Heran..dengan ayam tetangga

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Mon 02 Mar 2015, 20:41

Selamat malam papajier sekalian,

Saya heran sama tetangga di kios baru depan rumah. Dia baru buka toko pakan dan obat2an ayam.
Kebetulan seneng dan ada piara ayam aduan juga. Setelah saya perhatiin ternyata cara rawatnya minim sekali. Bocoran dari kawan yang sering ngobrol dengan beliau, dia rawat simpel sekali. Tiap hari sehabis sholat subuh di umbar di dalam toko sampai jam 7 pagi. Terus agak siang di seka air hangat sambil di urut pala bagian leher dan sayap. Jemur juga gak lama.
Yang lebih heran lagi tu ayam sudah 3x menang gak pernah ngair. Di daerah saya ayam tersebut sudah buat gempar. Ayam muda jalu masih pentol sudah win 3x dengan rawatan sedemikian minimnya. Kata kawan dia memang botoh lama.
Apa rawatan demikian minim bisa membuat ayam bagus juga?
Apa dasarnya ayam tersebut memang sudah bagus? ( ayam masih muda loh..dari pertama dateng saya lihat ayam itu baru masuk 7 bln).
Apa kebetulan aja dia bisa menang cepet, dengan rawatan minim seperti itu apa kuat jika musuh tahan sampai 5 ronde?
Bagaimana menurut rekan papajier sekalian..monggo di kasih masukan..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Boyka 19 on Mon 02 Mar 2015, 21:37

ada bocoran rahasia rawatan lain ga om?
pasti belum bocor smua tuh, maklum botoh lawas, coba aja sring2 mampir sapa tahu dibisikkin.
hehe...

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Mon 02 Mar 2015, 21:40

Blm ada bocoran lagi sih..
Saya juga gak pernah ngobrol langsung sama ybs..kekekeke

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  ivan81 on Tue 03 Mar 2015, 08:27

di tunggu bocorannya bang Very Happy

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Setiawan Aradea on Tue 03 Mar 2015, 08:43

Sepertinya emang dasar ayamnya bgs bang,apalagi botoh senior,pasti sdh paham cari gandeng buat ayamnya!.
Sy jg ada ayam yg perlu perawatan xtra,jg ada yg alakadarnya..
Tp siapa tau ada rahasia lainya tuh bang,d tunggu hasil intipnya!..
Salam!.

Setiawan Aradea
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 02.11.13
Lokasi : SUBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Tue 03 Mar 2015, 23:17

Semalam saya kirim telik sandi ke toko tetangga. Ayam dia sudah banyak yang nawar 1000. Tapi dia minta 1500. Saya pikir iseng2 nawar 1100 kalo di kasih sukur gak juga gak masalah. Sambil sekalian beli 1 kg beras merah, gak taunya rekan telik sandi saya ngobrol nya 2 jam sama tu bapak..wkwkwkw..lah yang nunggu infonya keburu ngantuk..hehehehe..
Kata tetangga tadi sore ada orang naik motor berhenti nawar ayam itu 1500..eh dia gak kasih..katanya masih mau di pake. Kalo 2000 gak apa2 nih..hehehehe..harga nya udah naik lagi..

Dapet bocoran lagi kata menurut telik sandi saya tuh ayam selain di umbar di dalam toko sehabis subuh, trus di pijet2 dan jemur. Ayam juga sering di lempar-lempar katanya lohh..tau bener tau nggak..begitu lah bocoran info dari bapak itu..saya juga gak tau ngelemparnya seperti apa..
Yang jelas kalo di lempar ke rumah saya ya saya ambil, trus tak sumputi biar dia kelabakan nyariin ayam harga 2000 nya ngilang..hehehehe...

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  aghil on Wed 04 Mar 2015, 09:54

Yang jelas kalo di lempar ke rumah saya ya saya ambil, trus tak sumputi biar dia kelabakan nyariin ayam harga 2000 nya ngilang..hehehehe...

setuju bang Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

aghil
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 02.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Wed 04 Mar 2015, 09:59

aghil wrote:setuju bang Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

Makanya kalau om ada ayam harga 2000..latih lemparnya jangan terlalu tinggi om. Yang pertama kasihan ayam. Yang kedua iya kalau ayam sudah biasa, kalau belum biasa ya stress trus terbang ngilang entah kemana om..hehehehe..salam kenal om aghil..
Pissss akh...

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Win Kastubi on Thu 05 Mar 2015, 15:25

Kalo cuma didepan rumah.... ya maen aja geh....!
Kan cuma nyebrang jalan......!
Ngobrol2....! Tanya2...ttg ayam...!
Walaupun ada hal yg kita udah tau..., dengerin aja omongan dia...! Banyak manfaatnya koq...

Atau......sy yg maen ke kios dia....?
Namanya siapa.....oom....?

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Thu 05 Mar 2015, 20:02

Win Kastubi wrote:Kalo cuma didepan rumah.... ya maen aja geh....!
Kan cuma nyebrang jalan......!
Ngobrol2....! Tanya2...ttg ayam...!
Walaupun ada hal yg kita udah tau..., dengerin aja omongan dia...! Banyak manfaatnya koq...

Atau......sy yg maen ke kios dia....?
Namanya siapa.....oom....?
Namanya gak tau om..kita panggil abah-abah aja..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Cecep Karawang on Thu 05 Mar 2015, 20:09

Joe_jago wrote:
Win Kastubi wrote:Kalo cuma didepan rumah.... ya maen aja geh....!
Kan cuma nyebrang jalan......!
Ngobrol2....! Tanya2...ttg ayam...!
Walaupun ada hal yg kita udah tau..., dengerin aja omongan dia...! Banyak manfaatnya koq...

Atau......sy yg maen ke kios dia....?
Namanya siapa.....oom....?
Namanya gak tau om..kita panggil abah-abah aja..

Kenalan dong Bang...masa sama tetangga aja ga tau namanya...?
BTW Klo dasar ayamnya bagus dan rawatan yang tepat pasti ayam bisa tampil optimal. Rawatan tepat bisa sangat minimalis, saya aja rawat cuma mandi terus masuk ke umbaran dan sesekali diabar alhamdulilah klo utk dikalang pinggiran mah sering menang dan kalahnya juga sering banget he he he
Met Kenalan dah dan Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  bolote on Thu 05 Mar 2015, 22:26



wong masih tetangga dekat baiknya si ayam gak usah dibeli mas,, bagusnya kalo ayam mau turun kalang ente tinggal ikutan di T nya aja.... kekeekeee Smile Laughing Laughing

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  lancur_madura on Thu 05 Mar 2015, 22:45

dulu sempat punya ayam pas lagi sibuk2 nya nyangkul di sawah ayam gak saya apa apain kalau sempat saya mandikan,selebihnya saya umbar dgn biang yg belum mau kawin, vitamin,jamu tetap saya jaga.tiap minggu abar.jarang saya pegang2 hasilnya malah lebih bagus dari pada yg saya fisik2 gitu om.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Thu 05 Mar 2015, 22:49

Cecep Karawang wrote:
Joe_jago wrote:
Win Kastubi wrote:Kalo cuma didepan rumah.... ya maen aja geh....!
Kan cuma nyebrang jalan......!
Ngobrol2....! Tanya2...ttg ayam...!
Walaupun ada hal yg kita udah tau..., dengerin aja omongan dia...! Banyak manfaatnya koq...

Atau......sy yg maen ke kios dia....?
Namanya siapa.....oom....?
Namanya gak tau om..kita panggil abah-abah aja..

Kenalan dong Bang...masa sama tetangga aja ga tau namanya...?
BTW Klo dasar ayamnya bagus dan rawatan yang tepat pasti ayam bisa tampil optimal. Rawatan tepat bisa sangat minimalis, saya aja rawat cuma mandi terus masuk ke umbaran dan sesekali diabar alhamdulilah klo utk dikalang pinggiran mah sering menang dan kalahnya juga sering banget he he he
Met Kenalan dah dan Salam Guyub

Tapi banyak menang nya lah..kalau banyak kalahnya mah sudah berhenti kali main ayam..
Guyub..guyub.. Laughing Laughing

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Thu 05 Mar 2015, 22:50

bolote wrote:

wong masih tetangga dekat baiknya si ayam gak usah dibeli mas,, bagusnya kalo ayam mau turun kalang ente tinggal ikutan di T nya aja.... kekeekeee Smile Laughing Laughing

Kalo menang nya tambah banyak, harga bisa makin melambung om..jadi selagi masih terjangkau saya tawar aja dulu..hehehe..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Thu 05 Mar 2015, 22:55

lancur_madura wrote:dulu sempat punya ayam pas lagi sibuk2 nya nyangkul di sawah ayam gak saya apa apain kalau sempat saya mandikan,selebihnya saya umbar dgn biang yg belum mau kawin, vitamin,jamu tetap saya jaga.tiap minggu abar.jarang saya pegang2 hasilnya malah lebih bagus dari pada yg saya fisik2 gitu om.
Iya sih om dulu juga pernah latih ayam di pale-pale, jantur segala macem lah, yang buat fisik ayam habis. Gak taunya ayam malah gak mukul pas di abar. Sekarang cuma jemur, puter sama di umbar sama dere2 bahenol, shoping sana sini kok malah pas di abar tenaganya malah bagus. Hehehe..mungkin ayam juga perlu refreshing kali ya sama dere2 bahenol.. Laughing Laughing Laughing

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  lancur_madura on Thu 05 Mar 2015, 23:09

Hehehe betul juga bang. ,hanya saja perawatan yg di anggap minim biasanya loh ya(gak semuanya). ,pola makan dan takaran minum nya di atur,terus jamunya juga pasti ada yg di rahasiain bang.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  bolote on Thu 05 Mar 2015, 23:16

Joe_jago wrote:
bolote wrote:

wong masih tetangga dekat baiknya si ayam gak usah dibeli mas,, bagusnya kalo ayam mau turun kalang ente tinggal ikutan di T nya aja.... kekeekeee Smile Laughing Laughing

Kalo menang nya tambah banyak, harga bisa makin melambung om..jadi selagi masih terjangkau saya tawar aja dulu..hehehe..


oo gitu yak... u=ya wis monggo digending lagi ama si empunya ayamnya kang kalo bisa sambil akting dgn wajah memelas dlm negonya biar dikasih tuh ayamnya.... kekeekeee
sayang ente lokasinya jauh kang,, andai deket dgn budget segitu(2000) jika momen tepat tak kasih ayam bagus(punya temen botoh B.U) yg dah win beberapa kali juga kang.... Very Happy Very Happy Very Happy


bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Thu 05 Mar 2015, 23:19

lancur_madura wrote:Hehehe betul juga bang. ,hanya saja perawatan yg di anggap minim biasanya loh ya(gak semuanya). ,pola makan dan takaran minum nya di atur,terus jamunya juga pasti ada yg di rahasiain bang.
Nah ni baru inget..masalah jamu dan makanan. Tu abah bilang sehabis di jemur atau olah raga ayam di kasih tomat. Kalo gak ada tomat bisa di berikan cacahan daun cai sim. Kata abah tomat dan daun cai sim berfungsi untuk menurunkan atau melepaskan suhu panas di dalam badan ayam sehabis di jemur atau olah raga. Kalo jamu dia malahan cuma beli jamu gendong mbak-mbak yang sering lewat pake bakul.. Laughing Laughing Laughing . Terus telor puyuh di rebus. Udah gitu aja kok..simpel bener ngurus ayam nya..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  ivan81 on Fri 06 Mar 2015, 08:41

Joe_jago wrote:
lancur_madura wrote:Hehehe betul juga bang. ,hanya saja perawatan yg di anggap minim biasanya loh ya(gak semuanya). ,pola makan dan takaran minum nya di atur,terus jamunya juga pasti ada yg di rahasiain bang.
Nah ni baru inget..masalah jamu dan makanan. Tu abah bilang sehabis di jemur atau olah raga ayam di kasih tomat. Kalo gak ada tomat bisa di berikan cacahan daun cai sim. Kata abah tomat dan daun cai sim berfungsi untuk menurunkan atau melepaskan suhu panas di dalam badan ayam sehabis di jemur atau olah raga. Kalo jamu dia malahan cuma beli jamu gendong mbak-mbak yang sering lewat pake bakul.. Laughing Laughing Laughing . Terus telor puyuh di rebus. Udah gitu aja kok..simpel bener ngurus ayam nya..

mungkin karena mbak2 jamu itu mas ayamnya jadi sehat dan semangat kekekeke Razz

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Fri 06 Mar 2015, 11:19

bolote wrote:
oo gitu yak... u=ya wis monggo digending lagi ama si empunya ayamnya kang kalo bisa sambil akting dgn wajah memelas dlm negonya biar dikasih tuh ayamnya.... kekeekeee
sayang ente lokasinya jauh kang,, andai deket dgn budget segitu(2000) jika momen tepat tak kasih ayam bagus(punya temen botoh B.U) yg dah win beberapa kali juga kang.... Very Happy Very Happy Very Happy

Hehehe..sayang jarak nya jauh ya om billy..kalau deket mau juga lihat abarnya..pasti ayam dari om Billy mantab..mantab lah..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Fri 06 Mar 2015, 11:22

ivan81 wrote:
mungkin karena mbak2 jamu itu mas ayamnya jadi sehat dan semangat kekekeke Razz

Very Happy Very Happy Very Happy ..hahaha..bisa jadi mas, karena sering lihat mbak jamu yang kinclong ayam nya jadi semangat. Gak mau kalah. Kalau kalah pasti gak di kasih jamu sama boss nya lagi. Otomatis gak bisa kedip-kedip mata sama mbak yg jual lagi dong..hehehehe

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Cecep Karawang on Fri 06 Mar 2015, 13:31

Joe_jago wrote:
bolote wrote:

wong masih tetangga dekat baiknya si ayam gak usah dibeli mas,, bagusnya kalo ayam mau turun kalang ente tinggal ikutan di T nya aja.... kekeekeee Smile Laughing Laughing

Kalo menang nya tambah banyak, harga bisa makin melambung om..jadi selagi masih terjangkau saya tawar aja dulu..hehehe..

Nah ini saya setuju, susah cari ayam bagus dan solahnya cocok dengan yg diinginkan...klo sudah cocok bungkus aja drpd ga enak tidur he he he
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Joe_jago on Fri 06 Mar 2015, 18:08

Cecep Karawang wrote:
Nah ini saya setuju, susah cari ayam bagus dan solahnya cocok dengan yg diinginkan...klo sudah cocok bungkus aja drpd ga enak tidur he he he
Salam Guyub
Kalo ayam sih banyak yang cocok di hati om..tapi kadang2 kantongnya yang suka gak cocok..
Razz Razz Razz

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1453
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Cecep Karawang on Fri 06 Mar 2015, 21:23

Joe_jago wrote:
Cecep Karawang wrote:
Nah ini saya setuju, susah cari ayam bagus dan solahnya cocok dengan yg diinginkan...klo sudah cocok bungkus aja drpd ga enak tidur he he he
Salam Guyub
Kalo ayam sih banyak yang cocok di hati om..tapi kadang2 kantongnya yang suka gak cocok..
Razz Razz Razz

Sama dong he he he, maen aja kesini Bang siapa tau ada yg cocok (khusus wong lampung gratis)...tp jgn lupa bawa kopi sekarung ntar ngopi bareng kita undang se rt mah biar seru Very Happy
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Heran..dengan ayam tetangga

Post  Sponsored content Today at 03:24


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik