Hasil yang diinginkan dalam beternak

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  dikasutanandika on Fri 06 Mar 2015, 15:58

punya om admin...


dikasutanandika
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 351
Join date : 17.06.11
Age : 36
Lokasi : jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Langgeng NC on Fri 06 Mar 2015, 17:27

wih pukulnya lbh cetar dr video..

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Langgeng NC on Fri 06 Mar 2015, 17:30

slammy wrote:
Langgeng NC wrote:betapa jauh materi yg di punya untuk menuju ideal..
hahaha

bisa jauh atau bisa jadi dekat sekali om, kalau bicara teorinya memang jelimet apalagi aplikasinya Very Happy
hahaha..betul2..terutama njlimet waktunya.
ternakan sampean sendiri gimana progresnya mas?

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  slammy on Fri 06 Mar 2015, 17:44

Ya standar aja lah om, kadang kalah, kadang seri, ya kalo menang disyukurin aja, hehe

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Administrator on Fri 06 Mar 2015, 18:27

dikasutanandika wrote:punya om admin...

Waduuuhhh.... Jangan ditiru.
Ini hasil ternak asal2an. Ngga bagus.
Crying or Very sad

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Administrator on Fri 06 Mar 2015, 18:38

Langgeng NC wrote:betapa jauh materi yg di punya untuk menuju ideal..
hahaha
Yang penting tetap semangat mas...
Dan jangan pernah merasa punya yg ideal.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Ranowibowo on Fri 06 Mar 2015, 19:02

ivan81 wrote:
Administrator wrote:
slammy wrote:bobot dan tadah pukul mesti dipertimbangkan juga om, entah kenapa sering liat ayam bagus mainnya, udah cocok pola sama keinginan kita, giliran liat pukulnya melempem Very Happy
Betul mas...
Kita baru membicarakan dari segi tekniknya saja.
Pukulan, mental, bentuk fisik yg ideal, belum dibicarakan.
Smile

ayo om admin...dibicarakan cheers

nyimak om...

Ranowibowo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 928
Join date : 11.08.12
Age : 30
Lokasi : SOBA, Hp: 085252564940 / BB : 55291D93

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Tamil on Fri 06 Mar 2015, 19:51

Administrator wrote:
dikasutanandika wrote:punya om admin...

Waduuuhhh.... Jangan ditiru.
Ini hasil ternak asal2an. Ngga bagus.
Crying or Very sad

jgn piara ayam ga bagus Om...saya yg piara aja... Very Happy

Tamil
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 07.04.14
Age : 36
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  lancur_madura on Fri 06 Mar 2015, 19:58

Numpang tritnya ya bang langgeng,hasil lihat video Ternak mas admin main nya bnyak yg susah untuk di pukul,tapi pukulnya juga mantap.sedangkan kebanyakan ayam yang susah di pukul alias gak mau di pukul,pukulnya bnyak yg kurang berbobot.trlebih terlalu sibuk untuk berteknik sehingga mukul pun jarang.kalau boleh tau nih pak admin,apa memang sudah dari pacek dan biang pak admin yg susah di pukul dan pukulan nya pun bagus??saya ada pacek yg main nya enak tapi pukulnya gak berasa,kira2 bisa gak mas di ternak dgn harapan anakan nya tekniknya kaya paceknya,tapi pukulnya lebih berbobot.trma kasih ..

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Administrator on Fri 06 Mar 2015, 22:39

lancur_madura wrote:Numpang tritnya ya bang langgeng,hasil lihat video Ternak mas admin main nya bnyak yg susah untuk di pukul,tapi pukulnya juga mantap.sedangkan kebanyakan ayam yang susah di pukul alias gak mau di pukul,pukulnya bnyak yg kurang berbobot.trlebih terlalu sibuk untuk berteknik sehingga mukul pun jarang.kalau boleh tau nih pak admin,apa memang sudah dari pacek dan biang pak admin yg susah di pukul dan pukulan nya pun bagus??saya ada pacek yg main nya enak tapi pukulnya gak berasa,kira2 bisa gak mas di ternak dgn harapan anakan nya tekniknya kaya paceknya,tapi pukulnya lebih berbobot.trma kasih ..
Dari pengalaman saya, 'memperbaiki' pukulan lebih mudah ketimbang memperbaiki teknik.
Pacek atau biang yg pukulnya halus, akan menurunkan anakan yg lebih keras pukulannya bila dikawinkan dgn pasangan yg pukulannya keras.

Tapi hati2 mas... jangan sembarangan pilih yg pukulannya keras. Selain pukulnya keras, tekniknya juga harus sesuai.
Bila tekniknya tidak sesuai atau jelek, maka anaknya hanya pukul keras saja. Seperti yg sy sebut sebelumnya, teknik yg bagus lebih sulit diturunkan. Utk itu kedua pacek dan biang harus teknik yg sesuai selera kita.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  BangFaruq on Sat 07 Mar 2015, 00:20

Langgeng NC wrote:fullbrakot, ga ada naluri tengok, ga ada naluri ngelock, ga ada naluri nyari kepala apalagi timpuk. cmn yg jadi pertanyaan butuh berapa tahun dan berapa biayanya bikin ayam kayak gini..wkwkwk

Ya, kalo sy masih sabar aja bang. Pemuliaan ternak masih dalam proses. Lagi enak-enak mau masuk tahap linebreed kena wabah. Hadeh, rasanya kaya kena pukul tipam. Mulai lagi dari awal, untungnya materi dasar masih ada beberapa. Namanya juga tantangan peternak bang. Tetap cemungud aja Very Happy

BangFaruq
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 22.03.13
Age : 26
Lokasi : Desa Reuloh, Lambaro, Aceh Besar, Aceh.

Kembali Ke Atas Go down

Hunting?

Post  YudhiZUHDI on Sat 07 Mar 2015, 01:58

Langgeng NC wrote:
YudhiZUHDI wrote:Maaf ikut nimbrung...

Kalau saya sebagai peternah (breeder), pengen menyilangkan strain ayam yang berbeda-beda agar tidak bosan dengan ternakannya dan juga tidak bosan menjadi peternak. Tapi juga pengen menjaga kemurnian strain hewan ternakannya melalui teknik population genetics agar tidak bosan dengan ternakannya dan juga tidak bosan menjadi peternak. Dan juga tetap menernakkan dua individu ayam jantan-betina yang masih satu strain yang sama tapi beda luri (beda silsilah keturunan).

Berarti ada 3 jalur teknik "strain breeding" yang sudah dan akan saya laksanakan.

mohon maaf, trims Very Happy
numpang komen mas,
kalau pemuliaan ternak yg mas lakukan buat melestarikan/menjaga mutu indukan kayaknya bagus dan bisa mas. tp kalau tujuannya memurnikan strain misalnya bangkok atau birma, saya rasa agak susah. soalnya dilapangan sudah hampir mustahil menemukan strain yg belum tercampur.
salam

iya juga sih..kecuali kita punya kesempatan untuk hunting scr langsung ke daerah asalnya (thai, birma, viet). Berapa duiittt??
Very Happy

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Ashooiy - Siiipp

Post  YudhiZUHDI on Sat 07 Mar 2015, 02:11

Langgeng NC wrote:
Administrator wrote:
YudhiZUHDI wrote:
Kalau saya sebagai peternah (breeder), pengen menyilangkan strain ayam yang berbeda-beda agar tidak bosan dengan ternakannya dan juga tidak bosan menjadi peternak. Tapi juga pengen menjaga kemurnian strain hewan ternakannya melalui teknik population genetics agar tidak bosan dengan ternakannya dan juga tidak bosan menjadi peternak. Dan juga tetap menernakkan dua individu ayam jantan-betina yang masih satu strain yang sama tapi beda luri (beda silsilah keturunan).

Berarti ada 3 jalur teknik "strain breeding" yang sudah dan akan saya laksanakan.
Ngga papa mas...
Tapi kita harus hati2 dalam menyilangkan campuran berbagai strain.
Kalau asal campur, hasilnya bisa berantakan.
Mungkin kita terinspirasi dari istilah2 thailand tentang campuran bermacam strain. Ada makhoy, magon, shamokhoy, khoyngon, dll, dsb. Tapi kita jangan tertipu dgn sekedar istilah. Harus ada konsep yg jelas tentang pemilihan induk dan paceknya.

Konsep pemilihan babon dan pacek yg tidak cocok inilah yg mungkin menyebabkan silangan antar strain di Indonesia banyak yg gagal. Orang lebih suka beli langsung di thailand krn kualitasnya lebih bagus2.

Jelas di Thai lebih bagus krn ternaknya teliti dan sangat dipelajari. Sementara kita disini asal main silang aja. Comot birma, comot saigon, hasil anaknya kita sebut magon.
Yang kita kejar hanya istilahnya saja. Magon, Khoyngon, makhoy, dll.
hehehe... Very Happy
setuju bang admin. namanya saja yg aneh2, tp kalau dicermati teknik tarungnya ya berputar itu2 saja. yg jelas biaya produksi jadi jauuh lbh mahal

--------"---------
IDEM

*Tentukan konsep
*Pacek dan babon yang cocok
*Teliti
_
Andai keberhasilan pada kualitas hasil silangan antar strain bisa diraih, perbedaan sekecil apapun memberikan kepuasan besar. Yang hasilnya jelek, disortir saja ditukar dengan bahan pakan.

Very Happy Smile

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Langgeng NC on Sat 07 Mar 2015, 05:54

Administrator wrote:
lancur_madura wrote:Numpang tritnya ya bang langgeng,hasil lihat video Ternak mas admin main nya bnyak yg susah untuk di pukul,tapi pukulnya juga mantap.sedangkan kebanyakan ayam yang susah di pukul alias gak mau di pukul,pukulnya bnyak yg kurang berbobot.trlebih terlalu sibuk untuk berteknik sehingga mukul pun jarang.kalau boleh tau nih pak admin,apa memang sudah dari pacek dan biang pak admin yg susah di pukul dan pukulan nya pun bagus??saya ada pacek yg main nya enak tapi pukulnya gak berasa,kira2 bisa gak mas di ternak dgn harapan anakan nya tekniknya kaya paceknya,tapi pukulnya lebih berbobot.trma kasih ..
Dari pengalaman saya, 'memperbaiki' pukulan lebih mudah ketimbang memperbaiki teknik.
Pacek atau biang yg pukulnya halus, akan menurunkan anakan yg lebih keras pukulannya bila dikawinkan dgn pasangan yg pukulannya keras.

Tapi hati2 mas... jangan sembarangan pilih yg pukulannya keras. Selain pukulnya keras, tekniknya juga harus sesuai.
Bila tekniknya tidak sesuai atau jelek, maka anaknya hanya pukul keras saja. Seperti yg sy sebut sebelumnya, teknik yg bagus lebih sulit diturunkan. Utk itu kedua pacek dan biang harus teknik yg sesuai selera kita.
kalau boleh tau bang admin, agak menyimpang dr topik, yg di video diatas adalah fokus ternak njenengan yg sekarang atau cuman buat variasi dr tipe nikung dan lock dulu?

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  lancur_madura on Sat 07 Mar 2015, 08:02

Administrator wrote:
lancur_madura wrote:Numpang tritnya ya bang langgeng,hasil lihat video Ternak mas admin main nya bnyak yg susah untuk di pukul,tapi pukulnya juga mantap.sedangkan kebanyakan ayam yang susah di pukul alias gak mau di pukul,pukulnya bnyak yg kurang berbobot.trlebih terlalu sibuk untuk berteknik sehingga mukul pun jarang.kalau boleh tau nih pak admin,apa memang sudah dari pacek dan biang pak admin yg susah di pukul dan pukulan nya pun bagus??saya ada pacek yg main nya enak tapi pukulnya gak berasa,kira2 bisa gak mas di ternak dgn harapan anakan nya tekniknya kaya paceknya,tapi pukulnya lebih berbobot.trma kasih ..
Dari pengalaman saya, 'memperbaiki' pukulan lebih mudah ketimbang memperbaiki teknik.
Pacek atau biang yg pukulnya halus, akan menurunkan anakan yg lebih keras pukulannya bila dikawinkan dgn pasangan yg pukulannya keras.

Tapi hati2 mas... jangan sembarangan pilih yg pukulannya keras. Selain pukulnya keras, tekniknya juga harus sesuai.
Bila tekniknya tidak sesuai atau jelek, maka anaknya hanya pukul keras saja. Seperti yg sy sebut sebelumnya, teknik yg bagus lebih sulit diturunkan. Utk itu kedua pacek dan biang harus teknik yg sesuai selera kita.
terima kasih penjelasan nya mas.,maaf oot mas kalau si coboy apa juga masuk dalam skema pemuliaan ternak pak admin?

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  lancur_madura on Sat 07 Mar 2015, 08:08

BangFaruq wrote:
Langgeng NC wrote:fullbrakot, ga ada naluri tengok, ga ada naluri ngelock, ga ada naluri nyari kepala apalagi timpuk. cmn yg jadi pertanyaan butuh berapa tahun dan berapa biayanya bikin ayam kayak gini..wkwkwk

Ya, kalo sy masih sabar aja bang. Pemuliaan ternak masih dalam proses. Lagi enak-enak mau masuk tahap linebreed kena wabah. Hadeh, rasanya kaya kena pukul tipam. Mulai lagi dari awal, untungnya materi dasar masih ada beberapa. Namanya juga tantangan peternak bang. Tetap cemungud aja Very Happy
betul sekali bang tantangan terberatnya adlah wabah,kalau hasil kurang maksimal masih bisa di uangkan untk biaya pakan lagi.dulu saya udah masuk line,tapi habis semua di makan aratan,pacek dan biang yg awalpun juga habis.kayak ke pukul jiling dah.mau mulai lagi nyari bibitnya susah,kalau pun ada malah gak ke jangkau.tapi hobby tetap berjalan biar seadanya.hehehehe

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Administrator on Sat 07 Mar 2015, 17:28

Langgeng NC wrote:
kalau boleh tau bang admin, agak menyimpang dr topik, yg di video diatas adalah fokus ternak njenengan yg sekarang atau cuman buat variasi dr tipe nikung dan lock dulu?
Hasil ternakan yg di video hanya sekedar coba2 saja mas.
Bukan utk fokus ternak serius.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Administrator on Sat 07 Mar 2015, 17:29

lancur_madura wrote:
terima kasih penjelasan nya mas.,maaf oot mas kalau si coboy apa juga masuk dalam skema pemuliaan ternak pak admin?
Iya betul. Coboy masuk dalam fokus ternak saya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Langgeng NC on Sat 07 Mar 2015, 18:26

lancur_madura wrote:
BangFaruq wrote:
Langgeng NC wrote:fullbrakot, ga ada naluri tengok, ga ada naluri ngelock, ga ada naluri nyari kepala apalagi timpuk. cmn yg jadi pertanyaan butuh berapa tahun dan berapa biayanya bikin ayam kayak gini..wkwkwk

Ya, kalo sy masih sabar aja bang. Pemuliaan ternak masih dalam proses. Lagi enak-enak mau masuk tahap linebreed kena wabah. Hadeh, rasanya kaya kena pukul tipam. Mulai lagi dari awal, untungnya materi dasar masih ada beberapa. Namanya juga tantangan peternak bang. Tetap cemungud aja Very Happy
betul sekali bang tantangan terberatnya adlah wabah,kalau hasil kurang maksimal masih bisa di uangkan untk biaya pakan lagi.dulu saya udah masuk line,tapi habis semua di makan aratan,pacek dan biang yg awalpun juga habis.kayak ke pukul jiling dah.mau mulai lagi nyari bibitnya susah,kalau pun ada malah gak ke jangkau.tapi hobby tetap berjalan biar seadanya.hehehehe
dua tahun lalu saya juga disikat snot bang, hampir habis seisi kandang, lalu istirahat hampir 2thn untuk mengistirahatkan pikiran sambil menunggu kandang bner2 bersih dari sisa2 wabah. sekarang ini baru mulai dari awal lagi kumpulin materi

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Langgeng NC on Sat 07 Mar 2015, 18:30

Administrator wrote:
Langgeng NC wrote:
kalau boleh tau bang admin, agak menyimpang dr topik, yg di video diatas adalah fokus ternak njenengan yg sekarang atau cuman buat variasi dr tipe nikung dan lock dulu?
Hasil ternakan yg di video hanya sekedar coba2 saja mas.
Bukan utk fokus ternak serius.
wah..
keseriusan bang admin dlm beternak layak diapresiasi..

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  lancur_madura on Sat 07 Mar 2015, 20:08

Langgeng NC wrote:
lancur_madura wrote:
BangFaruq wrote:
Langgeng NC wrote:fullbrakot, ga ada naluri tengok, ga ada naluri ngelock, ga ada naluri nyari kepala apalagi timpuk. cmn yg jadi pertanyaan butuh berapa tahun dan berapa biayanya bikin ayam kayak gini..wkwkwk

Ya, kalo sy masih sabar aja bang. Pemuliaan ternak masih dalam proses. Lagi enak-enak mau masuk tahap linebreed kena wabah. Hadeh, rasanya kaya kena pukul tipam. Mulai lagi dari awal, untungnya materi dasar masih ada beberapa. Namanya juga tantangan peternak bang. Tetap cemungud aja Very Happy
betul sekali bang tantangan terberatnya adlah wabah,kalau hasil kurang maksimal masih bisa di uangkan untk biaya pakan lagi.dulu saya udah masuk line,tapi habis semua di makan aratan,pacek dan biang yg awalpun juga habis.kayak ke pukul jiling dah.mau mulai lagi nyari bibitnya susah,kalau pun ada malah gak ke jangkau.tapi hobby tetap berjalan biar seadanya.hehehehe
dua tahun lalu saya juga disikat snot bang, hampir habis seisi kandang, lalu istirahat hampir 2thn untuk mengistirahatkan pikiran sambil menunggu kandang bner2 bersih dari sisa2 wabah. sekarang ini baru mulai dari awal lagi kumpulin materi
ya mudah2an ke depan nya kita semua di beri kemudahan dan kelancaran bang,syukur2 bisa ikut jejak pak admin dalam menekuni ternak.,benar2 sabar telaten dan teliti.untuk pak admin jangan bosan2 ya untuk ngajari kita kita yg masih pemula dalam ternak..bravo papaji.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Langgeng NC on Sat 07 Mar 2015, 21:43

mungkin jam terbang dan sumber/daya kita masih belum nyampai bang Lancur madura, ibarat kita ini masih belajar beternak yg bener, bang admin sudah tinggal apa yg mau dihasilkan. kalau ibarat penulis kita ini masih belajar ngetik, sedangkan bang admin sudah berfikir naskah gimana yg bisa jadi best seller..

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Langgeng NC on Sat 07 Mar 2015, 21:44

mungkin jam terbang dan sumber/daya kita masih belum nyampai bang Lancur madura, ibarat kita ini masih belajar beternak yg bener, bang admin sudah tinggal apa yg mau dihasilkan. kalau ibarat penulis kita ini masih belajar ngetik, sedangkan bang admin sudah berfikir naskah gimana yg bisa jadi best seller..

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Vadjars on Wed 11 Mar 2015, 12:34

Langgeng NC wrote:mungkin jam terbang dan sumber/daya kita masih belum nyampai bang Lancur madura, ibarat kita ini masih belajar beternak yg bener, bang admin sudah tinggal apa yg mau dihasilkan. kalau ibarat penulis kita ini masih belajar ngetik, sedangkan bang admin sudah berfikir naskah gimana yg bisa jadi best seller..
HAJAR terus mas langgeng biar Bang Admin ngeluarin ilmunya ampe tumpeh2 ,hehe

Vadjars
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 18.03.14
Age : 23
Lokasi : kebasen banyumas

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Langgeng NC on Wed 11 Mar 2015, 12:40

Vadjars wrote:
Langgeng NC wrote:mungkin jam terbang dan sumber/daya kita masih belum nyampai bang Lancur madura, ibarat kita ini masih belajar beternak yg bener, bang admin sudah tinggal apa yg mau dihasilkan. kalau ibarat penulis kita ini masih belajar ngetik, sedangkan bang admin sudah berfikir naskah gimana yg bisa jadi best seller..
HAJAR terus mas langgeng biar Bang Admin ngeluarin ilmunya ampe tumpeh2 ,hehe
pelan2 mas, ini masih belajar memilih materi yg paling ideal, kalau ditambahin yg lain2 lg kuatir tumpah bneran jadi stress..hahaha

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hasil yang diinginkan dalam beternak

Post  Sponsored content Today at 06:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik