Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Susanto on Sat 04 Apr 2015, 18:20

Singkat cerita kemaren sore dapat kabar dari kandang ternak di kampung halaman, babon kesayangan si vietnam yg lagi ngeram sekarat Sad , kondisi babon seperti kepala lemas dan dah di letakan k tanah..,, dengan putus asa sy pesan untuk d sembelih aja drpd menderita terlalu lama, tp sama simbah sepuh yg rawat mau d tunggu dulu sapa tau bs selamat krn ndak tega jg..,, anehnya pagi ini sy d kirimi foto kondisi si babon udah balik fit and bugar lg.., tapi si babon dah ndak mau kembali ngerami telurnya..,, menurut pengalaman rekan2 semua, babon dengan riwayat seperti ini apakah produktifitasnya akan terganggu? krn anakan dr babon ini lumayan bagus2 tulangan dan pukulnya..,
berikut foto kemarin sore ketika sakit


seperti sekarat

 

kondisi sore ini balik bugar lagi   scratch  scratch  Shocked



Susanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.03.13
Lokasi : Sragentina

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Cecep Karawang on Sat 04 Apr 2015, 18:41

Selamat Mas klo bisa sembuh mah, dikasih obat apa? pengalaman sih produktivitasnya tdk terpengaruh yg penting asupan gizinya cukup.
Tadi pagi biang kesayangan sama seperti itu (06,00) jam 08,00 mati juga...netas 1 ekor hidup dan 2 lagi mati, 3 telor retak dan 4 lainnya msh utuh. untungnya ada 2 biang lain yg ngeram, 3 yg retak dibabon batik, 4 lainnya di babon hitam...siang td yg 3 retak netes dan mulus semua sementara yg 4 baru 1 netes...sy msh berharap yg 3 lainnya besok atau lusa menetas juga. Dalam 2 hari ini sdh 3 jago dan 1 biang yg KO, lumayan jg bikin bad mood.
Ayam tiba2 lemas dan panas, kemudian jengger dan wajah membiru...sementara ini utk pencegahan ke yg lain kandang sdh saya semprot dan ayam dikasih tetrachlor pagi sore dan sore hari ditambahkan supravit msg2 stgh butir.
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  r.dinata on Sat 04 Apr 2015, 19:10

untungnya masih selamat mas..
klw pengalaman saya biasanya sich agak ngaruh terhadap produktifitas'a.
biasanya mulai nelor lagi agak lama dari biasanya.
ada juga yg nelornya g rutin, tapi ntar normal lagi..

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Susanto on Sat 04 Apr 2015, 19:17

Cecep Karawang wrote:Selamat Mas klo bisa sembuh mah, dikasih obat apa? pengalaman sih produktivitasnya tdk terpengaruh yg penting asupan gizinya cukup.

amin smoga bisa tetap bagus produktifitasnya...,
obatnya "pasrah" mas...,,hehehe, dibiarin saja sama yg rawat, kalau hidup y syukur, mati dikubur.., di kandang cuma babon ini saja yg tiba2 sakit kek gtu..., jago2 dan penghuni kandang lainya baik2 sj..,, Alhamdulillah bisa baik sehat..

Cecep Karawang wrote:Tadi pagi biang kesayangan sama seperti itu (06,00) jam 08,00 mati juga...netas 1 ekor hidup dan 2 lagi mati, 3 telor retak dan 4 lainnya msh utuh. untungnya ada 2 biang lain yg ngeram, 3 yg retak dibabon batik, 4 lainnya di babon hitam...siang td yg 3 retak netes dan mulus semua sementara yg 4 baru 1 netes...sy msh berharap yg 3 lainnya besok atau lusa menetas juga. Dalam 2 hari ini sdh 3 jago dan 1 biang yg KO, lumayan jg bikin bad mood.
Ayam tiba2 lemas dan panas, kemudian jengger dan wajah membiru...sementara ini utk pencegahan ke yg lain kandang sdh saya semprot dan ayam dikasih tetrachlor pagi sore dan sore hari ditambahkan supravit msg2 stgh butir.
Salam Guyub
turut sedih mas..,, memang kalau dah kena aratan suka bikin malesss...,, smoga segera ilang aratan di kandang pak cecep..,,

Salam

Susanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.03.13
Lokasi : Sragentina

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Susanto on Sat 04 Apr 2015, 19:26

r.dinata wrote:untungnya masih selamat mas..
klw pengalaman  saya biasanya sich agak ngaruh terhadap produktifitas'a.
biasanya mulai nelor lagi agak lama dari biasanya.
ada juga yg nelornya g rutin, tapi ntar normal lagi..
Iya mas.., bersyukur juga.., nggak ngira jg masih bisa sembuh...,
smoga bisa tetep bagus produktifitasnya.., btw ada pakan tambahan buat babon biar produktifitasnya baik?
tq sharingnya mas

salam...,

Susanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.03.13
Lokasi : Sragentina

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  r.dinata on Sat 04 Apr 2015, 20:10

Susanto wrote:
r.dinata wrote:untungnya masih selamat mas..
klw pengalaman  saya biasanya sich agak ngaruh terhadap produktifitas'a.
biasanya mulai nelor lagi agak lama dari biasanya.
ada juga yg nelornya g rutin, tapi ntar normal lagi..
Iya mas.., bersyukur juga.., nggak ngira jg masih bisa sembuh...,
smoga bisa tetep bagus produktifitasnya.., btw ada pakan tambahan buat babon biar produktifitasnya baik?
tq sharingnya mas

salam...,

ini asli pengalaman saya mas. entah berguna atau tidak,saya tidak tau...
klw saya biasanya buat mempercepat produktifitasnya pasca mengeram saya kasih putih telur rebus. asumsi saya, ayam yg angrem pasti puasa. klu puasa otomatis kurus..
nah, biar cepet gemuk saya kasih putih telur rebus..
entah asumsi saya benar atau tidak, saya tidak tau..
saya dapet putih telur dari penjual bandrek di tempat saya.mungkin klu di tempat mas santo bisa didapat dari penjual jamu...

salam kokkokpettoookkk

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Susanto on Sat 04 Apr 2015, 20:14

r.dinata wrote:
ini asli pengalaman saya mas. entah berguna atau tidak,saya tidak tau...
klw saya biasanya buat mempercepat produktifitasnya pasca mengeram saya kasih putih telur rebus. asumsi saya, ayam yg angrem pasti puasa. klu puasa otomatis kurus..
nah, biar cepet gemuk saya kasih putih telur rebus..
entah asumsi saya benar atau tidak, saya tidak tau..
saya dapet putih telur dari penjual bandrek di tempat saya.mungkin klu di tempat mas santo bisa didapat dari penjual jamu...

salam kokkokpettoookkk

Okay mas...,, trima kasih banyak tips nya..,, bisa sya coba nnt..,, ni biar d amati dulu si babon selanjutnya gmn..,, smoga tetep lancar nelornya...,, Smile

Susanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.03.13
Lokasi : Sragentina

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Boyka 19 on Sun 05 Apr 2015, 16:34

Susanto wrote:
Singkat cerita kemaren sore dapat kabar dari kandang ternak di kampung halaman, babon kesayangan si vietnam yg lagi ngeram sekarat Sad , kondisi babon seperti kepala lemas dan dah di letakan k tanah..,, dengan putus asa sy pesan untuk d sembelih aja drpd menderita terlalu lama, tp sama simbah sepuh yg rawat mau d tunggu dulu sapa tau bs selamat krn ndak tega jg..,, anehnya pagi ini sy d kirimi foto kondisi si babon udah balik fit and bugar lg.., tapi si babon dah ndak mau kembali ngerami telurnya..,, menurut pengalaman rekan2 semua, babon dengan riwayat seperti ini apakah produktifitasnya akan terganggu? krn anakan dr babon ini lumayan bagus2 tulangan dan pukulnya..,
berikut foto kemarin sore ketika sakit


seperti sekarat

 

kondisi sore ini balik bugar lagi   scratch  scratch  Shocked



produktifitas In sya' Allah ga terganggu jika makan dan nutrisi terpenuhi om.
yang jadi pertanyaan adalah kualitas fisik anakan setelah babon ini sakit.
karena namanya abis sakit kmungkinan untuk pemulihan kondisi dahulu jadi kalo saya jadi om untu teluran setelah ini pilih telur yang betuk2 kerabangynya bagus dan ukuran normal untuk meminimalisir anakan yang kualitas fisiknya rendah.

satu lagi om.
sepertinya perawat ayam njenengan dirumah bukan orang sembarangan.
ga diobatin aja bisa sembuh. wah banget itu...do'anya kuat berarti.

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Susanto on Sun 05 Apr 2015, 18:41

Boyka 19 wrote:
produktifitas In sya' Allah ga terganggu jika makan dan nutrisi terpenuhi om.
yang jadi pertanyaan adalah kualitas fisik anakan setelah babon ini sakit.
karena namanya abis sakit kmungkinan untuk pemulihan kondisi dahulu jadi kalo saya jadi om untu teluran setelah ini pilih telur yang betuk2 kerabangynya bagus dan ukuran normal untuk meminimalisir anakan yang kualitas fisiknya rendah.

satu lagi om.
sepertinya perawat ayam njenengan dirumah bukan orang sembarangan.
ga diobatin aja bisa sembuh. wah banget itu...do'anya kuat berarti.
Ketemu mas boyka lg nih.., hehehe, iya mas.., smoga tetep lancar n bagus produksinya.., btw maksud nya telur yg kerabanganya bagus yg bagaimana ya? Sy kurang faham mas.., mohon bantuan penjelasanya..,

Kalau terkait yg ngrawat kebetulan dah berumur mas dah sepuh.., udah bingung mungkin beliau mau d obatin apa.., lha udah nyungsep gtu ayame.., bener njenengan tinggal berdoa saja dah pasrah.., hehehehehe..,

Susanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.03.13
Lokasi : Sragentina

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Boyka 19 on Sun 05 Apr 2015, 18:55

yang cangkang kulitnya bagus ga ketipisan, permukaannya juga ga kasar...
kalo untuk ukuran minimal cari yang ukuran normal ga kekecilan hehe...

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Susanto on Sun 05 Apr 2015, 19:03

Boyka 19 wrote:yang cangkang kulitnya bagus ga ketipisan, permukaannya juga ga kasar...
kalo untuk ukuran minimal cari yang ukuran normal ga kekecilan hehe...

tq matur suwun tips nya, mas boyka mantabbb..,, banyak ilmu perayamanya nih..,, Smile

Susanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.03.13
Lokasi : Sragentina

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Boyka 19 on Sun 05 Apr 2015, 20:13

ga banyak om..
kalo aplikasi ayam..seringan cuma abar gembira aja kalo lagi dirumah jakarta.
kebetulan sekarang masih kuliah dikota surabaya tercinta jadi ga bisa main ayam udah 5 tahun lebih.
kalo masalah ayam bangkok dari kecil sdikit2 liat ayah karna main ayam tapi ga boleh katanya suruh belajar aja.hahaha

jadi lebih banyak sekarang liat2 forum papaji dan sebelumnya di forum sebelah.
jadi banyak yang bisa saya pelajari untuk mengobati kerinduan ngabar ayam.
hehehe....

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  r.dinata on Sun 05 Apr 2015, 20:30

Boyka 19 wrote:ga banyak om..
kalo aplikasi ayam..seringan cuma abar gembira aja kalo lagi dirumah jakarta.
kebetulan sekarang masih kuliah dikota surabaya tercinta jadi ga bisa main ayam udah 5 tahun lebih.
kalo masalah ayam bangkok dari kecil sdikit2 liat ayah karna main ayam tapi ga boleh katanya suruh belajar aja.hahaha

jadi lebih banyak sekarang liat2 forum papaji dan sebelumnya di forum sebelah.
jadi banyak yang bisa saya pelajari untuk mengobati kerinduan ngabar ayam.
hehehe....

emang mas boy jakartanya dmn?..

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Boyka 19 on Sun 05 Apr 2015, 20:56

bukit duri om..
jakarta selatan.
hehe...

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  r.dinata on Mon 06 Apr 2015, 08:44

Boyka 19 wrote:bukit duri om..
jakarta selatan.
hehe...

wah.. deket dari manggarai dong bang..
ane di menteng bang..

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  tguns on Tue 07 Apr 2015, 05:53

Izin nyimak ya mas...

tguns
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 06.04.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Boyka 19 on Tue 07 Apr 2015, 23:00

r.dinata wrote:
Boyka 19 wrote:bukit duri om..
jakarta selatan.
hehe...

wah.. deket dari manggarai dong bang..
ane di menteng bang..

menteng mana om?
menteng dalem, menteng tengulun, menteng jaya, menteng pulo.
saya di deket sma 8.
manggarai mah deket..hehe

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  r.dinata on Wed 08 Apr 2015, 01:03

Boyka 19 wrote:
r.dinata wrote:
Boyka 19 wrote:bukit duri om..
jakarta selatan.
hehe...

wah.. deket dari manggarai dong bang..
ane di menteng bang..

menteng mana om?
menteng dalem, menteng tengulun, menteng jaya, menteng pulo.
saya di deket sma 8.
manggarai mah deket..hehe

mentang jaya bang...

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Boyka 19 on Fri 10 Apr 2015, 04:04

wah..
tempat maen saya waktu smp disitu om kerumah teman.

deketlah berarti kita.
hehehe...

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  August Wib on Fri 10 Apr 2015, 10:43

Susanto wrote:[justify]Singkat cerita kemaren sore dapat kabar dari kandang ternak di kampung halaman, babon kesayangan si vietnam yg lagi ngeram sekarat Sad , kondisi babon seperti kepala lemas dan dah di letakan k tanah..,, dengan putus asa sy pesan untuk d sembelih aja drpd menderita terlalu lama, tp sama simbah sepuh yg rawat mau d tunggu dulu sapa tau bs selamat krn ndak tega jg..,, anehnya pagi ini sy d kirimi foto kondisi si babon udah balik fit and bugar lg..,

Selamat Bang Susanto & anda beruntung punya simbah yg telaten/tekun merawat ayam smp bisa sembuh...., krn kalau ayam sdh kejadian begitu, kalau dibawa k dokter hewan bisa biayanya mahal, Pernah dulu ada kejadian ayam pacek kesayangan (salah seorang pecinta ayam) sakit spt itu, dbawa kdokter hewan, lumayan biayanya 6jt, stlh kejadian sembuh siayam sdh bisa jd pacek lagi.... Smile

August Wib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 244
Join date : 09.05.13
Lokasi : Pancoran - Jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Susanto on Fri 10 Apr 2015, 10:53

August Wib wrote:Selamat Bang Susanto & anda beruntung punya simbah yg telaten/tekun merawat ayam smp bisa sembuh...., krn kalau ayam sdh kejadian begitu, kalau dibawa k dokter hewan bisa biayanya mahal, Pernah dulu ada kejadian ayam pacek kesayangan (salah seorang pecinta ayam) sakit spt itu, dbawa kdokter hewan, lumayan biayanya 6jt, stlh kejadian sembuh siayam sdh bisa jd pacek lagi.... Smile
Iya alhamdulillah pak august.., hehhee.., smoga masih bs lanjut produksi dng baik itu babon.., wah 6 jt.., mahal juga ya pak..., biaya pengobatanya sudah bsabuat beli pacek baru tuh.., hehhehe..,
salam kenal..

Susanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.03.13
Lokasi : Sragentina

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produktivitas Babon yang pernah Sakit (hampir mati)

Post  Sponsored content Today at 23:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik