Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Post  Joyo on Sun 08 Feb 2015, 20:18

Saya mempunyai ayam jago yang jalunya sangat panjang. Saya ingin memotong jalu ayam tersebut agar menjadi agak pendek. Kira-kira bagaimana cara yang benar ?.. Mohon bantuan tips dan infonya. salam papaji Very Happy

Joyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 25.01.15
Age : 29
Lokasi : Solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Post  Langgeng NC on Sun 08 Feb 2015, 20:46

Joyo wrote:Saya mempunyai ayam jago yang jalunya sangat panjang. Saya ingin memotong jalu ayam tersebut agar menjadi agak pendek. Kira-kira bagaimana cara yang benar ?.. Mohon bantuan tips dan infonya. salam papaji Very Happy
ada dua cara, ditancepin kentang/pisang panas bbrp menit lalu dipuntir dgn tang. hasilnya jalu masih agak panjang tp kedepannya lbh mudah membentuk ulang jalunya jika sudah pulih.
yg kedua potong dgn gergaji besi yg steril lalu cepet2 tutup lukanya dgn serbuk lilin yg diserut/digergaji. kedepannya agak sulit membentuk ulang.

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Post  Joe_jago on Sun 08 Feb 2015, 21:30

Langgeng NC wrote:
Joyo wrote:Saya mempunyai ayam jago yang jalunya sangat panjang. Saya ingin memotong jalu ayam tersebut agar menjadi agak pendek. Kira-kira bagaimana cara yang benar ?.. Mohon bantuan tips dan infonya. salam papaji Very Happy
ada dua cara, ditancepin kentang/pisang panas bbrp menit lalu dipuntir dgn tang. hasilnya jalu masih agak panjang tp kedepannya lbh mudah membentuk ulang jalunya jika sudah pulih.
yg kedua potong dgn gergaji besi yg steril lalu cepet2 tutup lukanya dgn serbuk lilin yg diserut/digergaji. kedepannya agak sulit membentuk ulang.

Izin nambahin, kalo bisa pagi motongnya. jadi darah tidak keluar terlalu banyak

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Post  steven caniago w on Sun 08 Feb 2015, 21:49

Joe_jago wrote:
Langgeng NC wrote:
Joyo wrote:Saya mempunyai ayam jago yang jalunya sangat panjang. Saya ingin memotong jalu ayam tersebut agar menjadi agak pendek. Kira-kira bagaimana cara yang benar ?.. Mohon bantuan tips dan infonya. salam papaji Very Happy
ada dua cara, ditancepin kentang/pisang panas bbrp menit lalu dipuntir dgn tang. hasilnya jalu masih agak panjang tp kedepannya lbh mudah membentuk ulang jalunya jika sudah pulih.
yg kedua potong dgn gergaji besi yg steril lalu cepet2 tutup lukanya dgn serbuk lilin yg diserut/digergaji. kedepannya agak sulit membentuk ulang.

Izin nambahin, kalo bisa pagi motongnya. jadi darah tidak keluar terlalu banyak


izin kasih saran..kalo mo motong jangan pagi om..soal nya walaupun kondisi dingin,tapi abis itu kan si jago masih beraktifitas...jadi saran saya,mending malem jam 7an..abis itu tutup aja pake bubuk kopi.. maap newbie sok tau,soal nya udah pernah nyoba yg pagi ato malem..n menurut saya bagusan malem..

salam jalu panjang...!!! Very Happy Very Happy Very Happy

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Post  Joe_jago on Sun 08 Feb 2015, 22:27

steven caniago w wrote:
Joe_jago wrote:
Langgeng NC wrote:
Joyo wrote:Saya mempunyai ayam jago yang jalunya sangat panjang. Saya ingin memotong jalu ayam tersebut agar menjadi agak pendek. Kira-kira bagaimana cara yang benar ?.. Mohon bantuan tips dan infonya. salam papaji Very Happy
ada dua cara, ditancepin kentang/pisang panas bbrp menit lalu dipuntir dgn tang. hasilnya jalu masih agak panjang tp kedepannya lbh mudah membentuk ulang jalunya jika sudah pulih.
yg kedua potong dgn gergaji besi yg steril lalu cepet2 tutup lukanya dgn serbuk lilin yg diserut/digergaji. kedepannya agak sulit membentuk ulang.

Izin nambahin, kalo bisa pagi motongnya. jadi darah tidak keluar terlalu banyak


izin kasih saran..kalo mo motong jangan pagi om..soal nya walaupun kondisi dingin,tapi abis itu kan si jago masih beraktifitas...jadi saran saya,mending malem jam 7an..abis itu tutup aja pake bubuk kopi.. maap newbie sok tau,soal nya udah pernah nyoba yg pagi ato malem..n menurut saya bagusan malem..

salam jalu panjang...!!! Very Happy Very Happy Very Happy

Very Happy Very Happy Very Happy ..masuk akal juga...saran orang metro di terima..
Metro dimana nya mas, kenal pak saori?

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Post  steven caniago w on Sun 08 Feb 2015, 22:59

Joe_jago wrote:
steven caniago w wrote:
Joe_jago wrote:
Langgeng NC wrote:
Joyo wrote:Saya mempunyai ayam jago yang jalunya sangat panjang. Saya ingin memotong jalu ayam tersebut agar menjadi agak pendek. Kira-kira bagaimana cara yang benar ?.. Mohon bantuan tips dan infonya. salam papaji Very Happy
ada dua cara, ditancepin kentang/pisang panas bbrp menit lalu dipuntir dgn tang. hasilnya jalu masih agak panjang tp kedepannya lbh mudah membentuk ulang jalunya jika sudah pulih.
yg kedua potong dgn gergaji besi yg steril lalu cepet2 tutup lukanya dgn serbuk lilin yg diserut/digergaji. kedepannya agak sulit membentuk ulang.

Izin nambahin, kalo bisa pagi motongnya. jadi darah tidak keluar terlalu banyak


izin kasih saran..kalo mo motong jangan pagi om..soal nya walaupun kondisi dingin,tapi abis itu kan si jago masih beraktifitas...jadi saran saya,mending malem jam 7an..abis itu tutup aja pake bubuk kopi.. maap newbie sok tau,soal nya udah pernah nyoba yg pagi ato malem..n menurut saya bagusan malem..

salam jalu panjang...!!! Very Happy Very Happy Very Happy

Very Happy Very Happy Very Happy ..masuk akal juga...saran orang metro di terima..
Metro dimana nya mas, kenal pak saori?

ga kenal pak saori mas...sy pemaen baru dan cm maen di pinggiran aj..metro di magelangan..kalo sampean bandar lampung dmna?spa tau bs maen2 ke kandang n di ksh oleh2 ayam top nya.. Very Happy

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Post  Joe_jago on Sun 08 Feb 2015, 23:10

steven caniago w wrote:ga kenal pak saori mas...sy pemaen baru dan cm maen di pinggiran aj..metro di magelangan..kalo sampean bandar lampung dmna?spa tau bs maen2 ke kandang n di ksh oleh2 ayam top nya.. Very Happy

Ayam saya gak ada yang top mas, buktinya blm ada yang minta tanda tangannya.. Laughing Laughing Laughing

saya di teluk betung mas, kalo mau main sambil bawa jago yang muanteb biar tak rawati ... Razz Razz Razz

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Post  steven caniago w on Mon 09 Feb 2015, 21:32

Joe_jago wrote:
steven caniago w wrote:ga kenal pak saori mas...sy pemaen baru dan cm maen di pinggiran aj..metro di magelangan..kalo sampean bandar lampung dmna?spa tau bs maen2 ke kandang n di ksh oleh2 ayam top nya.. Very Happy

Ayam saya gak ada yang top mas, buktinya blm ada yang minta tanda tangannya.. Laughing Laughing Laughing

saya di teluk betung mas, kalo mau main sambil bawa jago yang muanteb biar tak rawati ... Razz Razz Razz


justru sy mo maen ke kandang kan mo minta tanda tangan mas...hihihihi..
pm pin bb mas..sapa tau bs kopdar..hohohoho..mo berguru dl sama sesepuh... Very Happy Very Happy

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Post  Joe_jago on Mon 09 Feb 2015, 22:18

steven caniago W wrote:
justru sy mo maen ke kandang kan mo minta tanda tangan mas...hihihihi..
pm pin bb mas..sapa tau bs kopdar..hohohoho..mo berguru dl sama sesepuh... Very Happy Very Happy

Hehe..malu lah mas, kandang ayam cuma 4 pintu..sampean yang di metro tuh yang banyak ayam pasti..orng metro khan kalo punya rumah tanahnya luas2..hehehe..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Post  Joyo on Tue 10 Feb 2015, 19:11

Terima kasih mas atas saran dan masukanya kpn2 saya coba sarannya Very Happy

Joyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 25.01.15
Age : 29
Lokasi : Solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon bantuan bagaimana cara memotong jalu ayam

Post  Sponsored content Today at 16:50


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik