Tips saya mendapat ayam bagus.

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  masbro on Thu 19 Mar 2015, 23:44

kembali ketopik mendapat ayam bagus..klo dr saya,yang penting bekali diri dgn pengetahuan yg cukup,sering praktek dan turun ke arena..baru kita akan mendapatkan yg kita inginkan.yg penting dinikmati..hobi itu utk bahagia..males ah klo pada ribut ,dr tutur kata dan penulisan sebenarnya org pandai semua yg di papaji..yg membedakannya hanya bagaimana cara menikmati hobi ini tanpa sisi emosional yg berlebihan. Very Happy

masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  r.dinata on Fri 20 Mar 2015, 00:38

Langgeng NC wrote:hehehe jujur saja saya juga sempat berfikir begitu pak dhe, tp sebenernya maksud saya nulis gitu karena tulisan ybs yg berikut

" Tapi baiklah, tidak ada untungnya juga berdebat
dengan senior ini karena peraturan di PAPAJI ini
merupakan hak prerogratif beliau mau dibawa
kemana & seperti apa. Silahkan di lanjutkan saja
pembahasan topik ini dan saya tidak akan
berkometar lagi di topik ini.......................
Salam cooling down................."

kok malah kaya jokowi ya
pakai hak prerogratif hehheheheh

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  r.dinata on Fri 20 Mar 2015, 00:39

masbro wrote:kembali ketopik mendapat ayam bagus..klo dr saya,yang penting bekali diri dgn pengetahuan yg cukup,sering praktek dan turun ke arena..baru kita akan mendapatkan yg kita inginkan.yg penting dinikmati..hobi itu utk bahagia..males ah klo pada ribut ,dr tutur kata dan penulisan sebenarnya org pandai semua yg di papaji..yg membedakannya hanya bagaimana cara menikmati hobi ini tanpa sisi emosional yg berlebihan. Very Happy

setuju

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Langgeng NC on Fri 20 Mar 2015, 06:36

Tamil wrote:
ivan81 wrote:perempuan... Shocked

bagaimana tips nya mendapat ayam perempuan yang bagus..?? Shocked Shocked
sama nih pertanyaannya...
apa ayam betina bisa dilihat mainnya dgn di adu?
kalau bisa diabar lbh bagus mas, kalau ngga bisa ya lihat saudara2nya yg jantan. plus tulangan harus bagus

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  khaddafi on Fri 20 Mar 2015, 10:04

DAVIDSON wrote:mempunyai ayam sukses itu bisa diperoleh dari mana saja (beli, ternak sendiri, dikasih orang, nemu dijalan dll)  & ayam sukses bisa berasal dari beragam ayam aduan, ada yg dari ayam yg memang bagus, ada yg dari ayam sederhana, ada juga yg dari ayam jelek, ada yg ayam mahal maupun ayam murah

dan cara2 perolehan sekalipun sama blom tentu menghasilkan hasil yg sama
kadang2 beli di pasar ada yg menangan tapi juga ada yg kalah, beli basah dikalang ada yg terus sukses, tapi ada yg begitu diadu lagi langsung kalah

kesuksesan ayam tergantung dari ayam itu sendiri & manajerial tuannya (ayam sederhana bahkan jelek tapi dirawat baik, dan di botohin secara super pelit pun bisa bernasib lebih baik dibanding ayam baik tapi dipiara botoh gendeng)

tidak percaya ? coba flasback ke ayam2 baik/sukses yg kita miliki apakah itu diperoleh dari satu cara saja ?

ngomong2 kalo kita yakin bisa memperoleh ayam baik/sukses dari satu cara, kenapa kita tidak mengulang saja cara itu ?  Very Happy

,

mantap,...ulasan yang berkualitas.....
saran saya untuk id kamikaze
yang kita perlukan di papaji adalah ulasan,saran yang konstruktif.
kalo kita merasa belum mampu berforum yNg baik, lebih baik menahan diri untuk sekedar duduk manis saja.
seperti saya.... Razz  Very Happy  Shocked
daripada orang lain merasa gerah...membaca thread kita yg dirasa tidak bermutu


Terakhir diubah oleh khaddafi tanggal Fri 20 Mar 2015, 10:06, total 1 kali diubah (Reason for editing : xxx)

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  hartoko2 on Sat 21 Mar 2015, 08:14

DAVIDSON wrote:mempunyai ayam sukses itu bisa diperoleh dari mana saja (beli, ternak sendiri, dikasih orang, nemu dijalan dll)  & ayam sukses bisa berasal dari beragam ayam aduan, ada yg dari ayam yg memang bagus, ada yg dari ayam sederhana, ada juga yg dari ayam jelek, ada yg ayam mahal maupun ayam murah

dan cara2 perolehan sekalipun sama blom tentu menghasilkan hasil yg sama
kadang2 beli di pasar ada yg menangan tapi juga ada yg kalah, beli basah dikalang ada yg terus sukses, tapi ada yg begitu diadu lagi langsung kalah

kesuksesan ayam tergantung dari ayam itu sendiri & manajerial tuannya (ayam sederhana bahkan jelek tapi dirawat baik, dan di botohin secara super pelit pun bisa bernasib lebih baik dibanding ayam baik tapi dipiara botoh gendeng)

tidak percaya ? coba flasback ke ayam2 baik/sukses yg kita miliki apakah itu diperoleh dari satu cara saja ?

ngomong2 kalo kita yakin bisa memperoleh ayam baik/sukses dari satu cara, kenapa kita tidak mengulang saja cara itu ?  Very Happy


dalam berforum memang susah berfikir bijaksana dan menyalurkannya lewat tulisan2 seperti pak bucek a.k.a davidson lakukan. ya walaupun orangnya tidak akan mengakuinya kalau dia itu orang yang sama. Very Happy

Tolong di teruskan bro, tulisan2 bijaksananya. agar membuat suasana berforum menjadi adem ayem. Very Happy

karna menulis tulisan2 bijak merupakan salah satu kelemahan ku dalam berforum. Very Happy

hartoko2
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 02.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Leon Artz on Sat 21 Mar 2015, 10:01

gerko wrote:
Modesto wrote:Belilah ayam pada tempatnya...ekekeke

cheers

tips ini yg paling cocok... Very Happy Very Happy Very Happy
Pernah ngalemin sy bro. Nyari di kalang pada kena grebek,nyari di peternak pada abis kena arat,trus nyari di pasar,pasarnya di razia Satpol PP. Ahirnya karena sedih campur galau,sy pergi ke "KAMPUS". Tau sendiri kan apa yg dapat.......

Leon Artz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 03.03.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Modesto on Sat 21 Mar 2015, 22:02

Leon Artz wrote:
gerko wrote:
Modesto wrote:Belilah ayam pada tempatnya...ekekeke

cheers

tips ini yg paling cocok... Very Happy Very Happy Very Happy
 Pernah ngalemin sy bro. Nyari di kalang pada kena grebek,nyari di peternak pada abis kena arat,trus nyari di pasar,pasarnya di razia Satpol PP. Ahirnya karena sedih campur galau,sy pergi ke "KAMPUS". Tau sendiri kan apa yg dapat.......
Dapet apa sampeyan di kampus??

scratch

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  pelor on Sat 21 Mar 2015, 22:38

Leon Artz wrote:
gerko wrote:
Modesto wrote:Belilah ayam pada tempatnya...ekekeke

cheers

tips ini yg paling cocok... Very Happy Very Happy Very Happy
 Pernah ngalemin sy bro. Nyari di kalang pada kena grebek,nyari di peternak pada abis kena arat,trus nyari di pasar,pasarnya di razia Satpol PP. Ahirnya karena sedih campur galau,sy pergi ke "KAMPUS". Tau sendiri kan apa yg dapat.......
pasti dapat ayam pukul kelepek klepek ,,,,,,, Arrow

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  gerko on Sat 21 Mar 2015, 22:52

Leon Artz wrote:
gerko wrote:
Modesto wrote:Belilah ayam pada tempatnya...ekekeke

cheers

tips ini yg paling cocok... Very Happy Very Happy Very Happy
 Pernah ngalemin sy bro. Nyari di kalang pada kena grebek,nyari di peternak pada abis kena arat,trus nyari di pasar,pasarnya di razia Satpol PP. Ahirnya karena sedih campur galau,sy pergi ke "KAMPUS". Tau sendiri kan apa yg dapat.......

pasti dpt ayam pegangan hidup, begitu dipegang langsung hidup....kekekekkk.
betul nggak lae?

gerko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 13.09.13
Age : 38
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  dikasutanandika on Sat 21 Mar 2015, 22:59

hartoko2 wrote:
DAVIDSON wrote:mempunyai ayam sukses itu bisa diperoleh dari mana saja (beli, ternak sendiri, dikasih orang, nemu dijalan dll)  & ayam sukses bisa berasal dari beragam ayam aduan, ada yg dari ayam yg memang bagus, ada yg dari ayam sederhana, ada juga yg dari ayam jelek, ada yg ayam mahal maupun ayam murah

dan cara2 perolehan sekalipun sama blom tentu menghasilkan hasil yg sama
kadang2 beli di pasar ada yg menangan tapi juga ada yg kalah, beli basah dikalang ada yg terus sukses, tapi ada yg begitu diadu lagi langsung kalah

kesuksesan ayam tergantung dari ayam itu sendiri & manajerial tuannya (ayam sederhana bahkan jelek tapi dirawat baik, dan di botohin secara super pelit pun bisa bernasib lebih baik dibanding ayam baik tapi dipiara botoh gendeng)

tidak percaya ? coba flasback ke ayam2 baik/sukses yg kita miliki apakah itu diperoleh dari satu cara saja ?

ngomong2 kalo kita yakin bisa memperoleh ayam baik/sukses dari satu cara, kenapa kita tidak mengulang saja cara itu ?  Very Happy


dalam berforum memang susah berfikir bijaksana dan menyalurkannya lewat tulisan2 seperti pak bucek a.k.a davidson lakukan. ya walaupun orangnya tidak akan mengakuinya kalau dia itu orang yang sama. Very Happy

Tolong di teruskan bro, tulisan2 bijaksananya. agar membuat suasana berforum menjadi adem ayem. Very Happy

karna menulis tulisan2 bijak merupakan salah satu kelemahan ku dalam berforum. Very Happy
waduh serius om bucek aka davidson? om bucek mah idola sy om...

dikasutanandika
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 351
Join date : 17.06.11
Age : 36
Lokasi : jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  ivan81 on Sun 22 Mar 2015, 00:40

hartoko2 wrote:
DAVIDSON wrote:mempunyai ayam sukses itu bisa diperoleh dari mana saja (beli, ternak sendiri, dikasih orang, nemu dijalan dll)  & ayam sukses bisa berasal dari beragam ayam aduan, ada yg dari ayam yg memang bagus, ada yg dari ayam sederhana, ada juga yg dari ayam jelek, ada yg ayam mahal maupun ayam murah

dan cara2 perolehan sekalipun sama blom tentu menghasilkan hasil yg sama
kadang2 beli di pasar ada yg menangan tapi juga ada yg kalah, beli basah dikalang ada yg terus sukses, tapi ada yg begitu diadu lagi langsung kalah

kesuksesan ayam tergantung dari ayam itu sendiri & manajerial tuannya (ayam sederhana bahkan jelek tapi dirawat baik, dan di botohin secara super pelit pun bisa bernasib lebih baik dibanding ayam baik tapi dipiara botoh gendeng)

tidak percaya ? coba flasback ke ayam2 baik/sukses yg kita miliki apakah itu diperoleh dari satu cara saja ?

ngomong2 kalo kita yakin bisa memperoleh ayam baik/sukses dari satu cara, kenapa kita tidak mengulang saja cara itu ?  Very Happy


dalam berforum memang susah berfikir bijaksana dan menyalurkannya lewat tulisan2 seperti pak bucek a.k.a davidson lakukan. ya walaupun orangnya tidak akan mengakuinya kalau dia itu orang yang sama. Very Happy

Tolong di teruskan bro, tulisan2 bijaksananya. agar membuat suasana berforum menjadi adem ayem. Very Happy

karna menulis tulisan2 bijak merupakan salah satu kelemahan ku dalam berforum. Very Happy

wogh davidson ini om bucek? Sepuh di kandang tetangga nih Razz

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Boyka 19 on Sun 22 Mar 2015, 04:06

wadaw om bucek ternyata disini juga..
ane ngefans Embarassed Embarassed

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Leon Artz on Sun 22 Mar 2015, 21:07

gerko wrote:
Leon Artz wrote:
gerko wrote:
Modesto wrote:Belilah ayam pada tempatnya...ekekeke

cheers

tips ini yg paling cocok... Very Happy Very Happy Very Happy
Pernah ngalemin sy bro. Nyari di kalang pada kena grebek,nyari di peternak pada abis kena arat,trus nyari di pasar,pasarnya di razia Satpol PP. Ahirnya karena sedih campur galau,sy pergi ke "KAMPUS". Tau sendiri kan apa yg dapat.......

pasti dpt ayam pegangan hidup, begitu dipegang langsung hidup....kekekekkk.
betul nggak lae?
Hushhh,tak eloklah cerita begitu lae... Pasti lae sering kayaknya nih...

Leon Artz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 03.03.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Leon Artz on Sun 22 Mar 2015, 21:14

Modesto wrote:
Leon Artz wrote:
gerko wrote:
Modesto wrote:Belilah ayam pada tempatnya...ekekeke

cheers

tips ini yg paling cocok... Very Happy Very Happy Very Happy
Pernah ngalemin sy bro. Nyari di kalang pada kena grebek,nyari di peternak pada abis kena arat,trus nyari di pasar,pasarnya di razia Satpol PP. Ahirnya karena sedih campur galau,sy pergi ke "KAMPUS". Tau sendiri kan apa yg dapat.......
Dapet apa sampeyan di kampus??

scratch
Yaah,karna nyarinya di kampus dapetnya ayam kampus. (NB:jangan pikir uhu uhu dulu lae,maksudnya ayam yg dijual di kampus. Secara kampus kan gudangnya mahasiswa,berarti kantin banyak dong. Ada ayam goreng,semur,sambal dan rendang. Maknyuss dehh) Udah ah,kok jadi laperrr. Biar aja laperr,daripada ribut mulu... Peace PAPAJI....

Leon Artz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 03.03.13
Age : 34
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  DAVIDSON on Mon 23 Mar 2015, 10:25

hartoko2 wrote:
dalam berforum memang susah berfikir bijaksana dan menyalurkannya lewat tulisan2 seperti pak bucek a.k.a davidson lakukan. ya walaupun orangnya tidak akan mengakuinya kalau dia itu orang yang sama. Very Happy

Tolong di teruskan bro, tulisan2 bijaksananya. agar membuat suasana berforum menjadi adem ayem. Very Happy

karna menulis tulisan2 bijak merupakan salah satu kelemahan ku dalam berforum. Very Happy

wkkkk.....akh saya bukan bucek, walau rasa2nya tulisan2 saya memang agak mirip2 (atau memang mirip

tips membeli atau memilih ayam bagus, kalo menurut saya tidak ada tips yg benar2 ampuh karena semua tips tetap beresiko, dan yg utama disini adalah kesiapan kita menerima resiko tersebut

ada yg siap sekali, ada yg sekedar siap & ada yg tidak siap, biasanya kesiapan menghadapi resiko tergantung latar belakang +pengalaman masing2 pembeli, saya pribadi sangat siap akan resiko dari sebuah pembelian, karena lata belakang saya sudah sering menurunkan ayam di kompetisi pake ayam yg kurang2, jadi bila ada pembelian yg ternyata kualitasnya kurang2 saya anggab bukan masalah, tetap dirawat seperti biasa & tetap berani turunkan ayam tsb

tapi saya tidak bisa memaksa orang lain harus bisa seperti saya, karena pemikiran begitu saya dapat setelah maen lama &  pemikiran itu didukung oleh orang2 disekitar saya

ada yg coba pake ayam kurang2 (jelek) kalah, coba lagi kalah lagi, coba lagi kalah lagi.....pola pikirnya entar beda dgn yg biasa pake ayam kurang tapi tetap bisa menang, kalo pemaen lama pasti tau tiap ayam itu punya potensi di balik kekurangannya terutama bila ayam tsb berasal dari materi yg baik, jadi ayam yg dibeli jelek blom tentu jika dirawat baik akan tetap jelek & tidak bisa menang di sebuah kompetisi

trus mengenai ayam bagus, ayam bagus itu seperti apa sih ? dulu memang pemaen ayam punya pikiran yg berpusat pada ayam gulung pukul, kalo sekarang pikiran ini pecah kemana2 (masing2 pemaen punya kriteria sendiri mana yg disebut sebagai ayam bagus)

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  mushafir on Mon 23 Mar 2015, 10:33

Diskusi pilih ayam bagus dasarnya ingin main pro atau kontes

Ada dua niat disini
pro dan kontes sama artinya tarung ayam beda penerapan aturannya
lalu arah mas langgeng mau kemana dulu nih

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  DAVIDSON on Mon 23 Mar 2015, 11:06

mushafir wrote:Diskusi pilih ayam bagus dasarnya ingin main pro atau kontes

Ada dua niat disini
pro dan kontes sama artinya tarung ayam beda penerapan aturannya
lalu arah mas langgeng mau kemana dulu nih

kalo di tempat mas musafir beda ya antara ayam kontes & ayam pro ? kalo di tempat saya ayam2 sama saja, ayam pro yg dibawa ke latber demikian juga sebaliknya

hanya sedikit beda sentuhan selama rawatan (3-4 hari sebelum turun), kalo mau dibawa ke latber minumnya dikit dikurangi biar ayam jadi lebih ringan, sedangkan kalo mau dibawa ke pro diminumin cukup biar bobot naik & pukulnya jadi lebih berat

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Langgeng NC on Mon 23 Mar 2015, 11:29

DAVIDSON wrote:
mushafir wrote:Diskusi pilih ayam bagus dasarnya ingin main pro atau kontes

Ada dua niat disini
pro dan kontes sama artinya tarung ayam beda penerapan aturannya
lalu arah mas langgeng mau kemana dulu nih

kalo di tempat mas musafir beda ya antara ayam kontes & ayam pro ? kalo di tempat saya ayam2 sama saja, ayam pro yg dibawa ke latber demikian juga sebaliknya

hanya sedikit beda sentuhan selama rawatan (3-4 hari sebelum turun), kalo mau dibawa ke latber minumnya dikit dikurangi biar ayam jadi lebih ringan, sedangkan kalo mau dibawa ke pro diminumin cukup biar bobot naik & pukulnya jadi lebih berat
maaf mas musyafir, ini bukan thread saya, jd pertanyaan sampean kurang tepat sasaran
@bang davidson, tips yg siap dipraktekkan..hehe

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  mushafir on Mon 23 Mar 2015, 11:29

Sebelumnya maaf tadi tertera mas langgeng salah ketik

Ayamnya sama mas
hanya finishing nya jelas berbeda

Maksud saya begini 
Bakat ayam jalu senjata utama tentu Jalunya sehingga penyelesaian tarung pro jelas terlihat ayam kena jalu bisa terluka parah berlubang dan mati kehabisan darah.
Jika ayam jalu masuk kontes sepertinya kurang berefek karena bungkus jalu dan penyelesaian akhir jelas tidak terlihat hanya angka dari penilaian juri.

Lain hal bakat ayam memiliki pukulan yang akurat dan dalem tanpa jalu Panjang pun masih bisa fatal ppenyelesaiannya jika diartikan secara manusia petarung sekelas Mike tyson bobot pukul dan akurasi bagus mayoritas pukul ko

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  DAVIDSON on Mon 23 Mar 2015, 12:34

mushafir wrote:Sebelumnya maaf tadi tertera mas langgeng salah ketik

Ayamnya sama mas
hanya finishing nya jelas berbeda

Maksud saya begini 
Bakat ayam jalu senjata utama tentu Jalunya sehingga penyelesaian tarung pro jelas terlihat ayam kena jalu bisa terluka parah berlubang dan mati kehabisan darah.
Jika ayam jalu masuk kontes sepertinya kurang berefek karena bungkus jalu dan penyelesaian akhir jelas tidak terlihat hanya angka dari penilaian juri.

Lain hal bakat ayam memiliki pukulan yang akurat dan dalem tanpa jalu Panjang pun masih bisa fatal ppenyelesaiannya jika diartikan secara manusia petarung sekelas Mike tyson bobot pukul dan akurasi bagus mayoritas pukul ko

begitu ya....okeh, okeh

kalo saya pribadi blom pernah ikut atau nonton kontes, kalo latber sih pernah (jadi apa yg saya tulis ini didasari oleh latber ) dulu waktu kontes/latber baru diadakan, pemaen2 disini menyiapkan ayam benar full bahkan kayaknya melebihi kalo mau di bawa ke pro, karena isinya peserta latber adalah kenalan baru yg baru dikenal lewat media2 sosial, jadi pemaen disini tidak mau ketimpa malu dengan kenalan barunya, jadi ayam2 yg tampil benar2 ayam terpilih (pokoknya di latber itu gengsinya tinggi banget)

sekarang tidak lagi, pemaen2 pergi ke latber lebih bertujuan untuk guyup atau temu kangen sesama penghobi, jadi mereka bawa ayam tidak perlu gengsi2an lagi, ayam mereka kalah pun mereka biasa2 saja, tidak mutung atau tidak meruntuhkan gengsi, harga diri mereka

oleh karena itu menurut saya om kamikaze sampe segitu kecewanya, kayaknya ayamnya bukan kalah di kontes tapi di kalang pro, kalo cuma kalah di latber/kontes kayaknya si om gak kecewa2 amat sampe mutungnya berseri & gak tamat2  Very Happy dan kalo tidak salah nebak itu juga yg terjadi pada pembeli2 kecewa lainnya (mereka kecewa karena ayam yg dibeli mengecewakan di kalang pro atau dirasa tidak layak dibawa ke kalang pro)

seperti yg mas musafir bilang " Jika ayam jalu masuk kontes sepertinya kurang berefek karena bungkus jalu dan penyelesaian akhir jelas tidak terlihat hanya angka dari penilaian juri]" kalo ini terjadi di tempat saya, tidak masalah, si empunya ayam jalu ketawa2 saja......karena yg bawa ayam jalu bukan cari menang kalah di latber tapi yg utama bisa ketemu & bisa rame2an di sana Very Happy

tapi saya kurang tau kalo ditempat lain, apakah latber2nya masih mementingkan ayam harus bagus (sampe2 untuk mendapatkannya memerlukan tips2 khusus) Very Happy & kalo kalah bisa buat mutung pemiliknya

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  mushafir on Mon 23 Mar 2015, 12:59

Wah saya tidak mengarah kesana untuk id kamikaze atau siapapun

Hanya saja diforum ini banyak sepertinya pemain pro juga 

Betul sepertinya yang diungkap mas David
Awal saya tahu forum ini dari kawan saya dan kita melihat gebyar adu gengsi sangat elegan saat itu turnas di hms kebetulan kita hanya menyaksikan di youtube dan bisa menyimpulkan elegan karena walau melihat dari youtube nuansa elegan bisa tercipta karena ayam yang turun adalah ayam terbaik mereka

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  aji707 on Mon 23 Mar 2015, 16:40

Memang akhir2 ini sudah sangat berbeda pekembangan ayam2 yg diturunkan di arena,  jangankan di kalangan pro,  di pinggiran saja rasanya sdh banyak terselip ayam2 kelas pro yang mau sapu bersih di kalangan pinggiran.  Tinggal nanti bagaimana kepinteran masing2 botoh dalam hal merawat dan memilih tandingan.  

Saya setuju dengan mas Davidson bahwa idealnya latber di gunakan sebagai media silaturahmi tanpa harus memikirkan jika ayam kita kurang spesial,  tapi banyak orang yg sangat mementingkan gengsi kpd penghobi lainnya,  karena biasanya pemula2 ingin di sejajarkan dengan yg lebih senior soal kualtias ayam maupun dari segi knowledge. Mungkin lain halnya dengan mas Davidson yg legowo, dan menjadikan ajang tsb hanya sebatas silaturahmi.

Jadi kembali kepada topik ini, menurut saya tidak ada aturan main yg baku untuk mendapatkan ayam bagus,  mau ayam import super,  F1 atau lokal jika memang jodohnya dan kitapun merawatnya dengan sebaik mungkin dan penuh kesabaran rasanya ayampun akan menghasilkan potensi yang maksimal,  jika saat kalah diarena tapi hanya kalah kualitas (bukan kalah rawatan) rasanya tidak perlu penyesalan yg berlarut2...

Salam guyub selalu...

aji707
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 450
Join date : 10.11.14
Lokasi : Jakarta - Windeck, Hp. 0815 1717 8001

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Boyka 19 on Tue 24 Mar 2015, 10:13

DAVIDSON wrote:
mushafir wrote:Diskusi pilih ayam bagus dasarnya ingin main pro atau kontes

Ada dua niat disini
pro dan kontes sama artinya tarung ayam beda penerapan aturannya
lalu arah mas langgeng mau kemana dulu nih

kalo di tempat mas musafir beda ya antara ayam kontes & ayam pro ?  kalo di tempat saya ayam2 sama saja, ayam pro yg dibawa ke latber demikian juga sebaliknya

hanya sedikit beda sentuhan selama rawatan (3-4 hari sebelum turun), kalo mau dibawa ke latber minumnya dikit dikurangi biar ayam jadi lebih ringan, sedangkan kalo mau dibawa ke pro diminumin cukup biar bobot naik & pukulnya jadi lebih berat

ilmu baru lagi ini
bakal saya ingat2 nih om
..
kalo ini bnar om bucek saya bakal pantau trus nih tulisan2nya.
hahaha.

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  DAVIDSON on Tue 24 Mar 2015, 12:23

Boyka 19 wrote:
ilmu baru lagi ini
bakal saya ingat2 nih om
..
kalo ini bnar om bucek saya bakal pantau trus nih tulisan2nya.
hahaha.

bukan  Razz

ini saya nulis dikit pengalaman beli via online, beli via on line itu bisa beruapa kutukan, ayam muda, ayam setengah jadi, ayam jadi, babon ataupun ayam pemacek.........saya khusus nulis untuk ayam setengah jadi & ayam jadi

mungkin yg sudah maen ayam lama atau tau ngurus ayam pasti punya cara tersendiri, ini mungkin hanya untuk yg masih agak bingung2 saja

ayam datang, perlakukan seperti ayam capek, istirahatkan 1-3 hari (diberi makan yg cukup & minum yg cukup /sedikit berlebihan)

di hari ke-3 atau dirasa ayam sudah cukup istirahat, ayam dijantur kering2 / tidak dimandikan  (bukan jantur pegang ekor trus ayamnya kais2) tapi jantur lempar/terbang,  ayam dilempar ke atas tapi sambil ekornya dipegang untuk mengontrol jatuh ayam ke tanah, lakukan itu 5-10 kalian

kemudian pegang badan/dada ayam
1. ada yg mekar banyak tapi empuk
2. ada yg mekar dikit tapi empuk
3. ada yg mekar besar tapi keras bahkan kadang2 keras kayak batu
4. ada yg tidak mekar2

yg no 1. ayam dalam kondisi ideal tapi badan blom terlalu jadi
yg no 2. ayam dalam kondisi ideal & otot sudah terlatih baik ......tinggal dipoles dikit2 & bisa dikompetisikan
yg no. 3 & 4 ayam tidak dalam kondisi ideal untuk dirawat

kalo yg no 4, coba kasih telur kalo besoknya tidak mekar, kasih lagi telur & jika masih tidak mekar, kasih lagi telur (batas 3 hari ) kalo masih tidak mekar juga, kalo disaya langsung masuk boks, dirawat juga percuma karena tidak akan maksimal, selama di boks ayam dikasih makan dedak + 594 plus vitamin & obat luka dalam

kalo yg no 3, itu jelas ayam bantat sudah pasti tidak maksimal (penanganannya terserah masing2 sajalah,  tapi paling umum dilakukan adalah ayam diputar kurung kering2 setelah ngos2an ayam ditaruh ditempat kipu, kalo malam beri vitamin otot) kalo bantatnya karena pemakaian kamlang super yg berlebihan, berarti anda sedang sial  Very Happy

ayam2 yg kondisi no1 & no 2 rawat dgn cara masing2 saja, coba iseng perhatikan telapak kakinya tekan dikit2 kalo agak sakit, ambil kain kecil dari bahan handuk potong kecil seukuran telapak kaki ayam lipat biar agak tebal, taruh ditelapak lalu bungkus kaki ayam dgn plester roll, setelah itu siram kaki ayam dgn air, biarkan selama 1-2 hari

kalo di saya hari ke-3, kondisi no1 & no 2 bisa langsung diabar, tapi abar pertama jangan langsung bak buk, abar kosong2 saja setelah terlihat mau nguntal (tumpang gulu dll) hentikan, istirahatkan 2 menit, trus abar lagi, lakukan itu sampe 5-7 kalian malamnya dikasih vitamin pemulih tenaga...........3,4 kemudian abar lagi, biasanya maennya tidak jauh2 dgn yg divideo


Terakhir diubah oleh DAVIDSON tanggal Tue 24 Mar 2015, 20:01, total 1 kali diubah

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Sponsored content Today at 00:37


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik