Babon bajak laut

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Babon bajak laut

Post  virus23m on Fri 10 Apr 2015, 02:28

Permisi para maestro perayaman saya pemula alias newbi alias untul alias pitik mau izin meminta pencerahan..
Sebelum nya saya pernah membaca sebuah tulisan tentang pacek buta sebelah dan keturunannya (jago) hampir mirip nasib nya saat turun ke arena (ngadu) slalu buta skalipun menang..
nah dari tulisan yg saya baca itu saya ingin ada yg mencerahkan...
"Saya punya babon mata nya buta kena pukul pacek yang memisahkan saat babon saya berantem sma babon yg lain" nah apakah nanti anakan dari babon kesayangan ini akan sama nasib nya, akan buta saat d abar / adu... sekian terimakasih
salam damai dari pantura-subang
NB: babon sudah 3x nelor tp anak nya gak satu pun yg bisa k pantau alias pindah tangan tanpa jejak...

virus23m
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 04.01.14
Age : 26
Lokasi : asal Subang Utara - Jabar, tinggal di Cipes Cikarang - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon bajak laut

Post  Boyka 19 on Fri 10 Apr 2015, 04:12

junior ijin nulis om

santai om..
masa accident nurun.
kan itu bukan penyakit genetik.
hehehe..

cmiiw.


Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon bajak laut

Post  Hendro on Fri 10 Apr 2015, 05:45

Nggak ada kaitan antara pejantan/babon buta dengan anakannya mas, seperti pendapat mas Boy bahwa buta bukan faktor genetik jadi tidak akan diturunkan kepada anakannya.....................

Mitos yang beredar bahwa indukan buta akan menurun kepada anakannya hanya alasan yang dicari2 untuk pembenaran saja, sama halnya dengan mitos bahwa sebelum ngadu botoh dilarang kumpul dengan istri karena ayam bisa kalah/buta matanya...................


Wink Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon bajak laut

Post  aw budiman on Fri 10 Apr 2015, 07:10

Dua pendapat yang rasional

aw budiman
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 380
Join date : 22.04.14
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon bajak laut

Post  virus23m on Fri 10 Apr 2015, 07:20

terima kasih kang boy & pak hendro atas pencerahannya..
ada satu unek unek lagi masih tentang babon/pacek buta...
"apa benar mata ayam kena jalu karna ayam tersebut kurang awas/waspada/cengos(sundanese)?"
monggo maestro semakin cerah untul semakin berterima kasih...

virus23m
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 04.01.14
Age : 26
Lokasi : asal Subang Utara - Jabar, tinggal di Cipes Cikarang - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon bajak laut

Post  r.dinata on Fri 10 Apr 2015, 12:22

virus23m wrote: Permisi para maestro perayaman saya pemula alias newbi alias untul alias pitik mau izin meminta pencerahan..
Sebelum nya saya pernah membaca sebuah tulisan tentang pacek buta sebelah dan keturunannya (jago) hampir mirip nasib nya saat turun ke arena (ngadu) slalu buta skalipun menang..
nah dari tulisan yg saya baca itu saya ingin ada yg mencerahkan...
"Saya punya babon mata nya buta kena pukul pacek yang memisahkan saat babon saya berantem sma babon yg lain" nah apakah nanti anakan dari babon kesayangan ini akan sama nasib nya, akan buta saat d abar / adu... sekian terimakasih
salam damai dari pantura-subang
NB: babon sudah 3x nelor tp anak nya gak satu pun yg bisa k pantau alias pindah tangan tanpa jejak...

bukan senior, cuman sok pengen jawab aja....
kata siapa anakan dari pakek pecong akan slalu mirip nasibnya dg paceknya? kaya'a g juga...
sama seperti yg dikatakan mas boy dan pak hendro, buta bukan faktor genetik jadi tidak akan diturunkan kepada anakannya..
tp klau pertanyaannya " mingkinkah akan ada anakan yg senasib dengan paceknya ?'' saya akan menjawab IYA, jangankan anakan dari pacek pecong. anakan dari pacek yg g pecong aja ada yg bisa buta juga...

virus23m wrote: terima kasih kang boy & pak hendro atas pencerahannya..
ada satu unek unek lagi masih tentang babon/pacek buta...
"apa benar mata ayam kena jalu karna ayam tersebut kurang awas/waspada/cengos(sundanese)?"
monggo maestro semakin cerah untul semakin berterima kasih...

tergantung dari musuhnya juga bang...
klw jalu musuhnya g jahat ya g kena,  tp ada beberapa kejadian jalu yg hanya kebetulan kena mata walaupun jalunya g jahat.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon bajak laut

Post  Hendro on Fri 10 Apr 2015, 15:06

virus23m wrote:terima kasih kang boy & pak hendro atas pencerahannya..
ada satu unek unek lagi masih tentang babon/pacek buta...
"apa benar mata ayam kena jalu karna ayam tersebut kurang awas/waspada/cengos(sundanese)?"
monggo maestro semakin cerah untul semakin berterima kasih...

Yang pasti kurang waspada/awas/cengos itu buka ayamnya tapi pemiliknya kang, coba kalo ayam tidak diaduin maka tidak akan buta atau kalopun diaduin coba dipakai helm rapat pasti matanya juga aman..ke..ke..ke..ke.. Razz Razz Razz Razz

Semua yang bernyawa pasti ada apes dan nasib sialnya, jangankan ayam kita saja sering kok mengalami nasib sial, nah kasus ayam yang buta bukan karena cengos tapi nasibnya saja yang sedang kurang baik....................
Wink Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon bajak laut

Post  virus23m on Fri 10 Apr 2015, 16:37

kang dinata bener juga ea tergantung lawannya...
pak hendro bisa aja masa ayam pake helm...

berarti kesimpulannya pacek/babon buta gak akan nurun ke anakna melaainkan hanya karna lawannya yg memang punya sasaran mata atau ayam kita yg lagi sial..
tadinya mau saya jual babon buta saya tapi setelah dapat sudut
padang baru di papaji saya cb lanjutkan...

hatur nuhun thank you semua nya...

virus23m
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 04.01.14
Age : 26
Lokasi : asal Subang Utara - Jabar, tinggal di Cipes Cikarang - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Babon bajak laut

Post  Sponsored content Today at 05:06


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik