PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Thu 12 Feb 2015, 14:26

boykomplek wrote:Oyaaa maaf ada kelupaan...
Pemberian Gred A atau B atau lebih jelas Gred 1, Gred 2, Gred 3 dan seterusnya ini bisa dilakukan tapi pada peternakan itu sendiri dimana peternak sdh memiliki dasar pemikiran, atau ketetapan dari kreteria yg dia inginkan maka terjadilah sebutan ayam gred 1 dan gred 2 seterusnya dalam menghasilkan anakan tapi itu perbandinagn dgn sederhana dgn pemikiran 1 orang yaitu peternak itu sendiri tdk bisa di terapkan pada semua krn semuanya punya pandangan berbedah atau memiliki kesukaan berbedah, contoh ada yg suka birma, asal birma atrek pasti oke, kalok saya tdk saya akan lihat ayunan kepalanya apakah gampang terpukul atau tdk (kapan bisa melihatnya??  Yaitu waktu ayam mulai capek, makanya saya jajal ayam di jemur dulu unt lihat dasar mainnya gampang ketahuan krn posisi ayam capek/lelah)
Saya di tanyak apakah hanya itu saja maksut saya??  Tidak tapi alasan betikutnya agar efek pukulan ayam berkurang agar jangan rusak krn bagi saya ayam saya yg saya tampilkan punya pukulan merusakkan dan juga sesama ayam kami  yg saya jajal... itu satu contoh yg berbedah cara berpikir jajal ayam...
Salam damai
Emoga diskusi ini menjadikan kita lebih akrab...

Terimakasih atas komentar yang baik dan berbobot, semoga ini menjadi contoh untuk rekan kita yang komennya tidak nyambung, mulutnya ngga punya etika, lalu parahnya ngatain otak orang "dangkal"........ mungkin penilaian orang kepada si pemilik gading farm cianjur tsb, "lebih baik beli beras cianjur, ketauan pasti pulen daripada dikasih ayam gratis dari peternak yg mulutnya ngga ber etika dan "Tidak punya malu" ya ampun........."

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  ivan81 on Thu 12 Feb 2015, 15:09

kalem2...ngupi2 dulu....

biarin ayamnya aja yang pada tarung..yang punya jangan Rolling Eyes

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  juragan_rabay on Thu 12 Feb 2015, 16:01

Kamikaze wrote:
boykomplek wrote:Oyaaa maaf ada kelupaan...
Pemberian Gred A atau B atau lebih jelas Gred 1, Gred 2, Gred 3 dan seterusnya ini bisa dilakukan tapi pada peternakan itu sendiri dimana peternak sdh memiliki dasar pemikiran, atau ketetapan dari kreteria yg dia inginkan maka terjadilah sebutan ayam gred 1 dan gred 2 seterusnya dalam menghasilkan anakan tapi itu perbandinagn dgn sederhana dgn pemikiran 1 orang yaitu peternak itu sendiri tdk bisa di terapkan pada semua krn semuanya punya pandangan berbedah atau memiliki kesukaan berbedah, contoh ada yg suka birma, asal birma atrek pasti oke, kalok saya tdk saya akan lihat ayunan kepalanya apakah gampang terpukul atau tdk (kapan bisa melihatnya??  Yaitu waktu ayam mulai capek, makanya saya jajal ayam di jemur dulu unt lihat dasar mainnya gampang ketahuan krn posisi ayam capek/lelah)
Saya di tanyak apakah hanya itu saja maksut saya??  Tidak tapi alasan betikutnya agar efek pukulan ayam berkurang agar jangan rusak krn bagi saya ayam saya yg saya tampilkan punya pukulan merusakkan dan juga sesama ayam kami  yg saya jajal... itu satu contoh yg berbedah cara berpikir jajal ayam...
Salam damai
Emoga diskusi ini menjadikan kita lebih akrab...

Terimakasih atas komentar yang baik dan berbobot, semoga ini menjadi contoh untuk rekan kita yang komennya tidak nyambung, mulutnya ngga punya etika, lalu parahnya ngatain otak orang "dangkal"........ mungkin penilaian orang kepada si pemilik gading farm cianjur tsb, "lebih baik beli beras cianjur, ketauan pasti pulen daripada dikasih ayam gratis dari peternak yg mulutnya ngga ber etika dan "Tidak punya malu" ya ampun........."

ckckckck provokator lol!

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  jaghana on Thu 12 Feb 2015, 16:02


jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Thu 12 Feb 2015, 16:09

jaghana wrote:

Ikutan ngopi aahhhhhh......he...he...he....

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Hendro on Thu 12 Feb 2015, 16:17

Saya peringatkan jangan membahas masalah diluar topik yang dibicarakan dan tidak perlu berbalas pantun yang tidak bermanfaat bagi forum............................

Pelanggaran atas peringatan diatas akan berakibat digemboknya topik ini....................

Mari kita semua belajar mengendalikan diri dan tidak perlu membuat masalah baru....................

Salam self control...................
Exclamation Exclamation Exclamation

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Thu 12 Feb 2015, 16:28

Hendro wrote:Saya peringatkan jangan membahas masalah diluar topik yang dibicarakan dan tidak perlu berbalas pantun yang tidak bermanfaat bagi forum............................

Pelanggaran atas peringatan diatas akan berakibat digemboknya topik ini....................

Mari kita semua belajar mengendalikan diri dan tidak perlu membuat masalah baru....................

Salam self control...................
Exclamation Exclamation Exclamation    

Sayang sekali jika di gembok pak hendro, topik ini menjadi wadah para member memberikan opini/pandangan kedepan untuk PAPAJI, saya pribadi akan menanggapi secara positif komentar2 yang relevan dengan topik ini. Dan tidak terima jika di lecehkan bukan hanya idenya, melainkan sampai ke personal oleh seorang oknum tersebut.....

Salam komentar positif........

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  juragan_rabay on Thu 12 Feb 2015, 16:37

Hendro wrote:Saya peringatkan jangan membahas masalah diluar topik yang dibicarakan dan tidak perlu berbalas pantun yang tidak bermanfaat bagi forum............................

Pelanggaran atas peringatan diatas akan berakibat digemboknya topik ini....................

Mari kita semua belajar mengendalikan diri dan tidak perlu membuat masalah baru....................

Salam self control...................
Exclamation Exclamation Exclamation    

Mohon maaf pak hendro jika pembahasan sy keluar dari topik ini.
Menurut saya pendapat dan komentar saya bermula sesuai dgn topik ini dan relevan atau positif hanya saja sy tdk terima di asingkan karena saya anggota baru oleh TS melihat dari joint date. (mungkin karena komentar sy tidak mendukung ide / saran dari TS).

Salam guyub.
TS, Mohon Maaf jika saya bersalah.

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Thu 12 Feb 2015, 16:41

juragan_rabay wrote:
Hendro wrote:Saya peringatkan jangan membahas masalah diluar topik yang dibicarakan dan tidak perlu berbalas pantun yang tidak bermanfaat bagi forum............................

Pelanggaran atas peringatan diatas akan berakibat digemboknya topik ini....................

Mari kita semua belajar mengendalikan diri dan tidak perlu membuat masalah baru....................

Salam self control...................
Exclamation Exclamation Exclamation    

Mohon maaf jika pembahasan sy keluar dari topik ini.
Menurut saya pendapat dan komentar saya bermula sesuai dgn topik ini dan relevan atau positif hanya saja sy tdk terima di asingkan karena saya anggota baru oleh TS melihat dari joint date. (mungkin karena komentar sy tidak mendukung ide / saran dari TS).

Salam guyub.
TS, Mohon Maaf jika saya bersalah.

TAPI ANDA TIDAK PERLU BERKATA "OTAK SAYA DANGKAL" DONG !!!!!!!

Jika diperlukan silahkan di gembok saja Pak Hendro daripada topik saya di kotori oleh orang yg tidak punya ETIKA......

Salam Etika Berkomentar..........

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  juragan_rabay on Thu 12 Feb 2015, 16:43

Kamikaze wrote:
juragan_rabay wrote:
Hendro wrote:Saya peringatkan jangan membahas masalah diluar topik yang dibicarakan dan tidak perlu berbalas pantun yang tidak bermanfaat bagi forum............................

Pelanggaran atas peringatan diatas akan berakibat digemboknya topik ini....................

Mari kita semua belajar mengendalikan diri dan tidak perlu membuat masalah baru....................

Salam self control...................
Exclamation Exclamation Exclamation    

Mohon maaf jika pembahasan sy keluar dari topik ini.
Menurut saya pendapat dan komentar saya bermula sesuai dgn topik ini dan relevan atau positif hanya saja sy tdk terima di asingkan karena saya anggota baru oleh TS melihat dari joint date. (mungkin karena komentar sy tidak mendukung ide / saran dari TS).

Salam guyub.
TS, Mohon Maaf jika saya bersalah.

TAPI ANDA TIDAK PERLU BERKATA "OTAK SAYA DANGKAL" DONG !!!!!!!

Jika diperlukan silahkan di gembok saja Pak Hendro daripada topik saya di kotori oleh orang yg tidak punya ETIKA......

Salam Etika Berkomentar..........

Saya sudah minta maaf ya kepada anda.
Jika anda tidak memaafkan, ya sudah jangan di perpanjang.

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Thu 12 Feb 2015, 16:47

juragan_rabay wrote:
Kamikaze wrote:
juragan_rabay wrote:
Hendro wrote:Saya peringatkan jangan membahas masalah diluar topik yang dibicarakan dan tidak perlu berbalas pantun yang tidak bermanfaat bagi forum............................

Pelanggaran atas peringatan diatas akan berakibat digemboknya topik ini....................

Mari kita semua belajar mengendalikan diri dan tidak perlu membuat masalah baru....................

Salam self control...................
Exclamation Exclamation Exclamation    

Mohon maaf jika pembahasan sy keluar dari topik ini.
Menurut saya pendapat dan komentar saya bermula sesuai dgn topik ini dan relevan atau positif hanya saja sy tdk terima di asingkan karena saya anggota baru oleh TS melihat dari joint date. (mungkin karena komentar sy tidak mendukung ide / saran dari TS).

Salam guyub.
TS, Mohon Maaf jika saya bersalah.

TAPI ANDA TIDAK PERLU BERKATA "OTAK SAYA DANGKAL" DONG !!!!!!!

Jika diperlukan silahkan di gembok saja Pak Hendro daripada topik saya di kotori oleh orang yg tidak punya ETIKA......

Salam Etika Berkomentar..........

Saya sudah minta maaf ya kepada anda.
Jika anda tidak memaafkan, ya sudah jangan di perpanjang.

Baik, saya terima maafnya.....
Salam damai....

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  juragan_rabay on Thu 12 Feb 2015, 16:48

Kamikaze wrote:
juragan_rabay wrote:
Kamikaze wrote:
juragan_rabay wrote:
Hendro wrote:Saya peringatkan jangan membahas masalah diluar topik yang dibicarakan dan tidak perlu berbalas pantun yang tidak bermanfaat bagi forum............................

Pelanggaran atas peringatan diatas akan berakibat digemboknya topik ini....................

Mari kita semua belajar mengendalikan diri dan tidak perlu membuat masalah baru....................

Salam self control...................
Exclamation Exclamation Exclamation    

Mohon maaf jika pembahasan sy keluar dari topik ini.
Menurut saya pendapat dan komentar saya bermula sesuai dgn topik ini dan relevan atau positif hanya saja sy tdk terima di asingkan karena saya anggota baru oleh TS melihat dari joint date. (mungkin karena komentar sy tidak mendukung ide / saran dari TS).

Salam guyub.
TS, Mohon Maaf jika saya bersalah.

TAPI ANDA TIDAK PERLU BERKATA "OTAK SAYA DANGKAL" DONG !!!!!!!

Jika diperlukan silahkan di gembok saja Pak Hendro daripada topik saya di kotori oleh orang yg tidak punya ETIKA......

Salam Etika Berkomentar..........

Saya sudah minta maaf ya kepada anda.
Jika anda tidak memaafkan, ya sudah jangan di perpanjang.

Baik, saya terima maafnya.....
Salam damai....

nah begitu kan enak dengarnya.
salam damai

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  ivan81 on Thu 12 Feb 2015, 16:53

nah kan enak sunny sunny sunny

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Wishnu Handoko on Thu 12 Feb 2015, 21:32

jaghana wrote:

Laughing Laughing Laughing mantap Image nya..Klo Ane nyimak sambil NgeTeh + Rokok-an Gan..

Boleh ikut Nimbrung Agan-agan sekalian cuma kasih pendapat aja..
Soal Ide Id_Kamikaze sih klo saya pikir Keren bngt & sifatnya membangun..
tp kmbali lg klo dilihat kultur masyarakat Indonesia sih agak sulit (bukan mksd ngrendahin) tp justru krn masyarakat kita rendah hati & tidak sombong justru klo sbliknya yg patut dpertanyakan, klo saya perhati-in bnyk Seller yg bgs2 di FJB & mumpuni punya tp saya rasa mrk pasti gak pgn dblng jumawa & saya nyimak bnyk jwban dr Rekan2 dipapaji sangat relevan,baik dr Pak Hendro bahkan dr bang Admin sendiri.. Smile

Saran saya sih klo id_kamikaze minat bli di FJB sebaiknya kunjungin lnsung aja dlu kpeternakan nya (kan klo seller di FJB pasti mnyertakan alamatnya) tngl dlht pilihan nya yg sesuai selera klo udh srek tngl repeat orderkan.. Smile
klo soal pngalaman saya di FJB sih blm ada (jgnkan online bli lgsung sndiri aja msh suka kecewa sm pilihan) Laughing tp itulah seni perayaman diatas langit msh ada langit (pnya ayam bgs tp msh adaaaa aja yg lbh bgs lg scratch )
klo ddaerah tmpt saya mlh ayam trnakan lokal yg buat tesan ayam2 import & bnyk pula yg import2 gak lulus uji kelayakan (wlau hrgnya jujutan) mklum yg beli para Bos2 gtu jd klo mo dbyr sesuai dgn yg dtawarkan ya msti di tes..

saya sih smpet pnya pkiran konyol klo ide ini terealisasikan psti ntinya peternakan ayam aduan di indonesia ibarat perguruan silat kyk di film mandarin gtu, yg klo udh nyandang Grade plng mumpuni ya hrs siap2 trima tantangan dr prguruan eh peternakan yg lain untuk mndongkrak Grade.. Laughing Laughing pstinya papaji bkal punya wartawan sendiri untuk peliputan nya.. (kyk dithailand aja nti champion dr peternakan yg juara psti dpt peliputan ekslusif..) bahkan mgkin peternakan dr thailand sndiri bs jd penantangnya tuk mlawan jawara peternakan di indonesia (keren bngt tuh) tp ya ini cuma pkiran konyol yg ktinggian.. Laughing

salam Guyub..maju terus rekan-rekan papaji..

Wishnu Handoko
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.04.14
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Administrator on Thu 12 Feb 2015, 23:26

Mereka yg sering menang kontes PAPAJI dan pernah jadi finalis turnament PAPAJI, secara tidak langsung menunjukan grade-nya' sendiri.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Fri 13 Feb 2015, 05:18

Wishnu Handoko wrote:
jaghana wrote:

Laughing Laughing Laughing mantap Image nya..Klo Ane nyimak sambil NgeTeh + Rokok-an Gan..

Boleh ikut Nimbrung Agan-agan sekalian cuma kasih pendapat aja..
Soal Ide Id_Kamikaze sih klo saya pikir Keren bngt & sifatnya membangun..
tp kmbali lg klo dilihat kultur masyarakat Indonesia sih agak sulit (bukan mksd ngrendahin) tp justru krn masyarakat kita rendah hati & tidak sombong justru klo sbliknya yg patut dpertanyakan, klo saya perhati-in bnyk Seller yg bgs2 di FJB & mumpuni punya tp saya rasa mrk pasti gak pgn dblng jumawa & saya nyimak bnyk jwban dr Rekan2 dipapaji sangat relevan,baik dr Pak Hendro bahkan dr bang Admin sendiri.. Smile

Saran saya sih klo id_kamikaze minat bli di FJB sebaiknya kunjungin lnsung aja dlu kpeternakan nya (kan klo seller di FJB pasti mnyertakan alamatnya) tngl dlht pilihan nya yg sesuai selera klo udh srek tngl repeat orderkan..  Smile
klo soal pngalaman saya di FJB sih blm ada (jgnkan online bli lgsung sndiri aja msh suka kecewa sm pilihan)  Laughing tp itulah seni perayaman diatas langit msh ada langit (pnya ayam bgs tp msh adaaaa aja yg lbh bgs lg   scratch )
klo ddaerah tmpt saya mlh ayam trnakan lokal yg buat tesan ayam2 import & bnyk pula yg import2 gak lulus uji kelayakan (wlau hrgnya jujutan) mklum yg beli para Bos2 gtu jd klo mo dbyr sesuai dgn yg dtawarkan ya msti di tes..

saya sih smpet pnya pkiran konyol klo ide ini terealisasikan psti ntinya peternakan ayam aduan di indonesia ibarat perguruan silat kyk di film mandarin gtu, yg klo udh nyandang Grade plng mumpuni ya hrs siap2 trima tantangan dr prguruan eh peternakan yg lain untuk mndongkrak Grade.. Laughing Laughing pstinya papaji bkal punya wartawan sendiri untuk peliputan nya.. (kyk dithailand aja nti champion dr peternakan yg juara psti dpt peliputan ekslusif..) bahkan mgkin peternakan dr thailand sndiri bs jd penantangnya tuk mlawan jawara peternakan di indonesia (keren bngt tuh) tp ya ini cuma pkiran konyol yg ktinggian.. Laughing

salam Guyub..maju terus rekan-rekan papaji..

Terimakasih atas pandangan yg baik, jadi nanti seperti dunia tinju ya, ada juara bertahan kelas ringan s/d berat lalu bisa di tantang oleh siapapun yg ingin mengambil gelar tsb.............

Salam hangat.....


Terakhir diubah oleh Kamikaze tanggal Fri 13 Feb 2015, 05:21, total 1 kali diubah

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Fri 13 Feb 2015, 05:21

Administrator wrote:Mereka yg sering menang kontes PAPAJI dan pernah jadi finalis turnament PAPAJI, secara tidak langsung menunjukan grade-nya' sendiri.
Smile

Ada tidak pak daftar list pemenang yg terdapat di salah satu topik papaji atau kita harus searching satu persatu pemenang kontes secara manual, karena untuk pemula seperti saya yg tidak aktif di kegiatan tidak tahu peternak mana saja yg sering menang kontes................

Salam hangat.........

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  telamen130485 on Fri 13 Feb 2015, 10:18

Kamikaze wrote:
Administrator wrote:Mereka yg sering menang kontes PAPAJI dan pernah jadi finalis turnament PAPAJI, secara tidak langsung menunjukan grade-nya' sendiri.
Smile

Ada tidak pak daftar list pemenang yg terdapat di salah satu topik papaji atau kita harus searching satu persatu pemenang kontes secara manual, karena untuk pemula seperti saya yg tidak aktif di kegiatan tidak tahu peternak mana saja yg sering menang kontes................

Salam hangat.........
Kalo jeli pasti tahu mas, cari aja di postingan foto dan video. Sudah ada yg upload kok. Tapi sayangnya kok jarang menawarkan ayamnya di fjb, padahal udah regster seller

telamen130485
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 28.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Administrator on Fri 13 Feb 2015, 18:58

Kamikaze wrote:
Ada tidak pak daftar list pemenang yg terdapat di salah satu topik papaji atau kita harus searching satu persatu pemenang kontes secara manual, karena untuk pemula seperti saya yg tidak aktif di kegiatan tidak tahu peternak mana saja yg sering menang kontes................

Salam hangat.........
Daftar secara khusus tidak ada.
Tapi kalau kita masuk ke forum 'acara dan kegiatan papaji', disana banyak laporan2 tentang acara kontes dan turnament termasuk list siapa saja pemenangnya.

Namun jangan diartikan ayam2 para pemenang itu bagus2 semua. Pasti di kandangnya ada aja yg kurang bagus.
Tapi minimal, 'selera' dan penilaian mereka tentang ayam yg bagus itu cukup tinggi.
hehehe...
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Fri 13 Feb 2015, 19:10

telamen130485 wrote:
Kamikaze wrote:
Administrator wrote:Mereka yg sering menang kontes PAPAJI dan pernah jadi finalis turnament PAPAJI, secara tidak langsung menunjukan grade-nya' sendiri.
Smile

Ada tidak pak daftar list pemenang yg terdapat di salah satu topik papaji atau kita harus searching satu persatu pemenang kontes secara manual, karena untuk pemula seperti saya yg tidak aktif di kegiatan tidak tahu peternak mana saja yg sering menang kontes................

Salam hangat.........
Kalo jeli pasti tahu mas, cari aja di postingan foto dan video. Sudah ada yg upload kok. Tapi sayangnya kok jarang menawarkan ayamnya di fjb, padahal udah regster seller

Siapa tuh pak, bisikin dong biar saya tau, mungkin beliau memang seorang kolektor jadi "boro-boro" mau jual ayamnya, justru beliau masih hunting ayam2 yg lebih bagus dari yg beliau miliki saat ini.......

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Fri 13 Feb 2015, 19:16

Administrator wrote:
Kamikaze wrote:
Ada tidak pak daftar list pemenang yg terdapat di salah satu topik papaji atau kita harus searching satu persatu pemenang kontes secara manual, karena untuk pemula seperti saya yg tidak aktif di kegiatan tidak tahu peternak mana saja yg sering menang kontes................

Salam hangat.........
Daftar secara khusus tidak ada.
Tapi kalau kita masuk ke forum 'acara dan kegiatan papaji', disana banyak laporan2 tentang acara kontes dan turnament termasuk list siapa saja pemenangnya.

Namun jangan diartikan ayam2 para pemenang itu bagus2 semua. Pasti di kandangnya ada aja yg kurang bagus.
Tapi minimal, 'selera' dan penilaian mereka tentang ayam yg bagus itu cukup tinggi.
hehehe...
Smile

Justru itu pak admin, yang biasa2 aja yg di taro di halaman rumah nah yg super2nya di taro dipojok deket wc yg ngga keliatan (artinya yg bagus2 di simpen tapi yg kurang bagus dikeluarin) tapi saya yakin pak admin ngga kaya gitu kan, he....
.he.......he.......

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Fri 13 Feb 2015, 19:29

Hendro wrote:
Kamikaze wrote:
Hendro wrote:
Kamikaze wrote:
Apa begitu yakin/pastinya ide yg sama sekali belom di coba bahkan di rembukan sudah di "adili" tidak akan menjadikan lebih baik, lalu apa gunanya di berikan kebebasan para member untuk memberikan ide yg belum apa2 sudah di "adili" (mohon dijawab oleh penulis). Lalu saya sarankan (maaf) mungkin bisa di buat lagi topik baru selain "Kritik & Saran" yaitu "Aplikasi & realisasi dari pencetus ide" jadi dari situ mungkin calon pemberi ide akan berfikir 10x dulu sebelum memberikan ide, nah jadi yg paling baik menurut saya ide positif di terima dan dicarikan solusi bersama, alangkah lebih baik kita berfikir bersama2 daripada menghakimi dengan mengahurskan si pemberi ide juga harus memberi solusi? (Jika berkenan mohon dijawab)

Salam dingin (hujan terus)........he...he...he....

Tidak perlu harus dengan menguji dulu sebuah ide tertentu untuk sekedar dapat menilainya, sangat mudah kok melihat ide tersebut masuk akal atau tidak, mudah dilaksanakan atau tidak. efektif atau tidak, lebih memberikan manfaat atau tidak dll.........................

Jadi jangan sakit hati jika ide tidak diterima atau dikritisi oleh pihak lain karena semua juga punya hak yang sama untuk memberikan penilaian dan pandangan, tetapi pengambil keputusan tetap kita di kepengurusan, selama ide yang masuk kita anggap bermanfaat serta memudahkan member maka pasti akan kita pertimbangkan untuk diterapkan tetapi jika sebaliknya maka mohon maaf kalo kita tidak apresiasi........................

Bagi saya pribadi sebelum melontarkan ide haruslah mengkaji secara mendalam berbagai aspek serta konsekuensi yang akan timbul jika ide tersebut diterapkan, juga harus mempunyai solusi yang akurat terhadap permasalahan baru yang mungkin terjadi, jika saya tidak punya mekanisme serta formula yang paten untuk sebuah ide baru, saya tidak akan melontarkan ide tersebut ke publik karena bisa berakibat bumerang bagi saya jika diperdebatkan tapi saya tidak mampu memberikan solusinya...........................  

Ibarat kata sebelum berperang kita harus punya senjata beserta amunisinya, bukan cuma senjata dengan peluru hampa, jangan juga kita seperti pengamat politik atau pengamat bola yang cuma pandai berkomentar miring dan berdebat kusir tanpa dasar yang kuat.........................

Kita harus belajar bertanggung jawab atas pikiran, ucapan dan tindakan kita sehingga apapun yang kita lakukan merupakan buah pikiran yang matang dan dapat dikonfirmasi secara baik, jangan melempar ide mentah yang sebenarnya kita sendiri tidak paham bagaimana menerapkannya tapi meminta orang lain untuk berfikir dan menjadi repot karenanya............................


Salam ide positif & bertanggung jawab.....................
sunny Smile I love you

Teimakasih atas penjelasan yg luar biasa pak, saya pikir sudah cukup dan tidak usah di perpanjang daripada saya makin "merasa" disudutkan, semoga papaji makin jaya & sukses kedapannya dengan member2 yang "open minded for better things"... cukup saya saja yg melontarkan ide yang merepotkan dan kurang menarik, semoga tidak ada lagi member seperti saya.............

Terima kasih juga kang atas atensinya kepada PAPAJI, saya sungguh memahami dasar ide dari akang tersebut, namun memang ada beberapa hal yang tidak memungkinkan untuk menerapkannya di PAPAJI terkait dengan mekanisme, standart dan acuan dalam memberikan penilaian serta siapa yang berhak atau kompeten melakukannya...............................

Jangankan produk benda hidup seperti ayam aduan sedangkan produk pabrikan saja kita hanya bisa mengkualifikasikan berdasarkan produk yang dijual bukan pedagang atau supermarket yang menjualnya...............................

Seperti sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa grading atau kualifikasi terhadap penjual hanya bisa dinilai berdasarkan faktor pelayanan, komitmen dan tanggung jawab serta jalinan komunikasi antara penjual dengan konsumennya dalam menyelesaikan permasalahan yang mungkin terjadi paska transaksi dan hal tersebut akan dengan sendirinya terproses dan terdegradasi secara alami seiring berjalannya waktu, bahwa siapa yang mampu menjalin komunikasi lebih baik serta mau bertanggung jawab atas produknya pasti akan lebih unggul dibandingkan yang lainnya....................................

Sungguh menarik pembahasan ini ada yang pro dan kontra berdasarkan pemahaman dan harapan masing2, maka jangan sampai kondisi ini berakhir dengan kontra produktif  justru sebaliknya seharusnya hasil diskusi serta pembicaraan ini mampu menguatkan kita sebagai sebuah komunitas dan paguyuban yang berbasis hobi menjadi lebih baik dan lebih solid kedepannya....................

Kita tunggu ide2 kritis dan positif serta tindakan nyata dari member dalam rangka mengembangkan dan mewujudkan tujuan PAPAJI dalam melestarikan salah satu budaya bangsa nan luhur................................

Salam guyub selalu..........................
Smile Very Happy I love you

Baik Pak Hendro, saya juga berterima kasih karna bapak tidak bosan2nya memberikan penjelasan dan pemahaman kepada pemula seperti saya yg rada "ngeyel" he....he....

Semoga saya di terima dengan baik untuk bergabung di forum yg sangat bermanfaat, bagi saya ada pepatah seperti om anis baswedan katakan: lawan bulutangkis kita adalah teman berolahraga, lalu lawan debat kita adalah teman berfikir, semoga dengan bapak sebagai ketua umum maka dapat merangkul para member dari berbagai suku dan budaya untuk saling menghargai dan memberikan input positif kepada yg lainnya...................

NB: jangan panggil akang pak, saya orang jawa, alm. Bapak dari pati - jateng......he....he....he.........


Salam dari halim...............

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Wishnu Handoko on Fri 13 Feb 2015, 23:01

Kamikaze wrote:
Administrator wrote:
Kamikaze wrote:
Ada tidak pak daftar list pemenang yg terdapat di salah satu topik papaji atau kita harus searching satu persatu pemenang kontes secara manual, karena untuk pemula seperti saya yg tidak aktif di kegiatan tidak tahu peternak mana saja yg sering menang kontes................

Salam hangat.........
Daftar secara khusus tidak ada.
Tapi kalau kita masuk ke forum 'acara dan kegiatan papaji', disana banyak laporan2 tentang acara kontes dan turnament termasuk list siapa saja pemenangnya.

Namun jangan diartikan ayam2 para pemenang itu bagus2 semua. Pasti di kandangnya ada aja yg kurang bagus.
Tapi minimal, 'selera' dan penilaian mereka tentang ayam yg bagus itu cukup tinggi.
hehehe...
Smile

Justru itu pak admin, yang biasa2 aja yg di taro di halaman rumah nah yg super2nya di taro dipojok deket wc yg ngga keliatan (artinya yg bagus2 di simpen tapi yg kurang bagus dikeluarin) tapi saya yakin pak admin ngga kaya gitu kan, he....
.he.......he.......

Masa yg bagus taruh ddkt Wc mas itu mah yg super afkir kali..klo yg bgs mah punya kamar sendiri..hahaha..

Tinggal di halim Jakarta Mas? Klo iya brarti deket dong klo saya dicilangkap jakarta nya..silahturahmi aja ktempat saya lmyn bs saling share pengalaman klo mo tes kualitas ayam jg bs, klo saya bkn Seller cuma end user (pnya niat buat jd seller sih tp msh dlm tahap pengembangan kualitas ternakan) udh prnh jg jualin ayam sih tp ya gtu ayam2 hsl sortiran kisaran 100rb-250rb (yg 100rb ya jual di kios loakan ayam) klo yg lbh dr itu ya krn direngekin tmn tp dgn hrg yg spantasnya aja..hehehe..

Wishnu Handoko
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.04.14
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Sat 14 Feb 2015, 19:47

Wishnu Handoko wrote:
Kamikaze wrote:
Administrator wrote:
Kamikaze wrote:
Ada tidak pak daftar list pemenang yg terdapat di salah satu topik papaji atau kita harus searching satu persatu pemenang kontes secara manual, karena untuk pemula seperti saya yg tidak aktif di kegiatan tidak tahu peternak mana saja yg sering menang kontes................

Salam hangat.........
Daftar secara khusus tidak ada.
Tapi kalau kita masuk ke forum 'acara dan kegiatan papaji', disana banyak laporan2 tentang acara kontes dan turnament termasuk list siapa saja pemenangnya.

Namun jangan diartikan ayam2 para pemenang itu bagus2 semua. Pasti di kandangnya ada aja yg kurang bagus.
Tapi minimal, 'selera' dan penilaian mereka tentang ayam yg bagus itu cukup tinggi.
hehehe...
Smile

Justru itu pak admin, yang biasa2 aja yg di taro di halaman rumah nah yg super2nya di taro dipojok deket  wc yg ngga keliatan (artinya yg bagus2 di simpen tapi yg kurang bagus dikeluarin) tapi saya yakin pak admin ngga kaya gitu kan, he....
.he.......he.......

Masa yg bagus taruh ddkt Wc mas itu mah yg super afkir kali..klo yg bgs mah punya kamar sendiri..hahaha..

Tinggal di halim Jakarta Mas? Klo iya brarti deket dong klo saya dicilangkap jakarta nya..silahturahmi aja ktempat saya lmyn bs saling share pengalaman klo mo tes kualitas ayam jg bs, klo saya bkn Seller cuma end user (pnya niat buat jd seller sih tp msh dlm tahap pengembangan kualitas ternakan) udh prnh jg jualin ayam sih tp ya gtu ayam2 hsl sortiran kisaran 100rb-250rb (yg 100rb ya jual di kios loakan ayam) klo yg lbh dr itu ya krn direngekin tmn tp dgn hrg yg spantasnya aja..hehehe..

Maksudnya di umpetin biar ngga ditawar mas, hehehe.... namanya jg ayam kesayangan ya di simpen.

Iya nanti saya main ya mas kalo lagi libur nguli, tapi untuk tes kualitas ayam saya malu mas, ayam2 saya kelas mid to low, hehehe..... masih cari materi yg lebih baik, soalnya percuma nanti jauh2 cuma di "untulin"... kan ngenes..... Very Happy

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Wishnu Handoko on Sun 15 Feb 2015, 00:30

Ok santai ja mas..

wah klo saya sih gak prnh nguntulin ayam, saya lbh suka klo gebrak ayam secara fair.. mlh untuk ayam rawatan sndiri trkadang sparing partnernya ya ayam yg lg pensiun dlu (krn nyulam/mabung tp lht kondisi ayamnya jg untuk ambil pngalaman jd pnjem tehnik yg lg pensiun) sering mlh tmn2 gebrak dtmpt saya tp klo drasa ada nya gak kuat ya saya mnta di angkat krn gak enak dlhtnya jg (kasihan ayam jg mlh dpukulin tanpa prlawanan) jd klo gebrak jg lht maunya ayam msh kuat lanjut apa gak (klo stamina gak ada ya dstop jgn dpaksakan nti mlh jd rusak ayamnya)

ayam saya sih biasa2 aja mas, mlh jg ayam2 blh bli murah kok gak smpai jutjutan..(tp klo kualitas blh dtes sm ayam yg hrgnya jutjutan lah) Smile


Wishnu Handoko
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.04.14
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Sponsored content Today at 15:14


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik