Ongkos Rawat Ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ongkos Rawat Ayam

Post  ivan81 on Sat 25 Apr 2015, 09:15

met pagi bapak2..abang2...senior sekalian...

ane rencana mau nitipin ayam ane ke perawat nih karena ane udah susah buat megang ayam karena kebentur waktu terus..botoh di tempat ane sih ada yang mau...kebetulan lahan di rumahnya luas...cuma pas ane tanya ongkos rawatnya dia bilang terserah..ane jadi bingung nih...mau ngasih2 aja takutnya malah kurang... scratch scratch

pengalaman abang2 biasanya ongkos rawat ayam itu berapa ya?

makasih abang2.. sunny sunny sunny

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  mushafir on Sat 25 Apr 2015, 09:21

Tergantung kita sebenarnya mas
botoh rawat juga harus bisa dipercaya dan jelas keahliannya rawat ayam
bisa gaji perbulan
atau bisa bonus per tanding juga bisa

tapi hemat saya sih gaji saja perbulan mas sesuaikan umr aja
hati dia senang kita nikmati hasil ayamnya juga senang

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  ivan81 on Sat 25 Apr 2015, 09:31

mushafir wrote:Tergantung kita sebenarnya mas
botoh rawat juga harus bisa dipercaya dan jelas keahliannya rawat ayam
bisa gaji perbulan
atau bisa bonus per tanding juga bisa

tapi hemat saya sih gaji saja perbulan mas sesuaikan umr aja
hati dia senang kita nikmati hasil ayamnya juga senang

umur ayam umur rawatan siap turun mas

kalo soal skill rawat menurut saya udah mumpuni sih..info yang saya dapet dia emang pemain waktu masih muda dan ayam rawatannya ada lah menang2nya...cuma katanya sekarang udah kapok Razz

kalo bonus pertanding sih saya pasti kasih mas mo menang ato kalah...cuma untuk biaya rawatnya ini yang masih bingung...terus biasanya biaya rawat udah termasuk pakan belum ya?

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  Rival Abadi on Sat 25 Apr 2015, 14:10

Mau yg kamar ac atau kipas aja mas?
Dan mau tersedia berapa babon sexy dikamarnya? Very Happy

Biasanya seekor 150 rb sebulan (sdh include makan) sampai ayam siap adu, waktu bbm blm naik loh ya..
Kalau hanya rawat sehat mgkin skitar 100 rb

Rival Abadi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 30.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  ivan81 on Sat 25 Apr 2015, 14:52

Rival Abadi wrote:Mau yg kamar ac atau kipas aja mas?
Dan mau tersedia berapa babon sexy dikamarnya? Very Happy

Biasanya seekor 150 rb sebulan (sdh include makan) sampai ayam siap adu, waktu bbm blm naik loh ya..
Kalau hanya rawat sehat mgkin skitar 100 rb

ane sih mintanya yang kamar mandi dalem mas...ekekekek Razz

tadinya mo ngasih 150 sebulan rawatan siap adu...cuma karena bbm naik berarti harus ada insentif nih... Very Happy

makasih mas masukannya Smile

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  alfa123 on Mon 04 May 2015, 17:52

waahh ide bagus buat bikin kontrakan buat ayam nihh... Very Happy

alfa123
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 70
Join date : 30.07.13
Age : 42
Lokasi : Sawangan - Depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  slammy on Mon 04 May 2015, 19:41

Sy byr 600rb buat 12 ekor ayam siap, di luar makanan dan obat/suplemen, posisi kandang sudah lengkap tinggal rawat saja, sehari datang 2 kali, pagi dan sore, kalo ayam menang ya kita kasi bonus lgi

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  ivan81 on Tue 05 May 2015, 09:24

alfa123 wrote:waahh ide bagus buat bikin kontrakan buat ayam nihh... Very Happy

asal tempat memadai dan rawatan bagus kontrakannya bisa laris tuh bang... Very Happy

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  ivan81 on Tue 05 May 2015, 09:39

slammy wrote:Sy byr 600rb buat 12 ekor ayam siap, di luar makanan dan obat/suplemen, posisi kandang sudah lengkap tinggal rawat saja, sehari datang 2 kali, pagi dan sore, kalo ayam menang ya kita kasi bonus lgi

itu sebulan bang slammy? itungannya per ekor jadi 50 ribu ya bang untuk rawatnya aja..

kalo ayam cuma 2 itungannya jadi 100 ribu jadi keliatan kecil ya..hehehe

makasih bang masukannya... sunny

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  Hendro on Tue 05 May 2015, 13:15

ivan81 wrote:
slammy wrote:Sy byr 600rb buat 12 ekor ayam siap, di luar makanan dan obat/suplemen, posisi kandang sudah lengkap tinggal rawat saja, sehari datang 2 kali, pagi dan sore, kalo ayam menang ya kita kasi bonus lgi

itu sebulan bang slammy? itungannya per ekor jadi 50 ribu ya bang untuk rawatnya aja..

kalo ayam cuma 2 itungannya jadi 100 ribu jadi keliatan kecil ya..hehehe

makasih bang masukannya... sunny

Titip rawat ditempat saya aja cuma 100 ribu/ekor/bulan minimal nitip 2 ekor maksimal 10 ekor harga tersebut sudah termasuk kandang, pakan dll tapi syaratnya ayam diantar ketempat saya dan diuji abar dulu untuk dinilai layak tidak ayam masuk kandang rawatan..ke..ke..ke..ke..:lol: Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  slammy on Tue 05 May 2015, 13:17

ivan81 wrote:
slammy wrote:Sy byr 600rb buat 12 ekor ayam siap, di luar makanan dan obat/suplemen, posisi kandang sudah lengkap tinggal rawat saja, sehari datang 2 kali, pagi dan sore, kalo ayam menang ya kita kasi bonus lgi

itu sebulan bang slammy? itungannya per ekor jadi 50 ribu ya bang untuk rawatnya aja..

kalo ayam cuma 2 itungannya jadi 100 ribu jadi keliatan kecil ya..hehehe

makasih bang masukannya... sunny

itu krn temen yh bang, kebetulan dia emang hobby rawat ayam, kalau memang profesi mungkin lebih

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  ivan81 on Tue 05 May 2015, 15:25

Hendro wrote:
ivan81 wrote:
slammy wrote:Sy byr 600rb buat 12 ekor ayam siap, di luar makanan dan obat/suplemen, posisi kandang sudah lengkap tinggal rawat saja, sehari datang 2 kali, pagi dan sore, kalo ayam menang ya kita kasi bonus lgi

itu sebulan bang slammy? itungannya per ekor jadi 50 ribu ya bang untuk rawatnya aja..

kalo ayam cuma 2 itungannya jadi 100 ribu jadi keliatan kecil ya..hehehe

makasih bang masukannya... sunny

Titip rawat ditempat saya aja cuma 100 ribu/ekor/bulan minimal nitip 2 ekor maksimal 10 ekor harga tersebut sudah termasuk kandang, pakan dll tapi syaratnya ayam diantar ketempat saya dan diuji abar dulu untuk dinilai layak tidak ayam masuk kandang rawatan..ke..ke..ke..ke..:lol: Laughing

wah...harga menggiurkan ini 100 ribu all in...langsung ditangani oleh yang mumpuni... Very Happy

cuma gak tau bisa lolos audisi apa gak nih..ekekekek.. Razz

siip...trims pak hendro infonya...nanti kalo ke arah semarang mampir ikut audisi ayam idol..hehehe Very Happy

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  ivan81 on Tue 05 May 2015, 15:28

slammy wrote:
ivan81 wrote:
slammy wrote:Sy byr 600rb buat 12 ekor ayam siap, di luar makanan dan obat/suplemen, posisi kandang sudah lengkap tinggal rawat saja, sehari datang 2 kali, pagi dan sore, kalo ayam menang ya kita kasi bonus lgi

itu sebulan bang slammy? itungannya per ekor jadi 50 ribu ya bang untuk rawatnya aja..

kalo ayam cuma 2 itungannya jadi 100 ribu jadi keliatan kecil ya..hehehe

makasih bang masukannya... sunny

itu krn temen yh bang, kebetulan dia emang hobby rawat ayam, kalau memang profesi mungkin lebih

yang di tempat saya juga emang hobby bang...abis pensiun jadi pemain sekarang cuma ternak aja..cuma kalo saya tanya ongkosnya bilangnya terserah..jadi bingung..hehehe

trims bang slammy masukannya...biar jadi pertimbangan juga sunny

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  DAVIDSON on Tue 05 May 2015, 15:55

ivan81 wrote:
yang di tempat saya juga emang hobby bang...abis pensiun jadi pemain sekarang cuma ternak aja..cuma kalo saya tanya ongkosnya bilangnya terserah..jadi bingung..hehehe

trims bang slammy masukannya...biar jadi pertimbangan juga sunny

bukannya sebaiknya om tanya2 disekitar situ yg sudah pernah nitip ayam diperawat tsb ? yg sudah pernah nitip2 di orang tsb biasanya ngasih berapa ?







DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  ivan81 on Wed 06 May 2015, 08:32

DAVIDSON wrote:
ivan81 wrote:
yang di tempat saya juga emang hobby bang...abis pensiun jadi pemain sekarang cuma ternak aja..cuma kalo saya tanya ongkosnya bilangnya terserah..jadi bingung..hehehe

trims bang slammy masukannya...biar jadi pertimbangan juga sunny

bukannya sebaiknya om tanya2 disekitar situ yg sudah pernah nitip ayam diperawat tsb ? yg sudah pernah nitip2 di orang tsb biasanya ngasih berapa ?


siapp om davidson...saya belum tau juga yang udah nitipin ayam ke dia siapa aja.. Very Happy

nanti saya tanya om...trims masukannya... sunny

kalo menurut om davidson harga yang pas kira2 berapa om?

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  DAVIDSON on Wed 06 May 2015, 09:18

[quote="ivan81"]
DAVIDSON wrote:
siapp om davidson...saya belum tau juga yang udah nitipin ayam ke dia siapa aja.. Very Happy

nanti saya tanya om...trims masukannya... sunny

kalo menurut om davidson harga yang pas kira2 berapa om?

tetap susah dijawab, karena lain ladang lain ilalang Very Happy

ini sama saja dgn bayar jasa penceramah (uztad dll) tiap penceramah tarifnya beda2 & diantara penceramah2 itu ada yg tidak matok tarif, tapi supaya tidak salah & jangan sampe rusak harga mending kita tau kebiasaan penceramah tsb selama ini

kalo bayar terlalu rendah dari kebiasaan, entar jadi bahan omongan atau ngerawatnya ogah2an tapi kalo bayar terlalu tinggi, entar rusak pasaran Very Happy

yg penting bro sudah ada ancar2 (masukan dari user2 lain) jadi kalo entar perawatnya minta terlalu tinggi misalnya, bro bisa ngira2 saja sendiri ttg kepantasan tarif botoh tsb

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  ivan81 on Wed 06 May 2015, 09:54

DAVIDSON wrote:
ivan81 wrote:
DAVIDSON wrote:
siapp om davidson...saya belum tau juga yang udah nitipin ayam ke dia siapa aja.. Very Happy

nanti saya tanya om...trims masukannya... sunny

kalo menurut om davidson harga yang pas kira2 berapa om?

tetap susah dijawab, karena lain ladang lain ilalang Very Happy

ini sama saja dgn bayar jasa penceramah (uztad dll) tiap penceramah tarifnya beda2 & diantara penceramah2 itu ada yg tidak matok tarif, tapi supaya tidak salah & jangan sampe rusak harga mending kita tau kebiasaan penceramah tsb selama ini

kalo bayar terlalu rendah dari kebiasaan, entar jadi bahan omongan atau ngerawatnya ogah2an tapi kalo bayar terlalu tinggi, entar rusak pasaran Very Happy

yg penting bro sudah ada ancar2 (masukan dari user2 lain) jadi kalo entar perawatnya minta terlalu tinggi misalnya, bro bisa ngira2 saja sendiri ttg kepantasan tarif botoh tsb

ini masalahnya kalo ditanya jawabnya terserah mulu... Mad Very Happy

siip oom nanti saya tanya2 lagi...trims om.. sunny

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ongkos Rawat Ayam

Post  Sponsored content Today at 18:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik