olah lari

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

olah lari

Post  agus jitu on Thu 02 Sep 2010, 13:33

mohon saran dari teman2 saya punya pejantan olah lari menang 9X tapi anaknnya tidak ada yg lari. bgmn kiat agar anakannya turun sesuai pejantannya ?

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  Hendro on Thu 02 Sep 2010, 17:56

agus jitu wrote:mohon saran dari teman2 saya punya pejantan olah lari menang 9X tapi anaknnya tidak ada yg lari. bgmn kiat agar anakannya turun sesuai pejantannya ?

Kayaknya gen solah lari lebih banyak diturunkan dari indukan betinanya...jadi untuk mendapatkan anakan dengan solah lari harus mencari babon yang pernah menetaskan anakan dengan solah lari....kalo dari pejantannya coba terus aja mas Agus jangan menyerah kalo belum dapat anakan yang solah lari sekarang mungkin beberapa tetasan lagi baru dapat kalo nggak dapat2 juga ya anggap aja belum jodohnya...he...he...he...

Salam Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  Karismadi on Fri 03 Sep 2010, 06:21

Saya juga punya pemacek tipe solah lari mas....
saya malah pengen menghilangkan tipe solah ini dari kandang saya. akhirnya saya ambil pemacek lagi...
sedikit cerita...
awalnya cuma punya ayam tipe solah lari dan lainnya ayam kampung semua....( belum punya indukan petarung) yg saya suka dari ayam ini pukulannya cukep kencang jalu jahat dan setiap habis lari langsung lempar pukulan... cuma kalo stamina cepet turun... dah itu sering lari or muter2nya he he..
karna belum punya indukan akhirnya saya kawinkan dengan ayam kampung yg posturnya baik..
dan untuk mengurangi sifak ayam kampungnya.. anakan antara pacek solah lari dan indukan kampung saya kawinkan kembali dengan pemacek solah lari... dengan tujuan agar sifat ayam petarungnya lebih banyak...
A><B = C A= pemacek solah lari
A><C = D B= indukan kampung

dan hasilnya (D) dari setiap tetasan anakan jantannya sebagian besar solah lari...
mudah2an pengalaman saya ini bisa menjadi masukan....

salam
..Aris...

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  Hendro on Fri 03 Sep 2010, 10:12

Produk saya sebagian besar solah lari mas, mulai dari yang baru netas sampai pacekan.....tapi lari dari kandang saya ke kandang rekan2 PAPAJI....alias pndah kandang.....wkaakkk...wkaaakk....wkaaakkk.... Very Happy Razz peace albino

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  Karismadi on Fri 03 Sep 2010, 10:40

hia a a a a....
bisa aja pak Hendro....
lari dewe opo di giring kaya angon bebek pak...
Laughing Laughing Laughing

wah itu solah yg di cari2 pak pak hendro...
solahnya langka....
gak perlu pasang T hasilnya udah maknyus....
ha ha ha....

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  agus jitu on Fri 03 Sep 2010, 11:42

mas hendro klo cari babon yg olah raga buaanyaaak..... tapi klo cari babon olah lari sulit gak ada uwang babonnya lari go.....go......go..........

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  mansah on Thu 09 Sep 2010, 06:01

bagus tuh.. saya malah mau punya pacek yang solah lari....heheehehehehe... Wink

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

olah lari

Post  brazcoco on Sun 16 Jan 2011, 08:48

saya punya ayam umur 7 bulan yg mempunyai teknik pukul lari..
saya akui ayam tersebut mempunyai pukulan yg keras...
yang jadi masalah.. diabaran pertama ayam larinya keluar keber( bukan keok ato lari beneran).. dimasukkan lagi tarung lagi..samape 3x .
cuma ya begitu.. larinya keluar keber lagi..

yang jd pertanyaan : apakah ayam tersebut layak untuk dirawat..??

dan bagaimana cara mengatasi loncat keber tersebut..???

sebelumnya trima kasih

brazcoco
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 14.07.10
Lokasi : pasuruan

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  hlukybp on Sun 16 Jan 2011, 09:47

Nunut nimbrung yak...
Aku punya calon pacek 12 bulan. Lengkap deh. Tempel-dorong-ngalung-pranggal-jalon-tulang-body-dll pokoknya lengkap + telor madu hahaha... Temen desa banyak yg inden anaknya. Trah jagoan juga. Karena lengkap jadinya pukul Dan jalu Dan kemampuannya cuma nilai C+ max B. Yg kayak gini enaknya dikasih babon apa yak? Tankyuuuu...

hlukybp
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 174
Join date : 15.10.10
Age : 40
Lokasi : gresik

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  Hendro on Mon 17 Jan 2011, 08:17

hlukybp wrote:Nunut nimbrung yak...
Aku punya calon pacek 12 bulan. Lengkap deh. Tempel-dorong-ngalung-pranggal-jalon-tulang-body-dll pokoknya lengkap + telor madu hahaha... Temen desa banyak yg inden anaknya. Trah jagoan juga. Karena lengkap jadinya pukul Dan jalu Dan kemampuannya cuma nilai C+ max B. Yg kayak gini enaknya dikasih babon apa yak? Tankyuuuu...

Untuk mendapatkan anakan yang optimal harus dijodohkan dengan babon yang mempunyai tipikal teknik serupa dengan pemaceknya....jadi silakan berburu babon yang identik dengan karakter pejantannya...salam Very Happy Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  Tamu on Mon 17 Jan 2011, 21:06

udah pernah nyoba anaknya dikawinkan lg sama paceknya mas

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  cimul on Sat 21 May 2011, 12:12

saya punya 1 jago umur 1thn-an, belum perah turun. tapi kalau abar sering. paling 2 air. jago ini, sering tiba2 ngloyor sediri wak di tarung, tapi tidak kalah, dan masih mau ngelanjutin pertarungan, apa ini yang di sebut "solah lari" ? atau emang ayam saya yang kurang bagus?
kalau memang ayam dengan tipe spt itu kurang bagus, bagaimana cara menghilangkan sifat larinya?

mohon pencerahan dari rekan2 dan senior papaji.

salam

cimul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 17.05.11
Age : 35
Lokasi : Perum Megabiru II Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

breeding -

Post  Administrator on Sat 21 May 2011, 23:39

Kalau kita bicara ayam utk petarung (aduan), definisi berkualitas adalah kalau mampu menjadi juara. Tapi kalau kita bicara ternak, pengertian berkualitas tidak cukup juara. Pacek/babon berkualitas adalah yang mampu menghasilkan anakan yg hebat, terlepas apakah ayam tersebut juara atau tidak. Idealnya tentu pacek tsb ayam juara juga.

Tapi kita tau bahwa ayam juara belum tentu mampu menghasilkan anakan yg hebat seperti bapaknya. Banyak ayam juara yang anakannya biasa-biasa saja, jauh dibandingkan prestasi bapaknya. Kenapa??

1. Anak bukan semata-mata turunan dari bapaknya, tetapi merupakan kombinasi antara bapak dan ibunya. Juga ada kontribusi dari kakek, nenek dan moyangnya. Persoalannya adalah bagaimana mencari induk jantan dan betina yang struktur gen-nya bisa cocok atau saling melengkapi. Di sinilah misteri breeding.

2. Ada ayam yang gen-nya mudah disilangkan dengan ayam lain. Ini biasa disebut "general combine ability". Tapi ada juga yang kalau disilangkan sulit untuk cocok atau biasa disebut dengan "specific combine ability".


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  jokogledex on Wed 01 Jun 2011, 09:24

Administrator wrote:Kalau kita bicara ayam utk petarung (aduan), definisi berkualitas adalah kalau mampu menjadi juara. Tapi kalau kita bicara ternak, pengertian berkualitas tidak cukup juara. Pacek/babon berkualitas adalah yang mampu menghasilkan anakan yg hebat, terlepas apakah ayam tersebut juara atau tidak. Idealnya tentu pacek tsb ayam juara juga.

Tapi kita tau bahwa ayam juara belum tentu mampu menghasilkan anakan yg hebat seperti bapaknya. Banyak ayam juara yang anakannya biasa-biasa saja, jauh dibandingkan prestasi bapaknya. Kenapa??

1. Anak bukan semata-mata turunan dari bapaknya, tetapi merupakan kombinasi antara bapak dan ibunya. Juga ada kontribusi dari kakek, nenek dan moyangnya. Persoalannya adalah bagaimana mencari induk jantan dan betina yang struktur gen-nya bisa cocok atau saling melengkapi. Di sinilah misteri breeding.

2. Ada ayam yang gen-nya mudah disilangkan dengan ayam lain. Ini biasa disebut "general combine ability". Tapi ada juga yang kalau disilangkan sulit untuk cocok atau biasa disebut dengan "specific combine ability".


Ooo... ya.. ya.. ya... Shocked Shocked Shocked

jokogledex
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 21.10.10
Age : 30
Lokasi : cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Thu 02 Jun 2011, 14:48

Aym solah lari d silang aj dgn babon Aym kampg yg Jenggerny Willah¤wajibnya Anakny jg solah lari smua!Aym Yg darah BKnya kental spengetauan sy ndk ad yg solah lari!solah lari adlh gen yg d bw oleh Aym kmpg(ptik jowo) sy pribadi krg ska dgn type solah lari krna fightny c5 kejar2an krg bs d nkmati mainy!maaf klo ad slh kta mklm msi pmula!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  Administrator on Thu 02 Jun 2011, 14:53

Mz Di@n-Magelang¤ wrote:Aym Yg darah BKnya kental spengetauan sy ndk ad yg solah lari!solah lari adlh gen yg d bw oleh Aym kmpg(ptik jowo)

Ngga juga mas...
Di Thailand sono banyak juga tipe ayam solah lari.
Silakan search di youtube. Banyak videonya.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Thu 02 Jun 2011, 17:20

Gitu y mz Admin" Y ir bs bnar bs jg slh-kn d Thailand sono yg Asli Bk skrg jg sudah tdk ad klopun ad sudah sangat langka jd yg ad skrg adl BK YG SDH d perslgkan dgn berbgai mcm trah baik dgn aym vietnam,flipne,burma dsb (jd kemurnian Bkny tdk 100%'lg)!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: olah lari

Post  Sponsored content Today at 20:46


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik