarang anjing2 sudah pake pengkodean berupa MICROCHIP yg ditanam dibawah kulit..ini memudah kan dalam mengidentifikasi anjing nya..cocok ga dgn stb ny...kalo ayam,ga mngkin pake chip..kalo pas adu,ditakutkan chip nya akan membahayakan diri ayam tsb..

4.penggunaan stb di anjing ditujukan biar tidak ada terjadi nya perkawinan internal(sesama sodara)..80-90% hasil perkawinan itu menyebakan cacat permanen..agar para breeder(peternak anjing) tau dan ngerti asal muasal..

5.ini yg paling penting...STB berguna agar para breeder tau jumlah dan dimaksudkan agar  populasi anjing yg diternak tidak OVER...sebab umur anjing jau lebih lama ketimbang ayam...

semoga ke sok tauan dr newbie ini berkenan di hati senior..
salam WOOF WOOF dan salam KUKURUYUUUUKKKKKK.... Very Happy Very Happy Very Happy

akhirnya jawaban dari ahlinya muncul juga....inilah jawaban yang di tunggu2... cheers


ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  aw budiman on Tue 27 Jan 2015, 09:50

Langgeng NC wrote:Makin rame nih topiknya hehehe

Bukan rame mas tapi geli bacanya.
Sering terjadi satu topik yang dibicarakan jadi melenceng jauh, malah kadang ditambahin ego,
mestinya kita fokus pada topik pembicaraan.
Yang nulis awal itukan intinya mengajak diskusi bagaimana di dunia ayam bisa ga seperti yang dipakai dipeternakan anjing, sebetulnya jawaban enteng saja bisa dan tidak dengan argumen yang masuk akal gitu lho.
Mohon untuk kedepan biasakan jawaban/argumen sesuaikan dengan topik yang di bahas
Maaf lancang Salam Guyub



aw budiman
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 380
Join date : 22.04.14
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Langgeng NC on Tue 27 Jan 2015, 11:14

aw budiman wrote:
Langgeng NC wrote:Makin rame nih topiknya hehehe

Bukan rame mas tapi geli bacanya.
Sering terjadi satu topik yang dibicarakan jadi melenceng jauh, malah kadang ditambahin ego,
mestinya kita fokus pada topik pembicaraan.
Yang nulis awal itukan intinya mengajak diskusi bagaimana di dunia ayam bisa ga seperti yang dipakai dipeternakan anjing, sebetulnya jawaban enteng saja bisa dan tidak dengan argumen yang masuk akal gitu lho.
Mohon untuk kedepan biasakan jawaban/argumen sesuaikan dengan topik yang di bahas
Maaf lancang Salam Guyub


yah beginilah forum mas, pada ga tau muka nya jd mau komen apapun ya enteng saja..hehe
kalau nurut saya pribadi, ide TS sebenernya menarik.
Cuman kalau saya pribadi kalau belum punya pacek ayam entah import atau lokal yg bener2 super dan udah punya Nama mentereng baik pro ataupun kontes, kayaknya masih sia2 dibikinkan akte. yg ada orang ba ca aktenya juga pada nggak kenal pacek ama biangnya, ujung2nya ngga mendongkrak nilai ayam tersebut, dan biaya yg keluar jd sia2

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Win Kastubi on Tue 27 Jan 2015, 12:29

Ada perbedaan penilaian pada Anjing dan Ayam.....!

- Pada anjing.....penilaian nya lbh dititik beratkan pada fisik nya.... Misalnya...: Ada yg dinilai dari "bulunya" yg lucu/indah...dll...! Ada yg dinilai dari tekstur fisik nya..., sprti Herder., Dobberman., Rott...dll.... Dan ada jg yg dinilai dari "kepatuhan" nya...... Yg semuanya.., secara genetis.., akan menurun pada generasi2 lanjutan nya...
Sehingga biasanya...kl kita beli "Anjing A"....lalu kita ternakkan...., pada anak2nya/ cucu2nya..., kita bisa mndptkan hasil sprti "Anjing A"....
Hanya sebatas itu....!

- Nah......, pada "Ayam"....., kita lebih menitik berat kan pada "Tehnik/ Gaya/ Seni" tarung nya...! Misalnya....: Tehnik tarung nya..., tehnik pukul nya...dll...! (Dan ada sebagian yg menilai jg dari p"Rekor menang"nya)....
Sehingga.., kerapkali mengabaikan "indah"nya....
Biar aja jelek....! Yg penting...pukulannya 2ton..! Atau..., Yg penting....Menang...!

- Nah.....disinilah sulitnya sertifikasi utk "Ayam Petarung"....!

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  J1mm13 on Tue 27 Jan 2015, 12:48

kl diniatin seh bisa aja.
cm ygjadi masalah waktunya itu loh.
terlalu lama buat ayam untuk jadi pemacek.
terus karena penilaiannya tehnik pukul, itu juga jadi masalah.
kadang pacek tehnik A disilang babon B, biar tehnik AB, eh malah tehnik yg dominan malah jadi C atau D.
kecuali penilaiannya cm sebatas katuranggan aja.
tp kalo cm sekedar silsilah bisa aja.
bikin aja sertifikat seperti burung perkutut.

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  rayhanfz on Tue 27 Jan 2015, 13:43

lanjuut...

seru juga Smile kekeke

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1570
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Hendro on Tue 27 Jan 2015, 14:17

J1mm13 wrote:kl diniatin seh bisa aja.
cm ygjadi masalah waktunya itu loh.
terlalu lama buat ayam untuk jadi pemacek.
terus karena penilaiannya tehnik pukul, itu juga jadi masalah.
kadang pacek tehnik A disilang babon B, biar tehnik AB, eh malah tehnik yg dominan malah jadi C atau D.
kecuali penilaiannya cm sebatas katuranggan aja.
tp kalo cm sekedar silsilah bisa aja.
bikin aja sertifikat seperti burung perkutut.

Nah atas dasar hal tersebut maka PAPAJI tidak merasa perlu melakukan sertifikasi atau pendataan ayam secara organisasi, kita membebaskan member untuk melakukan sertifikasi produk secara mandiri dengan tujuan meruntut silsilah ternakan masing2.........................

Jadi silakan saja yang ingin menerbitkan sertifikat ternak untuk hasil produknya boleh2 saja bagi yang merasa tidak perlu dan repot juga tidak masalah yang terpenting bagi seekor ayam adalah kinerja faktualnya dan yang terutama adalah selalu menjaga komunikasi antara penjual serta pembeli dengan baik sehingga jika terjadi masalah paska transaksi dapat diselesaikan dengan baik..................................

Salam sertifikasi halal.......................
Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Win Kastubi on Tue 27 Jan 2015, 14:32

@@@Jimmie......sy coba illustrasi kan.......

- (misalnya)..... Saya dtng ke Kontes Nasional Papaji Pusat, dgn mmbawa 2 ekor pejantan dan 5 ekor indukan., utk minta uji-seleksi..., guna mndapatkn Sertifikat dari Papaji Pusat....
Setelah melalui uji-seleksi yg dinilai oleh para senior2 Papaji.., dan disaksikan jg oleh sesepuh2 Papaji.....ayam2 sy tsb dinyatakan Lulus dari uji-seleksi...dan layak utk mndpt "Sertifikat"..., dgn predikat "Istimewa".....!
Sehingga banyak rekan2 yg brminat utk meng-indent anakan2nya.......!
Nah......., kl anakan2nya...nantinya "jelek2"....., diadu pun banyak-kalah nya.....!
Lalu.....,siapa yg akan "disalahkan".....???
Penjualkah....? Atau si pemberi Sertifikat kah...???

Lalu...., apa gunanya si Sertifikat....???

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  J1mm13 on Tue 27 Jan 2015, 14:57

buat silsilah aja om. .
ngomong kerennya mah biar jelas asal usul keturunannya.

kan perkutut juga gt om. memangnya semua perkutut yg dari peternak betulan yg ada sertifikatnya pasti juara?
gak jugakan. tp minimal kita tau asal usulnya burung/ayam itu drmn.
jadi kl kita mau buat ternak jelas silsilahnya.
kira2 mau dibawa kemana ternakan kita, kita mau myetak yg gimana tehnik pukulnya.
kan jelas disitu nama2nya. jd nanti kita bisa nernakin sm yg setipe.
misal begini. Atehnik pukul kawin Btehnik pukul juga. anaknya keluar C dikawin ayam brakot2. keluar si D dipacekin lg sm yg Etehnik ppukul juga. nah si Fkan jelas darahnya tehnik pukul, ada silangan brakotnya. tp dominan tehnik pukul.
nah terserah om win si F mau dipacek kemana. toh udah jelas ini silsilahnya.
tp kl saya gak gt. hbs pacek biang ganti mulu.
asal ada lebihnya juallllll. . . hahahaha. . .

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Win Kastubi on Tue 27 Jan 2015, 15:25

@@@Jimmie........

Ooo.......begono to....maksudnye.........
Saya jg selalu sy catat koq om.. tp cuma dibuku pribadi aje....!
Dan kita sama.......kl ada yg minat anakan2nya....., paling2....cuma ngasih tau "prediksi" maennya aja..... (berdasarkan pacek & induk nya)
Maklum....harga pakan...cukup mahal.... Jd.., msh kecil2 pun.......jual terussss..........   heheheee..........


Salam...............

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  aji707 on Tue 27 Jan 2015, 20:14

Mang Hatim wrote:
hartoko2 wrote:
Mang Hatim wrote:
J1mm13 wrote:@hartoko2 yah mungkin demikian pak kondisinya ditempat pak.hendro.
ayam kalah gak ada harganya.
tp maaf, sekali lg maaf. saya pribadi juga gak mau pake pacek keok, yg benar2 keok alis kalah sampai nangis keluar geber.
jangankan buat pacek, piara juga saya gak mau.
maaf yah pak gak ada maksud apa2.
masing2 petrnak punya kesenangan. buktinya anakannya bisa menang toh?
gak bisa kita bilang kamu kl mau sukses ternakannya biar menangan pakai ayam yg begini, yg begitu.
kl teori seindah kenyataan gak ada yg ternak.
ya itu tadi. kalo ayamnya menang semua siapa yg kalah?
hehehe. .  maaf sekedar opini.
gak ada maksud menjelekan atau apapun.
salam keok. . . .

setuju ini... sayang ya piara ayam keok keok, beras merah mahal... :p mending piara bebek, enak.
kalo kasus spt sampean ga masalah, kalah lorot Very Happy
bayangkan kalo peternak2 disni pake ayam keok dan member disini tau, apa mau beli wkwkwkw, apa forum ini rame kaya sekarang... pastinya engga....
kalo dibilang ayam keoknya bagus teknik dan bla bla bla.. diluar sana masi buanyank ayam teknik bagus tp ga keok ekekekeke..... di forum ini juga ayam nya bagus2 kok.

ayam memang kalah sama ayam, dan ga ada sy bilang pacek menangan anaknya pasti menangan, tp prinsip dasar ya minimal pake ayam menangan, teknik bagus buat pacek, lah kalo keok2an dibuat pacek... gedubrakkkkk

#salambakulkeok

sudah sekarang begini saja. buktikan teori dan omonganmu. hari ini hari senin. kamu saya undang ke "obor" hari minggu. dari senin sampai minggu cukup waktu untuk menyiapkan ayammu. nanti saya bawakan ayam saya anakan "pacek super keok". spek ayamku habis mabung jalu 1 ruas tinggi 6 pinggang 6. nanti aku disana pakai "kaos merah". Very Happy

ekekekekekee..... lagi bahas apa kok ngajak ngadu... kaya anak kecil. yg buat panas siapa kalo gitu? lagi ini kan pendapat junior ke "SENIOR ( yg ke kalangan gede mulu ) "  Razz
soal pembuktian : saya ga bilang anak ayam pacek saya menang semua koq , saya cuma bilang saya anti pacek KEOK. pernah denger kan ayam kalah sama ayam ? kok nyambung nya ke pembuktian yg kesan nya ayam pacek menang anakan nya harus menang ? jaka sembung naik ojek, ga nyambung jeck  Razz  awas belok2in bahasan tar nyasar jeck.....
ini lagi bahas ayam keok loch, bukan jago2an ayam...
coba deh tanya ke peternak bagus di forum ini ada pake ayam keok ga.. kayanya ga ada.. andai kalo ada dan pembeli nya tau juga mikir kalo mau beli.

udah ah, sy males urusin ga penting..... saya sudahi saja perih ini, eh topik ini.. biar yg lain menilai gimana aja..  Embarassed

#salamnewbieeeebuanget

Mestinya di buat trit baru dengan judul "apakah ayam keok menghasilkan anakan keok & apakah ayam menangan "menggaransi" menghasilkan ayam menangan?"...

Beda opini itu biasa menurut saya, perdebatan membuat kita menambah pandangan baru, seperti saya pemula yg kiranya masih awam di dunia ayam tapi bisa menilai mana yg benar2 "senior" atau hanya menulis supaya terlihat "senior"... yg terpenting semua yg kita tulis disini bisa di pertanggungjawabkan...

salam guyuuubbb cheers cheers

aji707
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 450
Join date : 10.11.14
Lokasi : Jakarta - Windeck, Hp. 0815 1717 8001

Kembali Ke Atas Go down

,,,

Post  Leon Artz on Wed 28 Jan 2015, 12:15

bang_owl wrote:
J1mm13 wrote:tp kl pemilik awalnya punya nama mah biasanya disebut terus kang.
malah kadang2 bkn ayamnya juga suka diaku2. .
Smile Smile Very Happy
setuju ssama yg ini..malahan lumayan katanya buat dongkrak harga ayam Laughing Laughing Wink Wink
Yg gini nih yg sering bingits terjadi. (tapi saya hakul yakin ; disini mah ngga ada yg beginian). Yg kasihan,buyer yg beli "merek Aspal". Beli mahal,ya ada malah dpt "UntuL eliT".

Leon Artz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 03.03.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  juragan_rabay on Wed 28 Jan 2015, 13:29

wkwkwk jadi ngebahas keok, dari pertama muncul trit ane males komen, masa mau di samain sm anjing Very Happy

Mau Pacek Keok, Mau Pacek Istimewa, kalo ayam dah tanding yg menentukan Yang Maha Kuasa siapa yg menang, jangan sombong afro

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Penyusup Gelap on Wed 28 Jan 2015, 21:52

ivan81 wrote:
steven caniago w wrote:kebetulan sy yg newbie di perayaman ini pernah jadi newbie di per GUGUK an(trah APBT alias PITBULL)..

menurut pandangan saya,alasan knp ayam ga pake STB(stambum);
1.warna ayam kebanyakan sama,alias ga ada pembeda itu yg menyulitkan kalo pake STB..takut nya,disalah gunakan oknum yg mengatasnamakan stb diatas segala nya...

2.dalam dunia anjing,kami mengenal ada nya tattoo berupa kode yg cocok dgn no STB..kalo trah anjing normal biasa dikuping tattto nya,klo pitbull dipaha bagian dalam..nah kalo di ayam ga mungkin ditato,kuping ga ada Very Happy ...mo dipaha,ujung2 nya pincang.. Sad

3.sekarang anjing2 sudah pake pengkodean berupa MICROCHIP yg ditanam dibawah kulit..ini memudah kan dalam mengidentifikasi anjing nya..cocok ga dgn stb ny...kalo ayam,ga mngkin pake chip..kalo pas adu,ditakutkan chip nya akan membahayakan diri ayam tsb..

4.penggunaan stb di anjing ditujukan biar tidak ada terjadi nya perkawinan internal(sesama sodara)..80-90% hasil perkawinan itu menyebakan cacat permanen..agar para breeder(peternak anjing) tau dan ngerti asal muasal..

5.ini yg paling penting...STB berguna agar para breeder tau jumlah dan dimaksudkan agar  populasi anjing yg diternak tidak OVER...sebab umur anjing jau lebih lama ketimbang ayam...

semoga ke sok tauan dr newbie ini berkenan di hati senior..
salam WOOF WOOF dan salam KUKURUYUUUUKKKKKK.... Very Happy Very Happy Very Happy

akhirnya jawaban dari ahlinya muncul juga....inilah jawaban yang di tunggu2... cheers


betul bang Steven tampaknya paham betul ya...
no.2 yg dimaksud TATOO apa sama spt tato pada kulit manusia bang ?

no.3 penggunaan Michrochip sudah lama dipasang pada unggas/burung

pemasangan pada ayam aduan apa dimungkinkan ya?
terutama untuk yg harga muahal. jadi kalau ilang bisa terdeteksi

salam manis

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Sponsored content Today at 09:14


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik