benar atau tidak teori katurangga

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

benar atau tidak teori katurangga

Post  cobain deny on Wed 15 Apr 2015, 15:19

assalamualaikum,
salam papaji dan para senior skalian.

tolong pencerahanya senior skalian " saya punya pengalaman minggu kemaren waktu tarung pinggiran di rumah temen,saya dapet musuh ayamnya bagus,solah bagus dan pas waktu gandeng saya sempat khawatir liat prabot ayam itu...ada katurangga nya...mulai sisik Ubed,jari melik,dan ada benjolan di bawah jalu (suro watu ),saya sempet ragu ragu juga lawanya dan menurut info dari artikel yg pernah saya baca,ayam type seperti itu punya pukulan keras,panas,dan rasa sakit yg luar biasa...tapi anehnya,pas tarung pukulanya terasa dingin ke ayam saya (tidak dirasa) dan malah ayam tersebut yg merasa sakit kepukul ayam saya,kena pukul atik atik..padahal ayam saya ga punya katurangga sama sekali "
yg jadi pertanyaan saya,apakah tidak semua ayam yg punya katurangga mempunyai pukulan seperti yg ada di artikel artikel yg ada...
silahkan yg mau memberi pencerahan..
thanks,salam papaji...

cobain deny
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 104
Join date : 11.04.15
Age : 32
Lokasi : Sukabumi, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  Langgeng NC on Wed 15 Apr 2015, 18:29

itulah mas knp metode gebrak diutamakan, lalu katuranggan sebagai bonus saja

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  cobain deny on Wed 15 Apr 2015, 18:33

Langgeng NC wrote:itulah mas knp metode gebrak diutamakan, lalu katuranggan sebagai bonus saja


ia om,saya juga bingung soal caturangga..saya cma modal yakin aja,ayam pasti kalah sama ayam.padahal banyak temen yg saran,jangan dilawan,bisa abis...eh malah kebalikanya..thanks om

cobain deny
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 104
Join date : 11.04.15
Age : 32
Lokasi : Sukabumi, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  Langgeng NC on Wed 15 Apr 2015, 19:25

ia mas, cuman kalau saya tulangan tetap saya pakai perhitungan. Selama ini yg pernah saya temui, tulangan tebal rata2 daya tahan pukulnya bagus, trs punya pukulan yg dalem. Selebihnya kita kira2 ayam kita mampu gak..he he

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  Boyka 19 on Wed 15 Apr 2015, 20:28

seru nih.
musuh kbanyakan caturangga malah jadi jatidirinya palsu.

kalo saya yang jadi pegangan sedikit untuk masalah caturangga dari ayah yang mantan pemain.
cuma bgini beliau ngomong.
" kalo mau liat ayam ga usah macem2 yang penting tembus warnanya selaras kalo kaki ancur2 sekalian rapi2 sekalian dan kluruknya besar dan nyentak2".
gitu doang om..hehehe

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  r.dinata on Wed 15 Apr 2015, 22:12

cobain deny wrote:
Langgeng NC wrote:itulah mas knp metode gebrak diutamakan, lalu katuranggan sebagai bonus saja


ia om,saya juga bingung soal caturangga..saya cma modal yakin aja,ayam pasti kalah sama ayam.padahal banyak temen yg saran,jangan dilawan,bisa abis...eh malah kebalikanya..thanks om
setuju ama mas langgeng..
caturanga hanya cara orang2 dulu untuk membaca karakter ayam yg di dasari dari kebiasaan(biasanya)....
contoh, biasanya kalau ayam jalu renteng+ada benjolan dibawah jalu(suro watu), mempunyai pukulan yg dalem/keras/sakit. tp itu hanya biasanya, kalau g biasa ya g apa-apa ke..ke..ke..ke.. Very Happy Very Happy Very Happy

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  mushafir on Wed 15 Apr 2015, 22:24

Katurangga ayam penting untuk yang terbiasa sugesti 

katurangga ayam ga penting bagi yang selalu rasional 

kembali lagi tentang rawatan ayam
kembali lagi tentang bakat ayam
dll menyangkut ayam aduan

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  Tamu on Thu 16 Apr 2015, 06:16

cobain deny wrote:assalamualaikum,
salam papaji dan para senior skalian.

tolong pencerahanya senior skalian " saya punya pengalaman minggu kemaren waktu tarung pinggiran di rumah temen,saya dapet musuh ayamnya bagus,solah bagus dan pas waktu gandeng saya sempat khawatir liat prabot ayam itu...ada katurangga nya...mulai sisik Ubed,jari melik,dan ada benjolan di bawah jalu (suro watu ),saya sempet ragu ragu juga lawanya dan menurut info dari  artikel yg pernah saya baca,ayam type seperti itu punya pukulan keras,panas,dan rasa sakit yg luar biasa...tapi anehnya,pas tarung pukulanya terasa dingin ke ayam saya (tidak dirasa) dan malah ayam tersebut yg merasa sakit kepukul ayam saya,kena pukul atik atik..padahal ayam saya ga punya katurangga sama sekali "
yg jadi pertanyaan saya,apakah tidak semua ayam yg punya katurangga mempunyai pukulan seperti yg ada di artikel artikel yg ada...
silahkan yg mau memberi pencerahan..
thanks,salam papaji...
upload sisik ubednya disini, aku juga mau lihat model sisik kakinya, bulunya, kepalanya dll ayam mas juga Smile banyak yang nggak tahu lihat katurangga ayam jawara Smile

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  kombat on Thu 16 Apr 2015, 10:05

kalo menurut saya..sekaturanggan2nya ayam..tetep perawatan memegang faktor penting..mungkin ayam temennya TS emang katuranggan tapi kurang perawatan Very Happy

kombat
kopral
kopral

Jumlah posting : 48
Join date : 24.03.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  cobain deny on Thu 16 Apr 2015, 10:50

he,he,he...makasih banyak masukanya..nanti dah om saya upload foto ayam saya beserta kaki dan video abaranya...klo kaki ayam temen yg katurangga,ga punya..ayamnya langsung di .........pas habis kalah

salam papaji,,kukuruyukkk

cobain deny
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 104
Join date : 11.04.15
Age : 32
Lokasi : Sukabumi, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  Hendro on Thu 16 Apr 2015, 16:07

Urusan katurangga boleh percaya boleh juga tidak, saya pribadi tidak terlalu terpengaruh dengan katurangga karena saya beranggapan bahwa katurangga hanya cocok pada masanya alias jaman dulu kala ketika teori katurangga tersebut disebarkan, katurangga jaman sekarang sudah tidak sama lagi dengan katurangga jaman dulu karena banyaknya jenis/galur ayam yang ada saat ini hasil dari berbagai persilangan.................................

Dalam menilai seekor ayam saya pribadi lebih cenderung melihat gaya tarungnya terlebih dahulu alas melihat gebrak abarnya dulu setelah cocok dengan kinerjanya baru kita periksa komponen pendukungnya seperti : struktur tulangan, bentuk dan ukuran kaki/jari, arah dan posisi jalu, bentuk kepala dan jengger, warna dan kerapihan bulu dll.................................

Dengan cara demikian hampir dapat dipastikan kita akan memperoleh ayam yang sesuai dengan harapan, kecuali jika kita cukup punya kemampuan menerawang potensi tersembunyi dari seekor ayam sekalipun tanpa melihat gebraknya terlebih dulu bolehlah membeli ayam tanpa mencobanya....................................

Soal katurangga adalah soal kepercayaan maka jika kita percaya ya jangan setengah setengah atau kalo tidak percaya ya sekalian diabaikan saja karena jika kita nanggung biasanya suka terbawa sugesti, nanti suatu saat pas kalah katurangga dijadikan alasan atau kalopun menang juga katurangga dijadikan alasan lagi, padahal kalah atau menang ayam tidak terkait dengan katurangga tetapi lebih pada kinerja ayam, kondisi ayam dan kondisi bioritme (keberuntungan) pemiliknya....................................

Salam katurangga katur remi katur domino katur ceki.......................
Laughing Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  cobain deny on Thu 16 Apr 2015, 16:13

Hendro wrote:Urusan katurangga boleh percaya boleh juga tidak, saya pribadi tidak terlalu terpengaruh dengan katurangga karena saya beranggapan bahwa katurangga hanya cocok pada masanya alias jaman dulu kala ketika teori katurangga tersebut disebarkan, katurangga jaman sekarang sudah tidak sama lagi dengan katurangga jaman dulu karena banyaknya jenis/galur ayam yang ada saat ini hasil dari berbagai persilangan.................................

Dalam menilai seekor ayam saya pribadi lebih cenderung melihat gaya tarungnya terlebih dahulu alas melihat gebrak abarnya dulu setelah cocok dengan kinerjanya baru kita periksa komponen pendukungnya seperti : struktur tulangan, bentuk dan ukuran kaki/jari, arah dan posisi jalu, bentuk kepala dan jengger, warna dan kerapihan bulu dll.................................

Dengan cara demikian hampir dapat dipastikan kita akan memperoleh ayam yang sesuai dengan harapan, kecuali jika kita cukup punya kemampuan menerawang potensi tersembunyi dari seekor ayam sekalipun tanpa melihat gebraknya terlebih dulu bolehlah membeli ayam tanpa mencobanya....................................

Soal katurangga adalah soal kepercayaan maka jika kita percaya ya jangan setengah setengah atau kalo tidak percaya ya sekalian diabaikan saja karena jika kita nanggung biasanya suka terbawa sugesti, nanti suatu saat pas kalah katurangga dijadikan alasan  atau kalopun menang juga katurangga dijadikan alasan lagi, padahal kalah atau menang ayam tidak terkait dengan katurangga tetapi lebih pada kinerja ayam, kondisi ayam dan kondisi bioritme (keberuntungan) pemiliknya....................................

Salam katurangga katur remi katur domino katur ceki.......................
Laughing Laughing Laughing



"trimakasih om hendro atas pencerahanya,saya setuju dan sependapat dengan om hendro"mangtabs...
salam kompak slalu...

cobain deny
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 104
Join date : 11.04.15
Age : 32
Lokasi : Sukabumi, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: benar atau tidak teori katurangga

Post  Sponsored content Today at 09:30


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik