dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Hendro on Sat 07 Mar 2015, 16:04

YudhiZUHDI wrote:Jarang-jarang ada pemain yang melirik ternakan orang yang bukan pemain.

Ayam dari peternak yang bukan pemain, biasanya akan diremehkan dan dipandang sebelah mata. Bahkan jarang dilirik. Andai ada yang melirik, seringkali dinilai (dihargai/ditawar) rendah meskipun ayamnya bagus. Karena ada alasan bahwa ayamnya tidak/belum mengantongi gelar, atau anggapan "Mana mungkin peternak yang bukan pemain bisa paham tentang ayam bagus atau jelek? Gengsi doonk beli ayam dari situ kecuali ayamnya diberikan atau harganya kelas ayam sortiran". Intinya banyak pemain yang kurang percaya kepada peternak yang bukan pemain.

Di sinilah mungkin akan ada miss (sulit ada titik temu) pada nilai transaksi antara peternak dan pembeli, jika peternaknya ternyata tidak terlalu bodoh tentang kualitas ayam.

*(Namun hal ini mungkin tidak berlaku untuk peternak yang pensiunan/mantan botoh pemain)

Lalu, bagaimana??
Smile

Kalo saya malah lebih senang beli dari peternak yang bukan pemain alias peternak iseng, selain harganya lebih ringan juga kita bebas memilih dengan cara langsung diabar gebrak.........................Wink Idea

Coba kalo kita datang ke peternak yang juga pemain/mantan pemain selain harganya jauh lebih mahal ayam juga belum tentu boleh diabar gebrak malah kadang2 kita diremehkan atau dipandang sebelah mata, padahal setelah kita amati dengan cermat ternyata memang dia matanya cuma sebelah ..ke..ke..ke..ke..
Laughing Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  lancur_madura on Sat 07 Mar 2015, 20:39

YudhiZUHDI wrote:Jarang-jarang ada pemain yang melirik ternakan orang yang bukan pemain.

Ayam dari peternak yang bukan pemain, biasanya akan diremehkan dan dipandang sebelah mata. Bahkan jarang dilirik. Andai ada yang melirik, seringkali dinilai (dihargai/ditawar) rendah meskipun ayamnya bagus. Karena ada alasan bahwa ayamnya tidak/belum mengantongi gelar, atau anggapan "Mana mungkin peternak yang bukan pemain bisa paham tentang ayam bagus atau jelek? Gengsi doonk beli ayam dari situ kecuali ayamnya diberikan atau harganya kelas ayam sortiran". Intinya banyak pemain yang kurang percaya kepada peternak yang bukan pemain.

Di sinilah mungkin akan ada miss (sulit ada titik temu) pada nilai transaksi antara peternak dan pembeli, jika peternaknya ternyata tidak terlalu bodoh tentang kualitas ayam.

*(Namun hal ini mungkin tidak berlaku untuk peternak yang pensiunan/mantan botoh pemain)

Lalu, bagaimana??
Smile
kalau di tempat saya jgn sembarangan beli dari pemain,.selain harganya mahal,kadang yg di jual malah yg udh gak dia pake,yg bagus ya di pake sendiri dong..

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

95%

Post  YudhiZUHDI on Sun 08 Mar 2015, 03:06

lancur_madura wrote:
YudhiZUHDI wrote:Jarang-jarang ada pemain yang melirik ternakan orang yang bukan pemain.

Ayam dari peternak yang bukan pemain, biasanya akan diremehkan dan dipandang sebelah mata. Bahkan jarang dilirik. Andai ada yang melirik, seringkali dinilai (dihargai/ditawar) rendah meskipun ayamnya bagus. Karena ada alasan bahwa ayamnya tidak/belum mengantongi gelar, atau anggapan "Mana mungkin peternak yang bukan pemain bisa paham tentang ayam bagus atau jelek? Gengsi doonk beli ayam dari situ kecuali ayamnya diberikan atau harganya kelas ayam sortiran". Intinya banyak pemain yang kurang percaya kepada peternak yang bukan pemain.

Di sinilah mungkin akan ada miss (sulit ada titik temu) pada nilai transaksi antara peternak dan pembeli, jika peternaknya ternyata tidak terlalu bodoh tentang kualitas ayam.

*(Namun hal ini mungkin tidak berlaku untuk peternak yang pensiunan/mantan botoh pemain)

Lalu, bagaimana??
Smile
kalau di tempat saya jgn sembarangan beli dari pemain,.selain harganya mahal,kadang yg di jual malah yg udh gak dia pake,yg bagus ya di pake sendiri dong..

Butuuull itu.. Smile

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Juga Setuju

Post  YudhiZUHDI on Sun 08 Mar 2015, 03:09

Boyka 19 wrote:*(Namun hal ini mungkin tidak berlaku untuk peternak yang pensiunan/mantan botoh pemain)

Lalu, bagaimana??
Smile

cari mantan pemain yang ternak dirumahnya pake pacek mantan ayam2 jawaranya yang udah tersohor yang beliau ternak sebenarnya bukan nyari untung cuma biar ga stress pensiun main malah suka bagi2 ayam ke tetanggga kalo lagi over populasi.
suka ada loh mas..coba aja cari. tapi jarang. hehe.... [/quote]

Setuju...asal PDKT-nya harus dalam waktu yang lamaaaa....KKKKKKK Very Happy

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Harga/Mahar Ayam Bagus dari peternak bukan pemain = Tengah-Tengah

Post  YudhiZUHDI on Sun 08 Mar 2015, 03:19

Hendro wrote:
YudhiZUHDI wrote:Jarang-jarang ada pemain yang melirik ternakan orang yang bukan pemain.

Ayam dari peternak yang bukan pemain, biasanya akan diremehkan dan dipandang sebelah mata. Bahkan jarang dilirik. Andai ada yang melirik, seringkali dinilai (dihargai/ditawar) rendah meskipun ayamnya bagus. Karena ada alasan bahwa ayamnya tidak/belum mengantongi gelar, atau anggapan "Mana mungkin peternak yang bukan pemain bisa paham tentang ayam bagus atau jelek? Gengsi doonk beli ayam dari situ kecuali ayamnya diberikan atau harganya kelas ayam sortiran". Intinya banyak pemain yang kurang percaya kepada peternak yang bukan pemain.

Di sinilah mungkin akan ada miss (sulit ada titik temu) pada nilai transaksi antara peternak dan pembeli, jika peternaknya ternyata tidak terlalu bodoh tentang kualitas ayam.

*(Namun hal ini mungkin tidak berlaku untuk peternak yang pensiunan/mantan botoh pemain)

Lalu, bagaimana??
Smile

Kalo saya malah lebih senang beli dari peternak yang bukan pemain alias peternak iseng, selain harganya lebih ringan juga kita bebas memilih dengan cara langsung diabar gebrak.........................Wink Idea

Coba kalo kita datang ke peternak yang juga pemain/mantan pemain selain harganya jauh lebih mahal ayam juga belum tentu boleh diabar gebrak malah kadang2 kita diremehkan atau dipandang sebelah mata, padahal setelah kita amati dengan cermat ternyata memang dia matanya cuma sebelah ..ke..ke..ke..ke..
Laughing Laughing Laughing

Senor kaleeeee..kkkkkkkk Very Happy Siip Om...
=============================
Kalau dipikir-pikir, jika ayamnya memang tergolong bagus hasil ternakan orang yang bukan pemain sewajarnya ya dihargai di posisi tengah-tengah..TIDAK MAHAL layaknya ayam yang sudah punya gelar dan TIDAK MURAH layaknya ayam sortiran atau pedaging.

Khan sama-sama puas gembira bahagia. Boleh saja prinsip ekonomi dimaksimalkan. Tetapi biasanya akan dibarengi dgn alasan yang aneh-aneh, sedikit sindiran dan olok-olok. Gak enak di belakang hari kemudian. Iya, nggak?? Smile

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  bolote on Sun 08 Mar 2015, 13:43

emang dilema mas, tergantung gaya(prestige) n daya beli orangnya aja... ada yg gengsi beli ayam di peternak biasa n slalu pilih di peternak pemain(botoh) kenamaan,, jika emang ditunjang dgn dompet yg tebal n orangnya juga royal(baca gak eman2 dgn uangnya) tentunya gak masalah buat beli ayam/ternakan kandang pemain(botoh) kenamaan tsb...
sebetulnya setiap peternak juga punya problem yakni blm tentu anakanya bagus semua dlm satu tetasan pdhal biang paceknya udah pilihan semua... sering terjadi dlm satu tetasan yg paling bagus atau istimewa cuman 1 ekor doang dan maaf yg paling bagus/istimewa ini biasanya dah disembunyikan buat dipake sendiri bahkan yg nominasi dibawahnya juga ikut disembunyikan...
mau cerita boleh yak, sebetulnya di pekalongan(wilayah pekalongan luas jg loh) ada beberapa peternak unggul trah jelas(sy gak nyebut pemain botoh loh) soalnya yg ini disamping beternak juga punya perusahaan/pabrik bkn pemain botoh kampung yg emang buat kerja... mereka ngebandrol harga ayam muda 6-7 bln seharga 1500-3000 perekor dan jika minta dijajal suruh bawa ayam sparringnya sendiri dan..? jika ayamnya ternyata bagus harganya kan dinaikan bervariasi bahkan ada yg naiknya 5000... kekeekeee
barangkali ada rekan yg minat dgn ternakan mereka ntar sy antar dgn syarat(maaf yg berkantong tebal) soalnya diantara mereka ada yg punya sikap bahkan ada yg ber-temperamen keras jika gak jadi beli omonganya masuk dihati.... kekeekeee Smile Smile Shocked




bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Tamil on Sun 08 Mar 2015, 15:06

bolote wrote:emang dilema mas, tergantung gaya(prestige) n daya beli orangnya aja... ada yg gengsi beli ayam di peternak biasa n slalu pilih di peternak pemain(botoh) kenamaan,,  jika emang ditunjang dgn dompet yg tebal n orangnya juga royal(baca gak eman2 dgn uangnya) tentunya gak masalah buat beli ayam/ternakan kandang pemain(botoh) kenamaan tsb...
sebetulnya setiap peternak juga punya problem yakni blm tentu anakanya bagus semua dlm satu tetasan pdhal biang paceknya udah pilihan semua... sering terjadi dlm satu tetasan yg paling bagus atau istimewa cuman 1 ekor doang dan maaf yg paling bagus/istimewa ini biasanya dah disembunyikan buat dipake sendiri bahkan yg nominasi dibawahnya juga ikut disembunyikan...
mau cerita boleh yak, sebetulnya di pekalongan(wilayah pekalongan luas jg loh) ada beberapa peternak unggul trah jelas(sy gak nyebut pemain botoh loh) soalnya yg ini disamping beternak juga punya perusahaan/pabrik bkn pemain botoh kampung yg emang buat kerja... mereka ngebandrol harga ayam muda 6-7 bln seharga 1500-3000 perekor dan jika minta dijajal suruh bawa ayam sparringnya sendiri dan..? jika ayamnya ternyata bagus harganya kan dinaikan bervariasi bahkan ada yg naiknya 5000... kekeekeee
barangkali ada rekan yg minat dgn ternakan mereka ntar sy antar dgn syarat(maaf yg berkantong tebal) soalnya diantara mereka ada yg punya sikap bahkan ada yg ber-temperamen keras jika gak jadi beli omonganya masuk dihati.... kekeekeee              Smile  Smile  Shocked



peternak yg jualnya mahal dan gomongnya nusuk kalo kita ga beli/ga sreg ayamnya, berarti memang ga niat jual, jadi kalo orgnya ga niat jual ga perlu maksa beli.... Very Happy

Tamil
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 07.04.14
Age : 36
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  bolote on Mon 09 Mar 2015, 13:04

Tamil wrote:
bolote wrote:emang dilema mas, tergantung gaya(prestige) n daya beli orangnya aja... ada yg gengsi beli ayam di peternak biasa n slalu pilih di peternak pemain(botoh) kenamaan,,  jika emang ditunjang dgn dompet yg tebal n orangnya juga royal(baca gak eman2 dgn uangnya) tentunya gak masalah buat beli ayam/ternakan kandang pemain(botoh) kenamaan tsb...
sebetulnya setiap peternak juga punya problem yakni blm tentu anakanya bagus semua dlm satu tetasan pdhal biang paceknya udah pilihan semua... sering terjadi dlm satu tetasan yg paling bagus atau istimewa cuman 1 ekor doang dan maaf yg paling bagus/istimewa ini biasanya dah disembunyikan buat dipake sendiri bahkan yg nominasi dibawahnya juga ikut disembunyikan...
mau cerita boleh yak, sebetulnya di pekalongan(wilayah pekalongan luas jg loh) ada beberapa peternak unggul trah jelas(sy gak nyebut pemain botoh loh) soalnya yg ini disamping beternak juga punya perusahaan/pabrik bkn pemain botoh kampung yg emang buat kerja... mereka ngebandrol harga ayam muda 6-7 bln seharga 1500-3000 perekor dan jika minta dijajal suruh bawa ayam sparringnya sendiri dan..? jika ayamnya ternyata bagus harganya kan dinaikan bervariasi bahkan ada yg naiknya 5000... kekeekeee
barangkali ada rekan yg minat dgn ternakan mereka ntar sy antar dgn syarat(maaf yg berkantong tebal) soalnya diantara mereka ada yg punya sikap bahkan ada yg ber-temperamen keras jika gak jadi beli omonganya masuk dihati.... kekeekeee              Smile  Smile  Shocked



peternak yg jualnya mahal dan gomongnya nusuk kalo kita ga beli/ga sreg ayamnya, berarti memang ga niat jual, jadi kalo orgnya ga niat jual ga perlu maksa beli.... Very Happy


mereka (para bos) kelihatanya dah ada komunitasnya sendiri mas tujuan utamanya cuman hobi kesenangan umpama dijual targetnya bkn buat jualan ke kalangan kecil,, mereka orang2 sibuk bkn kayak kita yg slalu ol di forum... Smile kecuali ayam yg terpilih ayam2 lainya kadang dikasihkan aja buat relasi2nya(usaha,dagang,birokarasi,keuangan dan anak buah maupun kenalan terdekat yg sama2 penghobi ayam laga) mereka dah meluangkan waktu buat pembeli ayam palagi dah nyoba beberapa ekor ayam kok eehh ternyata gak jadi beli,, priye jal (gimana jal).... Sad Shocked
beda kalo mau belinya ke KKP mas, jadi dibeli ayamnya ya syukur alhamdulillah gak jadi beli wa syukurillah.... tetep sy syukuri oleh sebab bisa ketemu n ngobrol2 sesama penghobi ayam laga dan pastinya tambah kenalan(banyak kenalan banyak rejeki) katanya.... kekeekeee Smile Laughing Very Happy



bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  ekotepong on Mon 09 Mar 2015, 13:24

Kalo beli sama pemain emang relatif lbh mahal kang. Dia ngitung harga idealnya rumusnya udah beda. Mungkin rumusnya udah jadi begini....biaya pakan+biaya indukan+biaya rawatan+kalo menang kira2 menang taruhan berapa+kalo menang bagus kira2 bisa laku berapa - kalo kalah = harga jago tsb...... Very Happy Very Happy Very Happy

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Hendro on Mon 09 Mar 2015, 17:39

YudhiZUHDI wrote:
Khan sama-sama puas gembira bahagia. Boleh saja prinsip ekonomi dimaksimalkan. Tetapi biasanya akan dibarengi dgn alasan yang aneh-aneh, sedikit sindiran dan olok-olok. Gak enak di belakang hari kemudian. Iya, nggak?? Smile

Justru kalo kita beli ditempat peternak iseng jika ayamnya bagus jadi lebih bangga karena dapatnya murah tapi kualitas terbaik, kalopun diadu kalah juga biasa aja tidak akan diolok2 secara berlebihan, lain jika kita beli di Terminal Ayam misalnya jika kalah pasti akan diledekin, percuma beli ayam diinternet udah harganya mahal ongkosnya juga mahal pake naik pesawat lagi ternyata sama ayam kampung aja masih kalah..ke..ke..ke..ke...Razz Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  tokocendolism.com on Sat 14 Mar 2015, 19:17

Hendro wrote:
YudhiZUHDI wrote:
Khan sama-sama puas gembira bahagia. Boleh saja prinsip ekonomi dimaksimalkan. Tetapi biasanya akan dibarengi dgn alasan yang aneh-aneh, sedikit sindiran dan olok-olok. Gak enak di belakang hari kemudian. Iya, nggak?? Smile

Justru kalo kita beli ditempat peternak iseng jika ayamnya bagus jadi lebih bangga karena dapatnya murah tapi kualitas terbaik, kalopun diadu kalah juga biasa aja tidak akan diolok2 secara berlebihan, lain jika kita beli di Terminal Ayam misalnya jika kalah pasti akan diledekin, percuma beli ayam diinternet udah harganya mahal ongkosnya juga mahal pake naik pesawat lagi ternyata sama ayam kampung aja masih kalah..ke..ke..ke..ke...Razz Razz Razz Razz  


wkwkwkw
betul mas,harus teliti betul beli dari internet
salah salah malah ayam kagak dikirim

pernah ada cerita kawan saya
beli ayam dikirimnya malah pisang goreng Arrow

tokocendolism.com
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 53
Join date : 22.11.13
Age : 59
Lokasi : turi rt/rw 01/27 donokerto turi sleman yogyakarta

http://www.tokocendolism.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Tamu on Sun 12 Apr 2015, 08:57

Boyka 19 wrote:jaman dulu saya main ikan cupang ada salah satu sahabat saya berucap.
"boy lu klo mau beli ikan yang bagus jangan sama peternak yang juga pemain, lu kagak bakal dapet ikan yang bagus banget pasti lu dapet ikan kwnya cos yang bagus2 pasti udah disortir dan dia mainin sendiri kalopun dilepas paling buat kalangannya sendiri"
apakah ini berlaku juga pada ayam aduan???
who knows???
mohon coretannya dari para suhu disini.
cmiiw.....hehe
ayam" terbaik dari yg terbaik diamankan dalam kandang dan pasti dijual kok asal harganya cocok Smile

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  benkliwon on Sun 12 Apr 2015, 12:03

Hendro wrote:
YudhiZUHDI wrote:
Khan sama-sama puas gembira bahagia. Boleh saja prinsip ekonomi dimaksimalkan. Tetapi biasanya akan dibarengi dgn alasan yang aneh-aneh, sedikit sindiran dan olok-olok. Gak enak di belakang hari kemudian. Iya, nggak?? Smile

Justru kalo kita beli ditempat peternak iseng jika ayamnya bagus jadi lebih bangga karena dapatnya murah tapi kualitas terbaik, kalopun diadu kalah juga biasa aja tidak akan diolok2 secara berlebihan, lain jika kita beli di Terminal Ayam misalnya jika kalah pasti akan diledekin, percuma beli ayam diinternet udah harganya mahal ongkosnya juga mahal pake naik pesawat lagi ternyata sama ayam kampung aja masih kalah..ke..ke..ke..ke...Razz Razz Razz Razz  

kalau mau beli ayam tuh sing penting...... WANIPIRO....???? wkwkwkkw

benkliwon
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 21.03.15
Age : 40
Lokasi : jombang, 081234094357

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  mercy_ktb on Sun 12 Apr 2015, 13:48

Boyka 19 wrote:jaman dulu saya main ikan cupang ada salah satu sahabat saya berucap.
"boy lu klo mau beli ikan yang bagus jangan sama peternak yang juga pemain, lu kagak bakal dapet ikan yang bagus banget pasti lu dapet ikan kwnya cos yang bagus2 pasti udah disortir dan dia mainin sendiri kalopun dilepas paling buat kalangannya sendiri"
apakah ini berlaku juga pada ayam aduan???
who knows???
mohon coretannya dari para suhu disini.
cmiiw.....hehe

bener sekali itu jarang peternak pemain akan memberikan ayam terbaik nya kepada pembeli karna dia pikir buat cari duit sendiri tetapi kembali lagi pada sang calon pembeli...klo ayam tsb memang kita nilai bagus dan bisa di pakai kenap musti ragu buat beli mahal toh nanti juga modal bisa kembali...seperti kata pemain...'ADA HARGA ADA KUALITAS'...salam kukuruyuk

mercy_ktb

Jumlah posting : 6
Join date : 10.04.15
Lokasi : kotabumi-lampura

Kembali Ke Atas Go down

Re: dilema beli ayam pada peternak yang sekaligus pemain

Post  Sponsored content Today at 10:59


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik