kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Boyka 19 on Wed 25 Mar 2015, 00:05

ayam kontrol atas tapi pendek.
ayam bongkar dan nyayap tapi bahu tipis.
percumakah???

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  mushafir on Wed 25 Mar 2015, 05:47

Tergantung musuhnya 
tergantung cara gandeng nya
tergantung niatnya adu mau buat duit ayam biar kalah atau sebaliknya

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Boyka 19 on Wed 25 Mar 2015, 17:35

mushafir wrote:Tergantung musuhnya 
tergantung cara gandeng nya
tergantung niatnya adu mau buat duit ayam biar kalah atau sebaliknya

ga repot cari musuh kok om cuma sama tetangga sebelah2 rumah beda rt juga gpp.
ga digandeng juga om.
cuma timbang beda berat sesuai ga trlalu jauh mngikuti kaidah ini.
kalo udah ada yg pas langsungin aja. ga neko2.

1. Terbang Mini : sampai 2,79 kg
2. Terbang : 2,80 - 2,89 kg
3. Bantam : 2,90 - 2,99 kg
4. Bulu : 3,00 - 3,09 kg
5. Ringan : 3,10-3,19 kg
6. Welter : 3,20 - 3,29 kg
7. Menengah : 3,30 - 3,39 kg
8. Menengah Super : 3,40 - 3,49 kg
9. Berat Ringan : 3,50 - 3,59 kg
10. Cruiser : 3,60 - 3,69 kg
11. Berat : 3,70 - 3,79 kg

niat adu cuma hepi2 om sama tetangga. abar gembiralah pokoke. Very Happy Very Happy

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  ical mewes on Wed 25 Mar 2015, 18:28

Boyka 19 wrote:
mushafir wrote:Tergantung musuhnya
tergantung cara gandeng nya
tergantung niatnya adu mau buat duit ayam biar kalah atau sebaliknya

ga repot cari musuh kok om cuma sama tetangga sebelah2 rumah beda rt juga gpp.
ga digandeng juga om.
cuma timbang beda berat sesuai ga trlalu jauh mngikuti kaidah ini.
kalo udah ada yg pas langsungin aja. ga neko2.

1. Terbang Mini : sampai 2,79 kg
2. Terbang : 2,80 - 2,89 kg
3. Bantam : 2,90 - 2,99 kg
4. Bulu : 3,00 - 3,09 kg
5. Ringan : 3,10-3,19 kg
6. Welter : 3,20 - 3,29 kg
7. Menengah : 3,30 - 3,39 kg
8. Menengah Super : 3,40 - 3,49 kg
9. Berat Ringan : 3,50 - 3,59 kg
10. Cruiser : 3,60 - 3,69 kg
11. Berat : 3,70 - 3,79 kg

niat adu cuma hepi2 om sama tetangga. abar gembiralah pokoke. Very Happy Very Happy
Asyik niih.. Nambah ilmu lagi tentang kelas-kelas tarungan ayam !!!

ical mewes
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 12.07.14
Age : 24
Lokasi : situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Boyka 19 on Wed 25 Mar 2015, 18:51

sama satu lagi
kualitas otot om, walau berat hampir sama.
tapi kalo ayam muda abar aja sama ayam muda.

jangan diabar sama yang udah ototnya jadi. bisa hamsyong ayamnya ntar.
hehe...

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Hendro on Thu 26 Mar 2015, 07:21

Boyka 19 wrote:ayam kontrol atas tapi pendek.
ayam bongkar dan nyayap tapi bahu tipis.
percumakah???

Ayam tipe kontrol tapi pendek tidak masalah selama patuknya hidup alias tempel pukul, karena jika ayam hanya mau pegang atas kepala baru mukul dengan postur demikian (pendek) jika lawannya juga tidak mau diturunkan maka akan kerepotan dan jadi sansak bagi lawannya, akan berbeda jika ayam tersebut mau pegang rawis leher atau bulu lawan tetap mukul sokur2 tanpa matuk juga mukul (mranggal) maka postur pendek menjadi tidak bermasalah bahkan mungkin malah menguntungkan........................

Ayam teknik bongkar nyayap bahu tipis juga bukan masalah selama pergerakannya (langkahnya) cepat, stabil dan dorongnya kuat serta rajin mukul (begitu bongkar sayap langsung mukul dari belakang), akan menjadi masalah jika ayam cuma bongkar sayap dan numpang dileher lawan tanpa mukul karena jika kelewatan maka kepala akan jadi sasaran empuk bagi pukulan lawan, ayam tipe demikian lebih membutuhkan stamina prima karena sering terjadi ketika stamina drop pola nakalnya berganti jadi pola ngoyor akibat langkahnya melemah sehingga sering terlambat masukin kepala ke badan/sayap lawan..............................

Salam nyayap ngolong.........................
Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  ekotepong on Thu 26 Mar 2015, 07:52

Boyka 19 wrote:ayam kontrol atas tapi pendek.
ayam bongkar dan nyayap tapi bahu tipis.
percumakah???

Haruse menang tinggi lah kok malah pendek.
Haruse kalah tinggi menang bahu kok malah tipis.

Yo wes walopun ora ideal yopiye maneh. Di adu ae mas....sitik2an ae

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  r.dinata on Thu 26 Mar 2015, 08:03

Hendro wrote:
Boyka 19 wrote:ayam kontrol atas tapi pendek.
ayam bongkar dan nyayap tapi bahu tipis.
percumakah???

Ayam tipe kontrol tapi pendek tidak masalah selama patuknya hidup alias tempel pukul, karena jika ayam hanya mau pegang atas kepala baru mukul dengan postur demikian (pendek) jika lawannya juga tidak mau diturunkan maka akan kerepotan dan jadi sansak bagi lawannya, akan berbeda jika ayam tersebut mau pegang rawis leher atau bulu lawan tetap mukul sokur2 tanpa matuk juga mukul (mranggal) maka postur pendek menjadi tidak bermasalah bahkan mungkin malah menguntungkan........................

Ayam teknik bongkar nyayap bahu tipis juga bukan masalah selama pergerakannya (langkahnya) cepat, stabil dan dorongnya kuat serta rajin mukul (begitu bongkar sayap langsung mukul dari belakang), akan menjadi masalah jika ayam cuma bongkar sayap dan numpang dileher lawan tanpa mukul karena jika kelewatan maka kepala akan jadi sasaran empuk bagi pukulan lawan, ayam tipe demikian lebih membutuhkan stamina prima karena sering terjadi ketika stamina drop pola nakalnya berganti jadi pola ngoyor akibat langkahnya melemah sehingga sering terlambat masukin kepala ke badan/sayap lawan..............................

Salam nyayap ngolong.........................
Very Happy  

emank ayam kecil bisa juga punya dorongan yg kuat ya pak dhe.kan ayam tersebut kalah bahu(bahu = badan kan ya)?

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  mushafir on Thu 26 Mar 2015, 08:19

Tumpuan dorong dikaki, jadi walau bahu tipis bila kuda kuda kaki dan posisi tubuh tepat bisa dorong juga.
pendek ini leher atau kaki yang pendek perlu dijelaskan
bongkar sayap patuk hidup kaki kuat langsung pukul

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Boyka 19 on Thu 26 Mar 2015, 16:58

r.dinata wrote:
Hendro wrote:
Boyka 19 wrote:ayam kontrol atas tapi pendek.
ayam bongkar dan nyayap tapi bahu tipis.
percumakah???

Ayam tipe kontrol tapi pendek tidak masalah selama patuknya hidup alias tempel pukul, karena jika ayam hanya mau pegang atas kepala baru mukul dengan postur demikian (pendek) jika lawannya juga tidak mau diturunkan maka akan kerepotan dan jadi sansak bagi lawannya, akan berbeda jika ayam tersebut mau pegang rawis leher atau bulu lawan tetap mukul sokur2 tanpa matuk juga mukul (mranggal) maka postur pendek menjadi tidak bermasalah bahkan mungkin malah menguntungkan........................

Ayam teknik bongkar nyayap bahu tipis juga bukan masalah selama pergerakannya (langkahnya) cepat, stabil dan dorongnya kuat serta rajin mukul (begitu bongkar sayap langsung mukul dari belakang), akan menjadi masalah jika ayam cuma bongkar sayap dan numpang dileher lawan tanpa mukul karena jika kelewatan maka kepala akan jadi sasaran empuk bagi pukulan lawan, ayam tipe demikian lebih membutuhkan stamina prima karena sering terjadi ketika stamina drop pola nakalnya berganti jadi pola ngoyor akibat langkahnya melemah sehingga sering terlambat masukin kepala ke badan/sayap lawan..............................

Salam nyayap ngolong.........................
Very Happy  

emank ayam kecil bisa juga punya dorongan yg kuat ya pak dhe.kan ayam tersebut kalah bahu(bahu = badan kan ya)?

kesimpulan dari dari pakde
ayam kontrol tapi pendek bagus jika.
1.patuk hidup(tempel pukul)
2. ga harus nyari kepala(bisa pegang rawis atau leher)
3.sukur2 ada pranggal.
ayam bongkar bahu tipis
1. dorong cepat kedepan masuk sayap/kolong.
2. langsung mukul blakang ktika kluar sayap/badan
3.harus diimbangi stamina yang mapan.

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Boyka 19 on Thu 26 Mar 2015, 17:04

ekotepong wrote:
Boyka 19 wrote:ayam kontrol atas tapi pendek.
ayam bongkar dan nyayap tapi bahu tipis.
percumakah???

Haruse menang tinggi lah kok malah pendek.
Haruse kalah tinggi menang bahu kok malah tipis.

Yo wes walopun ora ideal yopiye maneh. Di adu ae mas....sitik2an ae

iyo om. ini cuman abar gmbira yang penting iso ngopi & ngudud bareng.
hehe....

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Boyka 19 on Thu 26 Mar 2015, 17:10

mushafir wrote:Tumpuan dorong dikaki, jadi walau bahu tipis bila kuda kuda kaki dan posisi tubuh tepat bisa dorong juga.
pendek ini leher atau kaki yang pendek perlu dijelaskan
bongkar sayap patuk hidup kaki kuat langsung pukul

ksimpulan dari om mushafir.
untuk ayam bahu tipis tapi main bongkar sayap dan ngolong bagus jika.
1, kuda2 kaki harus kuat.
2. langsung pukul ktika kluar tubuh lawan.

mnjawab pertanyaan om mushafir untuk ayam kontrol yang pendek.
pendek semua2 om.
pendek kaki, pendek badan, pendek leher, istilahnya ayam bogel tapi main kontrol atas.
nah luh....kekeke...



Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Hendro on Thu 26 Mar 2015, 19:32

r.dinata wrote:
Hendro wrote:
Boyka 19 wrote:ayam kontrol atas tapi pendek.
ayam bongkar dan nyayap tapi bahu tipis.
percumakah???

Ayam tipe kontrol tapi pendek tidak masalah selama patuknya hidup alias tempel pukul, karena jika ayam hanya mau pegang atas kepala baru mukul dengan postur demikian (pendek) jika lawannya juga tidak mau diturunkan maka akan kerepotan dan jadi sansak bagi lawannya, akan berbeda jika ayam tersebut mau pegang rawis leher atau bulu lawan tetap mukul sokur2 tanpa matuk juga mukul (mranggal) maka postur pendek menjadi tidak bermasalah bahkan mungkin malah menguntungkan........................

Ayam teknik bongkar nyayap bahu tipis juga bukan masalah selama pergerakannya (langkahnya) cepat, stabil dan dorongnya kuat serta rajin mukul (begitu bongkar sayap langsung mukul dari belakang), akan menjadi masalah jika ayam cuma bongkar sayap dan numpang dileher lawan tanpa mukul karena jika kelewatan maka kepala akan jadi sasaran empuk bagi pukulan lawan, ayam tipe demikian lebih membutuhkan stamina prima karena sering terjadi ketika stamina drop pola nakalnya berganti jadi pola ngoyor akibat langkahnya melemah sehingga sering terlambat masukin kepala ke badan/sayap lawan..............................

Salam nyayap ngolong.........................
Very Happy  

emank ayam kecil bisa juga punya dorongan yg kuat ya pak dhe.kan ayam tersebut kalah bahu(bahu = badan kan ya)?

Bahu hanya untuk sandaran tapi kaki yang kuat dan lincah lebih berpengaruh buat dorongan, bisa juga dorong sambil nyusup kolong atau sayap begitu muncul dari belakang/samping langsung mukul akurat jleb glinting klepek klepek...ke..ke..ke..ke..ke...Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  mushafir on Fri 27 Mar 2015, 10:00

Ayam bulat ya sepertinya saya pernah punya main atas bawah lincah dan nakal Pukul nya seri tidak berat tapi bersih jalu ayam pendek badan bulat nama julukan bal kasti

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  August Wib on Fri 27 Mar 2015, 10:40

Boyka 19 wrote:
ekotepong wrote:
Boyka 19 wrote:ayam kontrol atas tapi pendek.
ayam bongkar dan nyayap tapi bahu tipis.
percumakah???

Haruse menang tinggi lah kok malah pendek.
Haruse kalah tinggi menang bahu kok malah tipis.

Yo wes walopun ora ideal yopiye maneh. Di adu ae mas....sitik2an ae

iyo om. ini cuman abar gmbira yang penting iso ngopi & ngudud bareng.
hehe....

Wah.. udah mulai beger tuh lancuran...  Very Happy keliatan lagi nanding ya bang...,
kalau sekedar abar/gebrak sambil ngudud memang musti diliat dgn paling dikit 3 model, bgmn jika ketemu ayam tinggi, jika ktm ayam trek, n jika ketemu ayam pendek, hasil akhir...nantinya bs kelihatan ayam model bgmn yg lebih menguntungkan ayam milik kita jika sdh mulai tarung dikalang. (soale kalau dikontes acuannya berdasar bobot berat sahaja ga ada tukerannya) Very Happy Very Happy

August Wib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 243
Join date : 09.05.13
Lokasi : Pancoran - Jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Boyka 19 on Fri 27 Mar 2015, 18:10

Hendro wrote:
r.dinata wrote:
Hendro wrote:
Boyka 19 wrote:ayam kontrol atas tapi pendek.
ayam bongkar dan nyayap tapi bahu tipis.
percumakah???

Ayam tipe kontrol tapi pendek tidak masalah selama patuknya hidup alias tempel pukul, karena jika ayam hanya mau pegang atas kepala baru mukul dengan postur demikian (pendek) jika lawannya juga tidak mau diturunkan maka akan kerepotan dan jadi sansak bagi lawannya, akan berbeda jika ayam tersebut mau pegang rawis leher atau bulu lawan tetap mukul sokur2 tanpa matuk juga mukul (mranggal) maka postur pendek menjadi tidak bermasalah bahkan mungkin malah menguntungkan........................

Ayam teknik bongkar nyayap bahu tipis juga bukan masalah selama pergerakannya (langkahnya) cepat, stabil dan dorongnya kuat serta rajin mukul (begitu bongkar sayap langsung mukul dari belakang), akan menjadi masalah jika ayam cuma bongkar sayap dan numpang dileher lawan tanpa mukul karena jika kelewatan maka kepala akan jadi sasaran empuk bagi pukulan lawan, ayam tipe demikian lebih membutuhkan stamina prima karena sering terjadi ketika stamina drop pola nakalnya berganti jadi pola ngoyor akibat langkahnya melemah sehingga sering terlambat masukin kepala ke badan/sayap lawan..............................

Salam nyayap ngolong.........................
Very Happy  

emank ayam kecil bisa juga punya dorongan yg kuat ya pak dhe.kan ayam tersebut kalah bahu(bahu = badan kan ya)?

Bahu hanya untuk sandaran tapi kaki yang kuat dan lincah lebih berpengaruh buat dorongan, bisa juga dorong sambil nyusup kolong atau sayap begitu muncul dari belakang/samping langsung mukul akurat jleb glinting klepek klepek...ke..ke..ke..ke..ke...Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil
 

siap laksanakan pakde.
tmbahan untuk ayam bongkar sayap/ngolong
1. kaki yang kuat dan lincah
2.ga pake lama mukul blakang

mangstab...

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Boyka 19 on Fri 27 Mar 2015, 18:12

mushafir wrote:Ayam bulat ya sepertinya saya pernah punya main atas bawah lincah dan nakal Pukul nya seri tidak berat tapi bersih jalu ayam pendek badan bulat nama julukan bal kasti

wew..mangstab om mushafir.
bisa2 sering menang tuh pasti ayam model gitu.
jadi pacek brarti skrg om?

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Boyka 19 on Fri 27 Mar 2015, 18:15

August Wib wrote:
Boyka 19 wrote:
ekotepong wrote:
Boyka 19 wrote:ayam kontrol atas tapi pendek.
ayam bongkar dan nyayap tapi bahu tipis.
percumakah???

Haruse menang tinggi lah kok malah pendek.
Haruse kalah tinggi menang bahu kok malah tipis.

Yo wes walopun ora ideal yopiye maneh. Di adu ae mas....sitik2an ae

iyo om. ini cuman abar gmbira yang penting iso ngopi & ngudud bareng.
hehe....

Wah.. udah mulai beger tuh lancuran...  Very Happy keliatan lagi nanding ya bang...,
kalau sekedar abar/gebrak sambil ngudud memang musti diliat dgn paling dikit 3 model, bgmn jika ketemu ayam tinggi, jika ktm ayam trek, n jika ketemu ayam pendek, hasil akhir...nantinya bs kelihatan ayam model bgmn yg lebih menguntungkan ayam milik kita jika sdh mulai tarung dikalang. (soale kalau dikontes acuannya berdasar bobot berat sahaja ga ada tukerannya) Very Happy Very Happy

iya om...ayam posisi di jakarta.
kalo saya pulang abar gembiranya ama tetangga, tukang tempe, dan hansip skitar aja rata2 lawan abar gembira mbah2 semua. hehehe
itung2 nimba ilmu dari mreka yang udah kolot di dunia kalangan pinggir2...
maklum masih junior. kekeke...

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  wolferin on Sun 03 May 2015, 20:31

August Wib wrote:
Boyka 19 wrote:
ekotepong wrote:
Boyka 19 wrote:ayam kontrol atas tapi pendek.
ayam bongkar dan nyayap tapi bahu tipis.
percumakah???

Haruse menang tinggi lah kok malah pendek.
Haruse kalah tinggi menang bahu kok malah tipis.

Yo wes walopun ora ideal yopiye maneh. Di adu ae mas....sitik2an ae

iyo om. ini cuman abar gmbira yang penting iso ngopi & ngudud bareng.
hehe....

Wah.. udah mulai beger tuh lancuran... Very Happy keliatan lagi nanding ya bang...,
kalau sekedar abar/gebrak sambil ngudud memang musti diliat dgn paling dikit 3 model, bgmn jika ketemu ayam tinggi, jika ktm ayam trek, n jika ketemu ayam pendek, hasil akhir...nantinya bs kelihatan ayam model bgmn yg lebih menguntungkan ayam milik kita jika sdh mulai tarung dikalang. (soale kalau dikontes acuannya berdasar bobot berat sahaja ga ada tukerannya) Very Happy Very Happy
yg pntng rajin mukul telak,sulit d pukul,ya hrapanx pux sampeyan pendek leher solah ngejenggot

wolferin
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 02.05.15
Age : 29
Lokasi : Pamekasan Madura

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas teknik yang tak diimbangi fisik memadai

Post  Sponsored content Today at 21:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik