Malpraktek

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Malpraktek

Post  boxerbrekele on Tue 10 Mar 2015, 17:54

Administrator wrote:
boxerbrekele wrote:- Ayam diberi susu --> Lalu untuk ayam pitik yang pada makanannya dicampur susu bubuk bagaimana mas? banyak jg dr senior2 lain yang menganjurkan untuk pertumbuhan tulang..
Saat ini saya cukup dengan kalk saja.
Yg diambil dari susu mungkin hanya kalsium dan lemaknya saja.
Sementara laktosa yg ada di dalam susu harus dicerna dulu dgn enzim laktase utk merubahnya jadi glukosa dan bisa diserap tubuh.

Masalahnya, ayam tidak memiliki/memproduksi enzim laktase. Sistem pencernaan ayam berbeda dgn mamalia. Ayam tidak tercipta utk minum susu.
Laktosa yg tidak bisa dicerna akan mengendap dan jadi asam. Terlebih ayam menyimpan dulu makanannya di dalam tembolok, tidak langsung dicerna.
Asam laktosa inilah yg memancing timbulnya bakteri berlebihan di dalam tubuh dan jadi asam.

Banyak orang dewasa yg tidak tahan minum susu. Biasanya langsung sakit perut.
Ini krn orang dewasa sudah sangat sedikit memproduksi enzim laktase. Laktosa di dalam susu yg tidak tercerna jadi asam dan bikin sakit perut.
Beda dgn anak2 yg produksi enzim laktasenya masih 'normal.
Jangan2, ayam juga sakit perut.
hehehe...

Menurut saya, daripada diberi susu, lebih baik diberi konsentrat pakan yg memang dibuat khusus utk ayam. Lebih cocok dan harganya juga jauh lebih murah.
Smile

Mantap, pencerahan yang sangat dalam, akurat dan presisi #hallah..
Btw boleh dong contekan mas ari pakai konsentrat yg jenis apa? Very Happy

boxerbrekele
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 336
Join date : 06.12.12
Lokasi : Bks - Jayakarta 082111112625 / 08567288347

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  Cecep Karawang on Tue 10 Mar 2015, 17:57

Banyak orang dewasa yg tidak tahan minum susu. Biasanya langsung sakit perut.
Ini krn orang dewasa sudah sangat sedikit memproduksi enzim laktase. Laktosa di dalam susu yg tidak tercerna jadi asam dan bikin sakit perut.
Beda dgn anak2 yg produksi enzim laktasenya masih 'normal.
Jangan2, ayam juga sakit perut.
hehehe...

Nah ini dia yg salah kaprah untungnya istri dirumah sdh mengingatkan susu jangan diminum katanya...sama halnya ketika saya pengen ayam yg menurut saya bagus bener cuma lagi gak punya uang mau "NGUTANG" dia larang, mendingan 'NGEMPENG' aja nih...wkwkwk

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 324
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  Administrator on Tue 10 Mar 2015, 17:58

boxerbrekele wrote:
- Luka bekas jalu di beri mecin --> ini yang sampai saat ini masih sering saya temuin didaerah saya mas ari, ternyata salah
Sy juga ga ngerti darimana datangnya logika pemberian mecin pada luka??
Mungkin awalnya dari olok2 ledekan teman kita ketika melihat ayam kita banyak luka jalu parah.
Kata teman : "Kasih mecin aja sekalian..."
Maksudnya kasih mecin lantas digoreng atau di opor. Eehhh... malah ditanggapi serius.
hehehehe....
Very Happy

Skrg ini banyak salep luka anti infeksi yg bisa dibeli dgn mudah di apotik.
Ini jauh lebih berguna dan menyelesaikan masalah.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  Administrator on Tue 10 Mar 2015, 18:13

boxerbrekele wrote:
Btw boleh dong contekan mas ari pakai konsentrat yg jenis apa? Very Happy
Sy pribadi tidak pakai konsentrat pabrikan mas..
Cukup dgn bahan seadanya saja.
- Aduk dgn telur mentah.
- Campur kuah sop, semur, kangkung, tempe, tahu, sayuran, sisa gado2 atau apapun sisa makanan di dapur.
- Utk tulang, tambahkan sedikit tepung tulang.
- Kalaupun mau dikasih susu, pakai susu kedelai.
- Kacang tanah dan kedelai sangat bagus utk pertumbuhan anak ayam.
- Boleh juga dikasih milet sedikit.

Kalau mau pakai konsentrat pabrikan, banyak tersedia macam2 merk.
Ada Promix, probiofeed, dll.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  kodok perang on Tue 10 Mar 2015, 19:18

Administrator wrote:
boxerbrekele wrote:
Btw boleh dong contekan mas ari pakai konsentrat yg jenis apa? Very Happy
Sy pribadi tidak pakai konsentrat pabrikan mas..
Cukup dgn bahan seadanya saja.
- Aduk dgn telur mentah.
- Campur kuah sop, semur, kangkung, tempe, tahu, sayuran, sisa gado2 atau apapun sisa makanan di dapur.
- Utk tulang, tambahkan sedikit tepung tulang.
- Kalaupun mau dikasih susu, pakai susu kedelai.
- Kacang tanah dan kedelai sangat bagus utk pertumbuhan anak ayam.
- Boleh juga dikasih milet sedikit.

Kalau mau pakai konsentrat pabrikan, banyak tersedia macam2 merk.
Ada Promix, probiofeed, dll.


Mohohon mau sedikit nambahin pengalaman sang kacrut (red:kodok) ini om Ary...

Beberapa waktu belakangan pernah melakukan riset kecil2an dikandang saya om, membandingkaan penggunaan susu bayi dengan konsentrat.

-. Susu bayi yang digunakan Mil*a. ( Waktu expired masih 3 bulan )
-. Konsentrat yang digunakan T*P M*X
-. Perbandingan antara susu or konsentrat 2% dari pakan utama.
-. Pakan yang digunakan adalh bekatul dan 512B dengan perbandingan 3:2 (katul 3 kg, 512B 2 kg).
-. Jumlah pupolasi penelitian 20 ekor dengan umur bervariasi dari 1 minggu sampai 2 tahun.
*catt: untuk umur ayam dibawah 2 bulan hanya diberikan 512B dengan campuran susu atau konsentrat dengan struktur sama 2% dengan kondisi kering. Untuk umur ayam diatas 2 bulan pemberian pakan dilakukan dengan kondisi basah*
-. Waktu penelitaian 3 bulan untuk masing2 bahan susu atau konsentrat (total periode jadi 6 bulan) dengan populasi yang sama dan perbandingan secara langsung (Maksudnya habis pake susu trus langung ganti konsentrat).
-. Penggunaan pakan para periode penelitian :
-. Periode awal : Pakan utama (Katul plus 512b)
-. Periode A : Pakan utama plus susu
-. Periode B : Pakan utama plus konsentrat pabrik

Hasil:

-. Penggunaan susu tidak memberikan efek yang signifikan kepada pertumbuhan dan perkembangan populasi. Untuk awal hanya mungkin sedikit lebih lahap, hal ini kemungkinan karena ada rasa baru yang dirasakan oleh ayam (mungkin saja yah, ini cuman kodok yang sotoy kok) setelah beberapa lama nafsu makan ayam tetap seperti biasa.

-. Penggunaan konsentrat pabrik memberikan efek yang lumayan signifikan dilihat dari nafsu makan ayam yang mengalami kenaikan dengan rentang waktu yang konstan. Penambahan berat badan ayam. Struktur kotoran ayam yang lebih kering dan tidak terlalu bau.


Ini hanya berbagi sedikit pengalam om, mohon maaf jangan ditiru karena saya melakukan ini untuk ternakan saya sendiri sehingga kemungkinan jika digunakan untuk ternakan senior2 lain yang lebih hebat lagi ternaknya tidak bisa memberikan kontribusi.

Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan, cuma mau berbagi pengalaman bukan mau menggurui atau menasehati.

Mohon maaf Nubie ini masih butuh banyak belajar... study study study

kodok perang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 438
Join date : 14.06.11
Lokasi : Tanjung Barat, Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  mushafir on Tue 10 Mar 2015, 19:31

Milet kacang ijo kedelai jagung. Bisa juga kalo bokek beli nasi aking. Kalau dimagetan banyak sisa sayur untuk pecel dan sisa biji kacang tanah dicampur buat pakan ayam.

Ada juga mencoba menutup luka pake kopi dan tanah bikin ayam meriang itu biasanya botoh tarung yang udah kolot jadi susah dikasih tahu.
.

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  Administrator on Wed 11 Mar 2015, 10:59

mushafir wrote:
Ada juga mencoba menutup luka pake kopi dan tanah bikin ayam meriang itu biasanya botoh tarung yang udah kolot jadi susah dikasih tahu.
.
Menutup luka pakai kopi atau tanah biasanya dilakukan ketika keadaan darurat. Misalnya luka bocor kena jalu dimana darah keluar terus menerus waktu tarung di arena. Ada juga yg menggunakan sarang laba2 utk menutup luka.
Ini ngga masalah krn sifatnya darurat, supaya darah tidak terus mengucur keluar.

Setelah tarung selesai, ya harus diobati dgn benar.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  boxerbrekele on Wed 11 Mar 2015, 13:39

Administrator wrote:
boxerbrekele wrote:
- Luka bekas jalu di beri mecin --> ini yang sampai saat ini masih sering saya temuin didaerah saya mas ari, ternyata salah
Sy juga ga ngerti darimana datangnya logika pemberian mecin pada luka??
Mungkin awalnya dari olok2 ledekan teman kita ketika melihat ayam kita banyak luka jalu parah.
Kata teman : "Kasih mecin aja sekalian..."
Maksudnya kasih mecin lantas digoreng atau di opor. Eehhh... malah ditanggapi serius.
hehehehe....

Very Happy

Skrg ini banyak salep luka anti infeksi yg bisa dibeli dgn mudah di apotik.
Ini jauh lebih berguna dan menyelesaikan masalah.
Smile

Gawat dong bang admin, tapi sy pernah juga pakai mecin loh dan memang dampaknya lebih cepet kering lukanya, iso ya? pdhal memang jelas tidak ada informasi yg cukup dan penelitian yang terbukti kredibilitasnya kalau ada kandungan dari mecin yg bisa menyembuhkan luka lebih cepat..
Lebih aman memang pakai salep atau obat luka. Very Happy

boxerbrekele
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 336
Join date : 06.12.12
Lokasi : Bks - Jayakarta 082111112625 / 08567288347

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  boxerbrekele on Wed 11 Mar 2015, 13:40

Administrator wrote:
boxerbrekele wrote:
Btw boleh dong contekan mas ari pakai konsentrat yg jenis apa? Very Happy
Sy pribadi tidak pakai konsentrat pabrikan mas..
Cukup dgn bahan seadanya saja.
- Aduk dgn telur mentah.
- Campur kuah sop, semur, kangkung, tempe, tahu, sayuran, sisa gado2 atau apapun sisa makanan di dapur.
- Utk tulang, tambahkan sedikit tepung tulang.
- Kalaupun mau dikasih susu, pakai susu kedelai.
- Kacang tanah dan kedelai sangat bagus utk pertumbuhan anak ayam.
- Boleh juga dikasih milet sedikit.

Kalau mau pakai konsentrat pabrikan, banyak tersedia macam2 merk.
Ada Promix, probiofeed, dll.


Well noted. Very Happy

boxerbrekele
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 336
Join date : 06.12.12
Lokasi : Bks - Jayakarta 082111112625 / 08567288347

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  boxerbrekele on Wed 11 Mar 2015, 13:41

Cecep Karawang wrote:Banyak orang dewasa yg tidak tahan minum susu. Biasanya langsung sakit perut.
Ini krn orang dewasa sudah sangat sedikit memproduksi enzim laktase. Laktosa di dalam susu yg tidak tercerna jadi asam dan bikin sakit perut.
Beda dgn anak2 yg produksi enzim laktasenya masih 'normal.
Jangan2, ayam juga sakit perut.
hehehe...

Nah ini dia yg salah kaprah untungnya istri dirumah sdh mengingatkan susu jangan diminum katanya...sama halnya ketika saya pengen ayam yg menurut saya bagus bener cuma lagi gak punya uang mau "NGUTANG" dia larang, mendingan 'NGEMPENG' aja nih...wkwkwk

Ini maksudnya "susu" yang mana bang?? (.)(.) Very Happy

boxerbrekele
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 336
Join date : 06.12.12
Lokasi : Bks - Jayakarta 082111112625 / 08567288347

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  boxerbrekele on Wed 11 Mar 2015, 13:42

kodok perang wrote:
Administrator wrote:
boxerbrekele wrote:
Btw boleh dong contekan mas ari pakai konsentrat yg jenis apa? Very Happy
Sy pribadi tidak pakai konsentrat pabrikan mas..
Cukup dgn bahan seadanya saja.
- Aduk dgn telur mentah.
- Campur kuah sop, semur, kangkung, tempe, tahu, sayuran, sisa gado2 atau apapun sisa makanan di dapur.
- Utk tulang, tambahkan sedikit tepung tulang.
- Kalaupun mau dikasih susu, pakai susu kedelai.
- Kacang tanah dan kedelai sangat bagus utk pertumbuhan anak ayam.
- Boleh juga dikasih milet sedikit.

Kalau mau pakai konsentrat pabrikan, banyak tersedia macam2 merk.
Ada Promix, probiofeed, dll.


Mohohon mau sedikit nambahin pengalaman sang kacrut (red:kodok) ini om Ary...

Beberapa waktu belakangan pernah melakukan riset kecil2an dikandang saya om, membandingkaan penggunaan susu bayi dengan konsentrat.

-. Susu bayi yang digunakan Mil*a. ( Waktu expired masih 3 bulan )
-. Konsentrat yang digunakan T*P M*X
-. Perbandingan antara susu or konsentrat 2% dari pakan utama.
-. Pakan yang digunakan adalh bekatul dan 512B dengan perbandingan 3:2 (katul 3 kg, 512B 2 kg).
-. Jumlah pupolasi penelitian 20 ekor dengan umur bervariasi dari 1 minggu sampai 2 tahun.
*catt: untuk umur ayam dibawah 2 bulan hanya diberikan 512B dengan campuran susu atau konsentrat dengan struktur sama 2% dengan kondisi kering. Untuk umur ayam diatas 2 bulan pemberian pakan dilakukan dengan kondisi basah*
-. Waktu penelitaian 3 bulan untuk masing2 bahan susu atau konsentrat (total periode jadi 6 bulan) dengan populasi yang sama dan perbandingan secara langsung (Maksudnya habis pake susu trus langung ganti konsentrat).
-. Penggunaan pakan para periode penelitian :
-. Periode awal : Pakan utama (Katul plus 512b)
-. Periode A : Pakan utama plus susu
-. Periode B : Pakan utama plus konsentrat pabrik

Hasil:

-. Penggunaan susu tidak memberikan efek yang signifikan kepada pertumbuhan dan perkembangan populasi. Untuk awal hanya mungkin sedikit lebih lahap, hal ini kemungkinan karena ada rasa baru yang dirasakan oleh ayam (mungkin saja yah, ini cuman kodok yang sotoy kok) setelah beberapa lama nafsu makan ayam tetap seperti biasa.

-. Penggunaan konsentrat pabrik memberikan efek yang lumayan signifikan dilihat dari nafsu makan ayam yang mengalami kenaikan dengan rentang waktu yang konstan. Penambahan berat badan ayam. Struktur kotoran ayam yang lebih kering dan tidak terlalu bau.


Ini hanya berbagi sedikit pengalam om, mohon maaf jangan ditiru karena saya melakukan ini untuk ternakan saya sendiri sehingga kemungkinan jika digunakan untuk ternakan senior2 lain yang lebih hebat lagi ternaknya tidak bisa memberikan kontribusi.

Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan, cuma mau berbagi pengalaman bukan mau menggurui atau menasehati.

Mohon maaf Nubie ini masih butuh banyak belajar... study study study

Kesimpulannya konsentrat lbh baik dari susu ya mas.. pirat

boxerbrekele
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 336
Join date : 06.12.12
Lokasi : Bks - Jayakarta 082111112625 / 08567288347

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  boxerbrekele on Wed 11 Mar 2015, 13:43

mushafir wrote:Milet kacang ijo kedelai jagung. Bisa juga kalo bokek beli nasi aking. Kalau dimagetan banyak sisa sayur untuk pecel dan sisa biji kacang tanah dicampur buat pakan ayam.

Ada juga mencoba menutup luka pake kopi dan tanah bikin ayam meriang itu biasanya botoh tarung yang udah kolot jadi susah dikasih tahu.
.

Mantap bang agus..

boxerbrekele
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 336
Join date : 06.12.12
Lokasi : Bks - Jayakarta 082111112625 / 08567288347

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  Administrator on Wed 11 Mar 2015, 15:06

boxerbrekele wrote:tapi sy pernah juga pakai mecin loh dan memang dampaknya lebih cepet kering lukanya, iso ya?
Tanpa dikasih apa2 sekalipun, luka akan mengering dgn sendirinya.
Smile

Utk luka jalu yg cukup dalam, penggunaan mecin membuatnya jadi infeksi dan tumbuh dugal.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  Cecep Karawang on Wed 11 Mar 2015, 19:21

boxerbrekele wrote:
Cecep Karawang wrote:Banyak orang dewasa yg tidak tahan minum susu. Biasanya langsung sakit perut.
Ini krn orang dewasa sudah sangat sedikit memproduksi enzim laktase. Laktosa di dalam susu yg tidak tercerna jadi asam dan bikin sakit perut.
Beda dgn anak2 yg produksi enzim laktasenya masih 'normal.
Jangan2, ayam juga sakit perut.
hehehe...

Nah ini dia yg salah kaprah untungnya istri dirumah sdh mengingatkan susu jangan diminum katanya...sama halnya ketika saya pengen ayam yg menurut saya bagus bener cuma lagi gak punya uang mau "NGUTANG" dia larang, mendingan 'NGEMPENG' aja nih...wkwkwk

Ini maksudnya "susu" yang mana bang?? (.)(.) Very Happy

Susu segar Bang, jangan susu kedelai apalagi susu sapi... Laughing

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 324
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  Nurkhasan on Wed 11 Mar 2015, 20:50

Administrator wrote:
boxerbrekele wrote:
- Luka bekas jalu di beri mecin --> ini yang sampai saat ini masih sering saya temuin didaerah saya mas ari, ternyata salah
Sy juga ga ngerti darimana datangnya logika pemberian mecin pada luka??
Mungkin awalnya dari olok2 ledekan teman kita ketika melihat ayam kita banyak luka jalu parah.
Kata teman : "Kasih mecin aja sekalian..."
Maksudnya kasih mecin lantas digoreng atau di opor. Eehhh... malah ditanggapi serius.
hehehehe....
Very Happy

Skrg ini banyak salep luka anti infeksi yg bisa dibeli dgn mudah di apotik.
Ini jauh lebih berguna dan menyelesaikan masalah.
Smile
gini Bang Admin,pernah di bilangin sama temen,,kalo luka jalu(lobang dlm) di kasih micin biar kotoran yg ada di dlm lobang ikut trbawa keluar oleh darah yg keluar trz,soalnya jika luka di kasih micin jadi tidak cpt kering,..nah jika udah beberapa menit 15-20 langsung di bersihkan,,lalu di betadine,,kata dia(temen),kebanyakan luka jalu(lobang) jadi keras dan menonjol di bekas lukanya terutama di daerah kepala,,katanya sih begitu,saya sendiri blm.pernah nyoba

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  Administrator on Wed 11 Mar 2015, 21:27

Nurkhasan wrote:
gini Bang Admin,pernah di bilangin sama temen,,kalo luka jalu(lobang dlm) di kasih micin biar kotoran yg ada di dlm lobang ikut trbawa keluar oleh darah yg keluar trz,soalnya jika luka di kasih micin jadi tidak cpt kering,..nah jika udah beberapa menit 15-20 langsung di bersihkan,,lalu di betadine,,kata dia(temen),kebanyakan luka jalu(lobang) jadi keras dan menonjol di bekas lukanya terutama di daerah kepala,,katanya sih begitu,saya sendiri blm.pernah nyoba
Kenapa ngga dikasih alkohol aja?
Apakah mecin berfungsi sbg pembuang kotoran?

Luka menjadi keras menonjol (disebut 'dugal') itu disebabkan nanah yg tertimbun dan membeku. Dalam ilmu kedokteran disebut Abses.
Abses/dugal terjadi akibat suatu infeksi atau masuknya bakteri. Jika bakteri menyusup ke dalam jaringan yang sehat, maka akan terjadi infeksi.
Sel-sel darah putih yang merupakan pertahanan tubuh dalam melawan infeksi, bergerak ke dalam luka tersebut dan setelah menelan/membunuh bakteri, sel darah putih akan mati. Sel darah putih yang mati inilah yang membentuk nanah, yang mengisi rongga luka tersebut.

Penggunaan alkohol adlh utk membersihkan luka dari infeksi bakteri. Pemberian salep luka berguna utk mencegah bakteri masuk dan membunuh bakteri2 tsb.
Bila luka steril dan tidak ada bakteri yg masuk, maka tidak akan ada abses/dugal.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  r.dinata on Wed 11 Mar 2015, 21:41

Administrator wrote:
boxerbrekele wrote:
Btw boleh dong contekan mas ari pakai konsentrat yg jenis apa? Very Happy
Sy pribadi tidak pakai konsentrat pabrikan mas..
Cukup dgn bahan seadanya saja.
- Aduk dgn telur mentah.
- Campur kuah sop, semur, kangkung, tempe, tahu, sayuran, sisa gado2 atau apapun sisa makanan di dapur.
- Utk tulang, tambahkan sedikit tepung tulang.
- Kalaupun mau dikasih susu, pakai susu kedelai.
- Kacang tanah dan kedelai sangat bagus utk pertumbuhan anak ayam.
- Boleh juga dikasih milet sedikit.

Kalau mau pakai konsentrat pabrikan, banyak tersedia macam2 merk.
Ada Promix, probiofeed, dll.


ijin copas bang admin...
ilmu yg bermanfaat nich..
BTW emang beda ya konsentrat dengan 511,512 atau 591?
soalnya klu di kampung orang2 bilang ''konsentrat 591''.

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  Nurkhasan on Wed 11 Mar 2015, 22:49

Administrator wrote:
Nurkhasan wrote:
gini Bang Admin,pernah di bilangin sama temen,,kalo luka jalu(lobang dlm) di kasih micin biar kotoran yg ada di dlm lobang ikut trbawa keluar oleh darah yg keluar trz,soalnya jika luka di kasih micin jadi tidak cpt kering,..nah jika udah beberapa menit 15-20 langsung di bersihkan,,lalu di betadine,,kata dia(temen),kebanyakan luka jalu(lobang) jadi keras dan menonjol di bekas lukanya terutama di daerah kepala,,katanya sih begitu,saya sendiri blm.pernah nyoba
Kenapa ngga dikasih alkohol aja?
Apakah mecin berfungsi sbg pembuang kotoran?

Luka menjadi keras menonjol (disebut 'dugal') itu disebabkan nanah yg tertimbun dan membeku. Dalam ilmu kedokteran disebut Abses.
Abses/dugal terjadi akibat suatu infeksi atau masuknya bakteri. Jika bakteri menyusup ke dalam jaringan yang sehat, maka akan terjadi infeksi.
Sel-sel darah putih yang merupakan pertahanan tubuh dalam melawan infeksi, bergerak ke dalam luka tersebut dan setelah menelan/membunuh bakteri, sel darah putih akan mati. Sel darah putih yang mati inilah yang membentuk nanah, yang mengisi rongga luka tersebut.

Penggunaan alkohol adlh utk membersihkan luka dari infeksi bakteri. Pemberian salep luka berguna utk mencegah bakteri masuk dan membunuh bakteri2 tsb.
Bila luka steril dan tidak ada bakteri yg masuk, maka tidak akan ada abses/dugal.

Smile
penjelasannya mantep bang,nanti temen saya tak jewer kupingnya suruh baca ini,,,,hehe

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  Joe_jago on Thu 12 Mar 2015, 00:14

Nurkhasan wrote:
penjelasannya mantep bang,nanti temen saya tak jewer kupingnya suruh baca ini,,,,hehe

Jangan cuma di jewer bang, suruh belajar lagi sama om admin Laughing Laughing Laughing

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1445
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  boxerbrekele on Thu 12 Mar 2015, 06:00

Administrator wrote:
boxerbrekele wrote:tapi sy pernah juga pakai mecin loh dan memang dampaknya lebih cepet kering lukanya, iso ya?
Tanpa dikasih apa2 sekalipun, luka akan mengering dgn sendirinya.
Smile

Utk luka jalu yg cukup dalam, penggunaan mecin membuatnya jadi infeksi dan tumbuh dugal.


Sip sip mas ari Very Happy

boxerbrekele
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 336
Join date : 06.12.12
Lokasi : Bks - Jayakarta 082111112625 / 08567288347

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  boxerbrekele on Thu 12 Mar 2015, 06:01

Administrator wrote:
Nurkhasan wrote:
gini Bang Admin,pernah di bilangin sama temen,,kalo luka jalu(lobang dlm) di kasih micin biar kotoran yg ada di dlm lobang ikut trbawa keluar oleh darah yg keluar trz,soalnya jika luka di kasih micin jadi tidak cpt kering,..nah jika udah beberapa menit 15-20 langsung di bersihkan,,lalu di betadine,,kata dia(temen),kebanyakan luka jalu(lobang) jadi keras dan menonjol di bekas lukanya terutama di daerah kepala,,katanya sih begitu,saya sendiri blm.pernah nyoba
Kenapa ngga dikasih alkohol aja?
Apakah mecin berfungsi sbg pembuang kotoran?

Luka menjadi keras menonjol (disebut 'dugal') itu disebabkan nanah yg tertimbun dan membeku. Dalam ilmu kedokteran disebut Abses.
Abses/dugal terjadi akibat suatu infeksi atau masuknya bakteri. Jika bakteri menyusup ke dalam jaringan yang sehat, maka akan terjadi infeksi.
Sel-sel darah putih yang merupakan pertahanan tubuh dalam melawan infeksi, bergerak ke dalam luka tersebut dan setelah menelan/membunuh bakteri, sel darah putih akan mati. Sel darah putih yang mati inilah yang membentuk nanah, yang mengisi rongga luka tersebut.

Penggunaan alkohol adlh utk membersihkan luka dari infeksi bakteri. Pemberian salep luka berguna utk mencegah bakteri masuk dan membunuh bakteri2 tsb.
Bila luka steril dan tidak ada bakteri yg masuk, maka tidak akan ada abses/dugal.

Smile

Seperti biasa, analisis yg sgt rasional dr bang admin pirat

boxerbrekele
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 336
Join date : 06.12.12
Lokasi : Bks - Jayakarta 082111112625 / 08567288347

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  mushafir on Thu 12 Mar 2015, 06:58

Tembakau menjadi obat cacing mata namun bila tetesnya kebanyakan ayam mati.sama halnya dengan biji pinang obat cacing bila dosis kebanyakan bisa mati ayam itu Cabut bulu Potong jaludiminumin arakkompres mata pake air cabeItu semua malpraktek bukan?

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  slammy on Thu 12 Mar 2015, 07:49

boxerbrekele wrote:
Administrator wrote:
Nurkhasan wrote:
gini Bang Admin,pernah di bilangin sama temen,,kalo luka jalu(lobang dlm) di kasih micin biar kotoran yg ada di dlm lobang ikut trbawa keluar oleh darah yg keluar trz,soalnya jika luka di kasih micin jadi tidak cpt kering,..nah jika udah beberapa menit 15-20 langsung di bersihkan,,lalu di betadine,,kata dia(temen),kebanyakan luka jalu(lobang) jadi keras dan menonjol di bekas lukanya terutama di daerah kepala,,katanya sih begitu,saya sendiri blm.pernah nyoba
Kenapa ngga dikasih alkohol aja?
Apakah mecin berfungsi sbg pembuang kotoran?

Luka menjadi keras menonjol (disebut 'dugal') itu disebabkan nanah yg tertimbun dan membeku. Dalam ilmu kedokteran disebut Abses.
Abses/dugal terjadi akibat suatu infeksi atau masuknya bakteri. Jika bakteri menyusup ke dalam jaringan yang sehat, maka akan terjadi infeksi.
Sel-sel darah putih yang merupakan pertahanan tubuh dalam melawan infeksi, bergerak ke dalam luka tersebut dan setelah menelan/membunuh bakteri, sel darah putih akan mati. Sel darah putih yang mati inilah yang membentuk nanah, yang mengisi rongga luka tersebut.

Penggunaan alkohol adlh utk membersihkan luka dari infeksi bakteri. Pemberian salep luka berguna utk mencegah bakteri masuk dan membunuh bakteri2 tsb.
Bila luka steril dan tidak ada bakteri yg masuk, maka tidak akan ada abses/dugal.

Smile

Seperti biasa, analisis yg sgt rasional dr bang admin pirat

penggunaan micin memang agak kontroversial, tpi sy sering liat teman pakai micin utk lubang jalu, termasuk luka robek yang cukup parah dan cukup ampuh, luka seperti biasa dibersihkan dulu, kalo robek ya dijahit dulu, lalu micin ditaburkan diatasnya

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  ivan81 on Thu 12 Mar 2015, 08:50

slammy wrote:
boxerbrekele wrote:
Administrator wrote:
Nurkhasan wrote:
gini Bang Admin,pernah di bilangin sama temen,,kalo luka jalu(lobang dlm) di kasih micin biar kotoran yg ada di dlm lobang ikut trbawa keluar oleh darah yg keluar trz,soalnya jika luka di kasih micin jadi tidak cpt kering,..nah jika udah beberapa menit 15-20 langsung di bersihkan,,lalu di betadine,,kata dia(temen),kebanyakan luka jalu(lobang) jadi keras dan menonjol di bekas lukanya terutama di daerah kepala,,katanya sih begitu,saya sendiri blm.pernah nyoba
Kenapa ngga dikasih alkohol aja?
Apakah mecin berfungsi sbg pembuang kotoran?

Luka menjadi keras menonjol (disebut 'dugal') itu disebabkan nanah yg tertimbun dan membeku. Dalam ilmu kedokteran disebut Abses.
Abses/dugal terjadi akibat suatu infeksi atau masuknya bakteri. Jika bakteri menyusup ke dalam jaringan yang sehat, maka akan terjadi infeksi.
Sel-sel darah putih yang merupakan pertahanan tubuh dalam melawan infeksi, bergerak ke dalam luka tersebut dan setelah menelan/membunuh bakteri, sel darah putih akan mati. Sel darah putih yang mati inilah yang membentuk nanah, yang mengisi rongga luka tersebut.

Penggunaan alkohol adlh utk membersihkan luka dari infeksi bakteri. Pemberian salep luka berguna utk mencegah bakteri masuk dan membunuh bakteri2 tsb.
Bila luka steril dan tidak ada bakteri yg masuk, maka tidak akan ada abses/dugal.

Smile

Seperti biasa, analisis yg sgt rasional dr bang admin pirat

penggunaan micin memang agak kontroversial, tpi sy sering liat teman pakai micin utk lubang jalu, termasuk luka robek yang cukup parah dan cukup ampuh, luka seperti biasa dibersihkan dulu, kalo robek ya dijahit dulu, lalu micin ditaburkan diatasnya

hasilnya gimana bang? Very Happy

kalo lukanya jadi membaik kan bisa jadi salah satu alternatif pengobatan juga nih buat ayam Very Happy


ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  slammy on Thu 12 Mar 2015, 08:52

lebih cepat kering dibanding kalo pakai betadine sih, memang terkesan aneh, tapi mungkin memang zat di micin (monosodium glutamat) punya reaksi khusus terhadap luka

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Malpraktek

Post  Sponsored content Today at 02:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik