dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Boyka 19 on Sun 22 Feb 2015, 10:54

jaman dulu saya main ikan cupang ada salah satu sahabat saya berucap.
"boy lu klo mau beli ikan yang bagus jangan sama peternak yang juga pemain, lu kagak bakal dapet ikan yang bagus banget pasti lu dapet ikan kwnya cos yang bagus2 pasti udah disortir dan dia mainin sendiri kalopun dilepas paling buat kalangannya sendiri"
apakah ini berlaku juga pada ayam aduan???
who knows???
mohon coretannya dari para suhu disini.
cmiiw.....hehe

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Win Kastubi on Sun 22 Feb 2015, 15:53

Mending beli ke peternak yg pemain....!
Memang betul.....ayam dia sortir dulu....
Makanya.......beli lah.... Ayam yg terbaik nya...
(test abar dulu...pastinya.)
Memang...harganya lbh mahal...! Tapi kita puas...!

Makanya....siapkan uang nya dulu....!

Krn biasanya....: Besaran uang, sesuai dgn kwalitas ayam....! (Ayam dikandang tsb.)

Tapi.....itu pun....belum tentu menang...kl diadu....!

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  aylos on Sun 22 Feb 2015, 18:06

dapat ayam bagus itu jodoh mnrt saya , ada ayam bgs uang kita punya ...eh ga dijual
ada ayam bagus mau dijual .....eh duit lg ga punya...
ada orang ternak iseng beli anakan 1.....eh ternyata jd juara....(awal maen ayam ,teknik kontrol sederhana , abar/adu tidak pernah rusak parah ,jalu istimewa ,rekord 15 kali..,anakannya laris manis , sekarang duit ada juga susah buat dapat jodoh ayam bgs )
dst....dst....

aylos
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 607
Join date : 27.06.10
Lokasi : semeru 108 bogor /08121110301

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  benar dan salah on Sun 22 Feb 2015, 18:37

pas kantong lagi kenceng mau beli ayam inceran kata yang punya gak dijual.
apalagi pas kantong lagi sobek mau beli ayam inceran, nanya harganya aja sungkan. wkwkwk


benar dan salah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 30.01.11
Age : 57
Lokasi : dimana ada kalangan

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Langgeng NC on Sun 22 Feb 2015, 21:20

benar dan salah wrote:pas kantong lagi kenceng mau beli ayam inceran kata yang punya gak dijual.
apalagi pas kantong lagi sobek mau beli ayam inceran, nanya harganya aja sungkan. wkwkwk

betul betul betul..
wkwk

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  mushafir on Sun 22 Feb 2015, 21:46

Saya sering beli ayam dikalangan teknik bagus pukul bagus namun dilorot bukan keok tujuan untuk ternak.
saya pun sering beli ayam dipeternak sekaligus pemain saat usia ayam masih seminggu tujuannya tahu perkembangan ayam itu
saya juga sering beli ayam dipapaji khususnya disekitar magetan madiun dan ponorogo dll tujuannya silaturahmi dan mengetahui keadaan sesungguhnya karena semua yang ditulis diforum banyak sekali yang salah terka salah paham dan terlalu banyak celoteh yang keliru menilai seseorang.

Ya bagi kita pembeli ayam aduan lebih baik mengenal dulu peternak sekaligus penjual dan kualitas pacek serta biang dikandang peternak itu.

Semoga beruntung hunting ayamnya

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  harat on Mon 23 Feb 2015, 09:17

Setuju dengan pendapat“dapat ayam bagus itu jodoh”..karena belum tentu ayam bagus di tempat kita walaupun model rawatan nya sama dengan di tempat sang penjual

harat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 12.08.12
Age : 36
Lokasi : limpung batang jawa tengah,hp 081348010208

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Langgeng NC on Mon 23 Feb 2015, 09:25

mushafir wrote:Saya sering beli ayam dikalangan teknik bagus pukul bagus namun dilorot bukan keok tujuan untuk ternak.
saya pun sering beli ayam dipeternak sekaligus pemain saat usia ayam masih seminggu tujuannya tahu perkembangan ayam itu
saya juga sering beli ayam dipapaji khususnya disekitar magetan madiun dan ponorogo dll tujuannya silaturahmi dan mengetahui keadaan sesungguhnya karena semua yang ditulis diforum banyak sekali yang salah terka salah paham dan terlalu banyak celoteh yang keliru menilai seseorang.

Ya bagi kita pembeli ayam aduan lebih baik mengenal dulu peternak sekaligus penjual dan kualitas pacek serta biang dikandang peternak itu.

Semoga beruntung hunting ayamnya
makanya di forum itu yang berlaku adalah penilaian terhadap tulisan. semakin elok tulisan, dan bisa bertanggungjawab dgn apa yg dituliskan maka insyaaloh lebih banyak yg respek daripada mencela.
seperti peribahasa jadul, ada asap pasti karena ada api.

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  mushafir on Mon 23 Feb 2015, 09:38

Seperti yang diungkapkan mas langgeng

Tulisan mencela silahkan kritik mereka yang membakar api itu.
atau hanya diam membaca celaan tersebut.
Saya banyak membaca celaan tersebut di room tread terdahulu miris sekali. Langkah awal saya coba mengenal yang dicela dan ppencela
ternyata yang tercela diforum tak layak dicela dan pencela layak dikritik

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Langgeng NC on Mon 23 Feb 2015, 09:46

Sebagian saya setuju dengan sampean, sebagian lagi sebaiknya sampean baca lebih teliti dan menyeluruh. jika memang semua sudah sampean baca dan masih tidak bisa melihat sumber permasalahan, ya mau gimana lagi, hehe. toh yg bersangkutan tidak membela diri, jadi saya pikir bijak bila sampean tidak mengangkat lagi masalah tersebut. karena bisa saja yg sepaham dgn sampean cmn bbrp orang dan mayoritas malah sebaliknya.

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  mushafir on Mon 23 Feb 2015, 09:55

Tidak sampai jauh menilik hal tersebut mas.
apalagi dengan mayoritas dan minoritas.
saya belajar untuk melihat masalah diforum ini ssaja, melalui tulisan anggota forum 

Dan survey langsung 

Tak mau saya menghakimi namun berhak memberikan kritik agar tak terulang kembali karena kita semua saudara sehobi

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Langgeng NC on Mon 23 Feb 2015, 10:20

Adalah hal yg berbahaya buat interaksi dengan sekeliling kita jika kita sudah menganggap opini kita pribadi sebagai acuan. karena ini forum, bukan interaksi pribadi kita berdua mas. forum terdiri dari banyak pribadi, maka minoritas dan mayoritas adalah mutlak ada. semoga sampean ngerti maksud saya

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  mushafir on Mon 23 Feb 2015, 10:24

Saya paham om

Dunia maya seperti ini banyak sekali tujuan dan maksud yang baik ada yang buruk ada yang diam ada juga hidup melalui imajinasi tulisan otak hati bisa terpengaruh 
ya kita tetap gunakan akal sehat saja

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  bunsun on Mon 23 Feb 2015, 11:19

Boyka 19 wrote:jaman dulu saya main ikan cupang ada salah satu sahabat saya berucap.
"boy lu klo mau beli ikan yang bagus jangan sama peternak yang juga pemain, lu kagak bakal dapet ikan yang bagus banget pasti lu dapet ikan kwnya cos yang bagus2 pasti udah disortir dan dia mainin sendiri kalopun dilepas paling buat kalangannya sendiri"
apakah ini berlaku juga pada ayam aduan???
who knows???
mohon coretannya dari para suhu disini.
cmiiw.....hehe

ada benarnya, ada salahnya Smile
-benarnya, ayam bagus pasti mahal....
-salahnya, kita gak punya duit cukup untuk beli ayam bagus....
mending kayak saya, beli ayam basah digelanggang...gak perlu nyala*** peternak atau orang lain Very Happy , kalau bosan tinggal jual lagi, kan orang dah tau ayam yang kita jual, karena beli basah di gelanggang...kalau mau serba murah meriah, berkelas, di adu menangan, gak ada matinye. saya juga mau,

bunsun
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 16.02.12
Age : 43
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  YudhiZUHDI on Tue 24 Feb 2015, 05:16

Pada akhirnya..semua hanya terbentur pada kerelaan hati dan NILAI RUPIAH.

Kalau sudah punya kerelaan hati, murah atau bahkan gratis ayam super bagus sudah dapat dibawa pulang.
Sebagus dan seberapa mahalpun seekor ayam, pasti ada batas yang bisa dicapai. Rendah->menegah->tinggi->high class->dst...Tidak ada ayam yang tak ternilai.

Hehehe.. Smile

MOHON MAAF klo ada salah..

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Boyka 19 on Tue 24 Feb 2015, 05:31

wow..mantab.
intinya jam terbang doang kalo begitu uang urusan skianlah.....
siaaap kalo gitu...
matursuwun para sesepuh maklum saya masih sangat pemula.
cmiiw......

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  cumi_cumi on Tue 24 Feb 2015, 07:07

Win Kastubi wrote:Mending beli ke peternak yg pemain....!
Memang betul.....ayam dia sortir dulu....
Makanya.......beli lah.... Ayam yg terbaik nya...
(test abar dulu...pastinya.)
Memang...harganya lbh mahal...! Tapi kita puas...!

Makanya....siapkan uang nya dulu....!

Krn biasanya....: Besaran uang, sesuai dgn kwalitas ayam....! (Ayam dikandang tsb.)

Tapi.....itu pun....belum tentu menang...kl diadu....!

Setujuuu banget broo , mau bagus dari peternak dan pemain ya perlu uang banyak Very Happy

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Administrator on Tue 24 Feb 2015, 11:12

Boyka 19 wrote:jaman dulu saya main ikan cupang ada salah satu sahabat saya berucap.
"boy lu klo mau beli ikan yang bagus jangan sama peternak yang juga pemain, lu kagak bakal dapet ikan yang bagus banget pasti lu dapet ikan kwnya cos yang bagus2 pasti udah disortir dan dia mainin sendiri kalopun dilepas paling buat kalangannya sendiri"
apakah ini berlaku juga pada ayam aduan???
who knows???
mohon coretannya dari para suhu disini.
cmiiw.....hehe

Beli ayam itu pilih yg 'sreg' di hati.
Kita tidak usah khawatir itu ayam kw2 atau sortiran si penjual, selama sreg di hati dan bukan ayam bekas keok, ya bayarin aja.
Very Happy




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  ivan81 on Tue 24 Feb 2015, 12:14

Administrator wrote:
Boyka 19 wrote:jaman dulu saya main ikan cupang ada salah satu sahabat saya berucap.
"boy lu klo mau beli ikan yang bagus jangan sama peternak yang juga pemain, lu kagak bakal dapet ikan yang bagus banget pasti lu dapet ikan kwnya cos yang bagus2 pasti udah disortir dan dia mainin sendiri kalopun dilepas paling buat kalangannya sendiri"
apakah ini berlaku juga pada ayam aduan???
who knows???
mohon coretannya dari para suhu disini.
cmiiw.....hehe

Beli ayam itu pilih yg 'sreg' di hati.
Kita tidak usah khawatir itu ayam kw2 atau sortiran si penjual, selama sreg di hati dan bukan ayam bekas keok, ya bayarin aja.
Very Happy




seperti kata anak muda sekarang...cantik itu relatif Razz

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Win Kastubi on Tue 24 Feb 2015, 13:58

Hari sabtu..., kl liat abar di HN-61...
"Sreg" semuanya....! Cantik semua......!

Tapi....semua....gak boleh dibayarin....!?
(gak boleh sama...dompet...!)
Wkwkwkwkkk............


Salam saya...., mas Ary.........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  bolote on Tue 24 Feb 2015, 15:43

sebagai penjual walau bkn type pemain kalang sy selalu berharap bahkan mendoakan rekan pembeli ayam2 kkp yg terjual.... dari beberapa ayam kkp ada yg bikin sy ikut kecewa ada juga yg bikin ter-heran2. ikut kecewa jika ayam yg sy jual adalah adalah ayam potensi bahkan ayam ex temen botoh yg sering menangan di kalangan tetapi belakangan dpt kabar ayam kalah keokk lari waktu ditarungkan oleh rekan yg membelinya... tapi alhamdulillah kabar yg demikian cuman sedikit dan lebih banyak kabar dari rekan yg ngasih kabar bahwa ayamnya menang dlm waktu yg singkat... Very Happy
sedangkan yg bikin sy heran yakni ayam2 yg sdh sering di abar di kkp dan menurut sy kurang bagus dan makanya sy jual murah eh kok ternyata di tangan rekan yg ngadopsi menang waktu ditarungkan bahkan ada yg menang gak ngair... Surprised Surprised Smile

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  jaghana on Wed 25 Feb 2015, 16:29

Administrator wrote:
Boyka 19 wrote:jaman dulu saya main ikan cupang ada salah satu sahabat saya berucap.
"boy lu klo mau beli ikan yang bagus jangan sama peternak yang juga pemain, lu kagak bakal dapet ikan yang bagus banget pasti lu dapet ikan kwnya cos yang bagus2 pasti udah disortir dan dia mainin sendiri kalopun dilepas paling buat kalangannya sendiri"
apakah ini berlaku juga pada ayam aduan???
who knows???
mohon coretannya dari para suhu disini.
cmiiw.....hehe

Beli ayam itu pilih yg 'sreg' di hati.
Kita tidak usah khawatir itu ayam kw2 atau sortiran si penjual, selama sreg di hati dan bukan ayam bekas keok, ya bayarin aja.
Very Happy



GUE BANGET...
eekekkekkekek...
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Boyka 19 on Thu 26 Feb 2015, 21:17

thanks smua masukannya buat semua senior disini.
salam dari newbie....
Very Happy Very Happy

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

PETRNAK BUKAN PEMAIN

Post  YudhiZUHDI on Sat 07 Mar 2015, 01:32

Jarang-jarang ada pemain yang melirik ternakan orang yang bukan pemain.

Ayam dari peternak yang bukan pemain, biasanya akan diremehkan dan dipandang sebelah mata. Bahkan jarang dilirik. Andai ada yang melirik, seringkali dinilai (dihargai/ditawar) rendah meskipun ayamnya bagus. Karena ada alasan bahwa ayamnya tidak/belum mengantongi gelar, atau anggapan "Mana mungkin peternak yang bukan pemain bisa paham tentang ayam bagus atau jelek? Gengsi doonk beli ayam dari situ kecuali ayamnya diberikan atau harganya kelas ayam sortiran". Intinya banyak pemain yang kurang percaya kepada peternak yang bukan pemain.

Di sinilah mungkin akan ada miss (sulit ada titik temu) pada nilai transaksi antara peternak dan pembeli, jika peternaknya ternyata tidak terlalu bodoh tentang kualitas ayam.

*(Namun hal ini mungkin tidak berlaku untuk peternak yang pensiunan/mantan botoh pemain)

Lalu, bagaimana??
Smile

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Boyka 19 on Sat 07 Mar 2015, 10:34

*(Namun hal ini mungkin tidak berlaku untuk peternak yang pensiunan/mantan botoh pemain)

Lalu, bagaimana??
Smile [/quote]

cari mantan pemain yang ternak dirumahnya pake pacek mantan ayam2 jawaranya yang udah tersohor yang beliau ternak sebenarnya bukan nyari untung cuma biar ga stress pensiun main malah suka bagi2 ayam ke tetanggga kalo lagi over populasi.
suka ada loh mas..coba aja cari. tapi jarang. hehe....

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Sponsored content Today at 15:33


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik