Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  pak_tri on Thu 26 Aug 2010, 21:19

datang kekalangan saya bertekat harus menang.....!!!
he...he...he....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Joko on Thu 26 Aug 2010, 21:30

pak_tri wrote:datang kekalangan saya bertekat harus menang.....!!!
he...he...he....

ya.. klo cuma begitu sich, anak perempuan saya yang kelas 1 SD klo nyemangati saya juga begitu "Pa..ng..ng..nanti khlo ayamnya diadu ..ng ..ng ..harus menang ya pa ya, awas lho klo ampe alah" masa cuma begitu botoh kelas atas teh.

Maksud saya, pak, sampeyan datang ke kalang undangan bawa jago trus dapat gandeng...nah pada saat sampeyan memilih gandengan itu apa yang ada dipikiran sampeyan?? kenapa kok sampeyan milih jago A kok bukan jago B atau jago C?? begitu, monggo dilanjut

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Administrator on Thu 26 Aug 2010, 21:35

Joko wrote:
Administrator wrote:Tanya dulu nih...
Pengen menang duit apa menang ayam...????

Wah nggak salah, dari arah pertanyaanya menunjukkan klo anda memang benar2 botoh kelas kakap. Saya ini senang ternak mas dan untuk menguji kualitas ternakan saya dengan terpaksa saya harus terjun ke kalang karena disitulah, menurut saya, ternakan kita benar2 teruji. Jadi tentunya saya datang ke kalang untuk mencari kemenangan ayam tapi bukan seperti cara mas gebok ambruk yang, kayaknya, tidak sesuai dengan prinsip saya sebagai hobiis ayam adu.

Salam JK

Hohoho.... baru nanya begitu aja sy udah dibilang kelas kakap.
haha...

Jangan salah mas... kalo soal gimana caranya menang duit, ya sy ga tau. Makanya nanya dulu. Harusnya sampean yg lebih tau.

Kalo menang ayam, itu mah pertanyaan klise.
Cari aja (1) ayam yg bagus, (2) dirawat dan (3) cari musuh yg paling lemah. Minimal tandingan sama. Kalo kita udah punya minimal dua dari tiga point diatas, kemungkinan menang...
Gampang khan...???
Laughing

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  ferry bun on Thu 26 Aug 2010, 21:44

ikutan ya mas ...dan para pakar2, ,,,,,,klw saya datang kegelangang sasaran saya adalah menang ,,,..kalah ayam juga harus menang .
1. sasaran adalah jual beli dalam T.
2. Cari pemain besar sebagai sasaran cuci T ( medan Mode ).
3. Ambil ansuransi menjaga ayam ketika seri .
4. lakukan setiap pukulan ayam ada nilainya dalam ajukan T .
5. jangan meremehkan ayam musuh ( karena yang bertarung itu adalah hewan yg ngak kenal T )
demikian trik singkat T.......... jadi Klw lepek vs Jalu ..ya lakukan saja Jual beli ........tapi klw saya pribadi bila untuk pertarungan gengsi akan saya lakukan dan pernah juga lakukan dikalangan ayam lepek saya 4.3kg lawan jalu 2,cm berat 3.9 kg dan jalu kalah dimenit ke 8 Ko sedangkan lepek saya menderita lubang jalu 17 liang ...
salam Ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Joko on Thu 26 Aug 2010, 21:57

Administrator wrote:Hohoho.... baru nanya begitu aja sy udah dibilang kelas kakap.
haha...

Jangan salah mas... kalo soal gimana caranya menang duit, ya sy ga tau. Makanya nanya dulu. Harusnya sampean yg lebih tau.

Kalo menang ayam, itu mah pertanyaan klise.
Cari aja (1) ayam yg bagus, (2) dirawat dan (3) cari musuh yg paling lemah. Minimal tandingan sama. Kalo kita udah punya minimal dua dari tiga point diatas, kemungkinan menang...
Gampang khan...???
Laughing

Seperti kata pak Tri, saya ini cuma tukang ngadu ayam kelas pinggiran, jadi butuh masukan sama yang biasa ngadu di kelas undangan.

1. Orang bawa jago ke kalang tentunya punya keyakinan bahwa jagonya pasti bagus dan paten,
2. Orang bawa jago ke kalang pasti jagonya sudah dirawat dan siap diadu,
3. Mencari musuh yang lemah??? bagaimana sich musuh yang lemah itu? lemah karena apa? kondisi, tandingan, kekuatan, kesehatan, atau apa? dan bagaimana kita bisa berkesimpulan bahwa jago warna merah itu paling lemah dibandingkan dengan jago warna hitam dan kuning sehingga klo kita adu jago kita kemungkinan menangnya besar??

Bagaimana bos?

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Joko on Thu 26 Aug 2010, 22:07

ferry bun wrote:ikutan ya mas ...dan para pakar2, ,,,,,,klw saya datang kegelangang sasaran saya adalah menang ,,,..kalah ayam juga harus menang .
1. sasaran adalah jual beli dalam T.
2. Cari pemain besar sebagai sasaran cuci T ( medan Mode ).
3. Ambil ansuransi menjaga ayam ketika seri .
4. lakukan setiap pukulan ayam ada nilainya dalam ajukan T .
5. jangan meremehkan ayam musuh ( karena yang bertarung itu adalah hewan yg ngak kenal T )
demikian trik singkat T.......... jadi Klw lepek vs Jalu ..ya lakukan saja Jual beli ........tapi klw saya pribadi bila untuk pertarungan gengsi akan saya lakukan dan pernah juga lakukan dikalangan ayam lepek saya 4.3kg lawan jalu 2,cm berat 3.9 kg dan jalu kalah dimenit ke 8 Ko sedangkan lepek saya menderita lubang jalu 17 liang ...
salam Ferry Bun

Klo bicara masalah putar balik dalam main T, jago boleh kalah tapi T harus menang, memang seperti itu bos, tapi apa yang saya pertanyakan disini adalah berkaitan dengan = proses apa dan bagaimana serta latar belakang apa sich yang mempengaruhi kita menentukan lawan tanding jago yang kita bawa ke kalang, supaya kemungkinan menangnya besar??

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Administrator on Thu 26 Aug 2010, 22:13

Joko wrote:
1. Orang bawa jago ke kalang tentunya punya keyakinan bahwa jagonya pasti bagus dan paten,

Bagus?? Paten?? Itu khan menurut penilaian sampeyan... yakin sih boleh2 aja, tapi yg gimana dulu...
Kalo bawa ayam ke arena, yakinlah ayam kita paling jelek. Jangan merasa yakin ayam kita paling bagus. Pantesan yg lebih tinggi dan gede dilawan juga...
Smile

Joko wrote:
2. Orang bawa jago ke kalang pasti jagonya sudah dirawat dan siap diadu,

Ada orang yg merasa ayamnya siap, ternyata masih jauh dari harapan.

Joko wrote:
3. Mencari musuh yang lemah??? bagaimana sich musuh yang lemah itu? lemah karena apa? kondisi, tandingan, kekuatan, kesehatan, atau apa? dan bagaimana kita bisa berkesimpulan bahwa jago warna merah itu paling lemah dibandingkan dengan jago warna hitam dan kuning sehingga klo kita adu jago kita kemungkinan menangnya besar??

Yg jelas jangan pake cara sampean. Ayam kecil koq ngelawan ayam gede...
Namanya lebih lemah, ya bisa dari mana aja. Lebih kecil, ngga sehat, kaki bengkak, dll, dsb.

hohoho...
Laughing

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Joko on Thu 26 Aug 2010, 22:42

Bagus?? Paten?? Itu khan menurut penilaian sampeyan... yakin sih boleh2 aja, tapi yg gimana dulu...Kalo bawa ayam ke arena, yakinlah ayam kita paling jelek. Jangan merasa yakin ayam kita paling bagus. Pantesan yg lebih tinggi dan gede dilawan juga...

Lho Lho Lho ... kok jawabannya nggladrah gak karu2an, bukannya tadi anda bilang cari ayam yang bagus, lha kalo kita merasa ayam kita paling jelek se kalang kan nggak akan dapat gandeng??? Lagian ngapain ayam jelek kok dibawa ke kalang??

Ada orang yg merasa ayamnya siap, ternyata masih jauh dari harapan.

Tadi balasan anda yang kedua adalah ayam dirawat, artinya setelah dirawat kita kan merasa yakin klo ayam kita siap dibawa dan tarungkan di kalang??? Jadi yang dijadikan pegangan apa?

Yg jelas jangan pake cara sampean. Ayam kecil koq ngelawan ayam gede...

Makanya bos, saya nanya ke anda. Apakah klo mencari gandengan harus yang ukurannya sama atau lebih kecil dan apakah gandengan yang ukurannya lebih besar harus selalu dihindari??

Namanya lebih lemah, ya bisa dari mana aja. Lebih kecil, ngga sehat, kaki bengkak, dll, dsb.

Apakah yang lebih kecil, nggak sehat, kaki bengkak, dll selalu lebih lemah? Bagaimana dengan pertanyaan "Wah, tandingan 8 kok berani nglawan tandingan 10 jangan2? Wah, jago nggak sehat kok dibawa ke kalang jangan2 memang adatnya? Wah, kaki bengkak kok dibawa ke kalang undangan pasti punya kelebihan?

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Administrator on Thu 26 Aug 2010, 22:55

Joko wrote:
Lho Lho Lho ... kok jawabannya nggladrah gak karu2an, bukannya tadi anda bilang cari ayam yang bagus, lha kalo kita merasa ayam kita paling jelek se kalang kan nggak akan dapat gandeng??? Lagian ngapain ayam jelek kok dibawa ke kalang??

Kalo mau rawat ayam, pilih seyakin2nya yg paling bagus.
Tapi setelah diarena, jangan merasa ayam kita paling bagus.
Gitu lho mas...

Joko wrote:
Tadi balasan anda yang kedua adalah ayam dirawat, artinya setelah dirawat kita kan merasa yakin klo ayam kita siap dibawa dan tarungkan di kalang??? Jadi yang dijadikan pegangan apa?

Kalo udah yakin siap, sok atuh dibawa... Jangan merasa udah siap, tapi ternyata loyo.
gitu aja koq repot..

Joko wrote:
Apakah yang lebih kecil, nggak sehat, kaki bengkak, dll selalu lebih lemah? Bagaimana dengan pertanyaan "Wah, tandingan 8 kok berani nglawan tandingan 10 jangan2? Wah, jago nggak sehat kok dibawa ke kalang jangan2 memang adatnya? Wah, kaki bengkak kok dibawa ke kalang undangan pasti punya kelebihan?

hahaha...
Ya iya lah...!!! Lebih kecil, ngga sehat, kaki bengkak, pasti lebih lemah.
Masa takut lawan ayam lebih kecil, ngga sehat, kaki bengkak...???
Mau cari musuh yg kaya apa lagi...???
Kalo lawan ayam begini aja kalah, berarti ayam sampeyan kalah rawatan dan kalah kualitas. Udah kalah 2 point seperti yg diulas sebelumnya.
Makanya sy pertanyakan...
Yakin ayamnya bagus...???? Yakin ayamnya udah siap...???


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Modesto on Thu 26 Aug 2010, 23:12

Jadi kesimpulannya :

Jalu lepek jangan di adu sama Jalu panjang

hehehehehehe.......... Smile Smile Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Administrator on Thu 26 Aug 2010, 23:16

Modesto wrote:Jadi kesimpulannya :

Jalu lepek jangan di adu sama Jalu panjang

hehehehehehe.......... Smile Smile Smile

Boleh aja mas... asal tandingannya niru bang Ferry tuh...
4,3kg (lepek) vs 3,9kg (jalu).
Beda hampir 0,5kg.
Itu baru namanya jeli cari musuh.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Modesto on Thu 26 Aug 2010, 23:26

Administrator wrote:
Modesto wrote:Jadi kesimpulannya :

Jalu lepek jangan di adu sama Jalu panjang

hehehehehehe.......... Smile Smile Smile

Boleh aja mas... asal tandingannya niru bang Ferry tuh...
4,3kg (lepek) vs 3,9kg (jalu).
Beda hampir 0,5kg.
Itu baru namanya jeli cari musuh.
Smile

Oke mas.... Smile tapi biarlah Bang Ferry aja yg melakukannya karena pengalaman beliau....kalo saya yg punya lepek....lsg saya masukin kiso trus bawa pulang trus bobok.....hehehe


Terakhir diubah oleh Modesto tanggal Fri 27 Aug 2010, 21:50, total 1 kali diubah

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  ari delta on Fri 27 Aug 2010, 01:17

Ayam Lepek vs Ayam Jalu..
Mike Tyson vs Chris Jhon dipegangi 2 belati..
Don King brani kagak ya????

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  pak_tri on Fri 27 Aug 2010, 05:02

he he he udah di jawab ama mas fery.....pak joko....
jangan sekali kali nyengkrek gandeng mas.....
kecil kemungkinan untuk menang.....

tapi semua nya terserah mas joko ...prinsip orang tidak sama....
yang saya cari kemenangan bukan kekalahan...

salam kompak .

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  jaghana on Fri 27 Aug 2010, 07:36

ari delta wrote:Ayam Lepek vs Ayam Jalu..
Mike Tyson vs Chris Jhon dipegangi 2 belati..
Don King brani kagak ya????

wekekekeke....Don KIng jelas ra wani....sing wani wong endonesa thok ..... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  ojieg on Fri 27 Aug 2010, 09:17

jika mas joko menyaring jawaban dari temen2 saya kira sudah cukup lengkap mas, dalam urusan sperti ini tidak hanya memerlukan kerja keras tapi kerja cerdas juga, kerja keras dalam merawat dan melatih kerja cerdas dalam memilih kalangan dan lawan tanding, paling gampang menilai lawan adalah melihat fisik tampak luar ( ukuran, tingkat kesiapan,postur, jalu dll) kejelian &Kecerdasan diperlukan untuk mencari lawan yg seimbang jika tdk ada yg mau kalah gandeng (krn lawan pun berpikiran demikan juga). Jika ada teman yg berani melawan ayam yg lebih besar, atau lawan dg jalu lebih panjang biasanya dikarenakan mereka yakin bahwa ayamnya mampu mengatasi kelebihan lawan dg bantuan kekuatan feeling, lah urusan yg satu ini agak sulit krn hanya bisa didapat dari pengalaman sering kekalangan agar bisa mempunyai sense of rooster character . yang pasti TETAP SEMANGAT DAN CERIA Very Happy Very Happy

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Joko on Fri 27 Aug 2010, 15:47

Kalo mau rawat ayam, pilih seyakin2nya yg paling bagus.
Tapi setelah diarena, jangan merasa ayam kita paling bagus.
Gitu lho mas...

Seperti saya bilang ke mas pufa "ayam bagus ayam paten banyak tapi ayam paling bagus tidak ada. Diarena kita harus tetap yakin bahwa ayam kita ayam bagus dan kita juga harus beranggapan bahwa ayam yang di bawa ke kalang adalah ayam bagus dan siap (walaupun dimata kita kelihatan lemah = kecil, tidak sehat, cacat (kaki bengkak)) sehingga kita tidak terjebak

Kalo udah yakin siap, sok atuh dibawa... Jangan merasa udah siap, tapi ternyata loyo.
gitu aja koq repot..

Kalau kita merasa bahwa ayam kita siap tarung ya kita bawa tapi klo ternyata begitu diadu kelihatan loyo dan tidak bertenaga itu lain cerita, selesai diadu kalah atau menang harus dievaluasi. Klo kita selalu punya perasaan seperti yang anda sampaikan (selalu ada keraguan, dibilang siap...nanti jangan2 belum siap???) sampai kiamat tahun 2012 gak akan ngadu ngadu paling2 dibawa ke pertemuan papaji lagi papaji lagi.... ayamnya mutung nanti.

hahaha...
Ya iya lah...!!! Lebih kecil, ngga sehat, kaki bengkak, pasti lebih lemah.
Masa takut lawan ayam lebih kecil, ngga sehat, kaki bengkak...???
Mau cari musuh yg kaya apa lagi...???
Kalo lawan ayam begini aja kalah, berarti ayam sampeyan kalah rawatan dan kalah kualitas. Udah kalah 2 point seperti yg diulas sebelumnya.
Makanya sy pertanyakan...
Yakin ayamnya bagus...???? Yakin ayamnya udah siap...???

Dari ulasan anda diatas sepertinya anda terlalu gegabah dalam menilai kondisi ayam, jangan lupa bahasan ini diandaikan kita akan mengadu di kalang undangan, disitu kita dituntut untuk jeli dalam melihat, membaca, membandingkan dan memprediksi (4M) baik ayam yang kita bawa maupun ayam yang mau kita pilih sebagai tandingan. Mohon maaf untuk sedikit menyegarkan ingatan kita = pada waktu kita adakan pertemuan di kebon jeruk, klo nggak salah 2 th yang lalu, bagaimana ayam2 grup bandung (karangtineung dan cilame) mampu mengalahkan ayam ayam tuan rumah walaupun secara gandengan kalah (8 X 10). Saya tidak akan bilang klo ayam sampeyan kalah rawatan atau kalah kualitas tetapi itu terjadi karena kita mampu menerapkan prinsip 4M dengan bermodalkan M4 dengan jitu (baca ulasan saya yang ditanggapi P. Tri dengan secara sembrono)


Sekedar contoh kasus =
Saya pinjam kasus bang Ferry:
1. Kenapa bang Ferry berani melawan ayam taji panjang 2 cm, menurut saya bukan karena masalah ukuran saja tetapi karena, dengan 4M dan M4, diprediksi ayam musuh gak akan mampu menahan pukulan si badak enjun (hehe). Coba klo si badak enjun tidak punya pukulan maut saya yakin bang ferry gak akan berani melawan itu musuh.

2. Kenapa si musuh berani melawan si badak enjun? karena yang punya, dengan 4M dan M4, yakin bahwa tajinya (taji ayamnya maksudnya) jahat dan si badak enjun gak akan tahan ditaji. Buktinya ada 17 lubang. Kalah dan menang adalah pembuktian dari prinsip 4M dan M4, siapa yang membuktikan? ya ayam2 kita lah,

Bahasan ini kita maksudkan bukan untuk mencari siapa yang benar, siapa yang paling jago dan siapa yang paling hebat tetapi sebagai sebuah pembelajaran supaya kita tambah ilmu. Seperti kata pepatah 'tidak ada yang lulus dalam hal adu ayam' maka kita harus saling mengisi

Salam JK





Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Administrator on Fri 27 Aug 2010, 23:30

Joko wrote:
Dari ulasan anda diatas sepertinya anda terlalu gegabah dalam menilai kondisi ayam, jangan lupa bahasan ini diandaikan kita akan mengadu di kalang undangan, disitu kita dituntut untuk jeli dalam melihat, membaca, membandingkan dan memprediksi (4M) baik ayam yang kita bawa maupun ayam yang mau kita pilih sebagai tandingan.

Mas, mau kalang undangan atau kelas teri sekalipun, prinsipnya sama.
Musuh lebih kecil, keliatan ngga sehat, dll, ya hajar aja... Ngga usah curiga musuh punya keistimewaan, dll, dsb.
Sekali lagi, kalo musuh seperti ini masih takut juga, mendingan bawa pulang deh...

Joko wrote:
Mohon maaf untuk sedikit menyegarkan ingatan kita = pada waktu kita adakan pertemuan di kebon jeruk, klo nggak salah 2 th yang lalu, bagaimana ayam2 grup bandung (karangtineung dan cilame) mampu mengalahkan ayam ayam tuan rumah walaupun secara gandengan kalah (8 X 10). Saya tidak akan bilang klo ayam sampeyan kalah rawatan atau kalah kualitas tetapi itu terjadi karena kita mampu menerapkan prinsip 4M dengan bermodalkan M4 dengan jitu (baca ulasan saya yang ditanggapi P. Tri dengan secara sembrono)

Ooo.... kalo tandingan seperti itu masih bilang 8 X 10, sy ngerti cara tanding sampeyan. Apa yg ditulis, beda dgn kenyataan.
Kayanya tebalik deh...

Masih ingat yg kelabu kurap yg kalah?? Yg seri..?? Yg tarung terakhir..?? Menurut saya sih, punya sampeyan yg 10.
Tapi sudahlah... ini akan jadi debat kusir. Biarkan yg sudah berlalu.




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  paul on Sat 28 Aug 2010, 10:19

yang jelas ayam kalah sama ayam mas... jalu lepek belum tentu kalah dengan jalu panjang. ayam kecil belum tentu kalah dengan ayam besar. ayam mungkin juga punya mud sendiri untuk bertarung. Lha real madrid yang bertabur bintang juga bisa kalah dengan atletic bilbao tho hehhehehee....

tugas kita khan menyiapkan stamina ayam dan sebagainya untuk siap tarung dan berharap menang. kita tidak bertugas menentukan kemenangan ayam. peace..........

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  ferry bun on Sat 28 Aug 2010, 10:46

[quote="Administrator"]
Joko wrote:
Dari ulasan anda diatas sepertinya anda terlalu gegabah dalam menilai kondisi ayam, jangan lupa bahasan ini diandaikan kita akan mengadu di kalang undangan, disitu kita dituntut untuk jeli dalam melihat, membaca, membandingkan dan memprediksi (4M) baik ayam yang kita bawa maupun ayam yang mau kita pilih sebagai tandingan.

Mas, mau kalang undangan atau kelas teri sekalipun, prinsipnya sama.
Musuh lebih kecil, keliatan ngga sehat, dll, ya hajar aja... Ngga usah curiga musuh punya keistimewaan, dll, dsb.
Sekali lagi, kalo musuh seperti ini masih takut juga, mendingan bawa pulang deh...

]i]Wah klw yang begini jam 4 AM pakai penerangan lilin juga sya layani Mas Ary[/i] ..Very Happy Very Happy Very Happy Razz




ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  gebok ambrok on Sun 29 Aug 2010, 14:47

Joko wrote:
Administrator wrote:Tanya dulu nih...
Pengen menang duit apa menang ayam...????

Wah nggak salah, dari arah pertanyaanya menunjukkan klo anda memang benar2 botoh kelas kakap. Saya ini senang ternak mas dan untuk menguji kualitas ternakan saya dengan terpaksa saya harus terjun ke kalang karena disitulah, menurut saya, ternakan kita benar2 teruji. Jadi tentunya saya datang ke kalang untuk mencari kemenangan ayam tapi bukan seperti cara mas gebok ambruk yang, kayaknya, tidak sesuai dengan prinsip saya sebagai hobiis ayam adu.

Salam JK
oo kirain mas jk mau melakukan trik tsb kalau ngak berarti kita sama! Menurut aku kalau cuman mau ngetes ayam & mencari nama / bendera di papajilah tempat yg paling pas. Karena yg akan mengetahui dari papua - medan dari senior - yunior (saya) .Tapi kalau ngak salah ayam2 mas jk ngak ada yg unggul di acara gebrak papaji ( sepertinya posting2 mas jk yg mewah2 hanya kosong belaka )

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  faishal3 on Mon 30 Aug 2010, 08:45

Wah nggak salah, dari arah pertanyaanya menunjukkan klo anda memang benar2 botoh kelas kakap. Saya ini senang ternak mas dan untuk menguji kualitas ternakan saya dengan terpaksa saya harus terjun ke kalang karena disitulah, menurut saya, ternakan kita benar2 teruji. Jadi tentunya saya datang ke kalang untuk mencari kemenangan ayam tapi bukan seperti cara mas gebok ambruk yang, kayaknya, tidak sesuai dengan prinsip saya sebagai hobiis ayam adu.

Salam JK [/quote]
oo kirain mas jk mau melakukan trik tsb kalau ngak berarti kita sama! Menurut aku kalau cuman mau ngetes ayam & mencari nama / bendera di papajilah tempat yg paling pas. Karena yg akan mengetahui dari papua - medan dari senior - yunior (saya) .Tapi kalau ngak salah ayam2 mas jk ngak ada yg unggul di acara gebrak papaji ( sepertinya posting2 mas jk yg mewah2 hanya kosong belaka )[/quote]
sssssssttt bulan puasa jangan pada
[img][/img]

faishal3
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 299
Join date : 11.05.10
Age : 33
Lokasi : BANYUMAS(081391002345)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  ari delta on Mon 30 Aug 2010, 19:11

Ho'oh Mas..

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Joko on Thu 02 Sep 2010, 22:34

Ooo.... kalo tandingan seperti itu masih bilang 8 X 10, sy ngerti cara tanding sampeyan. Apa yg ditulis, beda dgn kenyataan.
Kayanya tebalik deh...

Masih ingat yg kelabu kurap yg kalah?? Yg seri..?? Yg tarung terakhir..?? Menurut saya sih, punya sampeyan yg 10.
Tapi sudahlah... ini akan jadi debat kusir. Biarkan yg sudah berlalu.

Maaf mas Ary, ini bukan masalah debat kusir tapi ada sesuatu yang bisa kita jadikan pelajaran buat kita semua sebagai penghobi ayam adu, dalam hal ini yang masih suka praktek lapangan. Pada tanggapan saya yang pertama terhadap judul, saya bilang bahwa sebenarnya dalam hal mencari lawan yang paling utama bukan hanya ukuran musuh tetapi adalah taksiran. Jadi meskipun gandengannya sama 10 x 10 tapi klo kita tidak naksir maka jago kita gak akan diadu, tetapi walaupun misalnya kita kalah gandeng 10 x 8 tetapi klo kita naksir maka jago kita bisa diadu dan hal ini juga berlaku terhadap orang lain yang mencari gandengan.

Nah, sebagai contoh kasus dan diantara kita sendiri yang mengalami adalah waktu bentrok antara bandung (tamu) dan kebon jeruk (tuan rumah), dimana waktu itu terjadi pertarungan yang sebenarnya (taji tidak dibungkus seperti sekarang) dan waktu itu ada 5 pertarungan, saya anggap apa yang sampeyan ungkapkan adalah benar :

1 x Ronggeng (Kb Jeruk) x Jantan (Bdg) : Tandingan 8 x 10
Pada pertarungan ini dimenangkan oleh Ronggeng. Sepertinya grup bandung salah memprediksi lawan karena di luar dugaan kita bahwa ternyata si ronggeng kecepatan memukulnya luar binasa dan tajinya jahat. Artinya grup bandung salah naksir dan taksiran Kb jeruk betul dan persis seperti analisa sampeyan masak ayam korep (lemah) gak bisa dikalahkan,

2. ? (Kb jeruk) x Matih (Bdg) : Tandingan 10 x 8
Pada pertarungan ini dimenangkan oleh matih. Gantian sekarang Kb jeruk yang salah prediksi ada kemungkinan waktu pertemuan sebelumnya si matih pada saat diabar dengan punya kang yon (klo gak salah) menjadi bulan2an sehingga Kb jeruk begitu yakin pasti si matih kalah dengan cepat. Jadi grup bandung benar penaksirannya si matih gak akan kalah dipukul tapi pasti menang pukulan.

3. Vampir (Kb jeruk) x Racun (Bandung) : 8 x 10
Partai yang tidak menarik karena pertarungan berjalan berat sebelah dimana si racun dikasih kesempatan mukul hanya diawal ronde pada saat abar dan belum tumpang gulu, setelah tumpang gulu si vampir menguasai medan, pertarungan berakhir seri. Taksiran Kb jeruk sudah benar si vampir gak akan kepukul apalagi menang tandingan tapi taksiran bandung juga benar si vampir pasti kebanyakan solah. Jadi aja seri

4. ? (Kb jeruk) x Aman (Bandung) : 10 x 8
Partai paling seru yang dimenangkan oleh si Aman. Kb jeruk jalannya licik taji super lawan si Aman jalan biasa taji super, kemenangan aman terletak pada ketabahan dan tajinya lebih sakit. Semua grup Kb jeruk mengira akan menang mudah kecuali 1 orang yang dengan jelinya berani pasang taruhan buat si aman (Klo di karangtineung bapaknya kang Sony tapi ini di kb jeruk). Begitu si aman menang beliau cas2an sama saya. Jadi taksiran Kb jeruk dlam hal ini meleset.

5. ? (Kb jeruk) x Vegas (Bandung) : 8 x 10
Partai paling menarik, si vegas menang tebal (timbangan) kalah tinggi dan panjang. Pertarungan dimenangkan si Vegas, di sini namanya di ganti si broiler karena saking montoknya. Sepertinya sama2 memprediksi bahwa lawan akan ambruk karena pukulan, cuma kelebihan si vegas paruh megang kepala tetapi pukulan kaki jatuh ke punggung sehingga musuh lama2 gak kuat. Kali ini Kb jeruk salah taksiran lagi.

Menang, seri dan kalah itulah yang ada dalam adu jago dan itu semua ditentukan oleh kejelian pada saat kita menaksir lawan dan..... nasib.

Salam JK


Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Administrator on Thu 02 Sep 2010, 23:13

Joko wrote:
Maaf mas Ary, ini bukan masalah debat kusir tapi ada sesuatu yang bisa kita jadikan pelajaran buat kita semua sebagai penghobi ayam adu, dalam hal ini yang masih suka praktek lapangan. Pada tanggapan saya yang pertama terhadap judul, saya bilang bahwa sebenarnya dalam hal mencari lawan yang paling utama bukan hanya ukuran musuh tetapi adalah taksiran. Jadi meskipun gandengannya sama 10 x 10 tapi klo kita tidak naksir maka jago kita gak akan diadu, tetapi walaupun misalnya kita kalah gandeng 10 x 8 tetapi klo kita naksir maka jago kita bisa diadu dan hal ini juga berlaku terhadap orang lain yang mencari gandengan.

Kalau maksudnya gini, tulis aja dari awal.
Jangan tulis tandingan 8X10 dilawan juga. Ini bisa menyesatkan.

Joko wrote:
1 x Ronggeng (Kb Jeruk) x Jantan (Bdg) : Tandingan 8 x 10
Pada pertarungan ini dimenangkan oleh Ronggeng. Sepertinya grup bandung salah memprediksi lawan karena di luar dugaan kita bahwa ternyata si ronggeng kecepatan memukulnya luar binasa dan tajinya jahat. Artinya grup bandung salah naksir dan taksiran Kb jeruk betul dan persis seperti analisa sampeyan masak ayam korep (lemah) gak bisa dikalahkan,

2. ? (Kb jeruk) x Matih (Bdg) : Tandingan 10 x 8
Pada pertarungan ini dimenangkan oleh matih. Gantian sekarang Kb jeruk yang salah prediksi ada kemungkinan waktu pertemuan sebelumnya si matih pada saat diabar dengan punya kang yon (klo gak salah) menjadi bulan2an sehingga Kb jeruk begitu yakin pasti si matih kalah dengan cepat. Jadi grup bandung benar penaksirannya si matih gak akan kalah dipukul tapi pasti menang pukulan.

3. Vampir (Kb jeruk) x Racun (Bandung) : 8 x 10
Partai yang tidak menarik karena pertarungan berjalan berat sebelah dimana si racun dikasih kesempatan mukul hanya diawal ronde pada saat abar dan belum tumpang gulu, setelah tumpang gulu si vampir menguasai medan, pertarungan berakhir seri. Taksiran Kb jeruk sudah benar si vampir gak akan kepukul apalagi menang tandingan tapi taksiran bandung juga benar si vampir pasti kebanyakan solah. Jadi aja seri

4. ? (Kb jeruk) x Aman (Bandung) : 10 x 8
Partai paling seru yang dimenangkan oleh si Aman. Kb jeruk jalannya licik taji super lawan si Aman jalan biasa taji super, kemenangan aman terletak pada ketabahan dan tajinya lebih sakit. Semua grup Kb jeruk mengira akan menang mudah kecuali 1 orang yang dengan jelinya berani pasang taruhan buat si aman (Klo di karangtineung bapaknya kang Sony tapi ini di kb jeruk). Begitu si aman menang beliau cas2an sama saya. Jadi taksiran Kb jeruk dlam hal ini meleset.

5. ? (Kb jeruk) x Vegas (Bandung) : 8 x 10
Partai paling menarik, si vegas menang tebal (timbangan) kalah tinggi dan panjang. Pertarungan dimenangkan si Vegas, di sini namanya di ganti si broiler karena saking montoknya. Sepertinya sama2 memprediksi bahwa lawan akan ambruk karena pukulan, cuma kelebihan si vegas paruh megang kepala tetapi pukulan kaki jatuh ke punggung sehingga musuh lama2 gak kuat. Kali ini Kb jeruk salah taksiran lagi.

Menang, seri dan kalah itulah yang ada dalam adu jago dan itu semua ditentukan oleh kejelian pada saat kita menaksir lawan dan..... nasib.

Salam JK


Please deh mas.... Sy sebetulnya ga mau debat lagi masalah ini krn ga akan habis krn sy juga punya banyak pertimbangan lain.

Yang jelas, tolong jangan sebut 'Kebon Jeruk' krn kenyataannya yg tarung bukan ayam saya saja. Ayam yg murni milik saya cuma satu dari 5 partai yg disebut diatas.
Ga usah sebut yg mana ayam saya. Nanti dikira sombong lagi...

Kalau sy balik, dipertemuan bandung kemarin, semua ayam yg 'digebukin' adlh milik karangtineung, khan ga fair. Jangan mentang2 kontes disini, lalu disebut semua ayam dari sini.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jalu Lepek VS Jalu Panjang

Post  Sponsored content Today at 19:46


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik