Pelajaran dari Utara

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pelajaran dari Utara

Post  Penyusup Gelap on Fri 03 Apr 2015, 17:44


Copas dari sahabat di ruang sebelah.
Selamat pagi teman2....

Mari kita simak kisah yang sudah lama beredar di media maya ini sekali lagi dengan hati yg tulus:


Pada tahun 1892, Toko Buah Yu mengangkut 50 keranjang nanas dari kota Laiyang ke Shanghai, karena perjalanan jauh maka nanas-nanas tersebut membusuk dan terpaksa dibuang.
Di seberang Toko Buah Yu, ada sebuah toko kecil yang dihuni oleh sepasang suami-istri yang tidak memiliki apapun untuk dimakan. Segera saja mereka memungut nanas yang dibuang itu, dikupas, dipotong kecil-kecil, dan dijual.
Usaha itu mulai berjalan lancar dan mereka pun memutuskan untuk membeli nanas busuk dari Toko Yu. Karena sudah membusuk, Toko Yu dengan senang hati menjualnya dengan murah. Nanas lalu diproses oleh pasangan itu menjadi kue dodol nanas dan terjual laris.
Dalam waktu singkat kue dodol nanas ini menjadi makanan khas daerah Tiongkok Selatan dan sampai ke istana kerajaan. Pemilik Toko Yu pun iri, karena dia tahu bahwa kue dodol nanas itu terbuat dari nanas busuk.
Malam harinya, Yu menulis tiga aksara 'Tian Zhi Dao' (Langit Tahu) lalu menempelnya di pintu toko kue dodol nanas. Esok harinya sepasang suami istri melihat tulisan ini. Mereka terperanjat, dan mengerti bahwa ada orang yang ingin merusak usaha mereka.
Tapi sang suami tertawa dan berucap, “Saya kebetulan sedang berpikir mencari nama toko, hari ini ada orang yang menuliskan nama toko dan mengirimnya ke depan pintu, bagus sekali. Kaisar juga pernah memakan kue dodol nanasku, Kaisar adalah Putra Langit di masa ini, jadi sudah seharusnya kalau kita memakai nama ‘Tian Zhi Dao’. Oke, saya gunakan tiga aksara ini sebagai nama toko!”
Akibatnya usaha kue dodol nanas ini malah menjadi semakin melejit. Yu pun menjadi berang.
Selanjutnya, Yu dengan liciknya melukis di dinding toko itu seekor kura-kura yang menyembunyikan kepala di dalam tempurung dengan disertai tulisan: 'Tidak tahu malu'.
Keesokan harinya, melihat lukisan kura-kura ini, sepasang suami-istri itu terdiam, namun sejenak kemudian mereka berucap secara bersamaan, “Kita gunakan gambar kura-kura sebagai logo produk. Kue dodol nanas dapat menyembuhkan batuk dan memperpanjang usia. Kura-kura adalah hewan yang panjang usianya. ”Sejak itu, logo kura-kura menjadi logo yang terkenal di Shanghai.

ORANG BIJAK DAPAT MENGUBAH SETIAP GANGGUAN MENJADI PELUANG!
JANGAN IRI ATAS KEBERHASILAN ORANG LAIN. LEBIH BAIK FOKUS MEWUJUDKAN SUKSESNYA SENDIRI.

Sesuatu yang negative akan menjadi positive bila dipandang dengan penuh cinta kasih.
Mari senantiasa berpikir positive.

A COMPETENT and SELF-CONFIDENT PERSON IS INCAPABLE OF JEALOUSY IN ANYTHING.
JEALOUSY IS INVARIABLY A SYMPTOM OF NEUROTIC INSECURITY.

Jangan mencari kesalahan orang lain, tetapi carilah JALAN KEBENARAN agar kesalahan diri sendiri menjadi nyata untuk dibenarkan.

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  Rival Abadi on Fri 03 Apr 2015, 18:29

Pertamax

Rival Abadi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 30.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  Cecep Karawang on Fri 03 Apr 2015, 19:10

Mantap sharingnya, terima kasih...
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 324
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  jawara on Fri 03 Apr 2015, 20:24

Penyusup Gelap wrote:
Copas dari sahabat di ruang sebelah.
Selamat pagi teman2....

Mari kita simak kisah yang sudah lama beredar di media maya ini sekali lagi dengan hati yg tulus:


Pada tahun 1892, Toko Buah Yu mengangkut 50 keranjang nanas dari kota Laiyang ke Shanghai, karena perjalanan jauh maka nanas-nanas tersebut membusuk dan terpaksa dibuang.
Di seberang Toko Buah Yu, ada sebuah toko kecil yang dihuni oleh sepasang suami-istri yang tidak memiliki apapun untuk dimakan. Segera saja mereka memungut nanas yang dibuang itu, dikupas, dipotong kecil-kecil, dan dijual.
Usaha itu mulai berjalan lancar dan mereka pun memutuskan untuk membeli nanas busuk dari Toko Yu. Karena sudah membusuk, Toko Yu dengan senang hati menjualnya dengan murah. Nanas lalu diproses oleh pasangan itu menjadi kue dodol nanas dan terjual laris.
Dalam waktu singkat kue dodol nanas ini menjadi makanan khas daerah Tiongkok Selatan dan sampai ke istana kerajaan. Pemilik Toko Yu pun iri, karena dia tahu bahwa kue dodol nanas itu terbuat dari nanas busuk.
Malam harinya, Yu menulis tiga aksara 'Tian Zhi Dao' (Langit Tahu) lalu menempelnya di pintu toko kue dodol nanas. Esok harinya sepasang suami istri melihat tulisan ini. Mereka terperanjat, dan mengerti bahwa ada orang yang ingin merusak usaha mereka.
Tapi sang suami tertawa dan berucap, “Saya kebetulan sedang berpikir mencari nama toko, hari ini ada orang yang menuliskan nama toko dan mengirimnya ke depan pintu, bagus sekali. Kaisar juga pernah memakan kue dodol nanasku, Kaisar adalah Putra Langit di masa ini, jadi sudah seharusnya kalau kita memakai nama ‘Tian Zhi Dao’. Oke, saya gunakan tiga aksara ini sebagai nama toko!”
Akibatnya usaha kue dodol nanas ini malah menjadi semakin melejit. Yu pun menjadi berang.
Selanjutnya, Yu dengan liciknya melukis di dinding toko itu seekor kura-kura yang menyembunyikan kepala di dalam tempurung dengan disertai tulisan: 'Tidak tahu malu'.
Keesokan harinya, melihat lukisan kura-kura ini, sepasang suami-istri itu terdiam, namun sejenak kemudian mereka berucap secara bersamaan, “Kita gunakan gambar kura-kura sebagai logo produk. Kue dodol nanas dapat menyembuhkan batuk dan memperpanjang usia. Kura-kura adalah hewan yang panjang usianya. ”Sejak itu, logo kura-kura menjadi logo yang terkenal di Shanghai.

ORANG BIJAK DAPAT MENGUBAH SETIAP GANGGUAN MENJADI PELUANG!
JANGAN IRI ATAS KEBERHASILAN ORANG LAIN. LEBIH BAIK FOKUS MEWUJUDKAN SUKSESNYA SENDIRI.

Sesuatu yang negative akan menjadi positive bila dipandang dengan penuh cinta kasih.
Mari senantiasa berpikir positive.

A COMPETENT and SELF-CONFIDENT PERSON IS INCAPABLE OF JEALOUSY IN ANYTHING.
JEALOUSY IS INVARIABLY A SYMPTOM OF NEUROTIC INSECURITY.

Jangan mencari kesalahan orang lain, tetapi carilah JALAN KEBENARAN agar kesalahan diri sendiri menjadi nyata untuk dibenarkan.
Siip....

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  Hendro on Sat 04 Apr 2015, 06:49

Sebuah tulisan yang sangat baik, menginspirasi dan memberikan pencerahan bagi kita semua, pesan diakhir tulisan sangat pas dan patut menjadi teladan bagi semua member PAPAJI........... Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  Langgeng NC on Sat 04 Apr 2015, 09:03

tetep masih agak bingung..
wkwkwk

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  bolote on Sat 04 Apr 2015, 09:33

Penyusup Gelap wrote:
Copas dari sahabat di ruang sebelah.
Selamat pagi teman2....



ORANG BIJAK DAPAT MENGUBAH SETIAP GANGGUAN MENJADI PELUANG!
JANGAN IRI ATAS KEBERHASILAN ORANG LAIN. LEBIH BAIK FOKUS MEWUJUDKAN SUKSESNYA SENDIRI.

Sesuatu yang negative akan menjadi positive bila dipandang dengan penuh cinta kasih.
Mari senantiasa berpikir positive.

A COMPETENT and SELF-CONFIDENT PERSON IS INCAPABLE OF JEALOUSY IN ANYTHING.
JEALOUSY IS INVARIABLY A SYMPTOM OF NEUROTIC INSECURITY.

Jangan mencari kesalahan orang lain, tetapi carilah JALAN KEBENARAN agar kesalahan diri sendiri menjadi nyata untuk dibenarkan.


maantaaabbb pake bingits.... alangkah damainya andai warga papaji semua (termasuk sy dong) bisa mempraktekan dlm berforum,, namun biasanya ngomong gampang prakteknya yg susah atau dlm bahasanya orang jerman(jejer kauman) "JARKONI" cuman bisa berujar tapi susah dlm melakoninya... palagi dlm persaingan yg tak sehat n tdk sportif tsb. sdh membentuk konspirasi,, jika sekutunya benar maka langsung disanjung n dijunjung2 setinggi langit namun jika sekutunya salah palagi dipojokan maka yg memojokan sekutunya langsung dikerubung bahkan spt ada yg mau mentung... dlm artian pokoknya sekutunya dibela mati2an walau sebetulnya dah ngerti jika sekutunya tsb. yg salah (pokroll banget siihh)... semua ada opsi n solusi asal dari awalnya gak ada niatan buat ngapusi..... kekeekeee Smile Laughing Laughing cheers


bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  Romipatir on Sat 04 Apr 2015, 10:44

Penyusup Gelap wrote:
Copas dari sahabat di ruang sebelah.
Selamat pagi teman2....

Mari kita simak kisah yang sudah lama beredar di media maya ini sekali lagi dengan hati yg tulus:


Pada tahun 1892, Toko Buah Yu mengangkut 50 keranjang nanas dari kota Laiyang ke Shanghai, karena perjalanan jauh maka nanas-nanas tersebut membusuk dan terpaksa dibuang.
Di seberang Toko Buah Yu, ada sebuah toko kecil yang dihuni oleh sepasang suami-istri yang tidak memiliki apapun untuk dimakan. Segera saja mereka memungut nanas yang dibuang itu, dikupas, dipotong kecil-kecil, dan dijual.
Usaha itu mulai berjalan lancar dan mereka pun memutuskan untuk membeli nanas busuk dari Toko Yu. Karena sudah membusuk, Toko Yu dengan senang hati menjualnya dengan murah. Nanas lalu diproses oleh pasangan itu menjadi kue dodol nanas dan terjual laris.
Dalam waktu singkat kue dodol nanas ini menjadi makanan khas daerah Tiongkok Selatan dan sampai ke istana kerajaan. Pemilik Toko Yu pun iri, karena dia tahu bahwa kue dodol nanas itu terbuat dari nanas busuk.
Malam harinya, Yu menulis tiga aksara 'Tian Zhi Dao' (Langit Tahu) lalu menempelnya di pintu toko kue dodol nanas. Esok harinya sepasang suami istri melihat tulisan ini. Mereka terperanjat, dan mengerti bahwa ada orang yang ingin merusak usaha mereka.
Tapi sang suami tertawa dan berucap, “Saya kebetulan sedang berpikir mencari nama toko, hari ini ada orang yang menuliskan nama toko dan mengirimnya ke depan pintu, bagus sekali. Kaisar juga pernah memakan kue dodol nanasku, Kaisar adalah Putra Langit di masa ini, jadi sudah seharusnya kalau kita memakai nama ‘Tian Zhi Dao’. Oke, saya gunakan tiga aksara ini sebagai nama toko!”
Akibatnya usaha kue dodol nanas ini malah menjadi semakin melejit. Yu pun menjadi berang.
Selanjutnya, Yu dengan liciknya melukis di dinding toko itu seekor kura-kura yang menyembunyikan kepala di dalam tempurung dengan disertai tulisan: 'Tidak tahu malu'.
Keesokan harinya, melihat lukisan kura-kura ini, sepasang suami-istri itu terdiam, namun sejenak kemudian mereka berucap secara bersamaan, “Kita gunakan gambar kura-kura sebagai logo produk. Kue dodol nanas dapat menyembuhkan batuk dan memperpanjang usia. Kura-kura adalah hewan yang panjang usianya. ”Sejak itu, logo kura-kura menjadi logo yang terkenal di Shanghai.

ORANG BIJAK DAPAT MENGUBAH SETIAP GANGGUAN MENJADI PELUANG!
JANGAN IRI ATAS KEBERHASILAN ORANG LAIN. LEBIH BAIK FOKUS MEWUJUDKAN SUKSESNYA SENDIRI.

Sesuatu yang negative akan menjadi positive bila dipandang dengan penuh cinta kasih.
Mari senantiasa berpikir positive.

A COMPETENT and SELF-CONFIDENT PERSON IS INCAPABLE OF JEALOUSY IN ANYTHING.
JEALOUSY IS INVARIABLY A SYMPTOM OF NEUROTIC INSECURITY.

Jangan mencari kesalahan orang lain, tetapi carilah JALAN KEBENARAN agar kesalahan diri sendiri menjadi nyata untuk dibenarkan.

Kalau kita ikuti dan ambil kesimpulan, memang sebuah perbuatan yang bisa memamfaatkan sebuah peluang adalah hal yang sangat bijak.

Tapi disamping itu kita juga harus memperhatikan, bahwa dg melakukan sebuah perbuatan yang bisa membahayakan dan merugikan orang lain untuk meraih keuntungan pribadi adalah perbuatan tercela.

Seperti dg mengumpulkan nenas yang sudah membusuk, kemudian Di poles dan Di jual. Yang pasti orang lain tdak mengetahui kalau itu berasal dari bahan yang sudah tidak bagus untuk dikonsumsi dan akan berefek kepada kesehatan.

Orang lain akan menanggung akibat dari perbuatan kita yang hanya memperhatikan keuntungan pribadi, sehingga mereka akan merasakan sakitnya dikemudian hari.

Sungguh Naif...... Rolling Eyes   Rolling Eyes   Rolling Eyes




Romipatir
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 185
Join date : 09.07.12
Age : 39
Lokasi : Batusangkar,SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  Djago Favorit on Sat 04 Apr 2015, 14:02

terima kasih om penyusup gelap.
meskipun kita sendiri blm mampu, tp tulisan anda telah memberi inspirasi yg baik bg pembacanya.
semoga tambah banyak inspirasi2 lainnya yg baik2 dlm forum ini.

salam salaman

DF

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  Cecep Karawang on Sat 04 Apr 2015, 16:10


[/quote]


maantaaabbb pake bingits.... alangkah damainya andai warga papaji semua (termasuk sy dong) bisa mempraktekan dlm berforum,, namun biasanya ngomong gampang prakteknya yg susah atau dlm bahasanya orang jerman(jejer kauman) "JARKONI" cuman bisa berujar tapi susah dlm melakoninya... palagi dlm persaingan yg tak sehat n tdk sportif tsb. sdh membentuk konspirasi,, jika sekutunya benar maka langsung disanjung n dijunjung2 setinggi langit namun jika sekutunya salah palagi dipojokan maka yg memojokan sekutunya langsung dikerubung bahkan spt ada yg mau mentung... dlm artian pokoknya sekutunya dibela mati2an walau sebetulnya dah ngerti jika sekutunya tsb. yg salah (pokroll banget siihh)... semua ada opsi n solusi asal dari awalnya gak ada niatan buat ngapusi..... kekeekeee           Smile Laughing Laughing cheers

Betul Mas dan semua itu sangat wajar...setidaknya dengan tulisan diatas jadi inspirasi dan reminder bagi kita semua.
Salam Guyub

[/quote]

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 324
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  haris prasetyo on Sun 05 Apr 2015, 06:00

yo.akur


Terakhir diubah oleh haris prasetyo tanggal Mon 06 Apr 2015, 03:15, total 1 kali diubah

haris prasetyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 16.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  Hendro on Sun 05 Apr 2015, 06:36

Langgeng NC wrote:tetep masih agak bingung..
wkwkwk

Bingung dengan isi ceritanya apa bingung dengan yang mengangkat cerita tersebut mas..ke..ke.ke..ke...kalo ceritanya nggak usah bingung mas, sebenarnya yang dimaksud dengan "nanas busuk" itu adalah nanas yang terlalu matang sehingga tidak menarik dan tidak laku jika dijual dalam bentuk nanas segar.............................

Inti dari cerita diatas adalah :

- Bahwa banyak hal dikehidupan ini yang sering kita anggap tidak berguna dan menjadi masalah tetapi dimata orang lain justru adalah sebuah potensi yang mampu diberdayakan secara optimal untuk memberikan manfaat besar...........................

- Didunia ini jika kita memandang segala sesuatu hanya dari 1 sudut pandang saja maka akan dengan mudah kecewa/putus asa, maka gunakanlah banyak sudut pandang dalam menilai berbagai hal niscaya akan banyak ditemukan hal2 baru yang menggembirakan dan membesarkan hati..............................

- Terkait dengan hobi ayam maka seorang penghobi ayam aduan wajib memiliki sifat sabar sabar dan sabar, jangan terlalu mudah menilai buruk dan jangan juga cepat merasa puas, karena dibalik keburukan pasti ada kebaikan dan dibalik kebaikan tidak jarang tersimpan keburukan..........................

Salam tambah bingung..ke..ke..ke.ke...
Smile Laughing I love you


Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  litato on Sun 05 Apr 2015, 16:52

mantabbb

litato
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1836
Join date : 28.11.11
Age : 43
Lokasi : Brebe$$$

http://ayambangkok.info

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  Boyka 19 on Sun 05 Apr 2015, 17:20

Penyusup Gelap wrote:
Copas dari sahabat di ruang sebelah.
Selamat pagi teman2....

Mari kita simak kisah yang sudah lama beredar di media maya ini sekali lagi dengan hati yg tulus:


Pada tahun 1892, Toko Buah Yu mengangkut 50 keranjang nanas dari kota Laiyang ke Shanghai, karena perjalanan jauh maka nanas-nanas tersebut membusuk dan terpaksa dibuang.
Di seberang Toko Buah Yu, ada sebuah toko kecil yang dihuni oleh sepasang suami-istri yang tidak memiliki apapun untuk dimakan. Segera saja mereka memungut nanas yang dibuang itu, dikupas, dipotong kecil-kecil, dan dijual.
Usaha itu mulai berjalan lancar dan mereka pun memutuskan untuk membeli nanas busuk dari Toko Yu. Karena sudah membusuk, Toko Yu dengan senang hati menjualnya dengan murah. Nanas lalu diproses oleh pasangan itu menjadi kue dodol nanas dan terjual laris.
Dalam waktu singkat kue dodol nanas ini menjadi makanan khas daerah Tiongkok Selatan dan sampai ke istana kerajaan. Pemilik Toko Yu pun iri, karena dia tahu bahwa kue dodol nanas itu terbuat dari nanas busuk.
Malam harinya, Yu menulis tiga aksara 'Tian Zhi Dao' (Langit Tahu) lalu menempelnya di pintu toko kue dodol nanas. Esok harinya sepasang suami istri melihat tulisan ini. Mereka terperanjat, dan mengerti bahwa ada orang yang ingin merusak usaha mereka.
Tapi sang suami tertawa dan berucap, “Saya kebetulan sedang berpikir mencari nama toko, hari ini ada orang yang menuliskan nama toko dan mengirimnya ke depan pintu, bagus sekali. Kaisar juga pernah memakan kue dodol nanasku, Kaisar adalah Putra Langit di masa ini, jadi sudah seharusnya kalau kita memakai nama ‘Tian Zhi Dao’. Oke, saya gunakan tiga aksara ini sebagai nama toko!”
Akibatnya usaha kue dodol nanas ini malah menjadi semakin melejit. Yu pun menjadi berang.
Selanjutnya, Yu dengan liciknya melukis di dinding toko itu seekor kura-kura yang menyembunyikan kepala di dalam tempurung dengan disertai tulisan: 'Tidak tahu malu'.
Keesokan harinya, melihat lukisan kura-kura ini, sepasang suami-istri itu terdiam, namun sejenak kemudian mereka berucap secara bersamaan, “Kita gunakan gambar kura-kura sebagai logo produk. Kue dodol nanas dapat menyembuhkan batuk dan memperpanjang usia. Kura-kura adalah hewan yang panjang usianya. ”Sejak itu, logo kura-kura menjadi logo yang terkenal di Shanghai.

ORANG BIJAK DAPAT MENGUBAH SETIAP GANGGUAN MENJADI PELUANG!
JANGAN IRI ATAS KEBERHASILAN ORANG LAIN. LEBIH BAIK FOKUS MEWUJUDKAN SUKSESNYA SENDIRI.

Sesuatu yang negative akan menjadi positive bila dipandang dengan penuh cinta kasih.
Mari senantiasa berpikir positive.

A COMPETENT and SELF-CONFIDENT PERSON IS INCAPABLE OF JEALOUSY IN ANYTHING.
JEALOUSY IS INVARIABLY A SYMPTOM OF NEUROTIC INSECURITY.

Jangan mencari kesalahan orang lain, tetapi carilah JALAN KEBENARAN agar kesalahan diri sendiri menjadi nyata untuk dibenarkan.

padahal dodol nanasnya sudah diiris2, dibelah dan di pilih yang terbaik dari nanas busuknya.
itu yang sepertinya tidak diketahui si penjual nanas dari si tukang dodol.
hehe...

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  mushafir on Mon 06 Apr 2015, 10:08

Sebuah barang tak bergerak bisa disamakan dengan uraian diatas dan menjadi motivasi para pendar ulang barang bekas tak bermanfaat namun sebuah kejelian akan mendatangkan keuntungan dari barang bekas tersebut
Hal tersebut tidak bisa dikaitkan dengan benda hidup yang memiliki nyawa bernapas 
jika dikaitkan dengan ayadu sepertinya kurang pas karena ayadu tidak bisa daur ulang
atau mungkin dikaitkan dengan pemain maupun peternak ayadu hal daur ulang ayam sepertinya tidak ada kecuali pecinta kuliner daur ulang ayam bisa dimanfaatkan guna bahan pangan

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  DAVIDSON on Mon 06 Apr 2015, 13:01

mushafir wrote:Sebuah barang tak bergerak bisa disamakan dengan uraian diatas dan menjadi motivasi para pendar ulang barang bekas tak bermanfaat namun sebuah kejelian akan mendatangkan keuntungan dari barang bekas tersebut
Hal tersebut tidak bisa dikaitkan dengan benda hidup yang memiliki nyawa bernapas 
jika dikaitkan dengan ayadu sepertinya kurang pas karena ayadu tidak bisa daur ulang
atau mungkin dikaitkan dengan pemain maupun peternak ayadu hal daur ulang ayam sepertinya tidak ada kecuali pecinta kuliner daur ulang ayam bisa dimanfaatkan guna bahan pangan

kisah itu memang ada kisah tentang daur ulang, tapi intinya bukan di daur ulang itu mas Musafir
kisah itu berintikan pada "ORANG BIJAK DAPAT MENGUBAH SETIAP GANGGUAN MENJADI PELUANG!
JANGAN IRI ATAS KEBERHASILAN ORANG LAIN. LEBIH BAIK FOKUS MEWUJUDKAN SUKSESNYA SENDIRI"

contoh kasarnya saat dikumpulan, rekan2 mas Musafir ngeledek ayam X milik mas Musafir dgn memberi nama ayam itu tempe, menghadapi ledekan itu mas Musafir tidak marah malah benar2 menamakan ayam itu tempe bom (dalam kisah itu sebuah nama yg dimaksud untuk menjelekkan malah jadi merk sukses) kalo dalam dunia nyata blom tentu, bisa jadi si tempe bom jadi ayam super tapi bisa juga sebaliknya Very Happy

kalo di tempat saya, kemaren ada ayam belian dari surabaya waktu datang kurus, ceking cungkring oleh yg lain2 diledek sebagai "joko..." karena kekurusnya yg mirip2, ditempat kompetisi oleh yg punya benar2 dinamai "joko..." ayamnya biar cukring tapi benar2 baik & sudah beberapa kali memenangi kompetisi

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  tguns on Tue 07 Apr 2015, 05:49

Sangat inspiratif mas...

tguns
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 06.04.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  bolote on Tue 07 Apr 2015, 20:18

tguns wrote:Sangat inspiratif mas...


yuupss betul sebagai wacana agar warga papaji pd gak saling IRI n dengki2an yak mas... Smile

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  opay79 on Wed 08 Apr 2015, 19:54

SUPER sekali...... pirat

opay79
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 257
Join date : 01.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  mushafir on Thu 09 Apr 2015, 09:27

Betul yang dikatakan bang davidson sebuah julukan bisa menambah semangat.
nanas busuk atau terlalu matang yg rasa dan aroma tidak segar bisa diolah menjadi bahan pangan bentuk lain dan berguna asal tak ada efek samping misal sakit perut dll

kita maju ke ayadu
misal ayam keok kalah atau ayam sortiran dipoles hingga tampak gagah dipajang tak dicoba dijual apakah hasil akhirnya tetap indah seperti uraian diatas? 

Ini hanya misalkan saja menilik dua sisi manusia hitam dan putih iri dan legowo curang dan jujur

uraian diatas ada pula sebuah semangat adapula sebuah siasat mengakali sangat sayang contoh cerita menggunakan nanas busuk andai ada contoh lain selain polesan nanas busuk tersebut maka gubahan hati bisa lebih dalam maknanya

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  mushafir on Thu 09 Apr 2015, 11:06

Saya pribadi lebih menyukai gubahan hati dari papaji itu sendiri
Ayadu dimata masyarakat luas adalah hal jorok yang berkecimpung dengan kemaksiatan kemungkaran karena terbalut kekejian adu ayam judi dll tubuh dekil tak sedap dipandang 
tapi dengan adanya papaji kita elegan profesionalisme dalam managemen dan selalu mementingkan kerjasama indah melihatnya

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  sukarjo on Mon 13 Apr 2015, 15:45

Hendro wrote:
Langgeng NC wrote:tetep masih agak bingung..
wkwkwk

Bingung dengan isi ceritanya apa bingung dengan yang mengangkat cerita tersebut mas..ke..ke.ke..ke...kalo ceritanya nggak usah bingung mas, sebenarnya yang dimaksud dengan "nanas busuk" itu adalah nanas yang terlalu matang sehingga tidak menarik dan tidak laku jika dijual dalam bentuk nanas segar.............................

Inti dari cerita diatas adalah :

- Bahwa banyak hal dikehidupan ini yang sering kita anggap tidak berguna dan menjadi masalah tetapi dimata orang lain justru adalah sebuah potensi yang mampu diberdayakan secara optimal untuk memberikan manfaat besar...........................

- Didunia ini jika kita memandang segala sesuatu hanya dari 1 sudut pandang saja maka akan dengan mudah kecewa/putus asa, maka gunakanlah banyak sudut pandang dalam menilai berbagai hal niscaya akan banyak ditemukan hal2 baru yang menggembirakan dan membesarkan hati..............................

- Terkait dengan hobi ayam maka seorang penghobi ayam aduan wajib memiliki sifat sabar sabar dan sabar, jangan terlalu mudah menilai buruk dan jangan juga cepat merasa puas, karena dibalik keburukan pasti ada kebaikan dan dibalik kebaikan tidak jarang tersimpan keburukan..........................

Salam tambah bingung..ke..ke..ke.ke...
Smile  Laughing  I love you  
Kok yg konferensi pers, malah pak Hendro ya... Very Happy


sukarjo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 22.09.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelajaran dari Utara

Post  Sponsored content Today at 09:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik