jenis ekor yang bagus

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jenis ekor yang bagus

Post  arifinmageti on Mon 06 Apr 2015, 12:46

om, untuk ayam aduan ekor memiliki pengaruh trhadap teknik maupun gerakannya tidak,,,?
dari info yg saya dpat dr temen low mau cari ayam aduan, cari yang ekornya kaku. nah maksud kaku di sini yang bgaimana ia?
mohon penjelasan dan trik untuknya untuk memilih ayam aduan yg bagus.

arifinmageti

Jumlah posting : 7
Join date : 24.03.15
Age : 25
Lokasi : tanjunganom nganjuk

https://www.fertikultur-hijau.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  Boyka 19 on Mon 06 Apr 2015, 13:42

ayam bagus ya.
dipapaji banyak tuh om.
coba aja njenengan liat2 di forum jual beli.
bagus2 om.

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  r.dinata on Mon 06 Apr 2015, 17:00

arifinmageti wrote:om, untuk ayam aduan ekor memiliki pengaruh trhadap teknik maupun gerakannya tidak,,,?
dari info yg saya dpat dr temen low mau cari ayam aduan, cari yang ekornya kaku. nah maksud kaku di sini yang bgaimana ia?
mohon penjelasan dan trik untuknya untuk memilih ayam aduan yg bagus.

mungkin maksud temennya brutunya (tempat tumbuh ekor) yg rapat dan kaku mas..
ekor ayam memang berguna sebagai penyeimbang gerakan ayam.
tp menurut saya, klw mau cari ayam bagus ya di lihat dari kinerjanya. klau kinerjanya udah cocok, baru lihat faktor pendukungnya. sperti tulangan, supit, brutu dan ruas leher (pokoknya dari kepala sampai ekor)..
percuma aja klau faktor pendukungnya bagus tp kinarjanya jelek...

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  Hendro on Mon 06 Apr 2015, 19:12

arifinmageti wrote:om, untuk ayam aduan ekor memiliki pengaruh trhadap teknik maupun gerakannya tidak,,,?
dari info yg saya dpat dr temen low mau cari ayam aduan, cari yang ekornya kaku. nah maksud kaku di sini yang bgaimana ia?
mohon penjelasan dan trik untuknya untuk memilih ayam aduan yg bagus.

Trik paling jitu + akurat mencari ayam yang bagus adalah dengan cara diabar gebrak !!! selain daripada hal tersebut sangat dibutuhkan pengalaman serta jam terbang untuk mendapatkan ayam layak adu tanpa perlu diabar gebrak.................... Wink Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  BangFaruq on Mon 06 Apr 2015, 20:25

Trik paling jitu + akurat mencari ayam yang bagus adalah dengan cara diabar gebrak !!! selain daripada hal tersebut sangat dibutuhkan pengalaman serta jam terbang untuk mendapatkan ayam layak adu tanpa perlu diabar gebrak........ wrote:

Nah, loh. Pak Hendro pake tanda seru (!) lol!
peace Very Happy

BangFaruq
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 22.03.13
Age : 26
Lokasi : Desa Reuloh, Lambaro, Aceh Besar, Aceh.

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  arifinmageti on Mon 06 Apr 2015, 21:01

Boyka 19 wrote:ayam bagus ya.
dipapaji banyak tuh om.
coba aja njenengan liat2 di forum jual beli.
bagus2 om.

ia mas, trims infonya. ini saya new user di forum papaji,,, jadi belum tau banyak informasi apa aja di dalam forum. di maklum juga masih belajar tentang ayam aduan.

arifinmageti

Jumlah posting : 7
Join date : 24.03.15
Age : 25
Lokasi : tanjunganom nganjuk

https://www.fertikultur-hijau.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  arifinmageti on Mon 06 Apr 2015, 21:07

mungkin maksud temennya brutunya (tempat tumbuh ekor) yg rapat dan kaku mas..
ekor ayam memang berguna sebagai penyeimbang gerakan ayam.
tp menurut saya, klw mau cari ayam bagus ya di lihat dari kinerjanya. klau kinerjanya udah cocok, baru lihat faktor pendukungnya. sperti tulangan, supit, brutu dan ruas leher (pokoknya dari kepala sampai ekor)..
percuma aja klau faktor pendukungnya bagus tp kinarjanya jelek...[/quote]


oalah jadi yg di maksud brutunya?
wah mas nya sudah tau banyak ia mengenai ayam aduan.
tanya lagi mas,,, untuk mengetahui ini jenis ayam mathai, shamo, siam, saigon dll itu gimana?
mohon maklum dgn pertanyaanya. #proses_belajar_mas Smile

arifinmageti

Jumlah posting : 7
Join date : 24.03.15
Age : 25
Lokasi : tanjunganom nganjuk

https://www.fertikultur-hijau.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  arifinmageti on Mon 06 Apr 2015, 21:08

BangFaruq wrote:

Nah, loh. Pak Hendro pake tanda seru (!) lol!
peace Very Happy


haha ia tuh mas,,, tegas jwaban x ia.
mungkin pertanyaannya terlalu mendasar

arifinmageti

Jumlah posting : 7
Join date : 24.03.15
Age : 25
Lokasi : tanjunganom nganjuk

https://www.fertikultur-hijau.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  r.dinata on Mon 06 Apr 2015, 21:34

arifinmageti wrote:mungkin maksud temennya brutunya (tempat tumbuh ekor) yg rapat dan kaku mas..
ekor ayam memang berguna sebagai penyeimbang gerakan ayam.
tp menurut saya, klw mau cari ayam bagus ya di lihat dari kinerjanya. klau kinerjanya udah cocok, baru lihat faktor pendukungnya. sperti tulangan, supit, brutu dan ruas leher (pokoknya dari kepala sampai ekor)..
percuma aja klau faktor pendukungnya bagus tp kinarjanya jelek...


oalah jadi yg di maksud brutunya?
wah mas nya sudah tau banyak ia mengenai ayam aduan.
tanya lagi mas,,, untuk mengetahui ini jenis ayam mathai, shamo, siam, saigon dll itu gimana?
mohon maklum dgn pertanyaanya. #proses_belajar_mas Smile [/quote]

saya juga masih belajar kok mas...
semakin saya belajar soal ayam, semakin saya sadar bahwa saya tidak tau apa2 tentang ayam..ke..ke..ke..ke..ke

lebih baik jangan terlalu fanatik dengan strain ayam tertentu seprti shamo,siam, birma, saigon dll..
apapun jenis ayam, yg penting kinerjanya harus cocok di hati pemiliknya...

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  masboy on Tue 07 Apr 2015, 15:14

Kalo yang dimaksud buntuk "kaku" itu yang Seperti "lidi" (nyodo kl bahasa jawa), bisa jadi juga. biasanya ayam yang buntutnya seperti ini punya pukulan berat ( biasanya juga punya brutu yang besar & rapat). lain lagi kalau nyari ayam yang model "jalu", biasanya buntutnya malah lemes tidak kaku. tinggal maunya nyari ayam yg kaya apa.

masboy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 435
Join date : 19.11.11
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  steven caniago w on Tue 07 Apr 2015, 20:53

arifinmageti wrote:om, untuk ayam aduan ekor memiliki pengaruh trhadap teknik maupun gerakannya tidak,,,?
dari info yg saya dpat dr temen low mau cari ayam aduan, cari yang ekornya kaku. nah maksud kaku di sini yang bgaimana ia?
mohon penjelasan dan trik untuknya untuk memilih ayam aduan yg bagus.

kalo stau sy sih ekor pasti pny dampak yg lumayan buat 'gaya' tarung...ekor yg kaku seperti kipas bentuk nya biasa nya punya pukulan yg mantap(tp didukung dengan faktor penunjang laen),jarang solah...

adapun ekor yg panjang menjuntai biasa nya maen solah,dongkrak,nyayap dsb...

kalo untuk intensitas pukulan ato dampak nya,tidak lain dan tidak bukan hrs gebrak...kalo soal itu,cm si ayam ma Tuhan yg tau... Very Happy Very Happy

tapi semua belom tentu bener,cm sok tau aj pengen jawab... Very Happy Very Happy

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  Langgeng NC on Wed 08 Apr 2015, 18:49

Ekor yg bagus ya ekor yg ngga keinjak kalau tarung..he he he
Tp pengalaman saya, ekor panjang, lurus kayak sapu lidi tarungnya kurang nakal, dominan depan.
Kalau bulu ekor melengkung kaya kuda lumping biasanya jalon, banyak timpuk.
Bulu ekor yg keliatan banyak lancurnya, biasanya kecil2 tidak terlalu lebar helainya, pukulnya bagus

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1217
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  danipe on Thu 09 Apr 2015, 11:27

Hendro wrote:
arifinmageti wrote:om, untuk ayam aduan ekor memiliki pengaruh trhadap teknik maupun gerakannya tidak,,,?
dari info yg saya dpat dr temen low mau cari ayam aduan, cari yang ekornya kaku. nah maksud kaku di sini yang bgaimana ia?
mohon penjelasan dan trik untuknya untuk memilih ayam aduan yg bagus.

Trik paling jitu + akurat mencari ayam yang bagus adalah dengan cara diabar gebrak !!! selain daripada hal tersebut sangat dibutuhkan pengalaman serta jam terbang untuk mendapatkan ayam layak adu tanpa perlu diabar gebrak.................... Wink Smile
ada trik selain degebrak pak?? apa cuma dilihat dari ciri fisik ayam dipadukan dengan kenyataan berdasarkan pengalaman yang sudah2... soalnya lok saya pribadi sekarang lebih suka liat ayam dari keturunane pak... soale lok jantan dan betinanya bagus rata2 anaknya juga bagus... :-p unsur gambling saat ngepur dari anakan bisa diminimalkan...

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  August Wib on Thu 09 Apr 2015, 11:49

Hendro wrote:
arifinmageti wrote:om, untuk ayam aduan ekor memiliki pengaruh trhadap teknik maupun gerakannya tidak,,,?
dari info yg saya dpat dr temen low mau cari ayam aduan, cari yang ekornya kaku. nah maksud kaku di sini yang bgaimana ia?
mohon penjelasan dan trik untuknya untuk memilih ayam aduan yg bagus.

Trik paling jitu + akurat mencari ayam yang bagus adalah dengan cara diabar gebrak !!! selain daripada hal tersebut sangat dibutuhkan pengalaman serta jam terbang untuk mendapatkan ayam layak adu tanpa perlu diabar gebrak.................... Wink Smile

Saya setuju pemilihan ayam dgn digebrak, krn sulit mendeteksi kualitas hanya dgn memandang & memegang ekor... (kecuali di dunia merpati ekor adl. salah satu kualitas yg memiliki nilai).
1.ayam bangkok selatan bulu smp ekor kebanyakan kaku/kasar.
2.ayam bangkok utara bulu smp ekor kebanykan lentur (spt kemoceng).
3.ayam vietnam badan keras spt besi pompa, tp bulu & ekor hampir tdk ada (seadanya).

tanda2 ini dulu memang pernah jd gambaran utk membedakan dlm memilih ayam (secara orang awam) antara ayam bangkok dgn ayam kampung, & lucunya byk ayam kampung dianggap ayam birma sehingga byk korban penipuan yg bikin kapok orang membeli ayam birma. Smile

August Wib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 243
Join date : 09.05.13
Lokasi : Pancoran - Jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  Hendro on Fri 10 Apr 2015, 05:58

danipe wrote:
Hendro wrote:
arifinmageti wrote:om, untuk ayam aduan ekor memiliki pengaruh trhadap teknik maupun gerakannya tidak,,,?
dari info yg saya dpat dr temen low mau cari ayam aduan, cari yang ekornya kaku. nah maksud kaku di sini yang bgaimana ia?
mohon penjelasan dan trik untuknya untuk memilih ayam aduan yg bagus.

Trik paling jitu + akurat mencari ayam yang bagus adalah dengan cara diabar gebrak !!! selain daripada hal tersebut sangat dibutuhkan pengalaman serta jam terbang untuk mendapatkan ayam layak adu tanpa perlu diabar gebrak.................... Wink Smile
ada trik selain degebrak pak?? apa cuma dilihat dari ciri fisik ayam dipadukan dengan kenyataan berdasarkan pengalaman yang sudah2... soalnya lok saya pribadi sekarang lebih suka liat ayam dari keturunane pak... soale lok jantan dan betinanya bagus rata2 anaknya juga bagus... :-p unsur gambling saat ngepur dari anakan bisa diminimalkan...

Pasangan indukan yang bagus memang lebih berpotensi menurunkan anakan yang juga bagus tetapi tetap saja tidak ada jaminan !00 % karena dalam persilangan genetik selalu ada faktor resesif dan faktor kecocokan genetik.........................Cool Wink

Memilih ayam tanpa gebrak tidak perlu pakai trik apapun tetapi membutuhkan pengalaman dan kejelian, jika ingin lebih jelas bisa baca kamus Pandupraja..ke..ke..ke..ke...
Laughing Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  cha' chung on Sat 11 Apr 2015, 12:08

Hendro wrote:
danipe wrote:
Hendro wrote:
arifinmageti wrote:om, untuk ayam aduan ekor memiliki pengaruh trhadap teknik maupun gerakannya tidak,,,?
dari info yg saya dpat dr temen low mau cari ayam aduan, cari yang ekornya kaku. nah maksud kaku di sini yang bgaimana ia?
mohon penjelasan dan trik untuknya untuk memilih ayam aduan yg bagus.

Trik paling jitu + akurat mencari ayam yang bagus adalah dengan cara diabar gebrak !!! selain daripada hal tersebut sangat dibutuhkan pengalaman serta jam terbang untuk mendapatkan ayam layak adu tanpa perlu diabar gebrak.................... Wink Smile
ada trik selain degebrak pak?? apa cuma dilihat dari ciri fisik ayam dipadukan dengan kenyataan berdasarkan pengalaman yang sudah2... soalnya lok saya pribadi sekarang lebih suka liat ayam dari keturunane pak... soale lok jantan dan betinanya bagus rata2 anaknya juga bagus... :-p unsur gambling saat ngepur dari anakan bisa diminimalkan...

Pasangan indukan yang bagus memang lebih berpotensi menurunkan anakan yang juga bagus tetapi tetap saja tidak ada jaminan !00 % karena dalam persilangan genetik selalu ada faktor resesif dan faktor kecocokan genetik.........................Cool Wink

Memilih ayam tanpa gebrak tidak perlu pakai trik apapun tetapi membutuhkan pengalaman dan kejelian, jika ingin lebih jelas bisa baca kamus Pandupraja..ke..ke..ke..ke...
Laughing Laughing Laughing

Setuju dg pak Hendro, memilih ayam bagus membutuhkan PENGALAMAN dan KEJELIAN, tp bgmn dg kita2 yg pemula dan belum mempunyai pengalaman dlm memilih ayam bagus, ciri2 fisik apa saja yg perlu kita tau, bentuk ekor yg bgmn?? bentuk badan yg bgmn?? dll...
wah.. perlu baca kamus Pandupraja ne biar tw lbih bnyak, dmn bs dapat kamus itu pak Hendro??
Tq
Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

cha' chung
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 15.03.13
Lokasi : Tuban

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  Ricci on Wed 15 Apr 2015, 17:39

cha' chung wrote:
Hendro wrote:
danipe wrote:
Hendro wrote:
arifinmageti wrote:om, untuk ayam aduan ekor memiliki pengaruh trhadap teknik maupun gerakannya tidak,,,?
dari info yg saya dpat dr temen low mau cari ayam aduan, cari yang ekornya kaku. nah maksud kaku di sini yang bgaimana ia?
mohon penjelasan dan trik untuknya untuk memilih ayam aduan yg bagus.

Trik paling jitu + akurat mencari ayam yang bagus adalah dengan cara diabar gebrak !!! selain daripada hal tersebut sangat dibutuhkan pengalaman serta jam terbang untuk mendapatkan ayam layak adu tanpa perlu diabar gebrak.................... Wink Smile
ada trik selain degebrak pak?? apa cuma dilihat dari ciri fisik ayam dipadukan dengan kenyataan berdasarkan pengalaman yang sudah2... soalnya lok saya pribadi sekarang lebih suka liat ayam dari keturunane pak... soale lok jantan dan betinanya bagus rata2 anaknya juga bagus... :-p unsur gambling saat ngepur dari anakan bisa diminimalkan...

Pasangan indukan yang bagus memang lebih berpotensi menurunkan anakan yang juga bagus tetapi tetap saja tidak ada jaminan !00 % karena dalam persilangan genetik selalu ada faktor resesif dan faktor kecocokan genetik.........................Cool Wink

Memilih ayam tanpa gebrak tidak perlu pakai trik apapun tetapi membutuhkan pengalaman dan kejelian, jika ingin lebih jelas bisa baca kamus Pandupraja..ke..ke..ke..ke...
Laughing Laughing Laughing

Setuju dg pak Hendro, memilih ayam bagus membutuhkan PENGALAMAN dan KEJELIAN, tp bgmn dg kita2 yg pemula dan belum mempunyai pengalaman dlm memilih ayam bagus, ciri2 fisik apa saja yg perlu kita tau, bentuk ekor yg bgmn?? bentuk badan yg bgmn?? dll...
wah.. perlu baca kamus Pandupraja ne biar tw lbih bnyak, dmn bs dapat kamus itu pak Hendro??
Tq
Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

untuk mahir memilih ayam membutuhkan biaya, waktu dan pikiran sedikit nanti juga ketemu ingin yang bagaimana untuk ayam yg idam2 kan

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  kritikus_ayam on Mon 27 Apr 2015, 22:40

arifinmageti wrote:om, untuk ayam aduan ekor memiliki pengaruh trhadap teknik maupun gerakannya tidak,,,?
dari info yg saya dpat dr temen low mau cari ayam aduan, cari yang ekornya kaku. nah maksud kaku di sini yang bgaimana ia?
mohon penjelasan dan trik untuknya untuk memilih ayam aduan yg bagus.
ayamnya diabar aja untuk tahu ayam bagus sesuai selera bahkan mungkin menangan, melihat dari ciri2 fisik aja itu nggak instan, ada yg ajarin/diturunkan, pengalaman, kecerdasan kecuali punya gift seperti saya. Bukan dari baca2 artikel, itu sama aja beli buku yg judulnya jadi dewa gitar dalam seminggu lol!

kritikus_ayam
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 172
Join date : 19.04.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  wolferin on Tue 05 May 2015, 21:53

arifinmageti wrote:om, untuk ayam aduan ekor memiliki pengaruh trhadap teknik maupun gerakannya tidak,,,?
dari info yg saya dpat dr temen low mau cari ayam aduan, cari yang ekornya kaku. nah maksud kaku di sini yang bgaimana ia?
mohon penjelasan dan trik untuknya untuk memilih ayam aduan yg bagus.
bertahtahun tahun ngamatin ayam,ayam dgn lidi pd bulu ekor tebal,bsar dn kaku tandax pukulanx brat dan brsih"krak",apa lagi ujung ekor meruncing sprt tombak

wolferin
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 02.05.15
Age : 29
Lokasi : Pamekasan Madura

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  Tosan Aji on Tue 20 Oct 2015, 11:12

hiasan aja kali

Tosan Aji
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 19.02.14
Lokasi : Campurdarat

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  jauhari on Fri 23 Oct 2015, 14:14

sekedar masukan klo saya milih ayam lihat brutu atau ekor klo ga sempat gebrak dan ayam jg belum digebrak jd yg harganya dr peternak kurang dari Rp. 400.000
pengalaman saya sya lihat dl kepala, bahu, sayap, terahir baru brutu/ekor
klo dr penilaian kepala bahu dll, serta silsilah model ayam maen atas, kontrol, lock dan sejenisnyaa saya pilih yg berutunya besar, terasa padat, aga rapat tp masih ada sela, dan klo bisa bulunya kaku dan panjang(bulu dalamnya yg tidak runcing)
klo dr penilaian kepala bahu dll, serta silsilah model ayam nakal, dan ayam bawah saya pilih yg brutunya besar, terasa padat, aga renggang, bulunya yang lebat panjang tp lentur
tp tetep sampe rumah digebrak, klo jelek y dilembiru
nah alasannya kenapa
iseng aja dan selera
krna bbrpa kali punya ayam bawah yang pernah menang brutunya aga renggang, bulu ekornya lebat panjang tp lentur sebalilknya bebrapa ayam2 kontrol yg menang brutunya aga rapat, bulu ekornya panjang dan kaku
penjelasan ilmiahnya sebaiknya qt tanya bang admin atau senior lainnya
CMIIW

jauhari
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 282
Join date : 21.10.12
Age : 27
Lokasi : Banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: jenis ekor yang bagus

Post  Sponsored content Today at 15:15


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik