MERAWAT AYAM ADUAN

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MERAWAT AYAM ADUAN

Post  mannyo on Tue 31 Aug 2010, 21:12

Boleh dcoba cra yg sya gunakan untuk memberi pakan ayam aduan:
1. Berikan rumput segar ato rumput kering sblum pemberian pakan utama
2. Sebelum dimandikan taruh ayam diatas angkringan selama 1 jam dengan 1 kaki diikat
3. Setelah ayam dimandikan hindari kaki ayam menyentuh tanah
4. Setelah bulu ayam kering berikan daun nangka sebagai tmbhan pakan
5. Daun nangka bertujuan untuk memperkeras daging
6. Seminggu sekali berikan daging segar sebagai tmbhan,tapi jgn terlalu banyak


Selamat mencoba


Terakhir diubah oleh mannyo tanggal Tue 31 Aug 2010, 22:16, total 1 kali diubah

mannyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 07.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  Administrator on Tue 31 Aug 2010, 21:41

mannyo wrote:
2. Sebelum dimandikan taruh ayam diatas angkringan selama 1 jam dengan 1 kaki diikat

Diikat maksudnya gimana mas...??
Apa satu kaki diikat ke angkringannya...???
Question

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  irfan_dui on Tue 31 Aug 2010, 21:57

kok kaya kasih makan kambing mas di kasih daun nangka segala.
klo di daerah saya untuk memperkeras daging biasanya di kasih jerami kering, tapi itu untuk sapi lho mas
hehehe Laughing Laughing Laughing

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN AYAM ADUAN

Post  ali on Tue 31 Aug 2010, 22:02

betul bang Admin, gimana ngikat kaki ayam di angkringan dan apa gunanya ayam diikat di angkringan selama 1 jam, he...he... mo akrobat ya ???......jelasin dong bang mannyo...


ali
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.10
Age : 47
Lokasi : Belawan, Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  mannyo on Tue 31 Aug 2010, 22:06

iya,jd ayamx seperti burung,dgn demikian kaki dan sayap ayam lebih kuat,napasx jg lebih pnjang
trus daun nangka jg mmng benar untuk memperkeras daging dan otot
kalo dkasih mkan daun nangka ktoran ayam berwarna htam sperti sperti aspal
silahkan dcoba

mannyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 07.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  mannyo on Tue 31 Aug 2010, 22:09

sya sdah mncobax,n resep ini sya dapet dr pman sya yg sdah pluhan taon merawat ayam aduan
rumput yg dberikan bkan rumput smbrngan,namax rumput sambung nyawa,klo dtmpt sya djual perkilo 10000

mannyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 07.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  mannyo on Tue 31 Aug 2010, 22:12

untuk jlasx chat aja di chatbox
sya tnggu

mannyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 07.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  gali galih on Tue 31 Aug 2010, 23:01

rumput sambung jiwa? Itu rumput apa sih baru denger. Fungsi rumput buat apa ya om?

gali galih
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 09.07.10
Age : 37
Lokasi : banda aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  mannyo on Tue 31 Aug 2010, 23:24

buat ngurangi kegemukan pda ayam sma buat ngencengin daging ayam

mannyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 07.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  arif on Wed 01 Sep 2010, 01:23

Sambung nyawa? sejenis herbal/tanaman obat ya Mas?

kalau benar sambung nyawa yang herbal/tanaman obat, bentuk tanamannya tipe perdu (kalau kita bayangkan seperti rumput agak berbeda..)

masih satu keluarga dengan tanaman obat Daun Dewa.

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  pak_tri on Wed 01 Sep 2010, 02:47

kalau daun dewa aku dah punya......
rumput sambung nyawa bentuknya gimana ya.....???

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  plamboyan cock on Wed 01 Sep 2010, 08:54

Wooww,,menarik nih topik'y,,,rumput sambung nyawa ya???sprti apa ya rumput bukan sembarangan itu?khasiat'y apa mas ke ayam kita?

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  flury_B_goat on Wed 01 Sep 2010, 08:59

mannyo wrote:sya sdah mncobax,n resep ini sya dapet dr pman sya yg sdah pluhan taon merawat ayam aduan
rumput yg dberikan bkan rumput smbrngan,namax rumput sambung nyawa,klo dtmpt sya djual perkilo 10000
rumputnya dalam bentuk teh (sudah kering),atau masih segar tuh bang???

flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  jaghana on Wed 01 Sep 2010, 09:06

kalau tanaman / daun sambung nyawa saya punya mas....'rumput tetangga' tiap hari saya liat...
tapi kalau rumput sambung nyawa seperti apa ya...?? pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  mannyo on Wed 01 Sep 2010, 12:26

rumputx seperti alang alang
sya cba cri di ponorogo tp tdak ktmu
lbih bgus dberikan dlm keadaan segar,tp kering jg tdak apa2
mmbuat bdan ayam mnjadi proporsional dan memperkeras daging
lbih bgus bila dkombinasikan dengan daun nangka

mannyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 07.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  cak nur on Wed 01 Sep 2010, 12:28

jaghana wrote:kalau tanaman / daun sambung nyawa saya punya mas....'rumput tetangga' tiap hari saya liat...
tapi kalau rumput sambung nyawa seperti apa ya...?? pirat


Rumput tetangga tidak selalu 'lebih hijau' mas jag,.he.he.he..

Opo urusane tanggane duwe rumput,...kok ribut,..!???

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  gebok ambrok on Sun 19 Sep 2010, 21:54

cak nur wrote:
jaghana wrote:kalau tanaman / daun sambung nyawa saya punya mas....'rumput tetangga' tiap hari saya liat...
tapi kalau rumput sambung nyawa seperti apa ya...?? pirat


Rumput tetangga tidak selalu 'lebih hijau' mas jag,.he.he.he..

Opo urusane tanggane duwe rumput,...kok ribut,..!???
TAPI YANG PASTI RUMPUT TETANGGGA RASANYA BEDA ! hix hix hix........... lol!

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  smoker on Mon 20 Sep 2010, 10:24

dikasih rumput fatimah biar rapet wkwkwkw

smoker
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 16.08.10
Age : 39
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  Modesto on Mon 20 Sep 2010, 12:35

Itu daun sambung nyawa kali....kalo daun sambung nyawa dulu waktu kecil pernah saya bikin tato di badan pake daun itu....rasanya pas di tempelin ke badan panas kaya kebakar api...sampe sekarang tato daun itu masih ada...

Kalo diberikan ke ayam gimana ya ? Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  saigon brewok on Mon 13 Dec 2010, 21:17

mannyo wrote:untuk jlasx chat aja di chatbox
sya tnggu

maaf mas menyangga...
kan ini sebuah forum diskusi,bukannya curhat masalah pribadi...
tdk ada masalahkan kl bagi2 pengalaman????
maaf kl ada yg salah....

saigon brewok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 02.12.10
Age : 27
Lokasi : malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  pak_tri on Mon 13 Dec 2010, 22:13

jaghana wrote:kalau tanaman / daun sambung nyawa saya punya mas....'rumput tetangga' tiap hari saya liat...
tapi kalau rumput sambung nyawa seperti apa ya...?? pirat

ya...seperti di avatar mas ....masak gak tau.....hi hi hi........

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  brehoo on Mon 13 Dec 2010, 22:17

upload dunk om foto rumput nya biar g' binggung nich kan laen daerah laen nama om,,

brehoo
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 30.08.10
Lokasi : batusangkar, sumatra barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  Hendro on Tue 14 Dec 2010, 06:39

mannyo wrote:iya,jd ayamx seperti burung,dgn demikian kaki dan sayap ayam lebih kuat,napasx jg lebih pnjang
trus daun nangka jg mmng benar untuk memperkeras daging dan otot
kalo dkasih mkan daun nangka ktoran ayam berwarna htam sperti sperti aspal
silahkan dcoba

Wah saya baru dengar ada metode rawat ayam aduan demikian tetapi memang tiap orang dan daerah mempunyai cara dan metode yang tidak sama dalam merawat ayamnya.....yang terpenting setelah melalui fase perawatan dengan metode apapun adalah hasilnya diarena....kalo terbukti lebih banyak menang daripada kalahnya maka metode yang dipakai dapat disimpulkan tidak keliru.... Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  ronggo on Sun 19 Dec 2010, 18:06

coba kasih lihat kang gambarnya

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  ardimashud on Thu 30 Dec 2010, 14:47

saya masih penasaran tetntang daun nangka yg bisa memperkeras badan, apakah sudah teruji, mohon keterangan lebih lanjut

ardimashud
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 07.10.10
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERAWAT AYAM ADUAN

Post  Sponsored content Today at 01:33


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik